Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  heri#bara on Wed 20 Jan 2010, 21:13

sy punya pengalaman ayam impor sm lokal tp impor jg ga selalu bagus bener ga...?

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  teddy on Wed 20 Jan 2010, 21:44

heri#bara wrote:sy punya pengalaman ayam impor sm lokal tp impor jg ga selalu bagus bener ga...?

setuju-laah !!

import yah ....?! .... kalau di datangkan karena pesanan atau belanja langsung (koleksian/orderan)... pasti sudah teruji, .... sssst !!, tapi kalau importir jualan/bisnis ... hati-hati ... banyak bodong-nya.

saya sendiri lebih cenderung mendapat tantangan yg lebih untuk mengalahkan import dg local-an, ... untuk tips itu saya lebih cenderung main taji/jalu dengan gaya anti tehnik (janggut, lari dan mengumpet) ... apalagi kalau pake mengintip teknik lawan dulu, aman dech.

selamat berjuang !!!.
salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  arif on Wed 20 Jan 2010, 21:48

heri#bara wrote:sy punya pengalaman ayam impor sm lokal tp impor jg ga selalu bagus bener ga...?

Sebenarnya ini masalah klasik.. Smile iya mas.. lokal juga ada yang bagus.. ada yang jelek.. impor juga sama.. kalau tidak benar2 cermat milihnya.. bisa2 dapet yang jelek juga.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  D4v1d on Wed 20 Jan 2010, 22:29

Setuju........kualitas ayam memang relatif....tergantung persepsi masing2 orang.....

Very Happy

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Hendro on Thu 21 Jan 2010, 05:25

Didunia ini selalu ada 2 sisi...baik dan buruk....begitu juga dengan ayam...dimanapun dan dari manapun selalu ada 2 hal tersebut....ayam import yang bagus jika dibandingkan dengan untulan lokal pasti lebih bagus yang import, demikian juga ayam lokal yang bagus jika dibandingkan dengan untulan import akan lebih bagus ayam lokal......tetapi urusan bagus dan jelek tidak terkait dengan kalah ataupun menang di arena karena itu merupakan hal yang berbeda dan banyak faktor yang berpengaruh....
Salam...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  opik_98 on Thu 21 Jan 2010, 07:55

Hendro wrote:Didunia ini selalu ada 2 sisi...baik dan buruk....begitu juga dengan ayam...dimanapun dan dari manapun selalu ada 2 hal tersebut....ayam import yang bagus jika dibandingkan dengan untulan lokal pasti lebih bagus yang import, demikian juga ayam lokal yang bagus jika dibandingkan dengan untulan import akan lebih bagus ayam lokal......tetapi urusan bagus dan jelek tidak terkait dengan kalah ataupun menang di arena karena itu merupakan hal yang berbeda dan banyak faktor yang berpengaruh....
Salam...
setuju mas

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Administrator on Thu 21 Jan 2010, 15:14

Kebanyakan dari kita memang suka terjebak dan salah persepsi. Ayam import, konotasinya sudah hebat, mantap, keren, dll, dsb.
Padahal, ya belum tentu. Ayam import yg abal abal juga banyak. Ayam lokal yg bagus juga segudang.
Jadi yg perlu diperhatikan adlh kualitas ayam itu sendiri. Bukan import atau lokal-nya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  ipul on Thu 21 Jan 2010, 15:55

kalo yang kaya gini mau, tapi yang murah wkwkwkw




ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  cobain on Thu 21 Jan 2010, 19:31

wah menurut saya seh ngga masalah import atau ngga yg penting teknik tarungnya sesuai selera kita Laughing Mad Sad Smile Very Happy

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  VERI on Fri 22 Jan 2010, 14:10

Import gak import kayaknya sama saja yah.., ada bagus ada gak lol! Sebagai rakyat indonesia yang baik saya lebih cinta ayam indonesia Laughing Laughing (Habis ayam saya netas diindonesia semua) Laughing Laughing Laughing

VERI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 12.11.09
Lokasi : Payakumbuh SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Sigit H on Sat 23 Jan 2010, 23:51

Nah mo apalagi, ngapain lagi beli ayam imPROT2an kalau ayam lokal gak kalah bagus. Ngapain juga "belanja ke warung tetangga", toh kita juga punya "warung". Dari "kita", oleh "kita", untuk "kita"......... Aaaaayo.. naang....tak tontone Jogetmu....naang................ lol!

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  opik_98 on Sun 24 Jan 2010, 07:43

bener mas ary semuanya terjebak ayam import padahal ayam lokal menurut saya bnyak yang lebih bagus lebih murah

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Hendro on Sun 24 Jan 2010, 08:22

Kemaren sore di kalangan pinggiran khusus seleksi ayam, saya menyaksikan pertarungan ayam muda umur 8 bulanan...anakan import burma lawan ternakan lokal bangkok......gandengan rame/seimbang.....5 menit awal anakan import burma menguasai pertarungan karena kecepatan yang lebih bagus....menit selanjutnya menjadi milik ternakan lokal sampai 1 air 5 menit anakan import burma diangkat alias menyerah.....
Kesimpulan yang saya dapat...ayam burma mempunyai kecepatan dan keakuratan pukulan yang baik tetapi kurang mempunyai daya tadah pukul sehingga setelah 5 menit pertama dan mulai terkena pukulan secara telak maka pola perminan juga berubah dan kehilangan kecepatan...hal ini bisa karena faktor rawatan, faktor usia muda atau memang dasar struktur tulangan ayamnya....jadi menurut saya pribadi ayam burma lebih cocok untuk diturunkan diarena setelah mabung alias taji panjang/diadu sistem taji....
Dan kejadian sore itu sekaligus juga membuktikan bahwa ternakan lokal tidak kalah bagus dibanding anakan import.....
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  sandri on Sun 24 Jan 2010, 20:58

ya tergantung dri permainan ayam it,struktur tulang sm perawatannya mas...
kalau masalah bagus,memang lbh bagus ayam improt drpd ayam lokal..hahahaha..peace cheers

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  ferry bun on Mon 25 Jan 2010, 01:47

import atau Lokal hanya sebuah nama saja ... yang menjadi tolak ukur adalah ayam itu sendiri .. banyak kok ayam yang import kalah dengan ayam LOkal ...dan sebaliknya ayam lokal juga kalah dengan ayam import . maka percayalah akan bagus tidaknya seekor ayam bisa menjadi juara tergantung banyak faktor

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  andriVOR on Wed 27 Jan 2010, 06:53

kalo menurut pendapat saya..kalo kita mau jujur dg diri sendiri jelas lebih bagus ayam impor.seharusnya kalo mau dibandingkan ya disesuaikan kelas.kalo ayam impor yg dipasar pasar diBangkok sana dengan ayam yg menangan ayam lokal ya jelas menang ayam lokal.tp bagaimana yah kalo yg juaranya ayam impor dg juaranya ayam lokal ditarungkan?kadang orang juga ngaku2 aja ayam impor supaya menaikkan harga ayamnya.padahal ntar kalo ayam impor itu kalah yg punya ayam lokal jadi bangga setengah mati terus cerita2 udah ngalahin impor katanya.padahal yg dikalahin ayam impor palsu.sori lho bro2 kalo salah ngmg..ini cm pendapat sy aja.

andriVOR
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 06.12.09
Age : 38
Lokasi : salatiga

Kembali Ke Atas Go down

Hehehe

Post  Amateur on Wed 27 Jan 2010, 07:11

Wakakaka
bos Andri nie bisa aja.
Ayam import jujur sampai skrng blm punya,tp dah beberapa x lihat dan menurut saya bagus terutama pukulannya
tapi ayam lokal menurut saya juga okey kok,kalau kalah menang dikalangan itu tergantung keberuntungan kita saja

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Hendro on Wed 27 Jan 2010, 07:28

andriVOR wrote:kalo menurut pendapat saya..kalo kita mau jujur dg diri sendiri jelas lebih bagus ayam impor.seharusnya kalo mau dibandingkan ya disesuaikan kelas.kalo ayam impor yg dipasar pasar diBangkok sana dengan ayam yg menangan ayam lokal ya jelas menang ayam lokal.tp bagaimana yah kalo yg juaranya ayam impor dg juaranya ayam lokal ditarungkan?kadang orang juga ngaku2 aja ayam impor supaya menaikkan harga ayamnya.padahal ntar kalo ayam impor itu kalah yg punya ayam lokal jadi bangga setengah mati terus cerita2 udah ngalahin impor katanya.padahal yg dikalahin ayam impor palsu.sori lho bro2 kalo salah ngmg..ini cm pendapat sy aja.

Pendapat orang boleh berbeda yang penting tujuannya sama.....sama2 mencari ayam terbaik...!!!

Kalo saya pribadi sering punya pengalaman di arena, yang sebenarnya kita tahu itu jelas ayam ternakan lokal tapi waktu menang dengan mutlak/bagus yang punya ayam sering berbangga dan mengolok olok musuhnya dengan mengatakan bahwa ayamnya adalah import ( istilah mereka "ayam bawanya naik pesawat" ) pasti saja bagus dan menang...

Bagi kita yang tau itu hanya guyonan akan menjadi tidak berpengaruh, tetapi ada dari pihak lawan yang tidak paham dan menganggap candaan tersebut beneran sehingga di kalangan mereka tersebar berita bahwa ayam dia dikalahkan ayam import...??!! dan munculah sebagian pendapat masyarakat bahwa ayam import selalu bagus dan menangan....

Kalo kita bicarakan 15 - 20 tahun yang lalu saya mungkin percaya karena importir waktu itu memang benar2 memilih ayam jawara disana untuk diboyong ke Indonesia..... tapi sekarang ini ternakan lokalpun juga hasil silangan/turunan dari import ayam jawara tahun 1980 - 2000 an sehingga secara kualitas ternakan lokal sudah sangat berkembang dan tidak bisa dibedakan secara fisik mana yang import dan mana yang ternakan lokal....kecuali kita bisa tanya langsung si ayam dia kelahiran mana...?

Salam....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Ayam Impot ama Lokal...

Post  MONANG on Thu 28 Jan 2010, 00:50

Sblumnya kita definisikan dulu arti Lokal, Lokal yg bgmn...,apakah Lokal persilangan antara Ayam Asli Indonesia ato Lokal silangan Import yg menetas di Indonesia...Klo istilah yg kedua menurt sy bkn Lokal, mmg spt kt ujar2 Ayam kalah dg Ayam..Ada Langit di atas Langit...nah, gk import gk Lokal import bs klah dg Lokal, Lokal bnyak yg kalah dg Import..tp..kita akui bahwa Ayam Import (asli dr Thailand dll) mmg lebih bgs dr lokal, mknya ayam jawara kita srg disilangkan dg Ayam Burma, ayam Vietnam dll (jrg terdengar disilangkan dg ayam Kedu. Dan nyatanya Pacek2 kita kebanyakan Import2 (asli Thailand dll) jg, paling tidak darah turunan asli Importnya lebih bnyak..yg jawara2 pun skarang ini rata2 kebanyakn turunan asli (import)....

MONANG
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 16.10.09
Lokasi : kalteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  fakhry on Tue 16 Feb 2010, 18:54

Ayam import atau lokal yg terpenting adalah tehnik bertarung dan ketika di ternak mmenghasilkan anakan yg sama tehnik serta pukulannya lebih bagus lg kalo lebih baik dari pacek dan biangnya.

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  cobain on Tue 16 Feb 2010, 20:36

setuju mas fahry

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  samsul on Tue 16 Feb 2010, 21:08

mungkin begini teman2,kita kan juga tahu,keberadaan kita disini memang terbatas dlm hal menghasilkan ayam yg benar2 bagus setara dithailand,mungkin faktor larangan impor,larangan sabung ayam dll.faktor2 diatas y adalah tdk ada dukungan dari pemerintah itu tadi.coba kalau ada dukungan y?pasti ramai org berlomba2 menghasilkan jawara2.sy tdk mengatakan ini real adanya,karna blm ke thailand menyaksikannya.tapi coba kita lihat video2 luar,dipasa2,dikota2,digedung2, mereka dg enjoynya meenyaksikan tanpa dag-dig-dug deeer.jadi sy tdk mengatakan semua impor itu bagus,cuma y faktor diats itu tadi.jadi menurut saya kita harus bisa bagaimana menghasilkan ayam jawara dari indonesia atau made indonesia.ya banyak berdoa dan berharap.tapi saya yakin ayam2 kita juga asal dari thai,burma,viet yg masuk diindonesia.tinggal kita breed continue terus dan bersabar.
sekarang sy juga lagi cari aym viet,burma,bk y minimal masih dekatlah darahnya.tinggal disilang2kan,karna gak tahan kalau dengar harga bk impor...

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Jagonantang on Wed 17 Feb 2010, 03:28

MONANG wrote:Sblumnya kita definisikan dulu arti Lokal, Lokal yg bgmn...,apakah Lokal persilangan antara Ayam Asli Indonesia ato Lokal silangan Import yg menetas di Indonesia...Klo istilah yg kedua menurt sy bkn Lokal, mmg spt kt ujar2 Ayam kalah dg Ayam..Ada Langit di atas Langit...nah, gk import gk Lokal import bs klah dg Lokal, Lokal bnyak yg kalah dg Import..tp..kita akui bahwa Ayam Import (asli dr Thailand dll) mmg lebih bgs dr lokal, mknya ayam jawara kita srg disilangkan dg Ayam Burma, ayam Vietnam dll (jrg terdengar disilangkan dg ayam Kedu. Dan nyatanya Pacek2 kita kebanyakan Import2 (asli Thailand dll) jg, paling tidak darah turunan asli Importnya lebih bnyak..yg jawara2 pun skarang ini rata2 kebanyakn turunan asli (import)....



Betul bang,...

Semua pemain pemula yang merasa mampu,juga kepingin dapat import asli.
Selain memang dipastikan relative lebih baik,juga ingin mendapatkan yang langsung atau dekat dengan sumbernya.
Ada juga yang sekedar penasaran.
Ada lagi yang kepingin segera diakui eksistensinya didunia perayaman, sehingga berusaha segera mendapatkan barang impor.
Apalagi yang ingin bermaksud menternakannya,rasanya belum afdol kalau biang dan pacekannya bukan asli import.

Ke definisi.
Menurut hemat saya ayam import ya yang memang didatangkan dari negara asalnya.

Turunannya, baik itu f1,f2,dan seterusnya,itu kita bisa sebut sudah lokal.

Meragukan kwalitas lokal bisa diterima juga bisa tidak.
Peternak disini bukanlah seperti peternak dinegara asalnya,selain habitat,pakan dan treatmentnyapun mungkin beda.
Kata orang, stuktur,tulangan,otot ayam lokal masih belum bisa menyamai para pendatang asli.
Tapi dengan pengetahuan dan keinginan kita yang semakin menggebu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,bukan tidak mungkin ayam lokal secara umum dapat mengungguli ayam import.
Sekarangpun sudah sering kita dengar ayam lokal bisa mengungguli ayam import.
Bukan pada dijalur ayam jalu saja,diayam pukulpun ayam lokal sudah mulai dapat mengungguli.
Terlepas dari apakah itu karena tidak adanya importir yang memasukan ayam berkwalitas,atau ayam kita yang memang mulai unjuk kebolehan.

Pengalaman saya sendiri,belasan tahun menggeluti ayam petarung ini, hanya sekali beli langsung dari importir di cawang.
Itu terjadi sekitar 10 tahun yang lalu,itupun ayam sisa,karena begitu sampai, ayam itu langsung habis.
kejadiannya,ayam masih dalam perjalanan dari bandara,pembeli sudah pada nongkrong nunggu.
prestasinya cukup membanggakan,sempat mengangkat nama perawatnya waktu itu.

Untuk teman teman yang masih terobsesi ingin mendapatkan ayam import yang tentunya harganya juga lumayan,tidak perlu berkecil hati,percayalah,...menciptakan ayam sendiri yang bisa menandingi kwalitas ayam import bukanlah hal yang susah.kepuasan dan kebanggaan tidak dapat dinilai dengan uang.

Setia pada jalur ternakan kandang sendiri malah lebih memuaskan.

Salam papaji

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Joko on Thu 18 Feb 2010, 13:47

Semua pemain pemula yang merasa mampu,juga kepingin dapat import asli.
Selain memang dipastikan relative lebih baik,juga ingin mendapatkan yang langsung atau dekat dengan sumbernya.
Ada juga yang sekedar penasaran.
Ada lagi yang kepingin segera diakui eksistensinya didunia perayaman, sehingga berusaha segera mendapatkan barang impor.
Apalagi yang ingin bermaksud menternakannya,rasanya belum afdol kalau biang dan pacekannya bukan asli import.

Ke definisi.
Menurut hemat saya ayam import ya yang memang didatangkan dari negara asalnya.

Turunannya, baik itu f1,f2,dan seterusnya,itu kita bisa sebut sudah lokal.

Meragukan kwalitas lokal bisa diterima juga bisa tidak.
Peternak disini bukanlah seperti peternak dinegara asalnya,selain habitat,pakan dan treatmentnyapun mungkin beda.
Kata orang, stuktur,tulangan,otot ayam lokal masih belum bisa menyamai para pendatang asli.
Tapi dengan pengetahuan dan keinginan kita yang semakin menggebu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,bukan tidak mungkin ayam lokal secara umum dapat mengungguli ayam import.
Sekarangpun sudah sering kita dengar ayam lokal bisa mengungguli ayam import.
Bukan pada dijalur ayam jalu saja,diayam pukulpun ayam lokal sudah mulai dapat mengungguli.
Terlepas dari apakah itu karena tidak adanya importir yang memasukan ayam berkwalitas,atau ayam kita yang memang mulai unjuk kebolehan.

Pengalaman saya sendiri,belasan tahun menggeluti ayam petarung ini, hanya sekali beli langsung dari importir di cawang.
Itu terjadi sekitar 10 tahun yang lalu,itupun ayam sisa,karena begitu sampai, ayam itu langsung habis.
kejadiannya,ayam masih dalam perjalanan dari bandara,pembeli sudah pada nongkrong nunggu.
prestasinya cukup membanggakan,sempat mengangkat nama perawatnya waktu itu.

Untuk teman teman yang masih terobsesi ingin mendapatkan ayam import yang tentunya harganya juga lumayan,tidak perlu berkecil hati,percayalah,...menciptakan ayam sendiri yang bisa menandingi kwalitas ayam import bukanlah hal yang susah.kepuasan dan kebanggaan tidak dapat dinilai dengan uang.

Setia pada jalur ternakan kandang sendiri malah lebih memuaskan.

Salam papaji[/quote]

Tahun 1999 - 2000 sebelum marak isu flu burung dimana import ayam dari thailand masih terbuka lebar saya pernah ngabar (ngetes) ternakan sendiri, yang kebetulan memang waktunya latih tanding, dengan jago impor langsung punya teman botoh undangan atas yang T nya 25 jt ke atas. Punya saya, secara kebetulan, sampai diabar sama 2 ayam karena punya teman yang pertama nggak kuat dan yang kedua juga demikian. Dari pengalaman tersebut saya berkesimpulan bahwa tidak semua jago import bagus dan tidak semua jago lokal tidak bagus, yang paling memuaskan adalah kalo jago lokal yang belum tentu tidak bagus tersebut adalah hasil ternakan sendiri.


Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  aliem on Fri 19 Feb 2010, 00:14

Wah persepsi saya selama ini salah donk... dalam pikiran saya selama ini, ayam lokal itu ya kayak ayam kedu, cemani jowo alus, ayam kinantan dsb... yang bener2 asli indonesia... makanya dulu saya terheran2 kog ada ayam lokal bisa ngalahin import.

rupanya tetep yang masih keturunan bangkok/burma/vietnam, cuma diternakkan di indonesia... kalo kayak gitu sich, saya setuju ayam lokal bisa mengalahin import, karena dengan materi yang lebih lengkap (persilangan dari berbagai trah juara) akan menghasilkan ayam yang mempunyai harapan tuk jadi jawara juga.... Very Happy Very Happy

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Sponsored content Today at 05:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik