Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  jemau manak on Tue 16 Aug 2011, 19:41

ada ambang batas penyerapan kalsium oleh tubuh.
pada pemberian berlebihan kalsium tidak akan diserap.
Sehingga akan sia-sia.
he he he... analisa saya sudah mirip mas admin belum ya pirat

jemau manak
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 18.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  danks on Thu 18 Aug 2011, 21:33

alang wrote:Barangkali yg dimaksud Bang Andreas itu teri sisa jualan yg dah ga kepake lg ya?
Memang murah sih seharusnya. Tapi saya dah coba cari, agak susah juga tuh.
Mungkin ada teman yg punya chanel dapet ikan murah buat pakan ayam?
Salam.


banyak kang d pasar, tanya z sama yang jual ikan teri... tanyanya bubuk ikan terinya...
harga mang sekitar 2000-2500n per kilo

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  lost_champ on Sat 20 Aug 2011, 21:34

nambahin bang

kalau saya pakan di tambah Abu kayu

M3
murah, meriah, mencret
Razz Razz Razz

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  Mas Wanda on Fri 02 Sep 2011, 11:19

Administrator wrote:
Gathot_Koco wrote:saya campurken dengan pakan fermentasi om...maknyusss hasilnya...

Ada makanan yg baik bila sudah terfermentasi, tapi ada juga yg tidak baik.

Pakan yg dibuat mas Gatot memang sengaja di fermentasi diluar sistem pencernaan.
Jadi tidak ada masalah.
jadi kl tuk ayam kesayangan kita sumber kalsium terbaik menurut bos apa ya..

Mas Wanda
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 22.09.10
Lokasi : metro lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  aries_setya on Fri 02 Sep 2011, 11:33

Administrator wrote:
aries_setya wrote: Meski ikan teri paling tinggi kalsiumnya, penyerapan kalsiumnya oleh tubuh tidak sebaik penyerapan kalsium dari susu dan produk olahannya. Karena susu mengandung laktosa yang membantu penyerapan kalsium. Pada ikan teri tidak mengandung zat tersebut.

Nambahin dikit...

Benar kalsium susu lebih mudah diserap krn ada laktosa.
Tapi ini berlaku utk hewan mamalia dan manusia yg memiliki enzim laktase. Enzim ini berfungsi memecah molekul laktosa supaya nutrisi susu dapat diserap tubuh dgn sempurna.

Tanpa enzim laktase, susu akan sulit dicerna dan dgn mudah terfermentasi, menggumpal, dan jadi asam sehingga memudahkan berkembang biak bakteri di dalam alat pencernaan (lambung dan usus).

Kebanyakan orang dewasa akan diare/mencret/sakit perut bila meminum susu. Ini krn semakin dewasa seseorang, produksi enzim laktasenya semakin berkurang.

Ayam tidak punya enzim laktase.


Berarti teri/tepung ikan lebih cocok dari pada susu..

tetapi katanya kalo kita mencampur pakan dengan dengan tepung ikan, dianjurkan habis dalam waktu kurang dari 1minggu.
jangan sampai pakan yg sudah ada campuran teri/tepung ikan disimpan lebih dari 1 minggu, karena sangat rentan terhadap jamur.

aries_setya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 201
Join date : 04.06.11
Lokasi : bantul, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  Administrator on Fri 02 Sep 2011, 15:15

Mas Wanda wrote:
jadi kl tuk ayam kesayangan kita sumber kalsium terbaik menurut bos apa ya..

Sumber kalsium banyak macam. Bisa Grit, tepung tulang, tepung ikan, kalk, dsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  Administrator on Fri 02 Sep 2011, 15:17

aries_setya wrote:tetapi katanya kalo kita mencampur pakan dengan dengan tepung ikan, dianjurkan habis dalam waktu kurang dari 1minggu.
jangan sampai pakan yg sudah ada campuran teri/tepung ikan disimpan lebih dari 1 minggu, karena sangat rentan terhadap jamur.

Jamur akan tumbuh pada media yg lembab. Kalau tepungnya sudah kering, sepertinya tdk berjamur.
Bukan hanya tepung ikan. Makanan ayam-pun (voer) akan berjamur bila tempatnya lembab.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  badaxpraz on Sat 11 Feb 2012, 19:28

klo per kilonya 2000

bangkrut itu si penjual ikan teri hehehe...aku borong semua nya 1kwuintal....
paling suka ikan teri di kasih sambel tomat...h,mmmmmm yummy,,,,,hhahaha

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  nopin on Sat 11 Feb 2012, 19:53

arif wrote:
Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..

Ini Mas, data kasar tentang kandungan gizi ikan teri.

Tiap 100 gram teri segar mengandung energi 77 kkal; protein l6gr; lemak 1.0 gr; kalsium 500 mg; phosfor 500 mg; besi 1.0 mg; Vit A RE 47; dan Vit B 0.1 mg. Mudah-mudahan menjadi jelas. Smile
wah ni deatilnya...
emang joussss.....

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  qhincay on Wed 07 Mar 2012, 21:24

badaxpraz wrote:klo per kilonya 2000

bangkrut itu si penjual ikan teri hehehe...aku borong semua nya 1kwuintal....
paling suka ikan teri di kasih sambel tomat...h,mmmmmm yummy,,,,,hhahaha

di tempat saya saya beli 3.000/kilo... afro


Terakhir diubah oleh qhincay tanggal Fri 06 Apr 2012, 18:32, total 1 kali diubah

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  devand on Thu 08 Mar 2012, 07:16

Wah ikan teri. kepala bandeng aja kadang tak preteli buat kasih makan lancuran. bagus dong berarti. hehe.
kalo pas lagi beruntung bisa nimpuk kadal tak kasih makan lancuran doyan juga tuh ??
gimana y kalo di kasih makan kadal atao kodok ??? soalnya di kebun banyak, jadi tinggal timpuk trus kasih makan deh ke lancuran.

devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 25
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  didik adi on Thu 08 Mar 2012, 08:56

devand wrote:Wah ikan teri. kepala bandeng aja kadang tak preteli buat kasih makan lancuran. bagus dong berarti. hehe.
kalo pas lagi beruntung bisa nimpuk kadal tak kasih makan lancuran doyan juga tuh ??
gimana y kalo di kasih makan kadal atao kodok ??? soalnya di kebun banyak, jadi tinggal timpuk trus kasih makan deh ke lancuran.
sebenarnya segala macam ikan air laut maupun air tawar yg dikonsumsi manusia sangat baik untuk pertumbuhan ayam...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  lorenzo on Thu 08 Mar 2012, 16:02

didik adi wrote:
devand wrote:Wah ikan teri. kepala bandeng aja kadang tak preteli buat kasih makan lancuran. bagus dong berarti. hehe.
kalo pas lagi beruntung bisa nimpuk kadal tak kasih makan lancuran doyan juga tuh ??
gimana y kalo di kasih makan kadal atao kodok ??? soalnya di kebun banyak, jadi tinggal timpuk trus kasih makan deh ke lancuran.
sebenarnya segala macam ikan air laut maupun air tawar yg dikonsumsi manusia sangat baik untuk pertumbuhan ayam...
waduh kalo ayamnya sudah mulai makan ikan...rebutan ma yang punya ayam dong...kalo aku kebetulan istri kalo beli ikan teri kepalanya dibuang..jadi aku ambilin aja kepala ikan terinya untuk ayamku hehehe jadi ga rebutan ma ayam

lorenzo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 12.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  didik adi on Sat 10 Mar 2012, 10:38

lorenzo wrote:
didik adi wrote:
devand wrote:Wah ikan teri. kepala bandeng aja kadang tak preteli buat kasih makan lancuran. bagus dong berarti. hehe.
kalo pas lagi beruntung bisa nimpuk kadal tak kasih makan lancuran doyan juga tuh ??
gimana y kalo di kasih makan kadal atao kodok ??? soalnya di kebun banyak, jadi tinggal timpuk trus kasih makan deh ke lancuran.
sebenarnya segala macam ikan air laut maupun air tawar yg dikonsumsi manusia sangat baik untuk pertumbuhan ayam...
waduh kalo ayamnya sudah mulai makan ikan...rebutan ma yang punya ayam dong...kalo aku kebetulan istri kalo beli ikan teri kepalanya dibuang..jadi aku ambilin aja kepala ikan terinya untuk ayamku hehehe jadi ga rebutan ma ayam
wah, jangan sampai rebutan lah mas bro....
yg buat ayam kan sisanya dari makan mas bro sekluarga...he...he.....

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  la ummasa on Sat 10 Mar 2012, 13:00

pemberian kalk, atau makanan tambahan yang mengandung kalsium hasus selalu dibarengi dengan pemberian vitamin b agar kalsium tidak terbuang percuma atau mubazir. vitamin b berfungsi untuk mengikat kalsium.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  qhincay on Sat 10 Mar 2012, 19:32

la ummasa wrote:pemberian kalk, atau makanan tambahan yang mengandung kalsium hasus selalu dibarengi dengan pemberian vitamin b agar kalsium tidak terbuang percuma atau mubazir. vitamin b berfungsi untuk mengikat kalsium.

Vitamin B bisa didapatkan di mana mas? vitamin B Merk apa yang bagus? trims...

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  AKUS on Sat 10 Mar 2012, 19:54

qhincay wrote:
la ummasa wrote:pemberian kalk, atau makanan tambahan yang mengandung kalsium hasus selalu dibarengi dengan pemberian vitamin b agar kalsium tidak terbuang percuma atau mubazir. vitamin b berfungsi untuk mengikat kalsium.

Vitamin B bisa didapatkan di mana mas? vitamin B Merk apa yang bagus? trims...
kalau saya biasa beli IPI atau tonikum, tapi pakai yang karungan itu juga bagus, 1000 pil per karung.

AKUS
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 03.11.11
Lokasi : MOJOKERTO

http://ayamaduanmajapahit.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  la ummasa on Sat 10 Mar 2012, 20:13

Vitamin b banyak bersumber dari makan, mis: daging, ikan, telor, rumput dll. Klo yg insran bisa pakai vitamin b dr Ipi, 3000 isi 50 butir.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  coki on Sun 11 Mar 2012, 08:55

Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..

Benar sekali.....IKAN TERI dan UDANG REBON = Protein + KaLsium (ber manfaat Tinggi)
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  sobirien on Wed 21 Mar 2012, 23:23

Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..
IKAN TERI BAGUS JUGA BUAT PERTUMBUHAN AYAM,

karena berhubung tempat kami jauh dari pesisir,dan ikan teri yang ada dipasar sangat mahal harganya,jadi kami menlirik KEONG MAS yang ada disawah kebetulan kami tinggal dikampung,
dan setelah kami liat dan cari informasi lewat internet,ternyata KEONG MAS sangat BAIK untuk dijadikan pakan alternatif ternak kita,katanya dari artikel yang kami baca,keong mas mengandung
protein yang cukup tinggi dan kaya akan kalsium.dari hasil uji proksimat dapat diketahui bahwa kandungan proteinnya bisa mencapai 16-50 persen.
SALAM.

sobirien
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 245
Join date : 30.01.12
Lokasi : Nanggewer,majalengka. No.Hp:085351846979

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  didik adi on Thu 22 Mar 2012, 07:44

sobirien wrote:
Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..
IKAN TERI BAGUS JUGA BUAT PERTUMBUHAN AYAM,

karena berhubung tempat kami jauh dari pesisir,dan ikan teri yang ada dipasar sangat mahal harganya,jadi kami menlirik KEONG MAS yang ada disawah kebetulan kami tinggal dikampung,
dan setelah kami liat dan cari informasi lewat internet,ternyata KEONG MAS sangat BAIK untuk dijadikan pakan alternatif ternak kita,katanya dari artikel yang kami baca,keong mas mengandung
protein yang cukup tinggi dan kaya akan kalsium.dari hasil uji proksimat dapat diketahui bahwa kandungan proteinnya bisa mencapai 16-50 persen.
SALAM.
keong mas juga baik utuk makanan tambahan, tapi lebih baik menggunakan ikan ...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  qhincay on Fri 06 Apr 2012, 18:34

la ummasa wrote:Vitamin b banyak bersumber dari makan, mis: daging, ikan, telor, rumput dll. Klo yg insran bisa pakai vitamin b dr Ipi, 3000 isi 50 butir.

Beli di Apotik ya? I love you

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  coki on Thu 12 Apr 2012, 18:30

Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..
Ikan TERI MEDAN di Tambah SAYUR ASEM.......
weleh....weleh seeeeeeeeeedap.
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  katara jasa on Fri 13 Apr 2012, 10:44

coki wrote:
Andreaz wrote:Salam papaji..
Sekedar berbagi informasi aja,ikan teri merupakan sumber protein dan kalsium yang tinggi (daging dan tulang ikan).dari sini saya berpendapat bahwa ampas2 dan kepala ikan teri layak utk sumber protein dan kalsium utk ayam.harganya terjangkau.dapat dipesan ke pedagang ikan teri.kira2 hrganya Rp 2000 per kg.mungkin dpt membantu para peternak kecil sperti saya.tp brp persen kandungan gizinya tdk saya ketahui secara pasti.mungkin rekan2 ahli gizi bisa membantu kami para peternak kecil ini.terimakasih..
Ikan TERI MEDAN di Tambah SAYUR ASEM.......
weleh....weleh seeeeeeeeeedap.
OK''

Ditambah sambal dadakan + pete dibakar
lebih seeeeeeedap lagi..............

katara jasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 28.04.11
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

HASIL PRAKTEK

Post  qhincay on Mon 21 May 2012, 00:29

Setelah belajar dan baca-baca di forum papaji ini, coba praktekin... ini gambar anakan 2 bulan yg dari Kecil mengkonsumsi ikan teri sebagai campuran makanan utama :



Lumayan kekar dan kokoh tulangnya dibandingkan anakan sebelumnya yg tanpa campuran terinya... trims Papaji...!!!

INI YG TIDAK MENGKONSUMSI CAMPURAN TERI DI MAKANANNYA

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ikan teri sumber protein dan kalsium yg baik

Post  Sponsored content Today at 11:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik