apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  La masia on Thu 23 Aug 2012, 01:56

salam........
bru 3 bulan ini saya pindah rumah kedaerah, tadi nya saya sempet bingung mau dibawa kemana hobii jago saya. eh g lama akhirnya ketemu juga sesama penghobi jago, tapi sekarang tambah bingung neh dengan kawan bru. abis setiap ngebahas ayam dan mau di siapkan untuk pertarungan selalu dilihat dlu warnanya apa trus di cari lawan dengan warna yang sesuai primbon katanya. g cuman itu hari dan cara menghadap di gelanggang pun di perhitungkan.
denger2 seh katanya kawan bru neh botoh lama n kawakan di tempat saya sekarang.

jadi menurut para rekan gimana pengaruh warna ayam saat cari gandeng n hari pertarungan yang harus sesuai dengan hari lahir lah, warna sisik atau yang lainnya, trims Rolling Eyes

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  Anzirk on Thu 23 Aug 2012, 11:05

Ijin Nyimak...
moga2 nambah ilmu.... Laughing

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  black tunder on Thu 23 Aug 2012, 12:40

waduch kmbli ke tempo dulu dunz klo pke cara bgtuan Very Happy Very Happy Very Happy

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  Administrator on Thu 23 Aug 2012, 13:56

Coba tanya kawannya, pernah kalah ngadu ayam ngga?
Kalo pernah kalah, jangan diikutin. Artinya itu saran yg tidak 100% benar.
Wink

Kalo ngaku menang terus, pasti temannya kaya raya tuh...
Kalo ngga kaya, pasti rekornya bohong.
hehehe...
Razz Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  [BEJO] on Thu 23 Aug 2012, 16:46

besok2 ayamnya dikumpliti warnanya, biar masuk semua hari Very Happy

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  pelor on Thu 23 Aug 2012, 20:03

kalau sy warna apa aja dan hari apa aja bebas.. yg penting duit sehat ayam nya sehat .... Very Happy Very Happy

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  AHINJAWARA on Thu 23 Aug 2012, 21:08

kayaknya,,,bobotoh yg bagus,,,tau kpn ayam hrs diadu...dan pasti harus menang tanding,,minimal 1 poin...byk bobotoh yg ngak akan turunkan ayamnya klu pun menurut juri atau siapa yg ada dikalangan,,sdh bilang sesuai...sering sy jumpai dikalangan..bobotoh yang maunya menang sendiri...memang kebetulan ada bobotoh yg yakin dgn ayamnya,,,kalah dikit oke-oke aja...klu warna hanya keyakinan dan kesukaan..masing2..klu saya suka warna kelabu..

mungkin teman anda itu termasuk bobotoh yang bagus..

AHINJAWARA
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 200
Join date : 21.05.12
Age : 44
Lokasi : MEDAN-P.SIANTAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  Hendro on Thu 23 Aug 2012, 21:11

La masia wrote:salam........
bru 3 bulan ini saya pindah rumah kedaerah, tadi nya saya sempet bingung mau dibawa kemana hobii jago saya. eh g lama akhirnya ketemu juga sesama penghobi jago, tapi sekarang tambah bingung neh dengan kawan bru. abis setiap ngebahas ayam dan mau di siapkan untuk pertarungan selalu dilihat dlu warnanya apa trus di cari lawan dengan warna yang sesuai primbon katanya. g cuman itu hari dan cara menghadap di gelanggang pun di perhitungkan.
denger2 seh katanya kawan bru neh botoh lama n kawakan di tempat saya sekarang.

jadi menurut para rekan gimana pengaruh warna ayam saat cari gandeng n hari pertarungan yang harus sesuai dengan hari lahir lah, warna sisik atau yang lainnya, trims Rolling Eyes


Memang kebiasaan dan cara memperlakukan ayam berbeda tiap daerah, ada yang masih sangat percaya primbon dan katuranggan................

Tetapi pada prinsipnya ngadu ayam yang harus diperhatikan adalah kondisi ayam & tandingan, selama kondisi ayam benar2 prima dan tandingan sepadan maka faktor lain boleh diabaikan.........

Jika kondisi ayam fit tandingan juga bagus dan ayam kita menang berarti kita lebih beruntung dan ayam kita memang lebih baik dari lawannya tetapi jika kalah artinya lawan yang lebih beruntung dan kualitas ayam lawan juga lebih baik dari ayam kita.....................

Dengan prinsip demikian, maka kita tidak menjadi sewot jika kalah dan tidak juga menjadi jumawa ketika menang................

Salam
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  riokoji on Thu 23 Aug 2012, 23:17

yg penting hari libur,jd gak mengganggu pekerjaan,menang atau kalah itu biasa.hehehehe...... Laughing

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  La masia on Fri 24 Aug 2012, 00:40


Memang kebiasaan dan cara memperlakukan ayam berbeda tiap daerah, ada yang masih sangat percaya primbon dan katuranggan................

Tetapi pada prinsipnya ngadu ayam yang harus diperhatikan adalah kondisi ayam & tandingan, selama kondisi ayam benar2 prima dan tandingan sepadan maka faktor lain boleh diabaikan.........

Jika kondisi ayam fit tandingan juga bagus dan ayam kita menang berarti kita lebih beruntung dan ayam kita memang lebih baik dari lawannya tetapi jika kalah artinya lawan yang lebih beruntung dan kualitas ayam lawan juga lebih baik dari ayam kita.....................

Dengan prinsip demikian, maka kita tidak menjadi sewot jika kalah dan tidak juga menjadi jumawa ketika menang................

Salam
Smile [/quote]

trims p hendro n rekan2, kyknya pake cra p hendro ok nech.

to admin masalah kemenangan saya belum banyak tau nech karena bru berdasar cerita yang bersangkutan belum liat langsung, kayaknya solah itu botoh bagus bener bisa tengok kanan kiri n maen atas bawah hehhehehehhe Laughing Laughing Laughing

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa pengaruh bulu n hari pada ayam?

Post  Sponsored content Today at 05:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik