WARNA AYAM FAVORIT

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  plamboyan cock on Thu Apr 01, 2010 7:40 am

Hampir stiap warna ayam saya pernah memiliki'y tapi warna paling fave ya wiring kuning,tapi kalo warna ayam jalak emas&jali adalah ayam kberuntungan saya...trlepas dari warna semua ayam dgn warna trsebut dkombinasikan dgn kaki bulat&brwarna kuning!

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 316
Join date: 30.10.09
Lokasi: KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Arlan Taji on Sun Apr 04, 2010 1:10 am

Mao ikut Nyampur aah...,Warna ayam laga buat sya adalah Suatu Kharisma Untuk si Ayam setelah Ia bertemu lawannya,jadi setelah kita tau silsilah si ayam.sya tentukan warna si ayam.yg pertama yg menjadi favorit sya dalah,Ayam dngn Warna Merah tua (kelas) tanpa putih sedikit pun,ayam ini berkharisma tinggi.yg kdua,wiring kuning mentah dengan setrip putih berimbang dikedua sayap,dikepala,dan diekor,Yg satu ini menarik juga untuk dicari,karna patut diperhitungkan(Biasanya).Yg terakhir Wiring Galih Dgn corak Merah tua,Mata hitam tembus ke paruhnya,kaki hijau tembaga,tanpa bulu putih sedikit pun,Untuk yg satu ini Gak akan kalah dengan yg diatas untuk soal Kharismanya.Namun itu semua kembali lagi kepada kemampuan dan keberuntungan siayam,Jangan Lupa "Ayam itu Kalahnya Sama ayam juga"Jadi...??Selamat mencoba Mad Shocked

Arlan Taji

Jumlah posting: 8
Join date: 21.03.10
Age: 29
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  udinaja on Sun Apr 04, 2010 8:51 am

lha wong ayam diadunya sama ayam jadinya ayam kalahnya sama ayam,coba aduin ayamnya sama oray taneh(ular tanah-sunda) pasti jadinya ayam elehna ku oray..he..he...he...BTW saya suka warna wiring kuning kaya avatarnya mas arnanda sulistyo dan brumbun kaya ayamnya kang diat yang hasil ternak bareng..salam.

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 130
Join date: 02.02.10
Age: 33
Lokasi: bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Sun Apr 04, 2010 3:05 pm

udin_kopral wrote:lha wong ayam diadunya sama ayam jadinya ayam kalahnya sama ayam,coba aduin ayamnya sama oray taneh(ular tanah-sunda) pasti jadinya ayam elehna ku oray..he..he...he...BTW saya suka warna wiring kuning kaya avatarnya mas arnanda sulistyo dan brumbun kaya ayamnya kang diat yang hasil ternak bareng..salam.

Hehehe...wah selera kita sama nih kang....kebetulan di kandang ada wiring kuning juga. Si terbang udah lumayan gede nih, dua bulan lagi bisa di test. Hehehe.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Saya senang ayam yang 3 warna seperti yg kupunya sekarang

Post  anwarkim on Tue Apr 06, 2010 1:11 pm

saya punya ayam perpaduan warna hitam putih merah. dan ayam ku yang satu ini digelar ayam berkaki naga
kalau mau lihat2 kunjungi blog jualanku penawaran-spesial.info

anwarkim

Jumlah posting: 6
Join date: 05.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  udinaja on Tue Apr 06, 2010 7:18 pm

selera sama,tapi nasib beda jauh kang diat...lamun akang mah ges bogahen aym2na nah kuring hiji ge can bogah...nu aya ge warna merah...pakai doang lagi...he..he..he..maklum lah kang modalna cekak.muga2 bae ngke kpn2 ada ankn trnk sy yg keluar wrna fave saya itu...amiin.

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 130
Join date: 02.02.10
Age: 33
Lokasi: bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Wed Apr 07, 2010 4:01 pm

udin_kopral wrote:selera sama,tapi nasib beda jauh kang diat...lamun akang mah ges bogahen aym2na nah kuring hiji ge can bogah...nu aya ge warna merah...pakai doang lagi...he..he..he..maklum lah kang modalna cekak.muga2 bae ngke kpn2 ada ankn trnk sy yg keluar wrna fave saya itu...amiin.

Ah kang udin tiasa wae yeuh....hehehe...ngiringan ternak bareng atuh kang, saha nu terang aya brumbun deui kaluar...hehehe.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  CUCU_RUSUH on Wed Apr 07, 2010 10:33 pm

Kalau saya suka ayam bulu hitam, rawis hitam, kelopak mata putih (biji mata tentunya hitam juga),patuk putih,dan trakhir kakinya putih..Sayang 3 hari yang lalu pujaanku tlah berpulang..
Mudah2an bisa ketemu lagi yang seperti dia..

salam

CUCU_RUSUH
kopral
kopral

Jumlah posting: 15
Join date: 14.02.10
Age: 38
Lokasi: batam

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  BoNcUe on Thu Apr 08, 2010 2:44 pm

Klu saya seh senangx warna bulu ayam terang mencolok Merah atw kuning yg melapisi bulu kpas puTih d'bwah bulu2 tsb.(dsini d'sebuTx Sedung).

1 lg yg plg sya suka Blurang,wuidih..Matep tU..Jd segar mata sya ngeliatx . . .
Hohoho

BoNcUe
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 56
Join date: 15.08.09
Lokasi: FAK PETERNAKAN UNIVESITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh. NAD

Kembali Ke Atas Go down

Coba beri penilaian pada ayam saya

Post  anwarkim on Thu Apr 08, 2010 8:34 pm

Saya punya ayam 3 warna dengan kaki yang unik meskipun pukulannya tidak seperti mike tyson klik disini untuk melihatnya

anwarkim

Jumlah posting: 6
Join date: 05.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Tamu on Thu Apr 08, 2010 8:43 pm

Wah....soal warna saya mau ikutan nimbrung dong.
kalau masalah warna "wiring kuning" idola saya. "jalak emas" dan "gondang" juga favorite saya kedua setelah wiring kuning.

salam.. king queen geek

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  makkasolang on Fri Apr 09, 2010 1:24 am

zin494 wrote:
ferry bun wrote:Ikutan Nih saya juga suka dengan warna bulu yg indah nan pesona . berikut ini saya postkan ayam warna favorit yang digemari umumya
WIRING
Warna Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS
Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

BLOROK
Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI
Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.
Mau nanya nih bang kalo jalak emas itu masuk yg mana ya? Saya bingung, soalnya ada yg blg wiring kuning, ada yg blg wangkas emas.
harap dimaklumi ya mas pertanyaanku....sy punya anak ayam warnanya BURIK dan CEMPAGA( itu nama kl didaerah saya)yang ingin saya tanyakan apakah warna tersebut yang dimaksud dengan warna (blorok)sekali lagi harap dimaklumi mas krn sy baru pemula jadi masih kurang paham tentang warna....

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 53
Join date: 08.03.10
Age: 31
Lokasi: makassar

Kembali Ke Atas Go down

Wiring kuning warna paforitku

Post  PEN Kerinci_Jambi on Sat Apr 10, 2010 10:00 pm

Kalo soal warna yg dimaksud tsb saya dari dulu malah cenderung lebih menyukai "WIRING KUNING" (biriang Kuniang=bhs Padang, Biron Kunan=bhs.Kerinci). Tetapi itu tidak menjadi paotkan saya dalam memilih ayam, karena hampir semua jenis warna bulu pada ayam bangkok sudah pernah saya punya.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 106
Join date: 14.01.10
Age: 39
Lokasi: Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 29e5c75d

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  terrra on Sun Apr 11, 2010 6:15 am

ikutan nimbrung neh...kalo saya suka ayam warna item sama warna gondang...wah kalo udah mandang ayam warna item sama gondang jadi seger di mata kaya liat cewek ayu aja....hehehe

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 206
Join date: 20.10.09
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  jagosuper on Tue Apr 13, 2010 10:39 am

alang wrote:Terlepas dari bagus tidaknya teknik, sakit tidaknya pukul dan menangan atau tidaknya seekor ayam, kita tentu mempunyai warna favorit yang sangat kita suka secara subjektif. Saya sangat suka warna blorok madu, jalak emas, hitam kumbang dan putih polos.
Bagaimana dengan teman2? Apa warna ayam kesukaan anda?
Salam.

Kalau saya sangat menyukai warna FULL WANGKAS BLURIK HITAM, sangat cuakepppp...

jagosuper
kopral
kopral

Jumlah posting: 27
Join date: 01.01.10
Age: 46
Lokasi: Jember

http://ayamjawara.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik