Jengger Sumpel

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Fri 27 Apr 2012, 13:01

Banyak yang mempercayai ayam yang berjengger Sumpel, pada saat diabar biasa(latihan) sangat bagus&bisa ngerusak lawan. tpi pada saat diadu selalu kalah(lari) padahal pada posisi unggul...

apa benar itu karena pengaruh dari yang namanya istilah Jengger Sumpel atau karena faktor darah(pacek+indukan sama2 muda)???

mohon pencerahan....
salam cheers cheers cheers

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Andi Babe on Fri 27 Apr 2012, 13:22

RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Fri 27 Apr 2012, 15:05

Andi Babe wrote:RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile

nah itu lah...justru yg msh mempercayai tu orang sana bang khususnya daerah pagaralam!!!
hehehehe Mad Mad Mad

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  coki on Fri 27 Apr 2012, 16:14

aprisyahbandi wrote:Banyak yang mempercayai ayam yang berjengger Sumpel, pada saat diabar biasa(latihan) sangat bagus&bisa ngerusak lawan. tpi pada saat diadu selalu kalah(lari) padahal pada posisi unggul...

apa benar itu karena pengaruh dari yang namanya istilah Jengger Sumpel atau karena faktor darah(pacek+indukan sama2 muda)???

mohon pencerahan....
salam cheers cheers cheers

http://papaji.forumotion.com/t2714-jengger-sumpel-dan-sumber

OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Andi Babe on Fri 27 Apr 2012, 18:15

aprisyahbandi wrote:
Andi Babe wrote:RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile

nah itu lah...justru yg msh mempercayai tu orang sana bang khususnya daerah pagaralam!!!
hehehehe Mad Mad Mad
Salam kenal pagar alam gimana di sana rame yang ngadu ayam.....sekali2 kumpul
Kopi darat di palembang.....diaturi Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  henz on Fri 27 Apr 2012, 20:29

Andi Babe wrote:RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile
mungkinkah itu bukan mitos ? mungkinkan itu hasil penelitian dr orang tua dulu ? Question Question Question

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Andi Babe on Fri 27 Apr 2012, 20:34

henz wrote:
Andi Babe wrote:RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile
mungkinkah itu bukan mitos ? mungkinkan itu hasil penelitian dr orang tua dulu ? Question Question Question
Benar orang tua dulu,sekarangkan sudah ada papaji,....ixixixixi Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Administrator on Sat 28 Apr 2012, 01:23

henz wrote:
mungkinkah itu bukan mitos ? mungkinkan itu hasil penelitian dr orang tua dulu ? Question Question Question
Kalau memang betul hasil penelitian, kita harus lihat berapa banyak sample yg digunakan.

Celakanya, hanya menggunakan 2-3 ekor sample ayam jengger sumpel, lantas di generalisir dan disimpulkan bahwa jengger sumpel jelek semua.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  topanbadai on Mon 30 Apr 2012, 11:31

yang penting pembuktian, jangan hanya katanya.. katanya.. katanya.. (Nazaruddin sebelum buron mode on Very Happy)

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Mon 30 Apr 2012, 13:45

terima kasih untuk semua pencerahan dri rekan2....saya tdk akan setengah hati lagi ngerawat ayam yg jengger sumpel&akan liat ntar pembuktiannya pada saat siap adu nanti..hehehehe

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Mon 30 Apr 2012, 13:54

Andi Babe wrote:
aprisyahbandi wrote:
Andi Babe wrote:RASANYA sudah perna di bahas.......jangan percaya mitos..lanjut yang lainnya Smile Smile

nah itu lah...justru yg msh mempercayai tu orang sana bang khususnya daerah pagaralam!!!
hehehehe Mad Mad Mad
Salam kenal pagar alam gimana di sana rame yang ngadu ayam.....sekali2 kumpul
Kopi darat di palembang.....diaturi Smile Smile

salam juga dari lembah dempo..hehehe
rame terus, apalagi ntar klo udh musim kopi...pasti lbih rame lagi... Laughing Laughing Laughing
ok om,klo ada ksempatan pasti maen k beliton Smile

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Bin_Rooster on Mon 30 Apr 2012, 14:45

Kalau ada seorang PNS yg korupsi, apa bisa dikatakan semua PNS itu koruptor..?

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Mon 30 Apr 2012, 15:45

Bin_Rooster wrote:Kalau ada seorang PNS yg korupsi, apa bisa dikatakan semua PNS itu koruptor..?


dalem bgt istilah nya bapak yg satu ini...akakakaka

cheers

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Tamu on Mon 30 Apr 2012, 18:42

PUNYA PACEK JENGGER SUMUR, LAGI SAYA TERNAK DENGAN BIANG GALAK SUKANYA NGEJAR ORANG, HE3...??? KEPENGEN DIBUKTIKAN ANAKANNYA SPERTI APA NANTINYA, KHUSUSNYA MENTALNYA. Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  coki on Mon 30 Apr 2012, 19:03

aprisyahbandi wrote:Banyak yang mempercayai ayam yang berjengger Sumpel, pada saat diabar biasa(latihan) sangat bagus&bisa ngerusak lawan. tpi pada saat diadu selalu kalah(lari) padahal pada posisi unggul...

apa benar itu karena pengaruh dari yang namanya istilah Jengger Sumpel atau karena faktor darah(pacek+indukan sama2 muda)???

mohon pencerahan....
salam cheers cheers cheers
SUMPEL = SUka Main aMPE Lari........
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Tue 01 May 2012, 08:31

36_miLanisti wrote:PUNYA PACEK JENGGER SUMUR, LAGI SAYA TERNAK DENGAN BIANG GALAK SUKANYA NGEJAR ORANG, HE3...??? KEPENGEN DIBUKTIKAN ANAKANNYA SPERTI APA NANTINYA, KHUSUSNYA MENTALNYA. Cool Cool Cool

mari kita buktikan....hahahahaha

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  aprisyahbandi on Tue 01 May 2012, 08:33

coki wrote:
aprisyahbandi wrote:Banyak yang mempercayai ayam yang berjengger Sumpel, pada saat diabar biasa(latihan) sangat bagus&bisa ngerusak lawan. tpi pada saat diadu selalu kalah(lari) padahal pada posisi unggul...

apa benar itu karena pengaruh dari yang namanya istilah Jengger Sumpel atau karena faktor darah(pacek+indukan sama2 muda)???

mohon pencerahan....
salam cheers cheers cheers
SUMPEL = SUka Main aMPE Lari........
OK''

ya..ya..ya..sering pada posisi unggul tapi lari Sad Sad
ya mudah2an aja bisa memecahkan kebiasaan itu Cool

aprisyahbandi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 04.01.12
Age : 31
Lokasi : DiJalan Yang Benar 082120055117 Pin BB 22F323ED

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Administrator on Tue 01 May 2012, 11:14

aprisyahbandi wrote:ya..ya..ya..sering pada posisi unggul tapi lari Sad Sad
ya mudah2an aja bisa memecahkan kebiasaan itu Cool
Ayam dgn jengger biasa juga ada yg punya sifat seperti itu.
Lagi unggul, tau2 lari sendiri.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  case adja on Fri 04 May 2012, 15:38

tp ane dah buktiin sendiri ayam ane unggul jauh mshnya dah kena mata nya sebelah pkl dah gak naek lg tp tau2 ayam ane lari gak mau beramtem kesel2 ane potong tuh ayam
kt orang ayam ane jengger sumpel gak bs di tarohin pk duit
itu pengalaman saya

case adja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 228
Join date : 14.04.12
Lokasi : prabumulih, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  coki on Fri 04 May 2012, 15:47

case adja wrote:tp ane dah buktiin sendiri ayam ane unggul jauh mshnya dah kena mata nya sebelah pkl dah gak naek lg tp tau2 ayam ane lari gak mau beramtem kesel2 ane potong tuh ayam
kt orang ayam ane jengger sumpel gak bs di tarohin pk duit
itu pengalaman saya
segitu kesalnya Mas,,,,pake dipotong sagala ?......
Di jual KE PASAR kan masih bisa jadi DUIT ..... Laughing Laughing
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Administrator on Sat 05 May 2012, 00:43

case adja wrote:tp ane dah buktiin sendiri ayam ane unggul jauh mshnya dah kena mata nya sebelah pkl dah gak naek lg tp tau2 ayam ane lari gak mau beramtem kesel2 ane potong tuh ayam
kt orang ayam ane jengger sumpel gak bs di tarohin pk duit
itu pengalaman saya
Sama dgn pengalaman ayam teman saya.
Musuh udah tinggal 'ampasnya' doank, udah 'sujud'. Tinggal ngusir, malah ditinggal lari.
Tapi bedanya, ayam teman jenggernya ngga sumpel.

Kasus kaya gini bisa terjadi pada ayam dgn jengger bentuk apapun.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Aptanto WSS on Sat 05 May 2012, 06:06

Administrator wrote:
case adja wrote:tp ane dah buktiin sendiri ayam ane unggul jauh mshnya dah kena mata nya sebelah pkl dah gak naek lg tp tau2 ayam ane lari gak mau beramtem kesel2 ane potong tuh ayam
kt orang ayam ane jengger sumpel gak bs di tarohin pk duit
itu pengalaman saya
Sama dgn pengalaman ayam teman saya.
Musuh udah tinggal 'ampasnya' doank, udah 'sujud'. Tinggal ngusir, malah ditinggal lari.
Tapi bedanya, ayam teman jenggernya ngga sumpel.

Kasus kaya gini bisa terjadi pada ayam dgn jengger bentuk apapun.

Berarti hanya masalah oknumnya saja , baik sumpel maupun normal ada yang bermental baja ada juga yang pengecut

Bin_Rooster wrote:Kalau ada seorang PNS yg korupsi, apa bisa dikatakan semua PNS itu koruptor..?

Berarti bisa disimpulkan kalau ada beberapa Jengger sumpel tidak bermental baja bukan berarti semua jengger sumpel di Indoensia bermental seperti itu . Hal ini berlaku pula dengan jengger selain sumpel.

Masalah udah clear , kasus ditutup

Alhamdulilah Very Happy

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Andi Babe on Sat 05 May 2012, 06:12

Masalah sudah clear syukurlah.........aminn Question Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

jengger..

Post  oktri on Sat 05 May 2012, 09:57

jengger kok dipermasalahin si om,,
yang harusnya di permasalahin tu mentalnya...lo ayam lari kenapa yg di jdi kambing hitam malah jenggernya,,

oktri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 28.03.12
Age : 27
Lokasi : purworejo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Rizki on Sat 05 May 2012, 22:33

Mungkin kurang rawatan/ dimanja mas ayamnya.,

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jengger Sumpel

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik