PUSING MIKIRIN OBATNYA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  RAWARONTEK on Wed 18 Apr 2012, 19:38

bagi para senior n member papaji.. saya butuh informasi kalian..
saya punya ayam, waduh.. nafasnya jelek bnget kalo udah tarung..
ngos ngosan kayak di kejar setan saja.. hehe
sudah saya umbar di jemur stiap pagi n sudah saya kasik obat..
tapi nafasnya tetep saja.. saya bingung bnget..
apakah itu penyebab dari penyakit ayam atau dari segi keturunan...
kalau soal keturunan sih gak mungkin kayaknya , karena pejantan n babonnya sama" oke...
jadi bingung bnget..
monggo di jwab buat senior" n member" papaji..

RAWARONTEK

Jumlah posting : 8
Join date : 14.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  Hendro on Wed 18 Apr 2012, 21:46

Bisa karena faktor genetik tapi mungkin juga karena ada infeksi saluran pernafasan yang mengganggu......coba biasakan dinginkan suhu badan ayam sebelum diabar dengan diair sampai kakinya menggingil kalo masih jelek juga nafasnya berarti ada masalah dengan saluran pernafasannya atau ada masalah pada bagian organ dalam ayam (mungkin pernah makan plastik/karet).......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  Andi Babe on Wed 18 Apr 2012, 22:00

SETUJU dgn mas hendro......kalau saya coba mandi jemur aja dulu tiap pagi........ Shocked Shocked

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  TotoAryo on Fri 20 Apr 2012, 02:33

betul apa kata pak Hendro, & klo masih di basahin msh tetap "NGOOOK NGOOK" bisa jadi krn mkn plastik/karet atau gangguan organ dlm & faktor genetik dari kakek neneknya si ayam (bbrp ekor dr kebanyakan=afkir). sbg tambahan klo pejantan dan babonnya bagus mending pilih anakan yg lainnya saja utk di rawat & ayam tsb utk untulan saja ato ujung2nya di opor krn paling susah utk mengobati persoalan nafas yg seperti mas bro katakan ((saya prnh punya & mencoba dibasahi bahkan direnangkan, diberi minum jahe, asam jawa (bagus untung jantung), gula merah, tomat dll tp ttp nihil))
demikian Smile salam

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  bocah keblinger on Sun 22 Apr 2012, 10:40

pas banget nih topiknya...
ayam saya juga mengalami masalah gitu,baru diabar bentar blm ada 5 menit nafas sudah ngos-ngosan,tp stlh diairi agak mendingan,apa ayam saya ada masalah di saluran pernafasan atau ayamnya staminanya kurang?mhn pencerahannya dari senior2¶ member papaji...thanks

bocah keblinger
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 21.04.12
Lokasi : sukoharjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  henz on Sun 22 Apr 2012, 11:56

coba dibersihkan dgn bulu, trus dikasih antagin sedikit biar dahaknya dikeluarkan sendiri ama ayamnya.....tiap sore kasih kencur atau bawang merah.....

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  Andi Babe on Sun 22 Apr 2012, 18:09

AYO MANA MASUKAN YANG LAIN....... Smile Smile Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  Rozaqna-wahyu on Sun 22 Apr 2012, 18:42

om hendro : kalau ayam bagian dalam bermasalah apa masih bisa di sembuhkan om..?? trus seumpama di jadikan pacek kelak anakan apa akan sama (ngok-ngokan jg). kbetulan ayam sy ada yg spt ini...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  badaxpraz on Mon 23 Apr 2012, 20:53

maz ...di lihat dulu seperti kata maz hendro,,,,
segi organ apa segi perawatan.....

klo dari organ udah gax bisa maz....

klo segi perawatan ya mungkin itu sudah masuk,,,,,,

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PUSING MIKIRIN OBATNYA

Post  Sponsored content Today at 23:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik