Ternak atau beli saja..??

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pilih ternak atau beli..??

45% 45% 
[ 146 ]
16% 16% 
[ 50 ]
39% 39% 
[ 126 ]
 
Total Suara : 322

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  cobain on Mon 01 Feb 2010, 22:07

Administrator wrote:
PEN_KABAYAN wrote:Pengalaman saya selama ini dan masih saya jalani adalah saya memilih BETERNAK! Tetapi pengalaman saya kunci dalam beternak untuk mendapatkan hasil yg bagus yg bisa juara ada pada INDUKANnya, Indukan yg bagus itu menurut saya bukan dilihat dari pukulannya atau sikapnya atau bentuk tampilannya, tetapi hasil dari anakan yg diturunkannya yg bisa seperti bapakan atau setidaknya mendekati seperti bapakannya, di daerah saya biasa disebut INDUK CETAK (induk yg menghasilkan anak seperti bapakannya), induk seperti ini termasuk sulit mencarinya. Saya punya pengalaman punya indukan yg pukulannya tidak bagus, tampangnya jg tidak bagus, tetapi dalam 5x menurunkan anak dengan ke 5 bapakan yg berbeda menghasilkan anak yg berkarakter beda2 sesuai dg bapakannya masing2 dan ke 5 trip hasil anaknya tsb semuanya pernah menjadi juara.
Kalau kita membeli, kadangkala kemampuan finansial kita berbeda2 untuk mendapatkan ayam aduan yg bagus, tetapi dengan beternak pasti ada masanya kita mendapatkan hasil anakan yg bagus, walaupun tidak semua hasil ternakan kita bagus. Juga dari hasil kita beternak bila kita mendapatkan ayam jadinya yg bagus, ada kepuasan bathin tersendiri dan juga dalam beternak itu sendiri menurut saya ada seninya, bagaimana kita mengatur pembibitannya; bapakan dan indukan mana yg mau kita kawin silangkan, bagaimana kita mengurusnya sampai menjadi besar, kadangkala menjelang besar ada yg sakit... sampai nanti kita mendapatkan jagoan yg tangguh! ITULAH KEPUASAN SAYA DAN PENGALAMAN SAYA DALAM DUNIA AYAM BANGKOK.

Mas kabayan, kalau sy sih, ngga suka biang cetak. Biang cetak, anaknya maksimal kaya bapaknya.
Padahal yg sy mau, anakan harus lebih bagus dari bapaknya.
hehehe....
Very Happy

wah mau dong mas ary biangnya yang kayak gitu,,,mahal ngga ya?hhheeee

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Hen_drix on Tue 02 Feb 2010, 09:07

Ma'af mas boy itu pom bensin mana? Trims
@ slam knal jg mas gerimis sya dri lampung,pengen cri ayam yg dri pulau jawa. Kbetulan sya 1bln skali kejarta, sekalian pngen bli ayam djkta he.he

Hen_drix
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 01.01.10
Age : 36
Lokasi : Lampung-tanggamus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Jhon Gultom on Tue 02 Feb 2010, 10:43

untuk sementara ini saya beli dulu deh soalnya lom punya pacek ama biangnya dan tempatnya cuma buat jago aja.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  boy on Wed 03 Feb 2010, 18:23

Hen_drix wrote:Ma'af mas boy itu pom bensin mana? Trims
@ slam knal jg mas gerimis sya dri lampung,pengen cri ayam yg dri pulau jawa. Kbetulan sya 1bln skali kejarta, sekalian pngen bli ayam djkta he.he


Ooo bukan dari jkt tapi ingin dpt ayam dari jkt, silahkan ke tempat mas Ary, atau Bang Santo, Serrawi, atau Setan Roster, atau Wak gun, yg saya sebut ini semua tdk akan diragukan lagi produknya. salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  sandri on Wed 03 Feb 2010, 18:43

kalo sya mending ternak sm beli...beli disini bukan ayam yg udah menang berkali-kali..tp beli ayam yg baru turun pertama kali di kalangan..seperti yg telah sya lakukan slama in,..kebetulan jarak rmh sya ke kalangan hny 20 meter..jd tiap hari pas ada waktu mantau ke klngan kalaupun gak datang sya suruh org yg pny kalangan buat kasih info ke sya..
ternak jg berawal dari kalangan,cara dapatin ayam yg memang udah terbukti scara kualitas jg berasal dari kalangan,,baik itu babon n jago...kbetulan jg kalangan disini ada tarungan jago..
trims salam..!!!!

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Joko on Thu 04 Feb 2010, 12:15

Beternak mempunyai kepuasan tersendiri terutama kalau kita bisa menghasilkan jago2 dengan kualitas yang mumpuni dan itulah yang sampai saat ini saya lakukan. Saat ini saya juga punya hobi baru yaitu menguji kemampuan membaca katuranggan (kualitas jago) dengan membeli jago2 mentah bukan dari peternak untuk dirawat dan diadu, hal ini saya lakukan untuk mengisi waktu ngalamun di semarang dan ini juga memberikan kepuasan tersendiri. Pernah suatu saat jalan2 ke pasar Depok solo dapat jago lumayan tua dengan harga 90 rb posisi bubul gantung, setelah sembuh dan dirawat datanglah P. Aziz cs. ke karangtineung dan melihat jago tersebut (si kampak warna kelabu putih) diabar betapa tertariknya beliau dan saya bilang masak jago harga 900 rb nggak bagus hehe.. sayang maret 2007 mati. Harga jago2 yang saya beli paling mahal 500 rb (taji habis ambrol) dan paling murah 90 rb. Beberapa jago yang saya beli dan tidak mengecawakan adalah si Kanjeng (taji ambrol 500 rb menang 2 kali mati krn cekak), si cepuk (muda taji bongsor 200 rb menang 3 X mati krn cekak), si areng (muda taji bongsor 300 rb menang 3x mati krn cekak) dan saat ini ada 4 lagi dan baru 2 minggu saya beli si parkir (muda 175 rb belum diadu), si purbo (muda 220 rb menang sekali), si nonong (muda 200 rb belum diadu) dan si ambles (muda taji 300 rb). Yang paling sensasional adalah si areng ayamnya pendek badan panjang kaki panjang leher ekor pendek tapi tajinya super sekali sayang .... mati.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  azis sutanto on Thu 04 Feb 2010, 12:52

Joko wrote:Beternak mempunyai kepuasan tersendiri terutama kalau kita bisa menghasilkan jago2 dengan kualitas yang mumpuni dan itulah yang sampai saat ini saya lakukan. Saat ini saya juga punya hobi baru yaitu menguji kemampuan membaca katuranggan (kualitas jago) dengan membeli jago2 mentah bukan dari peternak untuk dirawat dan diadu, hal ini saya lakukan untuk mengisi waktu ngalamun di semarang dan ini juga memberikan kepuasan tersendiri. Pernah suatu saat jalan2 ke pasar Depok solo dapat jago lumayan tua dengan harga 90 rb posisi bubul gantung, setelah sembuh dan dirawat datanglah P. Aziz cs. ke karangtineung dan melihat jago tersebut (si kampak warna kelabu putih) diabar betapa tertariknya beliau dan saya bilang masak jago harga 900 rb nggak bagus hehe.. sayang maret 2007 mati. Harga jago2 yang saya beli paling mahal 500 rb (taji habis ambrol) dan paling murah 90 rb. Beberapa jago yang saya beli dan tidak mengecawakan adalah si Kanjeng (taji ambrol 500 rb menang 2 kali mati krn cekak), si cepuk (muda taji bongsor 200 rb menang 3 X mati krn cekak), si areng (muda taji bongsor 300 rb menang 3x mati krn cekak) dan saat ini ada 4 lagi dan baru 2 minggu saya beli si parkir (muda 175 rb belum diadu), si purbo (muda 220 rb menang sekali), si nonong (muda 200 rb belum diadu) dan si ambles (muda taji 300 rb). Yang paling sensasional adalah si areng ayamnya pendek badan panjang kaki panjang leher ekor pendek tapi tajinya super sekali sayang .... mati.

Salam JK

Yup seratus buat pak Joko.
Sayang tuh si pelbet mati ya....abis ga dikasih ke subang sih hau..ha..ha..ha..
nanti kalau saya kesana lagi harus dikasih dong boss.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Jhon Gultom on Thu 04 Feb 2010, 15:30

wah setuju bener tuh sama bang joko, kegiatan hunting ayam jago ga harus dipeternak atau di arena aduan, di pasar2 tradisional pun bisa. saya ikutan donk bang joko, hehehehehe



salam
john

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  azis sutanto on Fri 05 Feb 2010, 09:07

john wrote:wah setuju bener tuh sama bang joko, kegiatan hunting ayam jago ga harus dipeternak atau di arena aduan, di pasar2 tradisional pun bisa. saya ikutan donk bang joko, hehehehehe



salam
john

wah kalau saya mendingan nunggu di sasana pak joko saja tinggal bungkus.
ga usah repot ke pasar tradisional, kan sudah dipilihin tuh sama pak joko.
iya kan boss...he..he..he...

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  black_cocks on Sat 06 Feb 2010, 01:22

kl saya ada ternak (satu pacek 3 babon). ditempat mertua di pacitan sana tp untuk jago abaran saya seleksi ketat yg terpenting adalah kualitasnya meski bukan hasil ternak sendiri asal bagus ya dipakai..

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Hen_drix on Sat 06 Feb 2010, 20:29

Klau alamat detail nya ada gk mas gerimis,nope misal nya, trus kisaran harga nya brpa klau beli dpeternak.? Klau bsa hrga nya yg agak miring he.he, maklum dana nya agak ngepres,

Hen_drix
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 01.01.10
Age : 36
Lokasi : Lampung-tanggamus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  jibrut_007 on Thu 18 Feb 2010, 13:59

Hen_drix wrote:Klau alamat detail nya ada gk mas gerimis,nope misal nya, trus kisaran harga nya brpa klau beli dpeternak.? Klau bsa hrga nya yg agak miring he.he, maklum dana nya agak ngepres,
sama ama saya mau ternak aja tp dana ngepres kl nyicil ayam mas ary boleh ga ayam diambil setelah cicilan lunas. hehehehe

jibrut_007
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 13.01.10
Age : 40
Lokasi : pdk gede - tambun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  PEN Kerinci_Jambi on Sun 21 Feb 2010, 01:24

Administrator wrote:
PEN_KABAYAN wrote:Pengalaman saya selama ini dan masih saya jalani adalah saya memilih BETERNAK! Tetapi pengalaman saya kunci dalam beternak untuk mendapatkan hasil yg bagus yg bisa juara ada pada INDUKANnya, Indukan yg bagus itu menurut saya bukan dilihat dari pukulannya atau sikapnya atau bentuk tampilannya, tetapi hasil dari anakan yg diturunkannya yg bisa seperti bapakan atau setidaknya mendekati seperti bapakannya, di daerah saya biasa disebut INDUK CETAK (induk yg menghasilkan anak seperti bapakannya), induk seperti ini termasuk sulit mencarinya. Saya punya pengalaman punya indukan yg pukulannya tidak bagus, tampangnya jg tidak bagus, tetapi dalam 5x menurunkan anak dengan ke 5 bapakan yg berbeda menghasilkan anak yg berkarakter beda2 sesuai dg bapakannya masing2 dan ke 5 trip hasil anaknya tsb semuanya pernah menjadi juara.
Kalau kita membeli, kadangkala kemampuan finansial kita berbeda2 untuk mendapatkan ayam aduan yg bagus, tetapi dengan beternak pasti ada masanya kita mendapatkan hasil anakan yg bagus, walaupun tidak semua hasil ternakan kita bagus. Juga dari hasil kita beternak bila kita mendapatkan ayam jadinya yg bagus, ada kepuasan bathin tersendiri dan juga dalam beternak itu sendiri menurut saya ada seninya, bagaimana kita mengatur pembibitannya; bapakan dan indukan mana yg mau kita kawin silangkan, bagaimana kita mengurusnya sampai menjadi besar, kadangkala menjelang besar ada yg sakit... sampai nanti kita mendapatkan jagoan yg tangguh! ITULAH KEPUASAN SAYA DAN PENGALAMAN SAYA DALAM DUNIA AYAM BANGKOK.

Mas kabayan, kalau sy sih, ngga suka biang cetak. Biang cetak, anaknya maksimal kaya bapaknya.
Padahal yg sy mau, anakan harus lebih bagus dari bapaknya.
hehehe....
Very Happy
ya ya ya setuju mas admin... boleh tuh.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Ternak atau beli saja?

Post  PEN Kerinci_Jambi on Sun 21 Feb 2010, 01:31

Ketiga Option tsb sudah saya jalani, jadi ya saya kombinasikan saja. Saya ternak dg indukan yg sudah ada, jg jk ada terbukti bagus dan bisa dipake buat bapakan ya sy beli buat bapakan. Tp kita harus jg jeli dalam mengawinkan pejantan dan babonnya agar bisa mendapattkan anakan yg bagus dg memperhatikan tipikal bapakan dan babon yg akan kita biakkan.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

ternak atau beli.....

Post  pasaribu on Mon 22 Feb 2010, 23:39

bang ary... saya mohon gambaran nih... kalau mas ary sendiri...sewaktu ingin berternak apa saja karakter ( mental, teknik dan pukul) baik dari indukan dan bapakan?...mohon gambarannya... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Administrator on Tue 23 Feb 2010, 00:01

pasaribu wrote:bang ary... saya mohon gambaran nih... kalau mas ary sendiri...sewaktu ingin berternak apa saja karakter ( mental, teknik dan pukul) baik dari indukan dan bapakan?...mohon gambarannya... Laughing Laughing

Untuk memulai ternak, sebaiknya dipakai indukan dgn karakter/sifat se-sempurna mungkin.
Tapi kalau kita belum memiliki materi indukan yg benar2 bagus, maka sebaiknya diberdayakan saja apa yg sudah kita miliki.

Sy menyukai ayam2 dgn solah yg cantik. Maka diawal ternak, prioritas pilihan saya jatuh pada indukan yg punya solah yg bagus. Meskipun demikian, bukan berarti kualitas pukulan sy abaikan.

Idealnya kita pakai ayam dgn teknik bagus dan pukulan yg baik. Tapi kalau sulit menemukan ayam type seperti ini (harganya mahal), maka tentukan prioritasnya dulu. Kalau bang Pasaribu suka ayam type pukul keras, maka prioritaskan indukan yg bertype pukulan keras.

Kalau soal mental, tidak usah dibicarakan. Mutlak harus punya mental baja.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

ternak atau beli.....

Post  pasaribu on Tue 23 Feb 2010, 00:04

saya setuju sama bang ary... dari pengalaman saya...induk yg mainnya mantap rata2 anakan nya juga mantap.., dan dari bapakan yg pukul mantap rata2 anaknya pukulnya mantap juga... maaf bila ada yg kurang setuju... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Administrator on Tue 23 Feb 2010, 00:30

pasaribu wrote:saya setuju sama bang ary... dari pengalaman saya...induk yg mainnya mantap rata2 anakan nya juga mantap.., dan dari bapakan yg pukul mantap rata2 anaknya pukulnya mantap juga... maaf bila ada yg kurang setuju... Laughing Laughing

Mungkin dari pengalaman ternak dari indukan bang Pasaribu menunjukan hal yg demikian. Tapi ini tidak bisa dijadikan tolak ukur penilaian secara umum.
Terkadang ada babon yg menurunkan karakter pukul saja. Sementara solah ambil dari paceknya.
Jadi antara solah dan pukulan, diturunkan secara acak tergantung individu masing2.

Untuk itulah sy menyarankan agar babon dan pacek berasal dari type solah yg sama. Maksudnya supaya ada kepastian anaknya juga akan bertype solah yg sama (seragam). Hal ini tentu akan lebih memudahkan kita pada proses selanjutnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Ternak atau beli saja

Post  didik gombo on Tue 23 Feb 2010, 09:44

polling ini saya pilih yg nomer 2 : menurut saya sebelu kita mulai berternak ayam bangkok kita harus mpunyai pejantan yg bagus dan induk yg bagus karena hasil dari bibit''yg bagus akan menghasilkan anak'' yg bisa kita banggakan .dalam menilai ayam kita'' ini kan mpyai pandangan yg berbeda-beda jadi menurut saya beli dulu ayam yg sudah terbukti kwalitasnya baru kita ternakan dan hasilnya boleh seleksi mana yg bagus dan mana yg apkiran,pembuktiannya bisa kita lihat dlm sebuah arena adu ayam dan klau kita berhasil tentu akan menimbulkan rasa bangga pada diri kita msing''.dan tentunya akan mendatangkan devisa'' pada kantong kita ... cheers

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  PEN Kerinci_Jambi on Wed 03 Mar 2010, 21:21

azis sutanto wrote:
Joko wrote:Beternak mempunyai kepuasan tersendiri terutama kalau kita bisa menghasilkan jago2 dengan kualitas yang mumpuni dan itulah yang sampai saat ini saya lakukan. Saat ini saya juga punya hobi baru yaitu menguji kemampuan membaca katuranggan (kualitas jago) dengan membeli jago2 mentah bukan dari peternak untuk dirawat dan diadu, hal ini saya lakukan untuk mengisi waktu ngalamun di semarang dan ini juga memberikan kepuasan tersendiri. Pernah suatu saat jalan2 ke pasar Depok solo dapat jago lumayan tua dengan harga 90 rb posisi bubul gantung, setelah sembuh dan dirawat datanglah P. Aziz cs. ke karangtineung dan melihat jago tersebut (si kampak warna kelabu putih) diabar betapa tertariknya beliau dan saya bilang masak jago harga 900 rb nggak bagus hehe.. sayang maret 2007 mati. Harga jago2 yang saya beli paling mahal 500 rb (taji habis ambrol) dan paling murah 90 rb. Beberapa jago yang saya beli dan tidak mengecawakan adalah si Kanjeng (taji ambrol 500 rb menang 2 kali mati krn cekak), si cepuk (muda taji bongsor 200 rb menang 3 X mati krn cekak), si areng (muda taji bongsor 300 rb menang 3x mati krn cekak) dan saat ini ada 4 lagi dan baru 2 minggu saya beli si parkir (muda 175 rb belum diadu), si purbo (muda 220 rb menang sekali), si nonong (muda 200 rb belum diadu) dan si ambles (muda taji 300 rb). Yang paling sensasional adalah si areng ayamnya pendek badan panjang kaki panjang leher ekor pendek tapi tajinya super sekali sayang .... mati.

Salam JK

Yup seratus buat pak Joko.
Sayang tuh si pelbet mati ya....abis ga dikasih ke subang sih hau..ha..ha..ha..
nanti kalau saya kesana lagi harus dikasih dong boss.
Salam

Wah... saya stuju tuh Pak Joko, saya juga beternak dan punya kepuasan tersendiri dalam beternak, apalagi hasilnya bisa bagus. Saya punya pengalaman: saya pernah beli ayam bagus dan masih muda dari teman, peternak juga. Nah kebtulan juga dikandang saya, jg ada ayam muda dg ukuran dan umur yg sama, sampai ditempat saya, saya jajal lah ayam yg saya beli td dg ayam muda sy tsb. Eh gak taunya masih bagusan ayam saya. Esoknya saya jual kembali keteman sy yg lain dan dg tman sy tsb aym itu sampai menang 6x, dan jika dijajal kembali dg ayam sy kembali tetap sj ceritanya seperti pertamakali dijajal. Tp ayam saya cuma 1x menang, krn adu pertamakali umur 10 bln yg dikalahkannya ayam yg sudah pernah ngurak dan ditakuti di daerah saya pada saat itu karena dalam 7x rekor menangnya dibawah 3 ronde. shg setelah ayam saya tsb menang, jika dibawa kembali ke gelanggang susah nyari lawan dg ukuran yg sama dan umur yg sama. dan selanjutnya saya jdkan pemacek. dan sampai sekarang turunannya masih saya pakai.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Joko on Sat 06 Mar 2010, 10:16

[quote="PEN Kerinci_JambiWah... saya stuju tuh Pak Joko, saya juga beternak dan punya kepuasan tersendiri dalam beternak, apalagi hasilnya bisa bagus. Saya punya pengalaman: saya pernah beli ayam bagus dan masih muda dari teman, peternak juga. Nah kebtulan juga dikandang saya, jg ada ayam muda dg ukuran dan umur yg sama, sampai ditempat saya, saya jajal lah ayam yg saya beli td dg ayam muda sy tsb. Eh gak taunya masih bagusan ayam saya. Esoknya saya jual kembali keteman sy yg lain dan dg tman sy tsb aym itu sampai menang 6x, dan jika dijajal kembali dg ayam sy kembali tetap sj ceritanya seperti pertamakali dijajal. Tp ayam saya cuma 1x menang, krn adu pertamakali umur 10 bln yg dikalahkannya ayam yg sudah pernah ngurak dan ditakuti di daerah saya pada saat itu karena dalam 7x rekor menangnya dibawah 3 ronde. shg setelah ayam saya tsb menang, jika dibawa kembali ke gelanggang susah nyari lawan dg ukuran yg sama dan umur yg sama. dan selanjutnya saya jdkan pemacek. dan sampai sekarang turunannya masih saya pakai.[/quote]

Hebat dan salut. ..memang disitulah letak kepuasannya klo kita ternak sendiri apalagi mengalami seperti apa yang anda alami wah... nikmat. Cuma kerugiannya tapi membanggakan adalah kita jadi disegani sehingga susah dapat tanding.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  jibrut_007 on Thu 11 Mar 2010, 21:29

sy ternak saja beli hanya untuk pacekan ato indukan berhubung cekak hehehhe kl keluar bagus seneng bgt

jibrut_007
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 13.01.10
Age : 40
Lokasi : pdk gede - tambun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  agung on Sat 03 Apr 2010, 07:57

saya juga seneng hasil ternakan sendiri, tapi tetep aja awalnya beli sesuai kemampuan kantong. saat ini belum ada hasil ternakan krn baru mulaui mencoba ternak. mudah2an aja berhasil walaupun pelan pelan krn keterbatasan dana. he..he..

agung
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 11.02.10
Lokasi : Kalipancur, Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  udinaja on Sat 03 Apr 2010, 21:59

saya baru belajar ternak kecil2an dgn harapan sebesar2nya...he3x.terus terang kalau dilihat dri prinsip ekonomi buat di tmpt saya mending beli karna hrga lancuran disini msh murah 100rb-150rbu dah dapat aym turunan bagus...coba bandingkan kalo ternak sendiri...utk membesarkan aym smpai umr 7-9bln bth dana berapa?Tapi ada satu kesenangan+ikatan bathin yg di dpt jika kita membesarkan aym hasil ternak sendiri...dan itu tdk bisa dinilai dgn rupiahnya

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

ternak apa beli....?

Post  fikri234 on Mon 26 Apr 2010, 20:50

saya sependapat dgn bung dobrak arter.....yaitu " TERNAK " disamping hobby..kita dapat dengan mudah mempelajari dan mengamati..ayam2 hasil ternakan kita...apalagi ternakan kita sudah menunjukan hasil dan kwalitas yg bagus...pa lagi kalo bisa jadi juara....walaupun untuk kelas pinggiran..... Very Happy Very Happy Very Happy

fikri234
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 30.03.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Sponsored content Today at 09:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik