HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Mon 02 Apr 2012, 12:42

ada beberapa orang yang seringkali menggambarkan karakter ayam aduan hanya dengan mendengarkan suara kokoknya. dalam keseharian kita sering mendengar kokok ayam aduan yang pendek, panjang seperti ayam pelung, dll. bagaimanakah suara/kokok ayam yang memiliki karakter bagus?


Terakhir diubah oleh la ummasa tanggal Fri 13 Apr 2012, 09:13, total 2 kali diubah

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  fahrudin m.efendi on Mon 02 Apr 2012, 13:22

la ummasa wrote:ada beberapa orang yang seringkali menggambarkan karakter ayam aduan hanya dengan mendengarkan suara kokoknya. dalam keseharian kita sering mendengar kokok ayam aduan yang pendek, panjang seperti ayam pelumh, dll. bagaimanakah suara/kokok ayam yang memiliki karakter bagus?

Kalo punya Jago kayak ini:



Hmmmmmm:
Sdh ganteng,kokoknya besar dan pendek....
Sayang jarang yg berani ngajak tarung di "pinggiran"............
Kalopun dapat lawan.....lumayan lah....bisa bikin lawan tidur pulas.
Sayang......sekarang tinggal kenangan..... Embarassed

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  cay on Mon 02 Apr 2012, 13:25

wadouh repot dah kalo senior/pakar dah tanya scratch scratch scratch
jangan2 cuma metode pengajarannya ajah yang beda Laughing Laughing
maap pak andi canda .... albino albino albino
memang sebagian orang merasa yakin membaca karakter ayam dari kokoknya
menurut saya topiknya menarik
monggo ditanggapi.......
saya ijin nyimak ajah study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Mon 02 Apr 2012, 13:38

fahrudin m.efendi wrote:Kalo punya Jago kayak ini:

Hmmmmmm:
Sdh ganteng,kokoknya besar dan pendek....
Sayang jarang yg berani ngajak tarung di "pinggiran"............
Kalopun dapat lawan.....lumayan lah....bisa bikin lawan tidur pulas.
Sayang......sekarang tinggal kenangan..... Embarassed
ayamnya mantap, mas.
sayang tidak ada voice-nya. Very Happy
cay wrote: wadouh repot dah kalo senior/pakar dah tanya scratch scratch scratch
jangan2 cuma metode pengajarannya ajah yang beda Laughing Laughing
maap pak andi canda .... albino albino albino
memang sebagian orang merasa yakin membaca karakter ayam dari kokoknya
menurut saya topiknya menarik
monggo ditanggapi.......
saya ijin nyimak ajah study study study
saya belum bisa dianggap senior diperayaman, mas Embarassed Embarassed Embarassed

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  cay on Mon 02 Apr 2012, 13:57

la ummasa wrote:
saya belum bisa dianggap senior diperayaman, mas Embarassed Embarassed Embarassed

hi..hi...hi.. pak andi terlalu merendah Laughing Laughing Laughing

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  kedubrag on Mon 02 Apr 2012, 16:42

la ummasa wrote:ada beberapa orang yang seringkali menggambarkan karakter ayam aduan hanya dengan mendengarkan suara kokoknya. dalam keseharian kita sering mendengar kokok ayam aduan yang pendek, panjang seperti ayam pelumh, dll. bagaimanakah suara/kokok ayam yang memiliki karakter bagus?
sundul.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  didik adi on Tue 03 Apr 2012, 08:25

la ummasa wrote:ada beberapa orang yang seringkali menggambarkan karakter ayam aduan hanya dengan mendengarkan suara kokoknya. dalam keseharian kita sering mendengar kokok ayam aduan yang pendek, panjang seperti ayam pelung, dll. bagaimanakah suara/kokok ayam yang memiliki karakter bagus?
kalo dulu ketika ayam aduan masih didominas trah bangkok, kokok ayam bisa dijadikan acuan untuk menilai karakter ayam oleh para botoh jaman dulu.
tetapi sekarang dg semakin banyaknya trah ayam aduan maka kokok ayam agak sulit dijadikan acuan, paling hanya untuk mengetahui kesehatan ayam saja.. Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 10:53

didik adi wrote:kalo dulu ketika ayam aduan masih didominas trah bangkok, kokok ayam bisa dijadikan acuan untuk menilai karakter ayam oleh para botoh jaman dulu.
tetapi sekarang dg semakin banyaknya trah ayam aduan maka kokok ayam agak sulit dijadikan acuan, paling hanya untuk mengetahui kesehatan ayam saja.. Smile
mungkin demikian, mas. tetapi kalau kita pernah main ayam kampung, saigon/vietnam dan terlebih bangkok, maka jika kita amati dengan saksama, kokok ayam aduan terdiri dari beberapa jenis dan karakter

jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir
2. pendek tanpa sentakan diakhir
3. sedang dengan sentakan diakhir
4. sedang tanpa sentakan diakhir
5. panjang dengan sentakan diakhir
6. panjang tanpa sentakan diakhir

karakter kokok:
1. suara pecah di luar (buyar di luar)
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)

suara-suara di atas dikeluarkan melalui teknik/cara yang berbeda. setiap teknik berhubungan erat dengan cara mengelola pernafasan. kembali keperanyaan awal; manakan suara kokok terbaik yang menunjukkan karakter seekor ayam aduan. mohon dikometari Exclamation Exclamation Exclamation


Terakhir diubah oleh la ummasa tanggal Tue 03 Apr 2012, 10:55, total 1 kali diubah

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 10:54

kedubrag wrote:sundul.
pencerahannya mana Question Question Question

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  didik adi on Tue 03 Apr 2012, 11:00

la ummasa wrote:
didik adi wrote:kalo dulu ketika ayam aduan masih didominas trah bangkok, kokok ayam bisa dijadikan acuan untuk menilai karakter ayam oleh para botoh jaman dulu.
tetapi sekarang dg semakin banyaknya trah ayam aduan maka kokok ayam agak sulit dijadikan acuan, paling hanya untuk mengetahui kesehatan ayam saja.. Smile
mungkin demikian, mas. tetapi kalau kita pernah main ayam kampung, saigon/vietnam dan terlebih bangkok, maka jika kita amati dengan saksama, kokok ayam aduan terdiri dari beberapa jenis dan karakter

jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir
2. pendek tanpa sentakan diakhir
3. sedang dengan sentakan diakhir
4. sedang tanpa sentakan diakhir
5. panjang dengan sentakan diakhir
6. panjang tanpa sentakan diakhir

karakter kokok:
1. suara pecah di luar (buyar di luar)
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)

suara-suara di atas dikeluarkan melalui teknik/cara yang berbeda. setiap teknik berhubungan erat dengan cara mengelola pernafasan. kembali keperanyaan awal; manakan suara kokok terbaik yang menunjukkan karakter seekor ayam aduan. mohon dikometari Exclamation Exclamation Exclamation
dulu waktu masih senang lihat ayam aduan(blom miara), saya memang sering dengardari para botoh bahwa kokok ayam yg semakin pendek dg sentakan akhir katanya ayam itu bagus.
tapi setelah saya mengenal seorang master ayam di daerah saya, dia gak pernah mepermasalhkan kokok ayam koq...
jadi sayapun ikut2an gak terlalu merhatikan kokok ayam sebagai acuan untuk menilai karakter ayam...
salam.. Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Ricci on Tue 03 Apr 2012, 15:56

la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir


karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)


saya pilih yg kaya gini om andi.....

ada...

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 17:26

Ricci wrote:
la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir
karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)
saya pilih yg kaya gini om andi.....

ada...
alasannya apa memilih suara kokok pendek dengan sentakan diakhir dengan karakter suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema), kang?

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Ricci on Tue 03 Apr 2012, 17:52

la ummasa wrote:
Ricci wrote:
la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir
karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)
saya pilih yg kaya gini om andi.....

ada...
alasannya apa memilih suara kokok pendek dengan sentakan diakhir dengan karakter suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema), kang?

cenderung lawan sudah jatuh mental jika mendengarnya sebelum turun laga

mungkin menurut om andi beda, if wrong please corrected my opinion......

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 18:08

Ricci wrote:
cenderung lawan sudah jatuh mental jika mendengarnya sebelum turun laga
mungkin menurut om andi beda, if wrong please corrected my opinion......
saya justeru tidak memiliki referensi tentang suara kokok ayam, kang.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Ricci on Tue 03 Apr 2012, 18:21

la ummasa wrote:
saya justeru tidak memiliki referensi tentang suara kokok ayam, kang.

Hendro wrote:Kalo ayam pelung yang dinilai justru panjangnya kokok ayam....he..he..he...memang ada mitos kalo ayam dengan kokok pendek dengan intonasi keras menghentak pada ujung kokok dipercaya merupakan ayam yang baik..? tapi penjelasan yang masuk akal adalah karena terlanjur dipercaya bahwa ayam bangkok mesti mempunyai kokok yang pendek sedangkan ayam dengan kokok panjang berarti adalah ayam kampung....padahal tidak selalu demikian....banyak juga ayam trah bangkok/saigon dengan kokok yang cukup panjang dan sebenarnya tidak ada korelasi antara kokok ayam dengan karakter/tipe permainan ayam....salam

ada aada lagi om andi...

Administrator wrote:
Kalau cari tandingan berdasar suara kokoknya, kayanya lucu nih....
Gimana kalau ayam kita menang tandingan? Apakah harus mundur hanya gara2 suara kokok musuh lebih pendek..??
hehehe....

Sy setuju dgn mas Hendro. Mitos ini disebabkan krn ayam kampung kokoknya panjang. Sementara ayam import kokoknya rata2 pendek. Ini dijadikan dasar acuan kualitas ayam berdasar kokoknya. Sy rasa tidak ada hubungannya...

Saran saya, ga usah pusing dgn hal2 yg tidak jelas. Yg penting ayam kita punya mental, teknik dan pukulan yg berkualitas. Rawat dgn benar, dan cari musuh yg sepadan.




Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  kodok perang on Tue 03 Apr 2012, 18:49

Klo nyang ini Cool Cool Cool :



gini pak:
la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir

karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)

kodok perang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 438
Join date : 14.06.11
Lokasi : Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 19:56

Ricci wrote:
la ummasa wrote:
saya justeru tidak memiliki referensi tentang suara kokok ayam, kang.
Hendro wrote:Kalo ayam pelung yang dinilai justru panjangnya kokok ayam....he..he..he...memang ada mitos kalo ayam dengan kokok pendek dengan intonasi keras menghentak pada ujung kokok dipercaya merupakan ayam yang baik..? tapi penjelasan yang masuk akal adalah karena terlanjur dipercaya bahwa ayam bangkok mesti mempunyai kokok yang pendek sedangkan ayam dengan kokok panjang berarti adalah ayam kampung....padahal tidak selalu demikian....banyak juga ayam trah bangkok/saigon dengan kokok yang cukup panjang dan sebenarnya tidak ada korelasi antara kokok ayam dengan karakter/tipe permainan ayam....salam
ada aada lagi om andi...
Administrator wrote:
Kalau cari tandingan berdasar suara kokoknya, kayanya lucu nih....
Gimana kalau ayam kita menang tandingan? Apakah harus mundur hanya gara2 suara kokok musuh lebih pendek..??
hehehe....
Sy setuju dgn mas Hendro. Mitos ini disebabkan krn ayam kampung kokoknya panjang. Sementara ayam import kokoknya rata2 pendek. Ini dijadikan dasar acuan kualitas ayam berdasar kokoknya. Sy rasa tidak ada hubungannya...
Saran saya, ga usah pusing dgn hal2 yg tidak jelas. Yg penting ayam kita punya mental, teknik dan pukulan yg berkualitas. Rawat dgn benar, dan cari musuh yg sepadan.
wow ... sudah pernah dibahas, ya? sayangnya, penjelasan-penjelasan yang ada tidak pernah tuntas. padahal, jika sekiranya kita mau menggali lebih jauh, tidak menutup kemungkinan suara/kokok ayam erat kaitannya dengan kewibawaan, cara ayam mengatur nafas saat bertanding, dll. salah satu hasil penelitian pernah saya baca baru-baru ini menyatakan bahwa suara pria yang ngebas cenderung kesulitan memiliki keturunan, tetapi suaranya memiliki kewibawaan sehingga memiliki peluang untuk memiliki selingkuhan. pada kasus lain, penyanyi yang tidak bisa mengatur suaranya cenderung cepat lelah. belum apa-apa sudah ngefals.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  J1mm13 on Tue 03 Apr 2012, 19:58

katanya seh kl ayam kokoknya pendek dan terdengar menyentak katanya lebih berwibawa...
tp kan kita piara ayam adu tarung, bukan adu suara terus ayamnya dikerek dikurungan.
yah mendingan ayamnya dites tarungnya aja...
kan kokoknya bagus jg kl tarungnya jelek gak bakalan dipiara... paling2 dipiara buat untul.
kokoknya jelek dan sember tapi tarungan dan pukulnya istimewa pasti diurus betul2..
maaf kalaw salah... Embarassed Cool

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 20:18

J1mm13 wrote:katanya seh kl ayam kokoknya pendek dan terdengar menyentak katanya lebih berwibawa...
tp kan kita piara ayam adu tarung, bukan adu suara terus ayamnya dikerek dikurungan.
yah mendingan ayamnya dites tarungnya aja...
kan kokoknya bagus jg kl tarungnya jelek gak bakalan dipiara... paling2 dipiara buat untul.
kokoknya jelek dan sember tapi tarungan dan pukulnya istimewa pasti diurus betul2..
maaf kalaw salah... Embarassed Cool
ayam aduan satu kesatuan mas. ayam yang kokok aslinya nyaring berubah sember seringkali diagnosis terjadi gangguan pada tenggorokan, jika ditarungkan nafasnya tidak kuat 3 airan.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  la ummasa on Tue 03 Apr 2012, 20:21

kodok perang wrote:Klo nyang ini Cool Cool Cool :

gini pak:
la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir

karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)
mencoba memaknai primbon. tugas kita lah mencari penjelasan yang rasional.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  J1mm13 on Tue 03 Apr 2012, 20:41

la ummasa wrote:
J1mm13 wrote:katanya seh kl ayam kokoknya pendek dan terdengar menyentak katanya lebih berwibawa...
tp kan kita piara ayam adu tarung, bukan adu suara terus ayamnya dikerek dikurungan.
yah mendingan ayamnya dites tarungnya aja...
kan kokoknya bagus jg kl tarungnya jelek gak bakalan dipiara... paling2 dipiara buat untul.
kokoknya jelek dan sember tapi tarungan dan pukulnya istimewa pasti diurus betul2..
maaf kalaw salah... Embarassed Cool
ayam aduan satu kesatuan mas. ayam yang kokok aslinya nyaring berubah sember seringkali diagnosis terjadi gangguan pada tenggorokan, jika ditarungkan nafasnya tidak kuat 3 airan.

iya betul itu.... saya setuju...
tp maksud saya bukan ayam tadinya nyaring terus jd sember kokoknya...
tp ayam yg mmg kokoknya sember karena dia memang sember...
hehehehe... salam kenal om... Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Ricci on Wed 04 Apr 2012, 09:43

la ummasa wrote:
kodok perang wrote:Klo nyang ini Cool Cool Cool :

gini pak:
la ummasa wrote:
jenis kokok:
1. pendek dengan sentakan diakhir

karakter kokok:
2. suara terdengar pecah di dalam (buyar di dalam tenggorokan, sehingga terdengar seperti menggema)
mencoba memaknai primbon. tugas kita lah mencari penjelasan yang rasional.

setuju om andi....tugas kita mempelajari segala isi alam ini
menyingkap rahasia dibalik rahasia
sarapan dulu akh...

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  kedubrag on Mon 09 Apr 2012, 22:04

la ummasa wrote:
kedubrag wrote:sundul.
pencerahannya mana Question Question Question
lah saya kan masih bau kencur piara nya jg cm ayam kampung jadi ga bs ngebanding,.klu kokok ayam kampung saya sering denger dan tekniknya memang cenderung teknik ayam kampung, klu bk dan saigon saya gak punya ga pernah denger kokoknya spt apa dan ga pernah liat tekniknya bgmna..ikut nyimak aja ah biar tambah pengetahuan.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  ekotepong on Mon 09 Apr 2012, 22:17

kokok sih emang nggak ada hubungannya sama karakter tarung ayam. cuma kenapa ya kalo lagi dikalangan...ayamnya berkokok..trus malah dikantungi sama botohnya...?
apalagi kalo tarungan berjalan seru.....dan kondisi ayam sama2 payah (ronde2 panjang)....ayam dgn kokok yg besar dan tajem....kayaknya bisa bikin grogi mental musuhnya tu kalo pas lagi ngair....

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Administrator on Tue 10 Apr 2012, 00:15

ekotepong wrote:kokok sih emang nggak ada hubungannya sama karakter tarung ayam. cuma kenapa ya kalo lagi dikalangan...ayamnya berkokok..trus malah dikantungi sama botohnya...?
apalagi kalo tarungan berjalan seru.....dan kondisi ayam sama2 payah (ronde2 panjang)....ayam dgn kokok yg besar dan tajem....kayaknya bisa bikin grogi mental musuhnya tu kalo pas lagi ngair....
Ayam yg masih berkokok ketika istirahat tarung meskipun sudah payah, itu artinya masih punya semangat dan kondisinya lebih bugar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUBUNGAN KOKOK DENGAN NAFAS

Post  Sponsored content Today at 01:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik