Membasmi kutu ayam / gurem

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  coki on Fri 06 Apr 2012, 20:17

Kalo saya sebagai Bungkusnya pakai Kaus Kutang....Kalo pakai TISUE taku di patokin Ayam....
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  henz on Sat 14 Apr 2012, 00:54

Sigit H wrote:Sebelumnya saya mhn maaf bila topik ini sudah di ulas sblmnya. Tp sudah saya cari2 tp gak ketemu. Begini, aym betina saya ada 2 ekor yg sdg ngeram. Saya perhatikan di tmpat ngeram termasuk badan ayam saya tsb banyak sekali kutu ayam atau guremnya. kira2 cara apa untuk menghilangkan gurem2 tsb. trms atas tanggapannya......
mungkin yg dimaksud sier ( bhs sunda ), pengalaman saya, membasmi sier adalah dgn cara disemprot ama minyak tanah, ayamnya dikeluarkan dulu dr kandang lebih baik, tapi ngga juga ngga apa2, asalkan ada ventilasi yg cukup. dulu saya pernah coba pake bako ditempat ngeramnya, daun jeruk bali, tapi ngga ada pengaruhnya sama sekali, begitu netes telornya, siernya banyak sekali, apalagi kalo alasnya dr jerami ato karung goni. untuk pencegahan, coba alasnya jg pake jerami, pake aja karung plastik, dibawahnya taburkan kapur anti semut ( kapur ajaib ) dijamin bebas dr sier.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  qhincay on Sun 20 May 2012, 22:01

Trims Informasinya besok coba praktekin, kebetulan kandang se isinya lagi kena wabah kutu akibat dari ada yang ngeram indukan... badan pada dirayapi kutu (garuk-garuk.com)
Very Happy Very Happy salam

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Andi Babe on Sun 20 May 2012, 22:43

Semua komen di atas bagus bagus,kite juga sama pake kapur campur tembakau
Kapur coretin aja di kotak telor biar semut gak naik,nah di dalam kotak taburi
Tembakau campur kapur bagus, tembakau bagus juga untuk ayam cacingan
Lanjut dulu salam guyup Question Smile Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  qhincay on Mon 21 May 2012, 21:08

sudah saya praktekin tadi pagi... jam 7.30 langsung ke pasar beli kapur ajaib dan tembakau, kapur ajaib 6 biji, diulek ampe jadi tepung, trus di taburi di sekitar ayam yang ngeram, dan dalam tempat eramannya, biar lebih meyakinkan... tembakau saya basahi sesuai petunjuk diatas, trus ditaruh di pojok2 box eraman. air perasan tembakau dipake buat ayam yang terindikasi banyak kutunya.
Alhasil, sore jam 16.00 saya cek...!!! Kutu Lenyap!! Trims buat Papaji... salam Laughing

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  cak nur on Mon 21 May 2012, 21:25

qhincay wrote:sudah saya praktekin tadi pagi... jam 7.30 langsung ke pasar beli kapur ajaib dan tembakau, kapur ajaib 6 biji, diulek ampe jadi tepung, trus di taburi di sekitar ayam yang ngeram, dan dalam tempat eramannya, biar lebih meyakinkan... tembakau saya basahi sesuai petunjuk diatas, trus ditaruh di pojok2 box eraman. air perasan tembakau dipake buat ayam yang terindikasi banyak kutunya.
Alhasil, sore jam 16.00 saya cek...!!! Kutu Lenyap!! Trims buat Papaji... salam Laughing

Very Happy Very Happy Very Happy Siapa dulu Mbah DUkunnya,.... lol! lol! lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Tamu on Tue 22 May 2012, 21:04

MANTABZ ULASANNYA, HAMPIR SEMUA SUDAH PERNAH SAYA PRAKTEKAN, BENER-BENER MANJUR...!!! Very Happy Very Happy Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Kuncoro on Tue 22 May 2012, 22:26

Pengalaman saya menghilangkan kutu/gurem dan sebangsanya saya pake obat yg namanya Kututox produk medion (maaf, tdk ada maksud promosi) bentuknya bubuk dan mudah larut dlm air. Aman buat ayam dan harganya terjangkau. 1 botol isi 60 gr harga sekitar 10-15 rb. Cocok buat di semprotkan pada kandang skala besar. Dosis cukup 10 gr/0,5 liter air. Tp biasanya sy pakai 1,5 botol buat 7 liter air, hasilnya sangat" memuaskan. Penyemprotan ke dua setelah 10 hari dari penyemprotan yg pertama dgn dosis yg sama. Selanjutnya bye-bye gurem,kutu dan sebangsanya.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Bin_Rooster on Wed 23 May 2012, 14:09

ferry bun wrote:
khairul_rizqi wrote:Saya dah pernah mencoba beberapa Tips (tembakau, kapur barus, kain basah dll), terakhir sy pake KAPUR AJAIB. kapur Ajaib digerus atau dikerik kemudian ditabur di petarangan/tempat angrem ayam. Satu batang kapur bisa dipake untuk 3 -4 petarangan. Selamat mencoba.
solusi yang tepat kapur ajaib ini dengan kandungan Deltrametrin dan d- aleterin tidak berbahaya bagi manusia dan peliharaan kita ...coretkan kapur disekitar tarangan telur ...........gurem yang tersentuh pasti akan koit.......klw induk yang sudah terganggu oleh gurem ..kerik kapur tersebut taburkan kebulu kecil merata ....
salam Ferry Bun
Betul saya dah praktekin, hasilnya memuaskan.

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  yoga smg on Wed 23 May 2012, 14:40

info yg sangat bermanfaat Very Happy

tpi ayam jago saya juga kena kutu bukan gurem banyak bwanget kutuny
cara paling ampuh untuk menghilangkan kutunya gimana ya..... Question

tQ Smile

yoga smg
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 28.12.11
Lokasi : ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Kuncoro on Wed 23 May 2012, 17:41

yoga smg wrote:info yg sangat bermanfaat Very Happy

tpi ayam jago saya juga kena kutu bukan gurem banyak bwanget kutuny
cara paling ampuh untuk menghilangkan kutunya gimana ya..... Question

tQ Smile
Bisa pake Kututox atau Mushi. Kl pake kututox dosis 1 ltr di campur 1,5 sendok mkn kututox. Kl pake mushi 1 ltr campurkan larutan mushi1 tutup botolnya mushi. Setelah itu kocok" handspray nya dan semprotkan merata di balik bulu2 ayam. Tunggu 5-10 menit, kutu ayam pd tewas. Semoga ayam bebas kutu.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

ilmu yg bermanfaat

Post  rembo jagoanku on Wed 01 Aug 2012, 09:27

Trimakasih Pak / mas Hendro atas dibagianya ilmu masalah gurem,
jadi pemula seperti saya bisa mengatasi dulu sebelum gurem dateng.
skali lg terimakasih.... Smile Smile Smile

Salam Hormat

Rembo jagoanku

rembo jagoanku
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 11.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  batarafarm on Wed 08 Aug 2012, 03:42

Sigit H wrote:Sebelumnya saya mhn maaf bila topik ini sudah di ulas sblmnya. Tp sudah saya cari2 tp gak ketemu. Begini, aym betina saya ada 2 ekor yg sdg ngeram. Saya perhatikan di tmpat ngeram termasuk badan ayam saya tsb banyak sekali kutu ayam atau guremnya. kira2 cara apa untuk menghilangkan gurem2 tsb. trms atas tanggapannya......

kalo saya biasa make kapur ajaib di gerus terus di taburin di badan si babon.......area bebas gurem...... alien cat pig cat alien

batarafarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 18.05.12
Age : 33
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membasmi kutu ayam / gurem

Post  Sponsored content Today at 03:20


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik