hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Nardy on Wed Feb 17, 2010 10:17 am

waaaaaaaaaaaaaaaah waaaaaaah .... salut buat mas amrogen
ini baru suhunya ayam

saya kasih Point 10+ deh

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 804
Join date: 11.02.10
Lokasi: Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  PRINCE LANDO on Wed Feb 17, 2010 1:05 pm

hebat euy... Very Happy

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 164
Join date: 14.12.09
Lokasi: Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Hendro on Wed Feb 17, 2010 7:54 pm

Mantaaff kang Agun...sekaligus juga mumetzzz.....he..he..he...

Wah kalo saya sudah nggak sanggup tuh untuk nginget semuanya itu ...masak setiap kali mo nurunin ayam di kalangan buka2 catatan ntar bisa2 diketawain calon lawan dong...he...he...he...

Tapi bagaimanapun jika kita mempercayai sesuatu lebih baik total mempercayainya, tetapi jika tidak percaya lebih baik juga jangan setengah2, nanti jadinya malah repot dan perot alias stroke...he...he...he........

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5900
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  ferry bun on Wed Feb 17, 2010 11:42 pm

mannnntttaaapppp Kang Agun ......................mumetzzzzz++++++ Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  boy on Thu Feb 18, 2010 7:42 am

Coba teman renungkan bagaimana dikjayanya dulu para bebotoh kita, sihingga semumet itu mereka laksanakan , kesimpulan singakatnya orang kuno dulu lebih telaten dari pemain sekarang ( benar tdknya hasilnya ), salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 02.12.08
Lokasi: CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  amrogen on Thu Feb 18, 2010 8:15 am

setuju sama bang BOY saya.....
ini menggambarkan para botoh jaman dulu benar2 'niat' hobby ayamnya..sampe2 hal2 katurangga, hari pasaran dan hal2 lain yg sifatnya tidak ilmiah..mampu dipahami dan dilaksanankeun...
ini pernah sy raskan dari kakek sy sendiri...
kalau udah begitu , apalagi yg sifatnya ,wujudnya nyata -logis....hehe


salam
farao
agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  fakhry on Thu Feb 18, 2010 8:40 am

Hendro wrote:Mantaaff kang Agun...sekaligus juga mumetzzz.....he..he..he...

Wah kalo saya sudah nggak sanggup tuh untuk nginget semuanya itu ...masak setiap kali mo nurunin ayam di kalangan buka2 catatan ntar bisa2 diketawain calon lawan dong...he...he...he...

Tapi bagaimanapun jika kita mempercayai sesuatu lebih baik total mempercayainya, tetapi jika tidak percaya lebih baik juga jangan setengah2, nanti jadinya malah repot dan perot alias stroke...he...he...he........

Salam
pertama saluuut buat pak amrogen, msh menyimpan artikel yg lumayan menarik dan di posting di sini, yg kedua benar kata mas hendro bisa2 mumet7z7 kalo setiap di kalangan nanya2 yg mana barat yg mana timur dll, jg harus cek di lemari pakaian warna apa aja yg belum ada....he...he...he... Buat yg percaya mgkn info ini bisa di implementasikan dan dpt menambah kepercayaan diri saat di kalangan.....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 947
Join date: 10.01.10
Lokasi: Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Flimbon....

Post  pasaribu on Thu Feb 18, 2010 10:41 am

salam.........
Mantap artikelnya....., tapi saya pribadi (maaf ya) tidak percaya dengan plimbon meskipun banyak teman yang mengaku mempraktekkannya dan berhasil tetapi sayang nya tidak didepan mata saya, hehehe......, menurut saya rawatan( otot, stamina dan tenaga), teknik ayam( kita bisa tau prediksi tentang lawan yang sanggup diembat ayam kita) / pemilihan tandingan dan boboto, sudahlah cukup,..tapi saya tetap menghargai teman2 yang percaya dengan plimbon......peace Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 193
Join date: 18.06.09
Age: 29
Lokasi: medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  MUHE on Thu Feb 18, 2010 11:55 am

tapi temen saya yang pake primbon kalau ngadu nggak pernah kalah.............

MUHE
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 512
Join date: 22.11.09
Lokasi: NING KENE JE! 089635487069 (WhatsApp) Youtube : GalleryPesamoan

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Joko on Tue Mar 02, 2010 5:12 pm

[quote="amrogen"]
setanmerah wrote:terima kasih semuanya. Tapi kalo ada yg masih punya kitab pusaka sih boleh di load di sini nih biar tambah ilmu kadigjayaannya ayamnya nih.
Thanks all.
quote]

Hari minggu kemarin saya praktek lapangan di daerah mranggen demak, nah saya punya ayam kaki warna hitam yang menurut perhitungan teman saya jatuh di hari jelek karena hitung2an primbon sisa 1 dan malam sabtunya juga sudah dibahas akan tetapi karena nggak ada hiburan maka kita memaksakan diri sekalian mencoba kalo melanggar kepercayaan primbon tersebut bagaimana hasilnya. Nah si jago dapat gandengan dan gejala2 hari apes muncul pertama waktu diair wajahnya malah memucat udah gitu gairahnya kurang dan kedua udah jalan 2 ronde ternyata arah masuk kalangannya juga salah dikiranya masuk dari arah selatan ternyata masuknya dari arah timur.... akhir cerita punya kita kalah dicabut ronde 4 menit ke 10. Percaya nggak Percaya silahkan saja....

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 269
Join date: 25.08.08
Age: 48
Lokasi: 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Hery on Thu Mar 11, 2010 1:34 pm

Mengenai primbon, kalau percaya/pakai jangan tanggung2 meski hitunggannya mumet.
Memang jarang orang yang pakai/percaya hitungan dan memang tidak tahu, kembali ke nasib/hoki kita masing2.

Repotnya jika semua orang pakai/percaya dengan primbon, kita tidak ada hiburan adu ayam.

Hery
kopral
kopral

Jumlah posting: 28
Join date: 01.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  nurkhotim on Thu Mar 11, 2010 4:41 pm

Hery wrote:Mengenai primbon, kalau percaya/pakai jangan tanggung2 meski hitunggannya mumet.
Memang jarang orang yang pakai/percaya hitungan dan memang tidak tahu, kembali ke nasib/hoki kita masing2.

Repotnya jika semua orang pakai/percaya dengan primbon, kita tidak ada hiburan adu ayam.

Kwak..kak..kak... jadi inget pas ngadu ayam,.. kedua kubu sama-sama percaya primbon dan hari pasaran,...waduhh.. 'ngecul' (melepas ayam di dalam kalangan) pada curi-curi start,.. (alias cari posisi menghadap ayam...) kebetulan pas itungannya sama kali ya,... pas nglepas,.. sama sama ngadepnya,...yang bikin emosi,.. si botoh sama-sama nggak mau ngalah.... he.he.he... lol! lol! lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 304
Join date: 23.07.09
Lokasi: Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  boy on Thu Mar 11, 2010 8:20 pm

Sekedar cerita nih , pemain ayam dahul sebenarnya adalah para jawara ataupun hulubalang, jadi ilmu kebatinan udah mendarah daging bagi mereka, jadi adakalanya sblm kekalangan mereka melakukan tapageni, atau pun acaramistis/ ritual dulu, karena kekalahan ayam bagi mereka adalah kekalahan ilmu kesaktian ( percaya atau tidak ), jadi seandainya ribet menurut kita bagi mereka udah biasa dan merupakan satu kewajipan. salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 02.12.08
Lokasi: CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

hari-hari pasaran

Post  didik gombo on Thu Mar 11, 2010 9:47 pm

boy wrote:Sekedar cerita nih , pemain ayam dahul sebenarnya adalah para jawara ataupun hulubalang, jadi ilmu kebatinan udah mendarah daging bagi mereka, jadi adakalanya sblm kekalangan mereka melakukan tapageni, atau pun acaramistis/ ritual dulu, karena kekalahan ayam bagi mereka adalah kekalahan ilmu kesaktian ( percaya atau tidak ), jadi seandainya ribet menurut kita bagi mereka udah biasa dan merupakan satu kewajipan. salam
benar mas boy bagi kita memang rada ribet dan bgi mereka yg udah biasa hal'' itu udah jadi keper cayaan sblum ngadu ayam. saya juga ada cerita ini betul di lakoni dulu oleh bapak saya sendiri sebelum adu ayamnya tengah malam ama bapak saya di bawa ,ke pesarean sama juru kuncinya sekali ayamnya di lepaskan dipesarean tanpa disuruh ayamnya naik keatas pesarean tiba'' jatuh seekor kumbang yg hitam dan besar jatuh di dekat sang ayam kata juru kuncinya besok ayam ini akan dapat lawan yg warnanya hitam kesokan hari ayamnya trus dibawa ke kalangan dan benar ayamnya dapat lawan warna hitam & kejadianya sangat mengerikan lawan matanya di habiskan darahnya muncrat kayah air mancur trus mati.ini cerita betul terjadi byk orang melihat .jadi saya sendiri blajar ilmu perayaman sama bapak saya tapi dlm hal ritual atau hari'' pasaran saya serahkan bapak saya yg lebih tahu .

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 06.02.10
Age: 35
Lokasi: sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Administrator on Thu Mar 11, 2010 9:54 pm

boy wrote:Sekedar cerita nih , pemain ayam dahul sebenarnya adalah para jawara ataupun hulubalang, jadi ilmu kebatinan udah mendarah daging bagi mereka, jadi adakalanya sblm kekalangan mereka melakukan tapageni, atau pun acaramistis/ ritual dulu, karena kekalahan ayam bagi mereka adalah kekalahan ilmu kesaktian ( percaya atau tidak ), jadi seandainya ribet menurut kita bagi mereka udah biasa dan merupakan satu kewajipan. salam

Nah, inilah bedanya orang jaman dulu. Segala sesuatunya dijalani dgn sangat mendalam sampai detail sekali. Pakai bertapa dulu dan mengadu kesaktian.
Ayam2 hebat pada masa lalu adlh milik raja2 dan adipati. Menang atau kalahnya ayam sudah jadi simbol status dan kebanggaan.

Kepercayaan pada sesuatu hal yg abstrak atau mitos adlh wujud pola pikir. Bagi mereka yg pola pikirnya sudah mengarah kesana, maka menang atau kalah selalu dikaitkan dgn primbon dan mitos2.
Sebaliknya mereka yg tidak percaya, akan mengaitkan kalah dan menang dgn hal2 yg lebih teknis.

Contohnya mas Joko yg percaya dgn katuranggan dan primbon. Ketika ayam kalah, maka analisa utamanya selalu dipandang dari sisi primbon. Sementara misalnya sy ngadu dan kalah, pasti menyalahkan kondisi ayam yg pucat (tidak fit).

Sy tidak menyalahkan atau menolak primbon dan katuranggan. Tapi ada baiknya, sebelum belajar kearah sana, sebaiknya belajar dulu hal2 yg bersifat teknis seperti cara merawat, cara memilih tanding, mengairi ayam, dll. Barulah kita bumbui dgn primbon.
Orang2 jaman dulu, sebelum menerapkan primbon, sy yakin sudah merawat ayamnya dgn benar dan betul2 fit. Cari musuh yg sebanding, mengairi ayam dgn teknik yg benar. Sebelum berangkat sabung, pasti sudah yakin memastikan ayamnya benar2 kondisi fit. Bahkan ada yg begadang nungguin ayam sepanjang malam sambil bertapa dan berdoa.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik