Misteri dibalik ngairin ayam.....

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  budiart on Thu 05 Apr 2012, 09:18

salah kukuruyuk.... rekan2 papaji yang terormat.... saya mau bertanya hal yang mungkin pertanyaan sy ini dasar sekali buat rekan2 tp sy belum tau benar.....
Dalam berbagai pertarungan di laga ayam petarung sampai saat ini sy masih bertanya2 tentang cara ngairi ayam yg bener bagaimana?? benarkah cara ngairi ayam berpengaruh kepada kemenangan ayam yg kita punya?? berapa persen pengaruhnya?? Dan yg terpenting adalah bagaimana teknik dan cara yg paling benar dalam ngairi ayam pada tiap babak??? Mohon bantuan dari temen2 yang pengalaman dalah hal ngairin ayam.... Question Question Question

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Ayok_bukolan on Thu 05 Apr 2012, 18:29

budiart wrote:salah kukuruyuk.... rekan2 papaji yang terormat.... saya mau bertanya hal yang mungkin pertanyaan sy ini dasar sekali buat rekan2 tp sy belum tau benar.....
Dalam berbagai pertarungan di laga ayam petarung sampai saat ini sy masih bertanya2 tentang cara ngairi ayam yg bener bagaimana?? benarkah cara ngairi ayam berpengaruh kepada kemenangan ayam yg kita punya?? berapa persen pengaruhnya?? Dan yg terpenting adalah bagaimana teknik dan cara yg paling benar dalam ngairi ayam pada tiap babak??? Mohon bantuan dari temen2 yang pengalaman dalah hal ngairin ayam.... Question Question Question


ikut nyimak ah.....

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  pelor on Thu 05 Apr 2012, 18:57

bantu sundul aja ,,,,

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

misteri mengairi ayam

Post  blorokmadu69 on Thu 05 Apr 2012, 19:39

saya jg pemula mas,salam...melu ngenteni jawaban... Laughing Laughing Laughing

blorokmadu69

Jumlah posting : 9
Join date : 23.03.12
Lokasi : Banjarnegara Ja-Teng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 05 Apr 2012, 20:52

blorokmadu69 wrote:saya jg pemula mas,salam...melu ngenteni jawaban... Laughing Laughing Laughing

podo ah... ikut nyimak ae... belum paham jg...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  klawu wiring on Thu 05 Apr 2012, 21:16

budiart wrote:salah kukuruyuk.... rekan2 papaji yang terormat.... saya mau bertanya hal yang mungkin pertanyaan sy ini dasar sekali buat rekan2 tp sy belum tau benar.....
Dalam berbagai pertarungan di laga ayam petarung sampai saat ini sy masih bertanya2 tentang cara ngairi ayam yg bener bagaimana?? benarkah cara ngairi ayam berpengaruh kepada kemenangan ayam yg kita punya?? berapa persen pengaruhnya?? Dan yg terpenting adalah bagaimana teknik dan cara yg paling benar dalam ngairi ayam pada tiap babak??? Mohon bantuan dari temen2 yang pengalaman dalah hal ngairin ayam.... Question Question Question

enaknya sih yang gak perlu ngair... Cool

sepertinya pak admin pernah punya jawaban di treat terdahulu Idea

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  irfan_dui on Thu 05 Apr 2012, 21:56

ngintip ahhh......... Smile Smile Very Happy Very Happy

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  coki on Fri 06 Apr 2012, 20:12

yg paling enak sih....Langsung Pakai SELANG aja dan Kran Air posisi Hidup......
Lebih CEPAT........dibanding Pakai Air EMBER walau pakai ES BATU.
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  topanbadai on Fri 06 Apr 2012, 23:16

coki wrote:yg paling enak sih....Langsung Pakai SELANG aja dan Kran Air posisi Hidup......
Lebih CEPAT........dibanding Pakai Air EMBER walau pakai ES BATU.
OK''

Hehehehe, kalo di tempat abarnya gak ada keran gimana donk mas? Batal dunk abarnya...

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  coki on Fri 06 Apr 2012, 23:51

topanbadai wrote:
coki wrote:yg paling enak sih....Langsung Pakai SELANG aja dan Kran Air posisi Hidup......
Lebih CEPAT........dibanding Pakai Air EMBER walau pakai ES BATU.
OK''

Hehehehe, kalo di tempat abarnya gak ada keran gimana donk mas? Batal dunk abarnya...
yo....kalo tidak ada Kran Air yo Pake EMBER tepaksa kalo bisa di campur ES Batu.
Arah Botoh pun (Utara selatan timur barat) di sesuaikan dengan Warna Ayam.....
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  bolote on Sat 07 Apr 2012, 23:05

bantu sundul saja sekaligus ikut menyimak,maklum masih ingusan belum tahu apa-apa. Very Happy

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  be te we en de bas we on Sun 08 Apr 2012, 22:14

kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1014
Join date : 30.10.11
Lokasi : tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Rozaqna-wahyu on Sun 08 Apr 2012, 22:31

be te we en de bas we wrote:kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  be te we en de bas we on Sun 08 Apr 2012, 22:42

Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1014
Join date : 30.10.11
Lokasi : tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 09 Apr 2012, 03:18

be te we en de bas we wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

waduh cek emannya ya pak....
pak jendral bisa aja.. hehehehehee Razz Razz Razz
salam kenal pak...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Ayok_bukolan on Mon 09 Apr 2012, 16:59

be te we en de bas we wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

yaaaahhh..... mau di simak kok malah ketiduran...... Shocked Shocked Shocked
capek dueeh.... Laughing Laughing Laughing

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 09 Apr 2012, 19:23

Ayok_bukolan wrote:
be te we en de bas we wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

yaaaahhh..... mau di simak kok malah ketiduran...... Shocked Shocked Shocked
capek dueeh.... Laughing Laughing Laughing

lha ya itu Om, eman banget.. hehehheee btw iki kok malah dadi acara curhat yo... hehehehee
monggo yg lain mungkin bisa curhar tentang ngairi ayam sy tak nyimak.. Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  kedubrag on Mon 09 Apr 2012, 19:33

be te we en de bas we wrote:kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"
mantap inih pernah gak coba dikompres pake es batu dalam pelastik..gak pake air..wuih dingin tp gak basah..?

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  topanbadai on Mon 09 Apr 2012, 22:19

kedubrag wrote:
be te we en de bas we wrote:kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"
mantap inih pernah gak coba dikompres pake es batu dalam pelastik..gak pake air..wuih dingin tp gak basah..?

dimasukin kulkas kali ya, biar dingin tapi gak basah, hehe

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  be te we en de bas we on Mon 09 Apr 2012, 22:26

Rozaqna-wahyu wrote:
be te we en de bas we wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

waduh cek emannya ya pak....
pak jendral bisa aja.. hehehehehee Razz Razz Razz
salam kenal pak...

salam kenal kembali om ,,

jangan panggil pak ah,,

saya cuma untulan yang miskin pengalaman tapi suka ngejunk disini..

jadi postnya banyak..

Ayok_bukolan wrote:
be te we en de bas we wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:

wah pak jendral, simboknya crita pa g gmn caranya ... monggo pak di critakan..
siaapp mendengarkan... Very Happy Very Happy Very Happy

sayangnya sewaktu simbok crita saya ketiduran om.. Sad

yaaaahhh..... mau di simak kok malah ketiduran...... Shocked Shocked Shocked
capek dueeh.... Laughing Laughing Laughing

kekekekeke



jadi malu sayanya..

kedubrag wrote:
be te we en de bas we wrote:kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"
mantap inih pernah gak coba dikompres pake es batu dalam pelastik..gak pake air..wuih dingin tp gak basah..?

iya juga ya???

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1014
Join date : 30.10.11
Lokasi : tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  be te we en de bas we on Mon 09 Apr 2012, 22:29

topanbadai wrote:
kedubrag wrote:
be te we en de bas we wrote:kata simbok prinsipnya adalah "dingin tapi gak basah"
mantap inih pernah gak coba dikompres pake es batu dalam pelastik..gak pake air..wuih dingin tp gak basah..?

dimasukin kulkas kali ya, biar dingin tapi gak basah, hehe

gak di freezer sekalian om??kekekeke

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1014
Join date : 30.10.11
Lokasi : tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  topanbadai on Mon 09 Apr 2012, 22:42

be te we en de bas we wrote:

gak di freezer sekalian om??kekekeke

Biar beku? Emangnya ayam KFC? kwkwkwk...

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Hendro on Mon 16 Apr 2012, 19:28

Kembali ke topik "ngair ayam", prinsip ngair memang untuk mendinginkan suhu badan ayam sehingga ketika beradu tidak mudah "kebakaran" sehingga sangat berpengaruh terhadap kinerja ayam, karena kulit ayam tidak berpori maka untuk mengeluarkan suhu panas biasanya ayam lewat mulut dengan membasahi kulit ayam akan membuat suhu badan ayam menjadi lebih lambat panas.....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  klawu wiring on Mon 16 Apr 2012, 19:38

ditelesi...awake, ning ojo sampek teles kebes...(sampek wes ora menggeh-menggeh maneh) yen ketelesen mengko gak kuat ngabruk...kabotan banyu hehehe Cool

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 16 Apr 2012, 22:43

Hendro wrote:Kembali ke topik "ngair ayam", prinsip ngair memang untuk mendinginkan suhu badan ayam sehingga ketika beradu tidak mudah "kebakaran" sehingga sangat berpengaruh terhadap kinerja ayam, karena kulit ayam tidak berpori maka untuk mengeluarkan suhu panas biasanya ayam lewat mulut dengan membasahi kulit ayam akan membuat suhu badan ayam menjadi lebih lambat panas.....salam Smile

maaf Om hendro, kalau boleh tau tahap2 yg yg baik & benar saat ngairin bagaimana ya om.. ?? bukan brmaksud ngetest Om, tp bener2 awam saat mengairi ayam.


Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri dibalik ngairin ayam.....

Post  Sponsored content Today at 02:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik