segera atasi penyakit snot

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  kinanthi on Sun 10 Mar 2013, 11:33

thank's om atas ilmunnya akhirnya ayamku sembuh dari snot Very Happy Very Happy Very Happy

kinanthi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.02.13
Lokasi : Malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  agus marwanto on Thu 11 Apr 2013, 20:40

adjie gunawan wrote:kawan2 papaji, saya punya ayam jago, sudah 2 minggu batuknya gak sembuh2,tapi pileknya sudah sembuh saya beri obat terymizin. tolong dong kawan2 papaji bantu saya.
sering sering aza dijemur pagi hari Idea

agus marwanto
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 11.01.13
Age : 42
Lokasi : karawang jenebin

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  agus marwanto on Thu 11 Apr 2013, 20:46

UNYIL.tawaang wrote:peternakan saya baru saja dibombardir sama Snot en Coryza,sudah sekitar 30an ekor lancuran yang mati,diluar anakan sama babon muda,total udah sekitar 80an ekor. sedih.........! pengalaman sebelumx msh bisa diatasi dengan mengkombinasikan hematopan + medoxy + tysinol, ternyata skrg tidak mempan lagi! mohon petunjuk............. Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
coba rutin kasih minyak habatussauda di minumanya buat pencegahan sedang buat pengobatan lansung pilnya sehari 1 sampai sembuh insya allah ayam saya juga sehat sekarang Laughing Very Happy

agus marwanto
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 11.01.13
Age : 42
Lokasi : karawang jenebin

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  Ari on Tue 16 Apr 2013, 06:28

newbie solo wrote:Maaf rekan baru bisa menyambung forum ini kembali. Resep yang saya gunakan adalah mencampur tiga sachet jamu tolak angin dengan 3 pil obat habatus sauda (obat batuk yang banyak dijual di apotik) minumkan 1,5 ml saja. Asal rutin 3 hari sekali, ayam segera sembuh. Semoga bermanfaat.
NB: saya menemukan keanehan, ayam yang sudah saya beri jamu tersebut sepertinya jadi anti-snot. Ayam tetangga banyak yg terserang snot dan banyak yang mati. Namun ayam saya tidak terkena sama sekali. Wallahualam. Salam rukun. cheers

maaf ms mau nanya, itu jarak penggunaanya 3 hari sekali, apa gak kelamaan ms

Ari
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 619
Join date : 25.03.12
Lokasi : Pekalongan, 085869002484

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  saber on Sat 11 May 2013, 10:06

kinanthi wrote:thank's om atas ilmunnya akhirnya ayamku sembuh dari snot Very Happy Very Happy Very Happy
PAKE CARA(OBAT) YG MNA BANG...? Very Happy

saber
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 02.06.12
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  wulung.ireng on Fri 31 May 2013, 11:56

pusing 7 kliling ayam tiba" lemas plus ngorok kmrin dah mkn 3 korbn lancuran sekrang kn lg 1 .
tolong paea senior ksh mskn pake pa ngobtinya.?????

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

ikutan nyimak

Post  taufiq hidayat on Fri 31 May 2013, 15:17

ikutan nyimak para senior Shocked

taufiq hidayat
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 13.02.13
Age : 40
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  diars on Fri 31 May 2013, 15:27

pas ada wabah snot t4ku ayam yang dari kecil diumbar ama babon ampe agak besar (2bln lebih) alhandulillah selamat, yg dipisah sejak kecil pada tewass... untuk makanan bagusnya sring dicampur daun2 an (kates, ketela dll).. sy percaya ayam yg dari kecil n biasa umbaran ama induk lebih tahan penyakit.. .... sori kalo salah .... just sharing aja...

diars
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 18.01.13
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  coki on Fri 31 May 2013, 16:05

Tetra Sulfa B-Plex............Rp 6000 isi 10 kapsul.
Murah meriah dan Manjur alaijur.......
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  naga24 on Sun 02 Jun 2013, 20:29

amoxicillin 500gram : stengah aja, decolgen : stengah juga, tamba trimisin 1 tablet, tumbuk harus, buat seperti puyer, sebelumx ayam beri makan dulu ama di bersikan tenggorokannya pake bulu (dikorokin) baru deh puyerx saya kasih.
smga lekas sembuh Smile Smile Smile

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  pandy on Mon 29 Jul 2013, 23:46

[quote="suherman285"]Penyakit Snot atau coryza disebabkan oleh bakteri Haemophillus gallinarum. Penyakit Snot dapat menyerang semua umur ayam dan terutama menyerang anak ayam, biasanya penyakit ini muncul akibat adanya perubahan musim dan banyak ditemukan di daerah tropis. Perubahan musim biasanya akan mempengaruhi kesehatan ayam. Angka morbiditas kawanan unggas bervariasi antara 1-30%. Mortalitas atau Angka kematian yang ditimbulkan oleh penyakit ini mencapai 30%.

Cara penularan
Bakteri Haemophillus gallinarum hanya dapat bertahan diluar diinduk semang tidak lebih dari lebih dari 12 jam. Penularan penyakit Snot atau coryza dapat melalui kontak langsung dengan ayam yang sakit juga dapat melalui udara, debu, pakan, air minum, petugas kandang dan peralatan yang digunakan.

Gejala klinis
Ayam yang secara klinis telah terinfeksi menunjukkan gejala sebagai berikut
- pengeluaran cairan air mata
- ayam terlihat mengantuk dengan sayapnya turun atau menggantung
- keluar lendir dari hidung, kental berwarna kekuningan dan berbau khas
- Pembengkakan didaerah sinus infra orbital
- terdapat kerak dihidung
- napsu makan
- ayam mengorok dan sukar bernapas
- pertumbuhan menjadi lambat.


Perubahan patologi
Pada kasus akut dijumpai konjungtivitis berat dan peradangan pada pinggir kelopak mata (periorbital fascia). Pada kasus kronis dijumpai sinusitis yang bersifat serosa sampai kaseosa.


Diagnosis
Bakteri Haemophillus gallinarum dapat diisolasi dari swab sinus ayam yang menderita penyakit akut. Isolasi laboratorium dapat dilakukan dengan menggunakan plat agar darah yang telah digores staphylococcus sp dan diinkubasi dalam suasa anaerob.


Diferential diagnosa
Diagnnosa banding dari penyakit coryza adalah Mikoplasmosis atau Chronic Respiratory Disease (CRD) dan Infectious Laryngotracheitis (ILT) .


Pengobatan
Pengobatan penyakit snot pada unggas adalah dengan pemberian preparat sulfat seperti sulfadimethoxine atau sulfathiazole. Pemberian sulfonamida dapat dikombinasikan dengan tetrasiklin untuk mengobati coryza dan dapat diberikan melalui air minum atau disuntikkan secara intramuskular. Perhatikan withdrawal time pada ayam petelur karena obat tersebut dapat mengkontaminasi telur dan kualitas dari kerabang telur.


Pengendalian
Upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dengan baik. Kandang sebaiknya terkena sinar matahari langsung sehingga mengurangi kelembaban. Kandang yang lembab dan basah memudahkan timbulnya penyakit ini.

mNTp penjelasannya bisa nambah wawasan ni...

pandy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 30.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  PLENYUN on Mon 12 Aug 2013, 00:11

Info yang sangat berguna bagi pemula seperti saya
Thanks admin, seniors, n rekans atas sharingnya
Smile Smile Smile

PLENYUN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 09.11.12
Lokasi : Purbalingga - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  totandung on Thu 22 Aug 2013, 00:12

naga24 wrote:amoxicillin  500gram : stengah aja, decolgen : stengah juga, tamba trimisin 1  tablet, tumbuk harus, buat seperti puyer, sebelumx ayam beri makan dulu ama di bersikan tenggorokannya pake bulu (dikorokin) baru deh puyerx saya kasih.
smga lekas sembuh  Smile  Smile  Smile
Dosis pemakaiannya bagaimana?
Berapa lama (hari) diberikan?

totandung

Jumlah posting : 2
Join date : 22.06.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  wulung.ireng on Thu 22 Aug 2013, 21:01

ayam jago sy kn snot tp ga mati cm skrg aym ga normal lhr nya melintir.yg jd prtnyaan pa kah lm klmaan bs sembh total pa ga???

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  rayhanfz on Mon 21 Oct 2013, 17:47

wulung.ireng wrote:ayam jago sy kn snot tp ga mati cm skrg aym ga normal lhr nya melintir.yg jd prtnyaan pa kah lm klmaan bs sembh total pa ga???
klo g salah klo leher melintir itu kena tetelo mas...Very Happy 

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  aditp on Tue 14 Jan 2014, 22:20

Cakep nih Bang, Materi, Bahasan & Ulasan ulasannya ttg Penyakit Snot Ayam.. Very Happy 
Mauliate ya Bang Herman..
 study   Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  GaZiel22 on Mon 20 Jan 2014, 10:25

klo ayam makannya masih lahap, gerakannya masih lincah gk murung2. tapi keluar lendir bening dari hidungnya dan badan kurus itu termasuk snot atau bukan ya? pil trymezin sma tetra chlor ud dikasih tpi masih saja blm hilang lendir atau ingusan hidungnya.. tolong bantuannya rekan2 semua,.

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  jawara on Fri 14 Feb 2014, 20:45

makasi infonya...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  losi on Mon 03 Mar 2014, 23:39

newbie solo wrote:Maaf rekan baru bisa menyambung forum ini kembali. Resep yang saya gunakan adalah mencampur tiga sachet jamu tolak angin dengan 3 pil obat habatus sauda (obat batuk yang banyak dijual di apotik) minumkan 1,5 ml saja. Asal rutin 3 hari sekali, ayam segera sembuh. Semoga bermanfaat.
NB: saya menemukan keanehan, ayam yang sudah saya beri jamu tersebut sepertinya jadi anti-snot. Ayam tetangga banyak yg terserang snot dan banyak yang mati. Namun ayam saya tidak terkena sama sekali. Wallahualam. Salam rukun. cheers


perlu dicoba neh resepnya...
 cheers cheers 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  Ranowibowo on Sat 19 Apr 2014, 20:30

wulung.ireng wrote:pusing 7 kliling ayam tiba" lemas plus ngorok kmrin dah mkn 3 korbn lancuran sekrang kn lg 1 .
tolong paea senior ksh mskn pake pa ngobtinya.?????

Untuk penyakit ngorok pengalaman saya diberikan buah mengkudu(PACE) masak mas, diberikan pagi dan sore satu jempol, 2-3 hari langsung sembuh total ngoroknya,

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  Ranowibowo on Sat 19 Apr 2014, 20:40

wulung.ireng wrote:pusing 7 kliling ayam tiba" lemas plus ngorok kmrin dah mkn 3 korbn lancuran sekrang kn lg 1 .
tolong paea senior ksh mskn pake pa ngobtinya.?????

Untuk penyakit ngorok pengalaman saya diberikan buah mengkudu(PACE) masak mas, diberikan pagi dan sore satu jempol, 2-3 hari langsung sembuh total ngoroknya,

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  ibnu ulil amri on Tue 29 Apr 2014, 05:45

Klo aq cukup..bawang merah+cabe rawit mmerah

Takaran feeling aja..soalnnya dulu ayammku udwanggah sekarat ..jalannya jongkok mlah ..saya kasih aja cabe ama bawanng merah sammbil pasrah kehadirat tuhan yg mmaha.esa ...sembuh dec h ampe sekarang..msih hidup 8-)

ibnu ulil amri

Jumlah posting : 5
Join date : 26.04.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  Ateng on Thu 08 May 2014, 14:29

Sangat bermanfaat infonya

Ateng
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 07.05.14
Age : 22
Lokasi : Singkawang, Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: segera atasi penyakit snot

Post  Sponsored content Today at 02:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik