Memilih ayam ideal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memilih ayam ideal

Post  gag_on on Mon 18 Jan 2010, 22:17

Salam kenal para member, saya mau tanya ada pendapat dari teman saya jika ayam bangkok ada gundilnya/maksudnya tidak ada bulu di lehernya. ayam itu katanya kurang bagus. menurut mereka ayam setelah di adu ayam setelah lebih 2 ronde akan lari sendiri maksud nya tidak tahan berendemnya ? mohon pendapat member sekalian.

gag_on

Jumlah posting : 2
Join date : 04.06.09
Age : 39
Lokasi : Jl. madrasah No. 25 RT.006/01

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  Administrator on Mon 18 Jan 2010, 23:12

gag_on wrote:Salam kenal para member, saya mau tanya ada pendapat dari teman saya jika ayam bangkok ada gundilnya/maksudnya tidak ada bulu di lehernya. ayam itu katanya kurang bagus. menurut mereka ayam setelah di adu ayam setelah lebih 2 ronde akan lari sendiri maksud nya tidak tahan berendemnya ? mohon pendapat member sekalian.

Ga bener itu... ga ada hubungannya antara leher gundil dan mental ayam.
Coba lihat ayam vietnam, leher dan kepalanya botak2. Kuatnya minta ampunnn...

Leher dan kepala yg botak itu sebabnya bisa bermacam2. Ada yg faktor genetik, ada yg sengaja dicabutin pemiliknya, ada juga yg keseringan dicabutin dan dipukulin musuh krn mainnya yg jelek.
Nah, utk yg terakhir ini, botak krn dipukulin, masuk akal kalau lebih dari 2 ronde bakalan kabur. Lha... dipukulin terus, ya akhirnya kabur lah...
Ini bukan gara2 botaknya. Tapi krn gaya main dan mentalnya yg jelek.

Ayam jelek, biasanya memang botak. Tapi ayam botak, belum tentu jelek.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  Hendro on Tue 19 Jan 2010, 05:54

Administrator wrote:
Ayam jelek, biasanya memang botak. Tapi ayam botak, belum tentu jelek.

Nah lo....jadi kenapa masih banyak yang nyari ayam botak/gundul..? he...he...he...
Ayam botak yang jelek akibat kepala ngoyor dan sering dipukuli lawan dapat dilihat dari jenis botaknya.....kalo botaknya mulus dan bentuk kepala masih utuh maka dapat disimpulkan ayam tersebut " bobi " alias botak bikinan, tujuannya untuk mengesankan lawan agar dikira main ngoyor dan mudah dapat tandingan....tetapi kalo pala botaknya peyang2 dan ada banyak bekas luka ( terlihat dari kulit kepala ayam ), maka dapat disimpulkan ayam tersebut memang asli ngoyor dan baik hati sehingga lebih senang memberikan kepalanya untuk dipukuli....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  ferry bun on Tue 19 Jan 2010, 09:23

Mah loh gaimana dengan ayam yang mainya ngoyor tapi bulu dikepalanya masih bagus, seperti ayam main atas .walaupaun sudah sering bertanding ( main gitu loh )

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  cobain on Tue 19 Jan 2010, 09:26

ferry bun wrote:Mah loh gaimana dengan ayam yang mainya ngoyor tapi bulu dikepalanya masih bagus, seperti ayam main atas .walaupaun sudah sering bertanding ( main gitu loh )


bukannya kalao dipukuli kepalanya pasti bulunya rontok dan kulitnya luka mas???kecuali kalao sudah disembuhkan dulu hingga tak berbekas ya Question Question

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  andriVOR on Tue 19 Jan 2010, 21:56

Hendro wrote:
Administrator wrote:
Ayam jelek, biasanya memang botak. Tapi ayam botak, belum tentu jelek.

Nah lo....jadi kenapa masih banyak yang nyari ayam botak/gundul..? he...he...he...
Ayam botak yang jelek akibat kepala ngoyor dan sering dipukuli lawan dapat dilihat dari jenis botaknya.....kalo botaknya mulus dan bentuk kepala masih utuh maka dapat disimpulkan ayam tersebut " bobi " alias botak bikinan, tujuannya untuk mengesankan lawan agar dikira main ngoyor dan mudah dapat tandingan....tetapi kalo pala botaknya peyang2 dan ada banyak bekas luka ( terlihat dari kulit kepala ayam ), maka dapat disimpulkan ayam tersebut memang asli ngoyor dan baik hati sehingga lebih senang memberikan kepalanya untuk dipukuli....

Salam
soalnya buat koleksi mungkin mas.kayak saya pengen punya ayam saigon gundul cm buat punya2an aja gk diadu karena..ini yg sy mau tanya..apa benar mental ayam saigon botak itu rata2 gk bagus?mungkin kayak Mike Tyson,kalo menang biasanya gk butuh waktu lama karena pukulannya keras banget/KO.kalo sampe lebih dari 5 ronde pasti kalah..apa Saigon botak kebanyakan gitu ya?mungkin teman2 yg pernah punya jenis ini bs cerita.salam

andriVOR
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 06.12.09
Age : 38
Lokasi : salatiga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  cobain on Tue 19 Jan 2010, 23:11

iya seh mas,semua selera masing-masing jadisemua bener Very Happy

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  ferry bun on Wed 20 Jan 2010, 01:20

cobain wrote:
ferry bun wrote:Mah loh gaimana dengan ayam yang mainya ngoyor tapi bulu dikepalanya masih bagus, seperti ayam main atas .walaupaun sudah sering bertanding ( main gitu loh )


bukannya kalao dipukuli kepalanya pasti bulunya rontok dan kulitnya luka mas???kecuali kalao sudah disembuhkan dulu hingga tak berbekas ya Question Question

ngoyornya hanya gaya aja . ketika dipatuk masuk kolong tau masuk sayap.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  Kumbang on Wed 20 Jan 2010, 12:10

ferry bun wrote:Mah loh gaimana dengan ayam yang mainya ngoyor tapi bulu dikepalanya masih bagus, seperti ayam main atas .walaupaun sudah sering bertanding ( main gitu loh )

Klo di tambah punya pukulan 'cukup' yg kaya gitu itu yg buat aduan,modal sedikit... pulang bisa beli 'becak' kata orang2 kalangan. Nahan terussss... gak usah balikan.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  tri nugroho on Wed 20 Jan 2010, 12:19

Hendro wrote:
Administrator wrote:
Ayam jelek, biasanya memang botak. Tapi ayam botak, belum tentu jelek.

Nah lo....jadi kenapa masih banyak yang nyari ayam botak/gundul..? he...he...he...
....tetapi kalo pala botaknya peyang2 dan ada banyak bekas luka ( terlihat dari kulit kepala ayam ), maka dapat disimpulkan ayam tersebut memang asli ngoyor dan baik hati sehingga lebih senang memberikan kepalanya untuk dipukuli....

Salam

setuju mas hendro...seperti ayam yg bernama unyil dan greyshold yg dibeli mas ardi dari panjenengan tempo lalu.. Laughing Laughing

tri nugroho
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 173
Join date : 21.08.08
Age : 39
Lokasi : Samarinda Town - Kal-Tim

Kembali Ke Atas Go down

koyor

Post  Amateur on Wed 20 Jan 2010, 13:14

ayam ngoyor nggak bagus tapi kalau koyor enak dimakan Very Happy

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  Hendro on Wed 20 Jan 2010, 13:48

Unyil seingat saya justru ayam tipikal saigon murni alias tidak punya teknik cuma berdiri kokoh sambil mengandalkan pukulan depan jalu...kalo Greyhond memang tipe serabutan alias atas bawah dan ngalung...tapi disitulah kelemahan ayam ngalung jika terpukul telak maka kalungnya kayak dijambret alias jadi ngoyor...ooo mungkin karena itu maka Ardi tidak membayar separo sisa kekurangannya....tapi sudahlah buat pembelajaran bagi kita semua saja......
Kembali ke ayam ideal bagi saya yang secara tampilan oke teknik juga oke dan yang pasti harus menangan.....karena biar semuanya bagus kalo kalahan juga percuma....botak juga boleh mulus juga oke.....
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  poer_poer on Wed 20 Jan 2010, 14:19

Hendro wrote:Unyil seingat saya justru ayam tipikal saigon murni alias tidak punya teknik cuma berdiri kokoh sambil mengandalkan pukulan depan jalu...kalo Greyhond memang tipe serabutan alias atas bawah dan ngalung...tapi disitulah kelemahan ayam ngalung jika terpukul telak maka kalungnya kayak dijambret alias jadi ngoyor...ooo mungkin karena itu maka Ardi tidak membayar separo sisa kekurangannya....tapi sudahlah buat pembelajaran bagi kita semua saja......
Kembali ke ayam ideal bagi saya yang secara tampilan oke teknik juga oke dan yang pasti harus menangan.....karena biar semuanya bagus kalo kalahan juga percuma....botak juga boleh mulus juga oke.....
Salam

Yth.Pak Hendro,
"blorok madu" sudah hampir sampai ke tangan pak...kan ku rawat sebaik-baiknya pak...seperti yg lain...semoga bisa memenuhi keinginanku...sehingga ini akan menjadi 'ayam ideal' yg akan mengisi kandang.
Nuwun.

poer_poer
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.11.09
Lokasi : s l e m a n

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  cobain on Wed 20 Jan 2010, 16:17

wah lumayan tuh mas, dapat calon jawara baru Very Happy

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  poer_poer on Thu 21 Jan 2010, 08:05

cobain wrote:wah lumayan tuh mas, dapat calon jawara baru Very Happy

Doanya saja mas....semoga sesuai yg diharapkan...

poer_poer
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.11.09
Lokasi : s l e m a n

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  VERI on Fri 22 Jan 2010, 14:14

Wah...., kalau itu gak bisa dijadiin acuan tuh mas Smile coba aja tengok ayam vietnam boleh tahan mas Laughing Laughing Laughing

VERI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 12.11.09
Lokasi : Payakumbuh SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih ayam ideal

Post  Sponsored content Today at 05:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik