Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  boy on Fri 19 Feb 2010, 08:49

Sekedar info sebenarnya setiap negara penghoby ayam laga sekarang dlm menghasilkan ternak tdk hanya dari negara penghoby ayam tsbt, tapi telah melakukan silang menyilang dari ayam negara lain untk menaikkan kwalitas, kita sebut saja thailand sebagai barometer, para peternak disana sekarang telah melakukan silang menyilang dlm berternak , nah kita yg di Indonesia juga seperti itu, contoh di sby telah diternak 4 trah, bangkok, vitnam,burma,taiwan, jadi soal kwalitas kedepan saya rasa ayam ternakan dari Inonesia dpt diperhitungkan, dan pengetahuan beternak juga makin meningkat dan hal ini semua akan memberikan kotribusi untk kwalitas , salam moga bermanfaat

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  cobain on Fri 19 Feb 2010, 09:54

aliem wrote:Wah persepsi saya selama ini salah donk... dalam pikiran saya selama ini, ayam lokal itu ya kayak ayam kedu, cemani jowo alus, ayam kinantan dsb... yang bener2 asli indonesia... makanya dulu saya terheran2 kog ada ayam lokal bisa ngalahin import.

rupanya tetep yang masih keturunan bangkok/burma/vietnam, cuma diternakkan di indonesia... kalo kayak gitu sich, saya setuju ayam lokal bisa mengalahin import, karena dengan materi yang lebih lengkap (persilangan dari berbagai trah juara) akan menghasilkan ayam yang mempunyai harapan tuk jadi jawara juga.... Very Happy Very Happy


kalao ayam pelung kira2 mampu ngga ya mas??

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Administrator on Fri 19 Feb 2010, 10:50

Diantara teman2 disini, adakah yg masih mempunyai strain ayam aduan lokal indonesia yg masih asli..???

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  cobain on Fri 19 Feb 2010, 10:56

Administrator wrote:Diantara teman2 disini, adakah yg masih mempunyai strain ayam aduan lokal indonesia yg masih asli..???


susah mas nyarinya,,,orang jualan dipasar aja sudah banyak jual ayam blastran antara ayam kampung dan bangkok

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  D4v1d on Fri 19 Feb 2010, 11:30

dikampung dekat rumah saya masih ada yang pelihara...ayam bali..bentuknya seperti ayam saigon...botak....tp untuk apa mas ary....kalau memang perlu...nanti coba saya tanyakan apakah dijual....

Salam

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Jagonantang on Fri 19 Feb 2010, 11:48

Tjipta wrote:dikampung dekat rumah saya masih ada yang pelihara...ayam bali..bentuknya seperti ayam saigon...botak....tp untuk apa mas ary....kalau memang perlu...nanti coba saya tanyakan apakah dijual....

Salam



bang,....lugu banget sih,...
gemes de ih,...

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  D4v1d on Fri 19 Feb 2010, 12:40

Laughing Laughing Laughing Laughing LEMOT EUY Laughing Laughing Laughing Laughing

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  boy on Mon 22 Feb 2010, 07:20

Untk mendapatkan ayam tarung asli lokal memang agak susah mendapatkanya sekarang, tapi klau kita mau hunter pada saat ada pasar tradisonal ayam jenis tsbt dpt ditemukan, seperti di Sumut , saya pernah berkunjung kepasar tradisional dan saya masih melihat jenis ayam kinantan dijual oleh orang desa, mas Ari , kontek tuh Bang Fery untk mendapatkannya hehehe, salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Impor ama lokal bagus mana sih

Post  Sponsored content Today at 16:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik