Obat gak turun telih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Obat gak turun telih

Post  Serpongku on Fri 15 Jan 2010, 13:25

Mo tanya nih kl gak turun telih apa yaa obat nya,dan kl kuping keluar cairan apa ya obatnya?...mohon pencerahannya...thanks sunny

Serpongku
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 13.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obat gak turun telih

Post  nurkhotim on Fri 15 Jan 2010, 14:41

Serpongku wrote:Mo tanya nih kl gak turun telih apa yaa obat nya,dan kl kuping keluar cairan apa ya obatnya?...mohon pencerahannya...thanks sunny

Ada dijual di toko pakan ternak itu.. sayang lupa namanya. bentuknya cair, tempatnya botolan ukuran 20/30 ml kalo nggak salah, warnanya merah, keluaran Medion mungkin. (sory lupa)

Tapi bila memang ternyata sudah parah,..mending dikeluarkan. caranya :
Kasih minum air sebanyak-banyaknya... (pakai spet lebih gampang)
Setelah penuh,.. dikocok-kocok itu telih.. (biar encer).. kemudian pegang ayam disungsang,.. (kalo orang 2 lebih mudah).. pegang badannya, jungkirkan (badang agak miring supaya posisi kepala dibawah.. buka paruhnya lebar-lebar,.. dan goyang-goyangkan (dikepat-kepatkan bahasa jawa mode : ON) dengan agak keras,.. sampai isi telih keluar... ulangi prosedur tersebut sampai isi telih habis semua...
baru kemudian diberi vitamin, dan obat (bisa obat penurun telih, Trymicin, Tethra Chlor.. lihat kondisi ayamnya)
Untuk telinga keluar cairan hampir sama dengan mata yang keluar cairan bening,.. aku sudah pernah coba tak kasih Trymecin 1 kaplet pagi sore,..dan vitamin b komplek (yang warna kuning keluaran siapa lupa, tapi bukan medion) sebanyak 5 butir.
dalam 3-4 hari sudah hilang/sembuh mata sudah tidak keluar air dan bengkaknya juga sudah kempes. selamat mencoba..semoga berhasil. lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obat gak turun telih

Post  Jhon Gultom on Fri 15 Jan 2010, 16:57

cm mau nambahin cara dari bang nur saja, pas di jungkir balikkan dan di buka parus lebar2 nah tekan sedikit bagian atas telih ( bagian atas kondisi ayam berdiri) disana ada semacam klep gt kalo di tekan akan langsung terbuka jalur makanannya dan isi telih akan lebih mudah untuk keluar.



salam
john

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Makasih

Post  Serpongku on Mon 18 Jan 2010, 09:37

Makasih banget atas pencerahannya,ada satu lg sih kl ayam tengleng msh bs gak yaa diobatin?

Serpongku
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 13.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obat gak turun telih

Post  arif on Mon 18 Jan 2010, 14:12

Serpongku wrote:Makasih banget atas pencerahannya,ada satu lg sih kl ayam tengleng msh bs gak yaa diobatin?

Kecil kemungkinan bisa.. ayam tengleng bermasalah di sistem saraf.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obat gak turun telih

Post  Sponsored content Today at 16:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik