bangkok galur murni kah??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bangkok galur murni kah??

Post  masboy on Wed 11 Apr 2012, 21:04

rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.
" alt="" />
" alt="" />
apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  tito ortiz on Wed 11 Apr 2012, 21:12

masboy wrote:rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.
" alt="" />
" alt="" />
apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx
scratch scratch scratch scratch
monggo yg bisa jawab..saya baru denger nih yg beginian...

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  riokoji on Wed 11 Apr 2012, 21:28

Di salah satu tread memang di sebutkan begitu bang,
Tp klo sy sih ga penting galur murni,yg penting kerjanya memuaskan. Smile

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  cay on Wed 11 Apr 2012, 21:44

hi...hi...hi.... sepertinya sama pengertian kita Very Happy
dulu saya juga percaya akan hal seperti itu
tapi kayaknya sekarang kok dah beda yach, scratch
berapa kali lihat ayam impor kok kayaknya gak seperti itu
monggo senior jawab saya ikutan nyimak ajah study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Lock Thea on Wed 11 Apr 2012, 21:49

cay wrote:hi...hi...hi.... sepertinya sama pengertian kita Very Happy
dulu saya juga percaya akan hal seperti itu
tapi kayaknya sekarang kok dah beda yach, scratch
berapa kali lihat ayam impor kok kayaknya gak seperti itu
monggo senior jawab saya ikutan nyimak ajah study

ikut nyimak juga ach..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  klawu wiring on Wed 11 Apr 2012, 21:56

masboy wrote:rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.

apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx


ya, nurut tulisan yg sdh sih, lainnya kaki kering/mblimbing dan besar, bentuk badan besar ukur 7 ke atas, tegap dan kekar...apa lagi ya...
asalll... Smile

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Administrator on Wed 11 Apr 2012, 23:00

masboy wrote:rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.
" alt="" />
" alt="" />
apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx
Ngga juga mas...
Ayam kampung milik tetangga saya, bulunya seperti itu.
Biasanya kalau habis mabung, baru muncul bulu2 rawis tsb.

Lagian jaman sekarang, tanda bangkok itu tidak berarti apa2.
Kalau memang asli bangkok, terus kenapa?
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

nimbrung

Post  aris papaji on Wed 11 Apr 2012, 23:13

kata mas ary admin...yang penting kerjanya..ya tho..

aris papaji
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 536
Join date : 28.07.11
Age : 33
Lokasi : lippo cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Nurkhasan on Wed 11 Apr 2012, 23:17

Administrator wrote:
masboy wrote:rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.
" alt="" />
" alt="" />
apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx
Ngga juga mas...
Ayam kampung milik tetangga saya, bulunya seperti itu.
Biasanya kalau habis mabung, baru muncul bulu2 rawis tsb.

Lagian jaman sekarang, tanda bangkok itu tidak berarti apa2.
Kalau memang asli bangkok, terus kenapa?
hehehe...
yg bgtiuan sy jg punya...ayamnya dah tua jd buat untulan abar aja...soalnya jelek mainnya dah gt mentalnya gampang lari,tp besok berani lg..awet dah g cari2 untulan terus...hehehe

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Kuncoro on Thu 12 Apr 2012, 00:53

Mau galur murni kek, galur pintas kek, yg penting permainan ayamnya mas. Bnyk ayam yg "katanya" import dan galur murni, ternyata kalah sama ayam2 ternakan teman2 semua. Gak percaya? Silahkan hadir di acara kopdar yg di adakan rutin oleh para senior dan para papajier's.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Tamu on Thu 12 Apr 2012, 04:14

ORANG TANYA BAIK-BAIK KOK JAWABANNYA GAK ADA YANG MEMUASKAN, PAYAH NIH SEMUA YANG JAWAB...!!! Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  teddy on Thu 12 Apr 2012, 08:59

masboy wrote:kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx

Di negeri-nya sana, (sudah berlangsung lama) para peternak dan pemerintah begitu padu dalam memngembangan, kemajuan dan implementasi peternakan.

Dari waktu dan proses tersebut didapat hasil peternakan yg teruji tehnik, rawatan dan fisik-nya, diantaranya :
- fisik : tulangan terasa kalau di pegang - otot ulet (mungkin karena perlakukan, makanan +rawatan)
- tehnik : stabil (teoritis sekali)
- rawatan : alat dukung yg sangat bagus (obat/jamu, share ilmu), mungkin ini didapat karena waktu, dukungan pemerintah.
--------------------
adapun untuk warna yg masboy sampaikan, tidak bisa menjadi patokan, karena tidak ada secara khusus harus dikembangkan warna tertentu tapi lebih menitikberatkan pada kualitas. Namun dari cerita yg didapat dulu th '90 warna yg paling di unggulkan adalah ada warna merah+kuning+putih+hitam (leung Hang Tao) dan warna hitam (Pradu Hang Dam), turunan/variasi dari warna itu sangat banyak.

demikian informasi yg pernah saya baca,



teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Bakul_Ayam on Thu 12 Apr 2012, 09:34

teddy wrote:
masboy wrote:kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx

Di negeri-nya sana, (sudah berlangsung lama) para peternak dan pemerintah begitu padu dalam memngembangan, kemajuan dan implementasi peternakan.

Dari waktu dan proses tersebut didapat hasil peternakan yg teruji tehnik, rawatan dan fisik-nya, diantaranya :
- fisik : tulangan terasa kalau di pegang - otot ulet (mungkin karena perlakukan, makanan +rawatan)
- tehnik : stabil (teoritis sekali)
- rawatan : alat dukung yg sangat bagus (obat/jamu, share ilmu), mungkin ini didapat karena waktu, dukungan pemerintah.
--------------------
adapun untuk warna yg masboy sampaikan, tidak bisa menjadi patokan, karena tidak ada secara khusus harus dikembangkan warna tertentu tapi lebih menitikberatkan pada kualitas. Namun dari cerita yg didapat dulu th '90 warna yg paling di unggulkan adalah ada warna merah+kuning+putih+hitam (leung Hang Tao) dan warna hitam (Pradu Hang Dam), turunan/variasi dari warna itu sangat banyak.

demikian informasi yg pernah saya baca,



tambahan jika tidak tau silsilahnya :

1. percaya kepada peternak atau penjual dimana anda menggambil ayam. dengan sifat percaya itu tidak ada lagi pikiran "bener gak ya, kayanya bukan, tapi, kok begini dst"

2. sering main ke peternak atau pemain yang punya ayam import, kenali ciri2nya serta bentuknya ini bisa dijadikan referensi bila anda ingin membeli ayam import lain waktu.

3. minta referensi kepada teman nama2 penjual ayam import yang berkualitas jadi bukan sekedar label import aja.


Bakul_Ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 169
Join date : 26.03.12
Age : 44
Lokasi : cawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  aji on Thu 12 Apr 2012, 09:44

Bakul_Ayam wrote:
teddy wrote:
masboy wrote:kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx

Di negeri-nya sana, (sudah berlangsung lama) para peternak dan pemerintah begitu padu dalam memngembangan, kemajuan dan implementasi peternakan.

Dari waktu dan proses tersebut didapat hasil peternakan yg teruji tehnik, rawatan dan fisik-nya, diantaranya :
- fisik : tulangan terasa kalau di pegang - otot ulet (mungkin karena perlakukan, makanan +rawatan)
- tehnik : stabil (teoritis sekali)
- rawatan : alat dukung yg sangat bagus (obat/jamu, share ilmu), mungkin ini didapat karena waktu, dukungan pemerintah.
--------------------
adapun untuk warna yg masboy sampaikan, tidak bisa menjadi patokan, karena tidak ada secara khusus harus dikembangkan warna tertentu tapi lebih menitikberatkan pada kualitas. Namun dari cerita yg didapat dulu th '90 warna yg paling di unggulkan adalah ada warna merah+kuning+putih+hitam (leung Hang Tao) dan warna hitam (Pradu Hang Dam), turunan/variasi dari warna itu sangat banyak.

demikian informasi yg pernah saya baca,



tambahan jika tidak tau silsilahnya :

1. percaya kepada peternak atau penjual dimana anda menggambil ayam. dengan sifat percaya itu tidak ada lagi pikiran "bener gak ya, kayanya bukan, tapi, kok begini dst"

2. sering main ke peternak atau pemain yang punya ayam import, kenali ciri2nya serta bentuknya ini bisa dijadikan referensi bila anda ingin membeli ayam import lain waktu.

3. minta referensi kepada teman nama2 penjual ayam import yang berkualitas jadi bukan sekedar label import aja.


Setuju....

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Tamu on Thu 12 Apr 2012, 10:55

INI BARU MANTABZ...!!! MONGGO...??? Very Happy Very Happy Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  jupez on Thu 12 Apr 2012, 13:49

masboy wrote:rekan senior.....
saya pernah baca disalah satu tread ada yang menyebutkan salah satu ciri "bangkok yg masih asli/galur murni" adalah ada rawis sewarna rawis leher tembus sampai di pangkal paha.
" alt="" />
" alt="" />
apa betul ya ?? kira2 patokan apa lagi di ciri fisik ayam yang bisa menunjukkan bahwa seekor ayam adalah bangkok murni jika kita tdk tau silsilahnya keturunannya. Thx
ayam batu rantai temen blunya jga gt.mgknkah itu ayam batu rantai.

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  hamas on Thu 12 Apr 2012, 14:05

36_miLanisti wrote:ORANG TANYA BAIK-BAIK KOK JAWABANNYA GAK ADA YANG MEMUASKAN, PAYAH NIH SEMUA YANG JAWAB...!!! Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

hahaha..gw suka gaya lu
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  lost_champ on Thu 12 Apr 2012, 14:48

ayamku rata2 begitu bang



adiknya



tapi apa daya cuma unthul semata Sad

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  lost_champ on Thu 12 Apr 2012, 15:39

tolong kasih tau ini unthul apa inthul? Sad

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  masboy on Thu 12 Apr 2012, 16:09

lost_champ wrote:ayamku rata2 begitu bang



adiknya



tapi apa daya cuma unthul semata Sad

mungkin yg ini memang nasibnya ditakdirkan jd untul krn skill or fisik kurang. tapi nggak bisa digeneralisasi jg bukan - kl tanda rawis tdk berarti apa2. mungkin secara keturunan masih dekat or malah murni bangkok....hanya saja pas kebetulan nggak hoki jd jawara. kan tdk semua tetasan akan jd bgs. dlm satuX tetasan paling yg masuk kategori gradeA ya cm 1atau2 ekor. sisanya ya gitu deh...padahal keturunan bgs. bukan begitu

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  coki on Thu 12 Apr 2012, 18:05

Bangkok ASLI yah.... HARUS dari KOTA BANGKOK ibukota Thailan atau Muagthai.
OK'' Very Happy

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  aripalu on Fri 13 Apr 2012, 09:52

nambahin saja mas kalau di t4ku ayam yang pny warna dipaha atau dada sulet dengan rawis leher biasanya pny mental ngeyel walaupun sdh pernah kalah besok-besok berani lagi trus apabila kena pukulan berat baru lari karna trauma beda ama yang tidak pny wrn diatas mentalnya lbh dibwh. dan kebanyakan ayam begitu mainnya jelek cuma biasanya kuat bawa duitnya ini hanya kebanyakan lho tidak semua. pelihara ayam kita harus tahu buat apa. kalau buat gagah-gagahan ya cari yang guanteng kalau buat main cari yang mainnya bagus nah kalau dua-duanya itu yang susah sudah ganteng mainnya bagus ngadunya jadi ngak sreg ayam ganteng diadu pikiran jadi begini begitu akhirnya?????

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  aripalu on Fri 13 Apr 2012, 10:00

masalah bulu,tulangan,kerja ayam sekarang tidak bisa dijadikan patokan itu import apa bukan karena contoh masalah bulu banyak ayam import kalah gagah dengan ayam yang sudah diternakan di indonesia begitu pula tulangan,kerja ayam dll. sekarang mau cari ayam yang model apa saja ada cuma tinggal uangnya saja. kuncinya ngak ada yang sempurna ayam menang sama ayam ayam kalah juga sama ayam. kepuasan adalah mencintai milik sendiri. jadi kalau ditanya galuh murni ato bagaimana ya tinggal ditafsirkan sendiri-sendiri.

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  hamas on Mon 16 Apr 2012, 10:38

. Thx[/quote]

Murni BK atau bukan, ini memang warna kelas Raja
iya bukang ? Sad Sad

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  hamas on Mon 16 Apr 2012, 10:41

akhirnya?????[/quote]

Betul! sy punya ayam ganteng spt itu tapi krn mainnya ngasor
dan mengingat belinya juga mahal bagi saya, ya jadi ayam hias rumah aja
hahaha...!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: bangkok galur murni kah??

Post  Sponsored content Today at 15:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik