Penyesalan Seorang Sahabat

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Tue Apr 17, 2012 9:28 pm

Saya memiliki teman Karang Taruna dikampung halam saya, namun dari beberapa teman karang taruna ada yang jauh lebih muda dari saya namun punya hobi yang saya yaitu pelihara ayam aduan . Nah singkat cerita teman saya ini baru saja lulus SMA krn dr keluarga yang kurang berada sehingga teman saya yang satu ini tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memutuskan untuk bekerja sebagai Penjaga SPBU . Dulu saat masih sekolah teman saya ini punya beberapa Jagoan yang dia pelihara beli dipasar seharga Rp100.000,- an .


Lama tak jumpa tiba tiba teman saya ini datang ke saya dan mengatakan sudah beberapa bulan bekerja dan hasil kerjanya ditabung untuk membeli ayam aduan yang Bagus, ayam aduan yang dulu hanya ada didalam mimpinya , di dalam lamunannya kini ia beruasaha menjadikan kenyataan . Teman saya ini sangat tertarik dengan Trah XXX . Namun karena tdk berpengalaman jual beli jarak jauh teman saya ini meminta bantuan kepada saya agar tidak terjebak dalam transaksi buaya mengingat uang yang ada didapat dengan kerja keras , memeras keringat , dahaga mencekik , kencangkan ikat pinggang untuk menabung .


Saya dimintai pendapat mengenai beberapa video abar dari peternak A, B , C ,D ,E . Begitu banyak video yang disodorkan ke saya sampai memakan waktu lama untuk selesai menonton satu persatu video tersebut. Namun alangkah kecewanya saya , sampai sejauh ini belum bisa membantu teman baik saya ini dengan memberikan saran , pendapat atau komen . Saya belum bisa bantu krn masih bingung dan merasa belum jelas dengan video yang saya lihat karena:


1. Durasi yang teramat sangat cepat sekali rata rata 1.5 menit yang paling lama 3 menit
2. Sparing partner memang ayam hidup dan bisa bernafas namun diam mematung seperti ayam mati nggak ada perlawanan sama sekali disisi lain supporter sang peternak begitu riuh , gaduh meng elu elukan sang jagoan.
3. Bahkan ada yang mempunyai stok ayam cukup banyak namun Sparing partner yang dipergunakan Cuma 1 ekor saja . Mana mungkin seekor Sparing partner sanggup di abar vs ayam sebanyak itu . Mungkin kalau 1 Sparing partner vs 2 ekor masih wajar lah

Yang saya herankan mengapa durasi video dan sparing partnernya seperti tersebut diatas . Dan kenapa kok peternak A, B , C ,D ,E mempunyai dan menggunakan metode yang mirip bahkan ada yang sama padahal peternak A, B , C ,D ,E domisilinya juga sangat berjauhan ( Beda Provinsi ) dan orangnya juga berbeda dengan tingakat ekonomi yang saya rasa sangat mapan sekali . Mungkin kalau ini adalah video latihan adalah sangat wajar dan bisa saya menegerti namun ini adalah video promo tentu harus dibedakan donk antara video latihan dengan video promo , Mengingat harga trah XXX yang teramat sangat tinggi sekali sehingga saya harus hati hati betul agar tidak salah kasih saran ke teman baik saya yang ekonominya kurang berada ini.


Mungkin ada rekan yang punya pengalaman seperti saya dan bisa kasih saya masukan . Kira kira apa yang bisa saya lakukan untuk bisa bantu teman baik saya ini ?

NB : Saya tdk bisa datang langsung ke kandang peternak A, B , C ,D ,E karena terbentur masalah waktu dan pekerjaan ! shg secara otomatis saya juga agak susah untuk datang ke Kontes Papapji krn alasan yang sama . Juga bukan pemain pro jadi nggak berani masuk kalangan .

Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Tue Apr 17, 2012 9:50 pm



Very Happy Very Happy Very Happy

Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  hadi97 on Tue Apr 17, 2012 10:13 pm

Sederhana bro...
yg bs bro lakukan yang dalam jangkauan kontrol saja bro.
soal penjual A,B dst klo cermati cerita diatas sepertinya diluar kontrol bro Abu.
yg dlm kontrol hanya si teman baik dan bro Abu sendiri.
klo ragu mending bro Abu rekomendasikan trah lain teman baiknya bro Abu..atau ayam bro Abu sendiri yang asli pakhoi seperti si Saklar, Leonidas atau saigon si STO.
wkwkwkwk...ini cuman saran. jangan pusingkan sesuatu yang tdk bs kita ubah. Very Happy Very Happy Very Happy

hadi97
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1259
Join date: 15.12.11
Age: 35
Lokasi: Makassar CP 081343181946/PIN 26182769

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Wed Apr 18, 2012 5:26 am

hadi97 wrote:Sederhana bro...
yg bs bro lakukan yang dalam jangkauan kontrol saja bro.
soal penjual A,B dst klo cermati cerita diatas sepertinya diluar kontrol bro Abu.
yg dlm kontrol hanya si teman baik dan bro Abu sendiri.
klo ragu mending bro Abu rekomendasikan trah lain teman baiknya bro Abu..atau ayam bro Abu sendiri yang asli pakhoi seperti si Saklar, Leonidas atau saigon si STO.
wkwkwkwk...ini cuman saran. jangan pusingkan sesuatu yang tdk bs kita ubah. Very Happy Very Happy Very Happy


Masalahnya teman saya ini walau sama sama suka ayam aduan namun beda aliran sama saya Pak jadi dikandang tidak ada trah XXX yang dia inginkan . dikandang cuma ada yang tempel tempel teman saya suka yang jauh jauh , dikandang ada yang besar besar teman saya suka yang mini mini , dikandang ada yang tebal tebal teman saya suka yang kurang tebal , dikandang ada yang pukul pukul teman saya suka yang timpuk timpuk .


Katanya suka yang baru baru , yang lagi ngetrend , yang lagi booming , ynag lagi naik daun kalau yang dikandang saya udah pada Jadul he he he he

Begitulah kira kira , mungkin ada pakar XXX yang bisa bantu kasih masukan ?

Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  amrogen on Wed Apr 18, 2012 9:24 am

yg roostershop si magon tuh...mas sepertine apik

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1277
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  didik adi on Wed Apr 18, 2012 9:58 am

Abu Aslam WSS wrote:
Saya memiliki teman Karang Taruna dikampung halam saya, namun dari beberapa teman karang taruna ada yang jauh lebih muda dari saya namun punya hobi yang saya yaitu pelihara ayam aduan . Nah singkat cerita teman saya ini baru saja lulus SMA krn dr keluarga yang kurang berada sehingga teman saya yang satu ini tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memutuskan untuk bekerja sebagai Penjaga SPBU . Dulu saat masih sekolah teman saya ini punya beberapa Jagoan yang dia pelihara beli dipasar seharga Rp100.000,- an .


Lama tak jumpa tiba tiba teman saya ini datang ke saya dan mengatakan sudah beberapa bulan bekerja dan hasil kerjanya ditabung untuk membeli ayam aduan yang Bagus, ayam aduan yang dulu hanya ada didalam mimpinya , di dalam lamunannya kini ia beruasaha menjadikan kenyataan . Teman saya ini sangat tertarik dengan Trah XXX . Namun karena tdk berpengalaman jual beli jarak jauh teman saya ini meminta bantuan kepada saya agar tidak terjebak dalam transaksi buaya mengingat uang yang ada didapat dengan kerja keras , memeras keringat , dahaga mencekik , kencangkan ikat pinggang untuk menabung .


Saya dimintai pendapat mengenai beberapa video abar dari peternak A, B , C ,D ,E . Begitu banyak video yang disodorkan ke saya sampai memakan waktu lama untuk selesai menonton satu persatu video tersebut. Namun alangkah kecewanya saya , sampai sejauh ini belum bisa membantu teman baik saya ini dengan memberikan saran , pendapat atau komen . Saya belum bisa bantu krn masih bingung dan merasa belum jelas dengan video yang saya lihat karena:


1. Durasi yang teramat sangat cepat sekali rata rata 1.5 menit yang paling lama 3 menit
2. Sparing partner memang ayam hidup dan bisa bernafas namun diam mematung seperti ayam mati nggak ada perlawanan sama sekali disisi lain supporter sang peternak begitu riuh , gaduh meng elu elukan sang jagoan.
3. Bahkan ada yang mempunyai stok ayam cukup banyak namun Sparing partner yang dipergunakan Cuma 1 ekor saja . Mana mungkin seekor Sparing partner sanggup di abar vs ayam sebanyak itu . Mungkin kalau 1 Sparing partner vs 2 ekor masih wajar lah

Yang saya herankan mengapa durasi video dan sparing partnernya seperti tersebut diatas . Dan kenapa kok peternak A, B , C ,D ,E mempunyai dan menggunakan metode yang mirip bahkan ada yang sama padahal peternak A, B , C ,D ,E domisilinya juga sangat berjauhan ( Beda Provinsi ) dan orangnya juga berbeda dengan tingakat ekonomi yang saya rasa sangat mapan sekali . Mungkin kalau ini adalah video latihan adalah sangat wajar dan bisa saya menegerti namun ini adalah video promo tentu harus dibedakan donk antara video latihan dengan video promo , Mengingat harga trah XXX yang teramat sangat tinggi sekali sehingga saya harus hati hati betul agar tidak salah kasih saran ke teman baik saya yang ekonominya kurang berada ini.


Mungkin ada rekan yang punya pengalaman seperti saya dan bisa kasih saya masukan . Kira kira apa yang bisa saya lakukan untuk bisa bantu teman baik saya ini ?

NB : Saya tdk bisa datang langsung ke kandang peternak A, B , C ,D ,E karena terbentur masalah waktu dan pekerjaan ! shg secara otomatis saya juga agak susah untuk datang ke Kontes Papapji krn alasan yang sama . Juga bukan pemain pro jadi nggak berani masuk kalangan .
mungkin kalo lebih jelas tidak banyak perumpaan(XXX dan lainya), ada teman lain yg bisa mbantu, mas aptanto...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 506
Join date: 20.05.11
Lokasi: weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Wed Apr 18, 2012 10:08 am

amrogen wrote:yg roostershop si magon tuh...mas sepertine apik

Videonya sih lumayan durasinya namun sparing partnernya dan harganya membuat saya nggak berani nawar Pak he he he


Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Wed Apr 18, 2012 10:13 am

didik adi wrote:
mungkin kalo lebih jelas tidak banyak perumpaan(XXX dan lainya), ada teman lain yg bisa mbantu, mas aptanto...

Jangan lah XXX di jelaskan nanti dipikir rasis atau memojokkan pihak tertentu padahal niat saya bukan seperti itu , saya takut ada yang salah mengartikan maksud saya shg membuat situasi Forum kurang nyaman. Jadi biarlah diilustrasikan seperti diatas .

Namun sepertinya Pak Agun sdh paham maksud saya Very Happy Very Happy Very Happy




Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  areksuroboyo on Wed Apr 18, 2012 11:29 am

onok iku cak nggone nippon mari panen..kekeke.. Idea

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 465
Join date: 26.12.11
Lokasi: suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  AKUS on Wed Apr 18, 2012 12:42 pm

Abu Aslam WSS wrote:
didik adi wrote:
mungkin kalo lebih jelas tidak banyak perumpaan(XXX dan lainya), ada teman lain yg bisa mbantu, mas aptanto...

Jangan lah XXX di jelaskan nanti dipikir rasis atau memojokkan pihak tertentu padahal niat saya bukan seperti itu , saya takut ada yang salah mengartikan maksud saya shg membuat situasi Forum kurang nyaman. Jadi biarlah diilustrasikan seperti diatas .

Namun sepertinya Pak Agun sdh paham maksud saya Very Happy Very Happy Very Happy




setelah saya baca dan pahami ternyata cerita di atas mempunyai makna lebih dalam dari apa yang tersirat, jadi ingat pelajaran bahasa waktu kelas enam SD dulu tentang kata-kata mutiara,
" Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Janganlah cepat mencela. Karena kita dapat mengkritik tanpa harus mencela! "

AKUS
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 89
Join date: 03.11.11
Lokasi: MOJOKERTO

http://ayamaduanmajapahit.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  ferdi_romi on Wed Apr 18, 2012 1:07 pm

saya coba bantu untuk trah xxx.... yang dimaksud yang suka atret2 ya? Very Happy Very Happy Very Happy
kan sudah lumayan banyak yg mempunyai ayam trah tersebut...atau bisa direkomendasikan ke beberapa penjual papaji yang sudah premium member yang menjual trah xxx bisa di konfirmasi ke yang bersangkutan...utk harga memang masih tinggi walaupun anakannya...saya sendiri masih suka ayam yang sama seperti mas punya...heheheh...masih bingung ngerawatnya...beda dengan BK...
hanya sekedar masukan dari junior....


salam


ferdi

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 255
Join date: 27.05.09
Age: 35
Lokasi: bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Abu Aslam WSS on Wed Apr 18, 2012 1:14 pm

AKUS wrote:
setelah saya baca dan pahami ternyata cerita di atas mempunyai makna lebih dalam dari apa yang tersirat, jadi ingat pelajaran bahasa waktu kelas enam SD dulu tentang kata-kata mutiara,
" Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Janganlah cepat mencela. Karena kita dapat mengkritik tanpa harus mencela! "

Pak Guru memang lebih pandai dr muridnya Very Happy Very Happy Very Happy

Ya begitulah kira kira


Abu Aslam WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 770
Join date: 05.12.09
Age: 28
Lokasi: Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  topanbadai on Wed Apr 18, 2012 2:26 pm

Saya fikir semua orang punya strategi dan segmen masing masing dalam melakukan marketing produknya.

Begitu pula sebaliknya setiap pembeli harus menentukan segmen dan strateginya apabila ingin membeli produk.

Dalam membeli, yang harus dilakukan adalah penentuan spesifikasi yang jelas, kualitas yang diinginkan, dan melakukan bidding/perbandingan harga/penawaran. Harga termasuk harga barang, transportasi, komunikasi, dll sampai dengan barang diterima di tempat yang diinginan.

Maka temannya bg Abu harus :
1. Menentukan spesifikasi yang diinginkan, Ukuran, tulangan, umur, warna bulu, sisik kaki, bentuk kepala, etc..
2. Menetukan kualitas yang diinginkan, teknik main, rekor, keturunan, etc.
3. Cek dan tanya harga dari beberapa peternak yang diperkirakan memiliki ayam yang sesuai spek dan kuaitas yang diinginkan.

Setelah itu tinggal diperbandingkan aja bg. Mana yang lebih baik dari semua segi itu.
Perlu dipertimbangkan metode pembayaran apakah bisa dibayar setengah dulu atau menggunakan mediator yang disediakan oleh PAPAJI. Kemudian coba minta juga garansi. Garansi ayam sampe dalam keadaan sehat, dan garansi kualitas dan spesifikasi sesuai yang diinginkan.

Mudah2an sedikit membantu.
Salam

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 655
Join date: 07.09.10
Age: 40
Lokasi: Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  Hendro on Wed Apr 18, 2012 6:38 pm

Wah mas Aptanto ini suka merendah padahal kualitas ayamnya sangat mumpuni.....memang susah kalo kita beli ayam sekalipun ada video tapi durasinya pendek dan sudah disetting, saran saya lebih baik ambil dari rekan yang dikenal secara pribadi dan enak untuk diajak berunding jika dibelakang nantinya ada hal2 yang kurang berkenan, untuk teman yang minta tolong juga seharusnya tidak perlu ngotot dengan trah tertentu (XXX) karena lebih bijak jika mau membuka wawasan tetapi jangan terjebak dengan trend........salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5550
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyesalan Seorang Sahabat

Post  fahrudin m.efendi on Wed Apr 18, 2012 6:46 pm

Abu Aslam WSS wrote:

Very Happy Very Happy Very Happy

Knapa harus sampai memegang kepala dan sekusut ini cak Tanto..............
di tempat Njenegan ayam kan sdh TOP buanget..........
kurang apanya si STO,Ryu, belum lagi koleksi Pakhoe dan Pakhoy nya.... Very Happy Very Happy Very Happy

Salam

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 521
Join date: 24.06.10
Age: 40
Lokasi: Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik