Ternak atau beli saja..??

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pilih ternak atau beli..??

45% 45% 
[ 146 ]
16% 16% 
[ 50 ]
39% 39% 
[ 126 ]
 
Total Suara : 322

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Obeng on Mon 26 Apr 2010, 21:46

kalau saya sih lagi ngarah ke option 2 kalau kata orang palembang tu "beguyur"maklum modal tipis,cuma denger aja ayam yang dari kita menang senengnya minta ampun..........

Obeng
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 26.03.10
Lokasi : Banjarsari, ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  samsul on Fri 30 Apr 2010, 03:17

sekarang saya lagi mulai berternak,dan membeli ayam tujuannya utama dalam mencari bibit unggul/kualitas.disamping itu sy senang sekali dalam hal silang meyilang ayam.skrg sy lagi experimen ayam bangkok-birma-saigon.stlah mendapatkan hasil dari 3 trah tsb.sy pilih yg kualitas kemudian sy contoh pemulian ternak.memang membutuhkan waktu yg lama dan perlu kesabaran.

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  dwidhy on Fri 30 Apr 2010, 09:16

Luar Biasa... Laughing

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Awalnya...

Post  Basugito on Tue 11 May 2010, 13:57

Awalnya Diliat...Ditawar..(kalo Jadi) DiBeli...
tadinya karena seneng ke pinggiran/kalangan kecil..trus berburu ayam2 yg kira2 bagus..menurut "feeling", ada yg menang tp banyak yg kalah...juga. kadang denger di"Radio" (maksudnya : denger cerita/kabar teman tanpa liat abaran ayamnya) ada ayam bagus trus dah...celingukan sendiri dan penasaran, tapi banyak "kalahnya" ....
dri pangalaman itu sampai skrg kalo beli ayam harus liat "TV" (maksudnya : liat langsung abaran/tes basah) ...tapi dr pengalaman "Berburu" ayam saya sangat merasa kesilitan menemukan yg CUOCOK di HATI, kadang harga masuk ayamnya kurang sreg, lalu ada yg cocok banget dihati ampe ngimpi2 tp duitnya nggak nyampe..., lalu Iseng2 ternak dipilihin yg kira2 bagus, stlh gede bawa sendiri kekalangan....dan musibahpun sering datang pas hasil ternak lumayan bagus..kena penyakit...HABIS...ayam (sdh 3x ayam sekandang Ludes) mungkin Ketularan waktu ayam diadu ... trus dibwa pulang penyakitnya ngikut juga...dari pengalaman itu saya merasakan SUSAHNYA beternak apalagi sambil merwat ayam aduan..., dan saya sekarang saya penginya beternak saja ... dengan modal yg pas2an dan kandang yg pas2an juga .. nggak apa2 mengingat anak2 dah gede moga2 disisa umur kita ini bisa memberi manfaat bagi kita dan orang lain yg membutuhkan, apalagi ada forum seperti PAPAJI ini, wah alhamdulilah bisa "sharing" dan menimba ilmu walau jarak jauh tp sprtinya sdh dekat dihati...
Ternyata Tidak Gampang Ya Jadi Peternak..!!!
Hidup PAPAJI ...smoga Tetap Jaya.

Basugito
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 16.01.09
Age : 49
Lokasi : Pabuaran - Bojonggede Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Joko on Wed 12 May 2010, 19:16

Basugito wrote:Awalnya Diliat...Ditawar..(kalo Jadi) DiBeli...
tadinya karena seneng ke pinggiran/kalangan kecil..trus berburu ayam2 yg kira2 bagus..menurut "feeling", ada yg menang tp banyak yg kalah...juga. kadang denger di"Radio" (maksudnya : denger cerita/kabar teman tanpa liat abaran ayamnya) ada ayam bagus trus dah...celingukan sendiri dan penasaran, tapi banyak "kalahnya" ....
dri pangalaman itu sampai skrg kalo beli ayam harus liat "TV" (maksudnya : liat langsung abaran/tes basah) ...tapi dr pengalaman "Berburu" ayam saya sangat merasa kesilitan menemukan yg CUOCOK di HATI, kadang harga masuk ayamnya kurang sreg, lalu ada yg cocok banget dihati ampe ngimpi2 tp duitnya nggak nyampe..., lalu Iseng2 ternak dipilihin yg kira2 bagus, stlh gede bawa sendiri kekalangan....dan musibahpun sering datang pas hasil ternak lumayan bagus..kena penyakit...HABIS...ayam (sdh 3x ayam sekandang Ludes) mungkin Ketularan waktu ayam diadu ... trus dibwa pulang penyakitnya ngikut juga...dari pengalaman itu saya merasakan SUSAHNYA beternak apalagi sambil merwat ayam aduan..., dan saya sekarang saya penginya beternak saja ... dengan modal yg pas2an dan kandang yg pas2an juga .. nggak apa2 mengingat anak2 dah gede moga2 disisa umur kita ini bisa memberi manfaat bagi kita dan orang lain yg membutuhkan, apalagi ada forum seperti PAPAJI ini, wah alhamdulilah bisa "sharing" dan menimba ilmu walau jarak jauh tp sprtinya sdh dekat dihati...
Ternyata Tidak Gampang Ya Jadi Peternak..!!!
Hidup PAPAJI ...smoga Tetap Jaya.

Memang betul pak, beternak itu tidak gampang, saya pernah mengalami pada tahun 2007 ingat betul bulannya Maret, waktu itu sistem ternak kita masih di satu tempat Karangtineung, bencana datang pada saat teman bawa dari jkt jago sakit..eee seminggu kemudian selama hampir satu bulan setiap hari ngubur ada 3-4 ekor ayam padahal kualitas jago2 mudanya pada saat itu, menurut kita, banyak yang nggak bagus..alias istimewa. Nah setelah peristiwa itu maka untuk ternak kita pisah 1 di lembang dan 1 lagi di cijambe dan beberapa di anak cabang sedangkan karangtineung kita jadikan pusat latihan.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Tamu on Wed 12 May 2010, 21:49

wakakkakakakkaka...
Buka2 dapur yeuh... Sekalian alamat lengkapnya duonk.... He he he

Terus engke aya nu ngabongkar... Wakakakakak

Salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  azis sutanto on Sun 16 May 2010, 00:14

Urang Lembur wrote:wakakkakakakkaka...
Buka2 dapur yeuh... Sekalian alamat lengkapnya duonk.... He he he

Terus engke aya nu ngabongkar... Wakakakakak

Salam,

Selamat Pak Joko dengan perkembangan cabang2 ternaknya, kebalikan dengan kandang pagaden.
justru di ternak cabang malah habis, susah bikin backup ternak.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Joko on Sun 16 May 2010, 11:32

azis sutanto wrote:
Selamat Pak Joko dengan perkembangan cabang2 ternaknya, kebalikan dengan kandang pagaden.
justru di ternak cabang malah habis, susah bikin backup ternak.

Kita buka cabangnya pake ilmu P. Aziz seperti rumah makan sistem prasmanan semakin orang mengemplang maka semakin banyak rejeki datang hehe.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re:ternak atau beli saja

Post  Pak pur on Sun 23 May 2010, 20:11

kalau sya pilih no 2 yaitu beli dahulu bibit yg menurut sy bagus lalu sy ternakan untuk mencari bibit super walau butuh waktu yg cukup lama dan biaya yg tdk sedikit.tapi tetap saya jalani utk cari bibit yg super Razz Razz kang diat jgn lupa 3 bulan lg sy (Pak pur) sama surya yg waktu ke rmh kang diat ksana. lol! lol! lol! lol! lol! lol!

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Rendro on Thu 27 May 2010, 11:11

Saat ini saya baru saja membeli ayam yang kualitasnya bagus. Tapi rencananya untuk diternakkan. Doakan semoga keinginan saya untuk punya peternakan ayam aduan dengan kualitas OK tercapai.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  eeng on Thu 27 May 2010, 11:16

selamat ya bang rendro, semoga keinginannya cepat tercapai & jangan lupa klo udah berhasil nanti... kabar-kabari

eeng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 06.05.10
Age : 40
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Rendro on Sat 29 May 2010, 09:50

Tentu saja saya akan selalu memberitahukan rekan-rekan perkembangan usaha saya ini. Terima kasih atas dukungannya.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  gebok ambrok on Fri 25 Jun 2010, 00:24

komentar menurut " PEMULA "
Pecinta ayam sejati baik itu peternak atau penyabung tidak akan "puas "cuma mempunyai ayam dari ternakan sendiri. Meskipun sudah punya ayam buuuannyakkkk dan baagus baaagus tapi masih tengok kanan tengok kiri , cabut sana cabut sini .......... Sleep

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

hobi adl kepuasan hati

Post  agungfarm_smg on Thu 01 Jul 2010, 11:34

kita bs cari bakalan bagus meskipun blm tau asal usul ayam tsb lalu kalo bs rawat n jd jawara rasanya puassss
Kepuasan cari bakal jawara:: bisa dapetin bakalan bagus by pegangan n feeling
Kepuasan ngerawat:: dari bakalan yg udah di gebrakkan lalu kita olah shg jadi petarung handal
kepuasan ternak :: dari indukan tipe tarung tertentu dg menyilangkan indukan dg tipe tarung yg utk menutup kekurangan indukan dg hasil anakan sesuai keinginan

agungfarm_smg

Jumlah posting : 3
Join date : 30.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  totok susantohadi on Tue 06 Jul 2010, 09:13

Klo aku kayaknya lebih mantaf beli indukan n mencetak ayak berkwalitas hasil keringat sendiri,
klo beli jadi biasanya udah disortir n hargane selangit

totok susantohadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 06.05.10
Age : 46
Lokasi : Jogjaqarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  gugi on Tue 06 Jul 2010, 17:25

klo saya lebih seneng no.1 diternak utk dijual(profit oriented) dan buat sendiri. apalagi lebih bangga klo ternakan yg dijual jd champion diluar sana. ya pling gonta-ganti induk atau paceknya aj biar lbh byk varian..
klo yg ke 2 hrs tebel kantong..(defisit cashflow)
yg ketiga jg hrs tebel kantong..(defisit cashflow)
alon2 asal kelakon... cheers
tp pilih yg mana jg yg penting kt tetap kompak!
berorganisasi,bersaudara dan berbisnis.. cheers cheers cheers

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  ari delta on Sat 10 Jul 2010, 15:06

Salam Papaji..
Kalo saya beli saja.. Entah itu umur 1bln, 3bln, lancuran atw udah jadi..
Cs kalo mengharap hasil dr ternakan sendiri kagak mungkin.. Cs tdk menternakan, terhalang masalah situasi, kondisi & gak pny ilmu yg mumpuni untuk bisa menghasilkan calon yg berpotensi..
Salam..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  azis sutanto on Sun 11 Jul 2010, 00:55

ari delta wrote:Salam Papaji..
Kalo saya beli saja.. Entah itu umur 1bln, 3bln, lancuran atw udah jadi..
Cs kalo mengharap hasil dr ternakan sendiri kagak mungkin.. Cs tdk menternakan, terhalang masalah situasi, kondisi & gak pny ilmu yg mumpuni untuk bisa menghasilkan calon yg berpotensi..
Salam..

klo beli mendingan yang sudah jadi dan yg super, bila sudah tidak adu lagi bisa jadi pacek
dan ketika muncul anakannya yg super, terasa nikmat dan bangga.
coba saja deh.
salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  ari delta on Tue 13 Jul 2010, 19:36

azis sutanto wrote:
ari delta wrote:Salam Papaji..
Kalo saya beli saja.. Entah itu umur 1bln, 3bln, lancuran atw udah jadi..
Cs kalo mengharap hasil dr ternakan sendiri kagak mungkin.. Cs tdk menternakan, terhalang masalah situasi, kondisi & gak pny ilmu yg mumpuni untuk bisa menghasilkan calon yg berpotensi..
Salam..

klo beli mendingan yang sudah jadi dan yg super, bila sudah tidak adu lagi bisa jadi pacek
dan ketika muncul anakannya yg super, terasa nikmat dan bangga.
coba saja deh.
salam

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  ari delta on Tue 13 Jul 2010, 19:40

azis sutanto wrote:
ari delta wrote:Salam Papaji..
Kalo saya beli saja.. Entah itu umur 1bln, 3bln, lancuran atw udah jadi..
Cs kalo mengharap hasil dr ternakan sendiri kagak mungkin.. Cs tdk menternakan, terhalang masalah situasi, kondisi & gak pny ilmu yg mumpuni untuk bisa menghasilkan calon yg berpotensi..
Salam..

klo beli mendingan yang sudah jadi dan yg super, bila sudah tidak adu lagi bisa jadi pacek
dan ketika muncul anakannya yg super, terasa nikmat dan bangga.
coba saja deh.
salam

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  ari delta on Wed 14 Jul 2010, 17:15

@ Kang Azis : makasih masukanya Kang Azis.. Mg2 kelak saya akan d beri kesempatan yg lbh baik lagi untuk menikmati hoby ayam ini.. Baik scara materi, situasi & kondisi..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  MasYan on Wed 15 Sep 2010, 09:18

pak admin emanag ada 3 kriteria yang seperti ini
1. Peternak; biasanya malah penghobies ayam melakukan ini. dia ingin melakukan dan mengerti betul tentang ayam dari A-Z. suka menyilang-nyilangkan. yang dia cari ilmu dan tentu klo berhasi puas dan mendatangkan uang. kemudian dia akan fanatik pada ternakannya
2. penjual : mendingan beli aja kemudian dijual asal untung
3. bebotoh; ga beli - ga ternak, yang penting ada ayam tarung hatii heppy... kiri kanan dapet uang
begitu kira-kira aja nih...
salam ..

MasYan
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  azis sutanto on Thu 16 Sep 2010, 18:58

MasYan wrote:pak admin emanag ada 3 kriteria yang seperti ini
1. Peternak; biasanya malah penghobies ayam melakukan ini. dia ingin melakukan dan mengerti betul tentang ayam dari A-Z. suka menyilang-nyilangkan. yang dia cari ilmu dan tentu klo berhasi puas dan mendatangkan uang. kemudian dia akan fanatik pada ternakannya
2. penjual : mendingan beli aja kemudian dijual asal untung
3. bebotoh; ga beli - ga ternak, yang penting ada ayam tarung hatii heppy... kiri kanan dapet uang
begitu kira-kira aja nih...
salam ..

kriteria lain juga masih banyak

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  boykomplek on Sun 10 Oct 2010, 23:56

Ikutan senior....

Keinginan yg terdalam.....
a). Saya sii inginnya semua di kreteria tersebut, dapat jagoan yang bagus lalu carik/belik biang (pabrik) yang sudah terbukti anaknya menang-menang lalu diternakan sama jagoan andalan kita...
Anakannya dapat bagus dimainkan dan sebagian di jual...
b). Tetap membelik dari luar bakal jawara yang bila lulus sileksi dunia persilatan perayaman akan di jadikan bapaan unt bakal silangan yang pertama, dan begitulah seterusnya agar kualitas tetap bisa terjaga bagusnya dan tdk makin meningkat kualitas mutu....

Hanya....
Hal ini tobat mas jalaninya, sudah mulai nampak bagus hasilnya dan sudah mulai teruji, eeee malah kenak wabah, sialnya 2 kali dalam setahun.
Habis semuanya, habis semua jawara dan biang, termasuk tabungan,,,
Ampun dheee....

Intinya saat ini saya belik saja unt main ke glanggang...
Jawara agak rebung akan dikawinkan sama betina dari keturunan yg sudah jelas...
He he hee betina yg di kirim pak hendro makin caem, lebih caem dari kakaknya yg di galeri...

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  hlukybp on Wed 20 Oct 2010, 10:16

Saya sih suka beli kuthuk trus digedein trus dijual, ga untung ga rugi, cuman buat tukar pakan aja. Yg penting ada ayam peliharaan...

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak atau beli saja..??

Post  Sponsored content Today at 21:27


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik