BABON BERTELUR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BABON BERTELUR

Post  darmawan on Tue 10 Jul 2012, 01:40

Mau tanya buat rekan2 papaji yg berpengalaman dlm ternak ayam nih ...
Saya punya babon dan telah tak kawinkan dodokan dengan paceknya, dan skrg udah mulai bertelur.
Yg ingin sy tanyakan :
- perlukah babon dikawinkan selama bertelur ?
- berapa lama babon bertelur sampai masa mengeram ?
- waktunya babon bertelur itu setiap hari ato ada selang harinya ?
cukup ini dulu pertanyaan sy semoga ada pencerahan dari rekan2 papaji ....
Matur Nuwun ... Very Happy Very Happy Very Happy

darmawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 15.06.12
Age : 44
Lokasi : Pati - Jateng pin BB : 320ADAB2

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  cak nur on Tue 10 Jul 2012, 09:27

he he he,... Ni pertanyaan kok dasar banget ya.????? Baru mulai ternak ya mas ??
Dan kelihatan kalo ga sabaran,... He he
Untuk mendapat jawabannya,... Sekalian dapat pengalaman langsung,.. Bukan katanya,... Lebih baik mas amati saja setiap hari... Lihat aktifitas ayam tetsebut,... Pacek dan babon biarkan dalam satu kandang,.. Pasti akan dapat jawabannya,, dan ilmunya betul2 murni dr lapangan,.. Bukan cm teori.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  Andi Babe on Tue 10 Jul 2012, 11:56

cak nur wrote:he he he,... Ni pertanyaan kok dasar banget ya.????? Baru mulai ternak ya mas ??
Dan kelihatan kalo ga sabaran,... He he
Untuk mendapat jawabannya,... Sekalian dapat pengalaman langsung,.. Bukan katanya,... Lebih baik mas amati saja setiap hari... Lihat aktifitas ayam tetsebut,... Pacek dan babon biarkan dalam satu kandang,.. Pasti akan dapat jawabannya,, dan ilmunya betul2 murni dr lapangan,.. Bukan cm teori.
SE7 cak nur karena tidak semua babon produksinya sama jadi perhatikan sendiri aja babonnya
Nanti akan tahu sendiri apa yang di komen caknur salam breeding Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  darmawan on Tue 10 Jul 2012, 14:37

cak nur wrote:he he he,... Ni pertanyaan kok dasar banget ya.????? Baru mulai ternak ya mas ??
Dan kelihatan kalo ga sabaran,... He he
Untuk mendapat jawabannya,... Sekalian dapat pengalaman langsung,.. Bukan katanya,... Lebih baik mas amati saja setiap hari... Lihat aktifitas ayam tetsebut,... Pacek dan babon biarkan dalam satu kandang,.. Pasti akan dapat jawabannya,, dan ilmunya betul2 murni dr lapangan,.. Bukan cm teori.

i ya om ... penasaran aja pengin sgr liat anaknya, soalnya NEWBIE dan pacek jg pinjem temen ... Laughing Laughing Laughing

darmawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 15.06.12
Age : 44
Lokasi : Pati - Jateng pin BB : 320ADAB2

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  rayhanfz on Fri 13 Jul 2012, 10:20

cak nur wrote:he he he,... Ni pertanyaan kok dasar banget ya.????? Baru mulai ternak ya mas ??
Dan kelihatan kalo ga sabaran,... He he
Untuk mendapat jawabannya,... Sekalian dapat pengalaman langsung,.. Bukan katanya,... Lebih baik mas amati saja setiap hari... Lihat aktifitas ayam tetsebut,... Pacek dan babon biarkan dalam satu kandang,.. Pasti akan dapat jawabannya,, dan ilmunya betul2 murni dr lapangan,.. Bukan cm teori.

kalau paceknya lagi mabung gimana mas...

saya denger2 sih kalau pacek lg mabung jangan di jadikan satu kandang ma babonnya ( emang kenapa ya??)

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1569
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  edham on Sun 22 Jul 2012, 12:47

darmawan wrote:Mau tanya buat rekan2 papaji yg berpengalaman dlm ternak ayam nih ...
Saya punya babon dan telah tak kawinkan dodokan dengan paceknya, dan skrg udah mulai bertelur.
Yg ingin sy tanyakan :
- perlukah babon dikawinkan selama bertelur ?
- berapa lama babon bertelur sampai masa mengeram ?
- waktunya babon bertelur itu setiap hari ato ada selang harinya ?
cukup ini dulu pertanyaan sy semoga ada pencerahan dari rekan2 papaji ....
Matur Nuwun ... Very Happy Very Happy Very Happy


@ pada dasarx pertanyaan ini akan terjawab dengn sendirinya.. tp sekedar gambaran,, biasanya klw babonnya baru pertama kali bertelur biasanya ada selang harinya mas!! namax aja baru pertama.. Tp bisa juga ngak ada selangnya!! pirat

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON BERTELUR

Post  Sponsored content Today at 05:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik