Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  sakuraba on Mon 23 Feb 2009, 15:01

Bagi saya katuranggan ( termasuk sisik kaki diantaranya ) adalah salah satu cara untuk mempermudah kita menilai seekor ayam. Krn dr katuranggan tersebut plg tidak kita bisa memprediksi akan seperti apa ayam tersebut ( biasanya berdasar kepada pengalaman seseorang).Sehingga penilaian berdasar katuranggan akan berbeda beda antar asatu dgn yg laen. Sehingga tingkat keakuratan penialaian berdasar katuranggan sangat rendah.Maka yg paling pas ya di coba dulu.

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 497
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Komentar

Post  yudit on Thu 26 Feb 2009, 20:20

sebenarnya tak ada patokan yang pakem akurat mengenai cakar yang baik. Semua hanya kira-kira dan hanya melihat tampilan dari cakar tersebut.. Biasanya yang baik itu bulat, kering, berisi, menthang, meruncing jarinya. Umumnya pedas, sakit pukulannya . Adapun diluar ciri di atas perkecualian mungkin saja bagus.. tapi jarang singkatnya jangan terlalu terpaku pada ciri katuranggan yang sulit ditemukan...

yudit

Jumlah posting : 4
Join date : 26.02.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Budi on Wed 06 May 2009, 08:22

sakuraba wrote:Bagi saya katuranggan ( termasuk sisik kaki diantaranya ) adalah salah satu cara untuk mempermudah kita menilai seekor ayam. Krn dr katuranggan tersebut plg tidak kita bisa memprediksi akan seperti apa ayam tersebut ( biasanya berdasar kepada pengalaman seseorang).Sehingga penilaian berdasar katuranggan akan berbeda beda antar asatu dgn yg laen. Sehingga tingkat keakuratan penialaian berdasar katuranggan sangat rendah.Maka yg paling pas ya di coba dulu.

Dulu ayam yang mempunyai sisik kulit salak termasuk ayam yg mempunyai katuranggan, namun seiring berjalannya waktu para botoh mulai mencari ayam yg berpenampilan jelek (sisik kaki tidak ada, bulat mulus seperti ayam kampung), namun yang mempunyai pukulan sakit. Sehingga saat ini mulai orang-orang berlomba2 mencari ayam yang kakinya bulat seperti rotan karena terkenal dengan pukulan sakitnya & dianggap mempunyai katuranggan. Sehingga masalah katuranggan ini akan selalu berubah seiring berjalannya waktu. Ibarat polisi, selalu mengirim intelnya yg berpenampilan jelek (gondrong, hitam) ke kalangan, gak mungkin mereka akan mengirim anggotanya yang berpotongan cepak. Ini mungkin sekedar sumbang saran pribadi dari saya.

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

RAHASIA SISIK AYAM

Post  antono on Thu 23 Jul 2009, 10:37

Sebenarnya sisik ayam sama ibaratnya dengan garis tangan manusia jadi bisa dipahami atau dibaca susunan,bentuk sisik ayam tersebut.Memang benar sisik ayam mempunyai tuah atau kesaktian yang kasat mata dan mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemenangan ayam dalam suatu pertempuran.Sisik ayam ini banyak sekali mempunyai tuah / kesaktian,ada sisik untuk ayam aduan dan ada juga sisik untuk ayam pakaian.Untuk lebih jelasnya kunjungi saja mustikaayam.com semuanya diungkapkan disana. Very Happy

antono

Jumlah posting : 1
Join date : 13.07.09
Age : 41
Lokasi : RANAI-NATUNA

http://www.mutiaraayam.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Thu 23 Jul 2009, 11:19

Katuranggan adalah berdasarkan pengalaman orang tua kita dahulu mengenai penilaian ayam berdasarkan penampilannya. Ayam ayam yang digunakan adalah ayam asli Indonesia.
Sekarang ini sudah banyak ayam import dan persilangannya. Ada Burma, Shamo, Bangkok, Vietnam, dll. Apakah katuranggan Indonesia sama dengan katuranggan ayam negara lain..?? Saya sendiri tidak tahu. Tapi sepertinya prinsip2 katuranggan sudah banyak berubah krn adanya ayam import ini.
CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6413
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  amrogen on Fri 24 Jul 2009, 08:50

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

kang...di situs ganoi atau ayam laga kan ada tuh ya gambar kaki beserta sisiknya macam2 berikut nama dan keterangan maunatnya cuma bahasanya thai euy...tak paham.
kumaha nih rekan2 yg bisa bahasa thai diterjamahkan lah...hehe.. Smile

kang admin ada tahu translator machine (thai-english)yg freeware aja, ndak?


salam candak

agun farao

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

sisik ayam

Post  pasaribu on Wed 23 Sep 2009, 17:00

saya juga tidak terlalu percaya dengan mitos tentang sisik...tapi sampai sekarang yang belum saya dapatkan tentang menilai sisik yang dapat menggambarkan tentang cara ayam tersebut menyerang. saya yakin bahwa bentuk sisik bisa menunjukkan hal tersebut..seperti pengalaman saya pernah menjumpai seseorang yang hanya dengan melihat bentuk sisik kaki ayam dia bisa mngetahui bagaimana pukulan ayam kita..mudah mudahan ada yang mau berbagi pengetahuan dengan kita..... Laughing Laughing terimakasih...

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

RE: SISIK KAKI AYAM (CAKAR MAUT)

Post  mas Joko aja ah... on Sat 10 Oct 2009, 16:17

Sering saya jumpai ayam-ayam yang punya sisik kaki ubet menjadi juara, tidak hanya sekali ada yang 10 kali ada yang 13 kali. tapi juga ada yang tidak juara sama sekali, karena memang tidak pernah diadu.
Untuk sisik belakang yang disebut dengan naga petuk artinya ada sisik belakang yang naik dan turun ketemu ditengah, dari orang-orang yang pernah punya, biasanya disaat-saat genting dan hapir kalah, jalu selalu saja ada nasib baik yang berpihak, jalu kena mata, kena jiling, dll...
Tapi untuk masyarakat kita cenderung memilih kaki bulat, karena sudah banyak yang membuktikan bagus, baik dalam pukulan maupun hiasan.
Kalau ada yang mau menambahkan monggo...
salam
jeck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

SISIK

Post  KONGSO on Thu 15 Oct 2009, 13:26

Administrator wrote:Betul kang Azis... Apalah artinya ciri sisik bila tdk diimbangi teknik tarung yg bagus juga.
Very Happy

Tapi biasanya kalau ciri itu ada watak dan tarungannya pasti ada kelebihan mas... Laughing

KONGSO

Jumlah posting : 8
Join date : 15.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Joko on Wed 21 Oct 2009, 21:08

aji wrote:Maaf Kawan-kawan saya mau mengulang lagi masalah sisik kaki, karena saya sangat penasaran, dua bulan yang lalu kawan saya menjual ayam lancuran. (beliau peternak biasa bukan kalangan atas dan tidak melaga ayam) si pembeli waktu itu hanya kebetulan lewat dan melihat ayam beliau. si pembeli bilang kalau suka ayam beliau karena sisik kakinya maut, kawan saya bilang kalau harga cocok ayam itu dijual, pembeli menawar Rp. 850,000 tanpa mencoba ayam tersebut, kawan saya dengan heran langsung setuju karena biasanya beliau jual ayam lancuran antara Rp. 200,000 - 300,000 itupun pembeli bawa untulan sendiri. beberapa hari yang lalu pembeli datang lagi minta saudara ayam yang pernah dibelinya, karena ayam yang di beli 2 bulan yang lalu sudah menang 3 kali. Dari kasus ini saya jadi penasaran bahwa mungkin sisik kaki juga mungkin dapat dipakai untuk menentukan kualitas ayam, apakah kawan-kawan ada pengalaman yang serupa? mohon tanggapannya

Salam Hangat,

aji

Orang yang beli ayam temen sampeyan termasuk orang yang jeli dalam melihat katuranggan (ciri fisik ayam) ayam. Klo orang terjun ke gelanggang adu ayam untuk mencari gandengan/lawan pasti yang dilihat dulu adalah katuranggan ayam2 yang bakal diadu, kan nggak mungkin kita tanya ke si empunya ayam "Eh bang punyamu ayam teknik atau kontrol?". Jadi penting bagi kita untuk mengetahui katuranggan ayam yang bagaimana sih yang layak untuk kita lawan sehingga kemungkinan menangnya besar buat kita. Katuranggan ayam amat sangat penting bagi kita apabila kita mau membeli ayam di pasar ayam yang sejarah keturunannya gelap, tanpa harus mencoba terlebih dahulu.

Sesepuh kita banyak memberi istilah2 terhadap katuranggan2 unik sehingga muncul yang namanya naga temurun, naga mangsa, wiring kuning, wiring galih, suro dukun, suro kopoyor dll. Nah istilah tersebut mempunyai condro atau ciri khas nya masing2 yang saya tidak hafal.

Kita sebagai generasi penerus penggemar ayam adu seharusnya melestarikan hal2 seperti di atas. Saya akan sangat bagga klo saya punya ayam suro dukun atau suro kopyor atau naga temurun dst dst sehingga saya biosa menilai keunikan ayam2 tersebut.

Kembali ke masalah sisik ayam. Menurut saya sisik ayam merupakan salah satu faktor kunci dalam menentukan kualitas ayam karena dari sisik ayam kita bisa tahu kualitas pukulan ayam. Terus terang kalo disuruh menjelaskan mengandung kesulitan karena banyak faktor yang mempengaruhi.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cobain on Wed 21 Oct 2009, 21:18

bener juga ya mas, karena sisik diciptkan bukan sia22 ya,,,,,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ferry bun on Wed 21 Oct 2009, 22:34

sisik ayam susah dijelaskan . ada yang percaya akan katuranggan ,ada yang tidak , yang pasti sisik ayam tidak akan sama satu dengan yang lain , begitu juga manusia garis tangan juga tidak ada yang sama , bisa dikatakan bagi ahli yang membaca garis tangan itupun hanya pengalaman yang turun temurun bedasarkan pengalaman yang ribuan tahun ,, begitu juga dengan sisik ayam juga berdasarkan pengalaman dan pengamatan bahwa sampai saat ini bagi pemain2 yang sudah melanglang dalam dunia adu ayam masih meragukan untuk menjelaskan akan sisik ayam .
salam dari : FERRY BUN

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Hendro on Thu 22 Oct 2009, 04:42

Tapi ada satu sisik yang pasti menjelaskan karakternya yaitu jika ada orang yang kakinya seperti bersisik sudah dapat dipastikan orang tersebut pasti jorok alias jarang mandi atau kalopun mandi tidak pakai sabun dan tidak menggosok seluruh bagian tubuhnya dengan bersih...! he..he..he...he...he... Razz drunken

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7211
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  azis sutanto on Thu 22 Oct 2009, 10:06

[quote="Joko
Orang yang beli ayam temen sampeyan termasuk orang yang jeli dalam melihat katuranggan (ciri fisik ayam) ayam. Klo orang terjun ke gelanggang adu ayam untuk mencari gandengan/lawan pasti yang dilihat dulu adalah katuranggan ayam2 yang bakal diadu, kan nggak mungkin kita tanya ke si empunya ayam "Eh bang punyamu ayam teknik atau kontrol?". Jadi penting bagi kita untuk mengetahui katuranggan ayam yang bagaimana sih yang layak untuk kita lawan sehingga kemungkinan menangnya besar buat kita. Katuranggan ayam amat sangat penting bagi kita apabila kita mau membeli ayam di pasar ayam yang sejarah keturunannya gelap, tanpa harus mencoba terlebih dahulu.

Sesepuh kita banyak memberi istilah2 terhadap katuranggan2 unik sehingga muncul yang namanya naga temurun, naga mangsa, wiring kuning, wiring galih, suro dukun, suro kopoyor dll. Nah istilah tersebut mempunyai condro atau ciri khas nya masing2 yang saya tidak hafal.

Kita sebagai generasi penerus penggemar ayam adu seharusnya melestarikan hal2 seperti di atas. Saya akan sangat bagga klo saya punya ayam suro dukun atau suro kopyor atau naga temurun dst dst sehingga saya biosa menilai keunikan ayam2 tersebut.

Kembali ke masalah sisik ayam. Menurut saya sisik ayam merupakan salah satu faktor kunci dalam menentukan kualitas ayam karena dari sisik ayam kita bisa tahu kualitas pukulan ayam. Terus terang kalo disuruh menjelaskan mengandung kesulitan karena banyak faktor yang mempengaruhi.

Salam JK[/quote]

betul sekali pak joko itu jadi acuan bagi saya untuk belajar mengenali katurangga untuk menilai kualitas ayam ,terutama dari kualitas pukulan.
Karena klo saya perhatikan ayam2 yang kualitas pukulnya bagus suka ada keanehan di sisik kakinya dibanding dengan ayam yang biasa2 saja.
tapi klo dah tahu kualitas ibu bapaknya kita agak lebih tenang untuk memilih tentunya.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Thu 22 Oct 2009, 11:30

Kalau utk cari musuh di kalangan, 'mengintip' musuh dari sisiknya, boleh lah...
Tapi kalau mau beli ayam, sebaiknya jangan cuma liat sisik aja.
Ada ayam yg sisiknya dianggap bagus, ketika di tes, ternyata mainnya koyor. Apa mau dibeli juga...??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6413
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cobain on Thu 22 Oct 2009, 22:41

wakkakakakakaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,inilah seni ayam aduan setiap peternak memiliki variasi ide yg hebat dituangkan dalam meramu ayam aduan, itu sudah sifat alami manusia

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Joko on Fri 30 Oct 2009, 16:36

azis sutanto wrote:[quote="Joko
betul sekali pak joko itu jadi acuan bagi saya untuk belajar mengenali katurangga untuk menilai kualitas ayam ,terutama dari kualitas pukulan.
Karena klo saya perhatikan ayam2 yang kualitas pukulnya bagus suka ada keanehan di sisik kakinya dibanding dengan ayam yang biasa2 saja.
tapi klo dah tahu kualitas ibu bapaknya kita agak lebih tenang untuk memilih tentunya.
Salam

Jagoan kita mengalahkan musuh 90% melalui pukulan artinya senjata utama jago kita ada di kaki, amat sangat jarang jago2 kita menang hanya karena solahnya luar biasa licik, ngelock, lari, dsb. Nah ... model kaki yang bagaimanakah yang bisa diandalkan untuk menjatuhkan lawan, itu yang harus dipelajari. Apakah hanya cukup dengan kakai sajah??? ... Tidak lah yau. Ada banyak unsur untuk menentukan bahwa seekor jago benar2 layak untuk diandalkan sebagai petarung yaitu Kualitas mata, bulu, daging, tulangan, pegangan, panjang pendeknya badan, bentuk badan, posisi taji, bentuk taji, kualitas taji, bentuk paruh, kualitas paruh, panjang pendek kaki, bentuk ekor dan masih banyak lagi. Nah lu... kalau panjenengan2 sudah tahu diposisi yang bagaimana sih masing2 kriteria di atas disebut bagus maka panjenengan tidak usah kuatir milih jago di pasar burung. Kalau mau main aman belilah ayam jago di peternak yang terkenal mengeluarkan jago2 jawara.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Hendro on Fri 30 Oct 2009, 18:14

Joko wrote: Nah lu... kalau panjenengan2 sudah tahu diposisi yang bagaimana sih masing2 kriteria di atas disebut bagus maka panjenengan tidak usah kuatir milih jago di pasar burung. Kalau mau main aman belilah ayam jago di peternak yang terkenal mengeluarkan jago2 jawara.

Salam JK


Wah mas Joko ini aneh bener masak mau nyari ayam di pasar burung ? ya pasti tidak ketemu...he...he...he... kalo mau nyari ayam ya dipasar ayam atau di peternakan ayam....he..he..he... tapi memang benar jika ingin mendapatkan ayam dengan kualitas yang mumpuni ya harus rajin bersafari dari kandang ke kandang terutama kandang dengan reputasi yang bagus dan sudah teruji.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7211
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cobain on Sat 31 Oct 2009, 20:02

Administrator wrote:
aji wrote:saya ingat kata kawan sekaligus senior saya, waktu itu dia bilang kalau mau cari ayam untuk pake gak perlu bagus tetapi harus kuat menang, saya waktu itu tidak berpikir kepada ayam yang punya ciri seperti sisik kaki yang bertuah.

Mas Aji, menurut saya, kita harus definisikan dulu, apa itu ayam bagus? Apakah ayam dgn teknik solah indah sudah bisa dikatakan bagus? Kebanyakan orang memang berpikir demikian.

Lalu apa itu kuat menang? Apakah dicirikan dgn katurangganya?
Menurut saya, menang itu tergantung dimana kita tarung, siapa lawannya, bagaimana tandingan, rawatan, bebotohnya, hoki, dll. Banyak sekali faktor kemenangan yg melibatkan manusia sebagai pemiliknya. Jadi, menang itu bukan semata2 tanggung jawab ayam dan katurangganya belaka. Manusia sangat berperan.

Ditinjau dari sisi ayamnya :
Saya rasa, kasus ayam milik teman mas Aji itu bukan ayam jelek. Buktinya ia punya mental (dari keturunan) yg bagus. Tahan pukul (tulangan kokoh) dan punya pukulan yg baik. Kebetulan didukung oleh katurangga yg bagus juga. Hanya saja tekniknya yg kurang bagus. Dari beberapa point tsb, cuma satu kekurangannya (teknik solah). Saya rasa ini bisa dimaklumi krn ayam tsb punya banyak kelebihan yg lain. Sehingga bisa dikategorikan ayam bagus juga.

Bandingkan dgn musuhnya. Teknik solah bagus, tapi pukulan kurang mematikan (pukul 5:1 tdk bisa ngabisin), daya tahan tubuh kurang (dipukul oleng), dan mentalnya jelek (kabur sendiri). Terbukti, lebih bagus ayam milik teman mas Aji khan..??

Ditinjau dari pemiliknya :
Tentu pemilik sudah merawat ayamnya dgn benar. Dicarikan musuh yg kira2 lemah, dan ditunjang dgn bebotoh yg berpengalaman. Klop sudah... Ayam bagus, pemiliknya apik. Banyak menangnya deh...

Kembali ke topik...
Bukannya saya tidak percaya katurangga lho mas...
Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.
Kemudian 'bahan' tersebut kita olah dgn rawatan yg 100% fit, dicarikan tandingan yg sebisa mungkin lebih lemah, dan minta bebotoh kawakan untuk ngairi.

salam hangat.

bener mas ary ternyata yg terakhir itu bener22 ngaruh gede

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Joko on Sat 31 Oct 2009, 20:43

Wah mas Joko ini aneh bener masak mau nyari ayam di pasar burung ? ya pasti tidak ketemu...he...he...he... kalo mau nyari ayam ya dipasar ayam atau di peternakan ayam....he..he..he... tapi memang benar jika ingin mendapatkan ayam dengan kualitas yang mumpuni ya harus rajin bersafari dari kandang ke kandang terutama kandang dengan reputasi yang bagus dan sudah teruji.....salam[/quote]

hehe..si solo klo hari minggu kita main ke pasar burung Depok di sana ada tempat khusus jual beli ayam adu... lha klo ke pasar ayamnya yang berlokasi di silir takut berubah arah???. di bandung klo mo nyari ayam adu datang saja ke pasar burung sukahaji di sana juga ada tempat khusus. Klo di semarang memang di pasar ayam adu njoarlah tempatnya. Jadi suka ke bawa2 pasar burungnya hehehe.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Sisik ayam versi plamboyan cock

Post  plamboyan cock on Sat 31 Oct 2009, 22:51

Ga prlu kasar,alus aja,yg pnting kl kena air wrna brubah merah bgt,lbh bgus lg yg warna kuning ajalah....pukul'y ngwantuk.... Sleep

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Ponka on Fri 20 Nov 2009, 14:26

salam papajiers.


klu ini apa makna sisiknya ? mohon pencerahan. trims

Ponka
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 03.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Hendro on Sat 21 Nov 2009, 17:11

Sisik ini yang pasti bermakna bahwa ayam masih muda 6 - 8 bulan, sehat, terawat, bersih, yang punya juga rajin menjaga kebersihan...he...he...he...
Salam pak cik....ayam pak cik punya kaki yang bagus dan biasanya pukulannya juga keras dan berbobot/panas......

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7211
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cobain on Sat 21 Nov 2009, 18:35

Hendro wrote:Sisik ini yang pasti bermakna bahwa ayam masih muda 6 - 8 bulan, sehat, terawat, bersih, yang punya juga rajin menjaga kebersihan...he...he...he...
Salam pak cik....ayam pak cik punya kaki yang bagus dan biasanya pukulannya juga keras dan berbobot/panas......

tahu darimana mas hendro itu ayam muda???????????????????

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Ponka on Sat 21 Nov 2009, 20:05

Hendro wrote:Sisik ini yang pasti bermakna bahwa ayam masih muda 6 - 8 bulan, sehat, terawat, bersih, yang punya juga rajin menjaga kebersihan...he...he...he...
Salam pak cik....ayam pak cik punya kaki yang bagus dan biasanya pukulannya juga keras dan berbobot/panas......
salam bang hendro. Ya memang ayamnya umur 7 bulan. Ayamnya d jaga dgn rapi dri semenjak baru netas. Skrg memang dlm keadaan sehat dan sangat aktif.
Sy mau nanya aja klu sisik kakinya punya pengertian yg spesial ato sebaliknya. Secara jujur, sy memang fanatik dgn bacaan sisik kaki tpi ilmunya sangat sedikit sekali. Makanya nanya d sini, memohon pencerahan dri temen2 yg lebih mahir.
Ayam ini blum abar krn bulunya blum complete. Mungkin ada kebenaran dlm kata2 bang hendro yg mana pukulannya keras dan panas krn bapaknya mempunyai pukulan sbgitu. Mungkin bulan depan bisa d abar dan dpt d liat gimana pukulan dan polar mainannya.
Hehe bang, sy bukan pak cik hehe masa umur 36 d panggil pak cik hehe

Ponka
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 03.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 22:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik