efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Thu 13 Sep 2012, 00:05

mas mas numpang naya,saya ada ayam ayam umur 1-5 bulan saya umbar di kandang umbaran,apakah itu mempengaruhi pertumbuhanya??karena saya lihat dari hasil ternakan saya sebelumnya,ayam ayam umur segitu saya kandang dan hasilnya berbeda,ayam umbaran saya hasilnya badanya lumayan kencang untuk umuran segitu,tapi ukuranya tidak terlalu besar seperti ayam yang saya kandangkan sebelumnya....mohon share pengalamanya..terimakasih sebelumnya....angga..!!

ket(porsi makan sama)

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  La masia on Thu 13 Sep 2012, 00:25

ayo senior gimana pendapatnya, numpang simak neh

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  FadéL on Thu 13 Sep 2012, 02:36

Pengalaman kita sama mas federik...gk tahu tuh kal para sesepuh papaji

FadéL
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 06.12.10
Age : 37
Lokasi : Desa Kuta Tinggi_kec. Blangpidie_kab. aceh barat daya_081269730297

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Hendro on Thu 13 Sep 2012, 06:46

federickson wrote:mas mas numpang naya,saya ada ayam ayam umur 1-5 bulan saya umbar di kandang umbaran,apakah itu mempengaruhi pertumbuhanya??karena saya lihat dari hasil ternakan saya sebelumnya,ayam ayam umur segitu saya kandang dan hasilnya berbeda,ayam umbaran saya hasilnya badanya lumayan kencang untuk umuran segitu,tapi ukuranya tidak terlalu besar seperti ayam yang saya kandangkan sebelumnya....mohon share pengalamanya..terimakasih sebelumnya....angga..!!

ket(porsi makan sama)

Ayam yang dirawat dengan cara diumbar biasanya memang akan sedikit terlambat pertumbuhannya tetapi secara struktur tulangan menjadi lebih baik, beda dengan jika di boks maka ayam akan lebih cepat besar karena pergerakan sedikit sedangkan makanan berlimpah sampai 24 jam, maka biasanya peternak memakai metoda campuran alias ayam diboks total dengan lampu sampai umur 3 bulan tujuannya untuk pembentukan badan dulu baru setelah masuk umur 3 bulan keatas ayam mulai pindah kekandang umbaran sampai umur 6-7 bulan untuk tujuan pembentukan otot dan tulangan.......salam umbar Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  antz on Thu 13 Sep 2012, 09:47

ijin nyimak sekalian mau ikut tanya...klo misal ayam d umbar dengan luas yang d batasi dan makanan d cukupi apakah mungkin bisa d dptkan anakan dgn tulangan yg bagus tapi tetap tidak mempengaruhi pertumbuhan badan?klo iya kira" ukuran kandang idealnya brp m2 ya?terimakasih sebelumnya

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Thu 13 Sep 2012, 10:41

Menurut saya, diumbar lebih bagus supaya otot2 terbentuk dan tidak kaku.

soal pertumbuhan, ini cuma masalah makanan yg bergizi dan porsi yg ideal.
Dgn makanan yg sama, tentu saja ayam di box lebih cepat tumbuh.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Cayad on Thu 13 Sep 2012, 10:45

Ayo bgi ilmunya pra mster2 papaji...

Cayad
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 11.08.12
Age : 36
Lokasi : Cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  robroy on Thu 13 Sep 2012, 16:16

menurut pengalaman saya, ayam yang diumbar lebih baik. Otot lebih berisi, tulangan lebih padat dan lebih tahan dari peyakit.

robroy
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 20.08.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Thu 13 Sep 2012, 20:44

Administrator wrote:Menurut saya, diumbar lebih bagus supaya otot2 terbentuk dan tidak kaku.

soal pertumbuhan, ini cuma masalah makanan yg bergizi dan porsi yg ideal.
Dgn makanan yg sama, tentu saja ayam di box lebih cepat tumbuh.





jadi solusi tepatnya bagaimana bang admin,biar otot terbentu tapi juga pertumbuhan ayamnya tidak kalah dengan ayam yang di boks???kalau harus menambah jumlah gizi atau suplemen untuk memacu pertumbuhan si ayam,apakah ini tidak menambah biaya bang admin???kalau jumlah ayamnya sedikit tentu tidak masalah,tapi di kandang saya ada 43ekor ayam kecil,itu bagaimana bang??apakah mengkombinasikan antara umbar dan boks itu salah satu solusi terbaiknya bang??(terimakasih sudah mau menjawab dan merespon tulisan saya)salam papaji...!!! Wink

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Thu 13 Sep 2012, 20:47

Hendro wrote:
federickson wrote:mas mas numpang naya,saya ada ayam ayam umur 1-5 bulan saya umbar di kandang umbaran,apakah itu mempengaruhi pertumbuhanya??karena saya lihat dari hasil ternakan saya sebelumnya,ayam ayam umur segitu saya kandang dan hasilnya berbeda,ayam umbaran saya hasilnya badanya lumayan kencang untuk umuran segitu,tapi ukuranya tidak terlalu besar seperti ayam yang saya kandangkan sebelumnya....mohon share pengalamanya..terimakasih sebelumnya....angga..!!

ket(porsi makan sama)

Ayam yang dirawat dengan cara diumbar biasanya memang akan sedikit terlambat pertumbuhannya tetapi secara struktur tulangan menjadi lebih baik, beda dengan jika di boks maka ayam akan lebih cepat besar karena pergerakan sedikit sedangkan makanan berlimpah sampai 24 jam, maka biasanya peternak memakai metoda campuran alias ayam diboks total dengan lampu sampai umur 3 bulan tujuannya untuk pembentukan badan dulu baru setelah masuk umur 3 bulan keatas ayam mulai pindah kekandang umbaran sampai umur 6-7 bulan untuk tujuan pembentukan otot dan tulangan.......salam umbar Smile

bererti solusi paling tepatnya mengkombinasikan antara boks dan umbar ya mas hendro???terimakasih......salam umbar boks...hehehehehe Wink

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Thu 13 Sep 2012, 21:19

federickson wrote:jadi solusi tepatnya bagaimana bang admin,biar otot terbentu tapi juga pertumbuhan ayamnya tidak kalah dengan ayam yang di boks???kalau harus menambah jumlah gizi atau suplemen untuk memacu pertumbuhan si ayam,apakah ini tidak menambah biaya bang admin???kalau jumlah ayamnya sedikit tentu tidak masalah,tapi di kandang saya ada 43ekor ayam kecil,itu bagaimana bang??apakah mengkombinasikan antara umbar dan boks itu salah satu solusi terbaiknya bang??(terimakasih sudah mau menjawab dan merespon tulisan saya)salam papaji...!!! Wink
Ayam yg diumbar sekilas terlihat agak kurus. Itu wajar.
Yang penting pastikan pertumbuhan tingginya cukup baik dan tulangan tebal.
Kalau ayam sudah cukup tinggi dan tulangan tebal maka selanjutnya menjadi mudah.
Masalah gemuk/badan besar tinggal taro di box 1-2 minggu, pasti jadi gemuk.
Smile

Menambah jumlah gizi tidak harus menambah biaya berlebihan.
Selama ini pakai pakan apa?


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Thu 13 Sep 2012, 21:37

Administrator wrote:
federickson wrote:jadi solusi tepatnya bagaimana bang admin,biar otot terbentu tapi juga pertumbuhan ayamnya tidak kalah dengan ayam yang di boks???kalau harus menambah jumlah gizi atau suplemen untuk memacu pertumbuhan si ayam,apakah ini tidak menambah biaya bang admin???kalau jumlah ayamnya sedikit tentu tidak masalah,tapi di kandang saya ada 43ekor ayam kecil,itu bagaimana bang??apakah mengkombinasikan antara umbar dan boks itu salah satu solusi terbaiknya bang??(terimakasih sudah mau menjawab dan merespon tulisan saya)salam papaji...!!! Wink
Ayam yg diumbar sekilas terlihat agak kurus. Itu wajar.
Yang penting pastikan pertumbuhan tingginya cukup baik dan tulangan tebal.
Kalau ayam sudah cukup tinggi dan tulangan tebal maka selanjutnya menjadi mudah.
Masalah gemuk/badan besar tinggal taro di box 1-2 minggu, pasti jadi gemuk.
Smile

Menambah jumlah gizi tidak harus menambah biaya berlebihan.
Selama ini pakai pakan apa?


terimakasih bang sudah menyempatkan mengetik untuk menjawab pertanyaan saya,selama ini saya memakai 512+bekatul+592+nasi+air hangat,tambah jagung giling sedikit,karena ditempat saya jagung sangat murah meriah bang,saya juga sering kasih cincangan daun pepaya atau daun ketela pohon,saya tidak memakai tepung tulang untuk mempertebal tulangan ayam karena carinya susah bang disini,maklum kampung sekali,di jogjanya pun saya tidak tau belinya dimana...heheheheheh...apakah pakan yang saya gunakan sudah memnuhi gizi ayam untuk pertumbuhan tulangan dan ototnya bang admin???terimaksih sekali lagi....salam ransum!!!! Wink

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Tamu on Thu 13 Sep 2012, 22:11

Selama berternak saya lebih mengutamakan sistem umbaran daripada sistem box, karena dengan sistem umbaran ayam akan menjadi lebih sehat, gesit, dan yang pasti ayam tersebut nyaman, kasian kan kalau ayam di box terus, he3... SALAM BREEDING Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Fri 14 Sep 2012, 10:04

federickson wrote:terimakasih bang sudah menyempatkan mengetik untuk menjawab pertanyaan saya,selama ini saya memakai 512+bekatul+592+nasi+air hangat,tambah jagung giling sedikit,karena ditempat saya jagung sangat murah meriah bang,saya juga sering kasih cincangan daun pepaya atau daun ketela pohon,saya tidak memakai tepung tulang untuk mempertebal tulangan ayam karena carinya susah bang disini,maklum kampung sekali,di jogjanya pun saya tidak tau belinya dimana...heheheheheh...apakah pakan yang saya gunakan sudah memnuhi gizi ayam untuk pertumbuhan tulangan dan ototnya bang admin???terimaksih sekali lagi....salam ransum!!!! Wink
seharusnya pakannya sudah cukup.
yg perlu ditambahkan adlh kalsium. Bisa dari tepung tulang atau tepung kerang.
Kalau sulit mendapatkan tepung ini, bisa pakai kalk (beli di apotik/toko obat) yg ditumbuk, lalu dilarutkan dalam air minum atau dicampur makanannya.
Kalk cukup seminggu 2x saja.
Bisa juga tambahkan limbah ikan asin terutama ikan teri (kepalanya). Ikan teri banyak sekali mengandung kalsium.
Kalau mau sedikit lebih mahal, bisa pakai vitamin utk anak2 yg berbentuk sirup, dan dicampur sedikit ke makanan ayam.

Selian itu, bisa juga tambahkan sisa2 makanan dari dapur. Bisa kuah soto, kuah sop, sisa gado2, semur, dsb.
Sisa ayam goreng, ikan, daging, dll bisa di cacah dan dicampur juga.
Ada juga yg sengaja mencampur makanannya dgn telur mentah dan diaduk rata.

Yang penting kreatif aja.
Smile


Terakhir diubah oleh Administrator tanggal Fri 14 Sep 2012, 13:35, total 2 kali diubah

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  black tunder on Fri 14 Sep 2012, 12:57

siippp Cool













black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  rino lampung on Fri 14 Sep 2012, 16:22

mantap ulasannya mas Smile saya lebih suka sistem umbaran malah dari menetas saya umbar bareng induknya hanya saja pakan selalu di sediakan pagi dan sore hari

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Fri 14 Sep 2012, 21:02

Administrator wrote:
federickson wrote:terimakasih bang sudah menyempatkan mengetik untuk menjawab pertanyaan saya,selama ini saya memakai 512+bekatul+592+nasi+air hangat,tambah jagung giling sedikit,karena ditempat saya jagung sangat murah meriah bang,saya juga sering kasih cincangan daun pepaya atau daun ketela pohon,saya tidak memakai tepung tulang untuk mempertebal tulangan ayam karena carinya susah bang disini,maklum kampung sekali,di jogjanya pun saya tidak tau belinya dimana...heheheheheh...apakah pakan yang saya gunakan sudah memnuhi gizi ayam untuk pertumbuhan tulangan dan ototnya bang admin???terimaksih sekali lagi....salam ransum!!!! Wink
seharusnya pakannya sudah cukup.
yg perlu ditambahkan adlh kalsium. Bisa dari tepung tulang atau tepung kerang.
Kalau sulit mendapatkan tepung ini, bisa pakai kalk (beli di apotik/toko obat) yg ditumbuk, lalu dilarutkan dalam air minum atau dicampur makanannya.
Kalk cukup seminggu 2x saja.
Bisa juga tambahkan limbah ikan asin terutama ikan teri (kepalanya). Ikan teri banyak sekali mengandung kalsium.
Kalau mau sedikit lebih mahal, bisa pakai vitamin utk anak2 yg berbentuk sirup, dan dicampur sedikit ke makanan ayam.

Selian itu, bisa juga tambahkan sisa2 makanan dari dapur. Bisa kuah soto, kuah sop, sisa gado2, semur, dsb.
Sisa ayam goreng, ikan, daging, dll bisa di cacah dan dicampur juga.
Ada juga yg sengaja mencampur makanannya dgn telur mentah dan diaduk rata.

Yang penting kreatif aja.
Smile

terimakasih bang saran dilaksanakan...kalau boleh tanya bang admin sendiri menggunakan pakan apa untuk calon calon petarungnya??saya sudah sejak usia 16 tahun suka ayam sampai sekarang tapi baru 2 tahun ini mencoba beternak sendiri(maklum baru selesai kuliah),ada sebuah kepuasan jika ayam dari kandang sendiri bertarung,menang kalah itu beda urusan,yang penting kualitas dan ciri khas kandang...hehehehehe...saya belajar banyak tentang breding dari artikel artikel papaji...terimakasih...!!!salam hormat Laughing

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Sat 15 Sep 2012, 14:26

federickson wrote:kalau boleh tanya bang admin sendiri menggunakan pakan apa untuk calon calon petarungnya??
Utk 0-2 bulan sy pakai 512 kering.
utk 2-8 bulan : dedak + 512 + tepung tulang + jagung giling + air panas + campuran2 dari dapur.
8 bulan keatas (rawat adu) ada yg pakai beras merah atau beras merah campur gabah tergantung sikon.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  dian al akbar on Sun 16 Sep 2012, 00:59

Hendro wrote:
federickson wrote:mas mas numpang naya,saya ada ayam ayam umur 1-5 bulan saya umbar di kandang umbaran,apakah itu mempengaruhi pertumbuhanya??karena saya lihat dari hasil ternakan saya sebelumnya,ayam ayam umur segitu saya kandang dan hasilnya berbeda,ayam umbaran saya hasilnya badanya lumayan kencang untuk umuran segitu,tapi ukuranya tidak terlalu besar seperti ayam yang saya kandangkan sebelumnya....mohon share pengalamanya..terimakasih sebelumnya....angga..!!

ket(porsi makan sama)

Ayam yang dirawat dengan cara diumbar biasanya memang akan sedikit terlambat pertumbuhannya tetapi secara struktur tulangan menjadi lebih baik, beda dengan jika di boks maka ayam akan lebih cepat besar karena pergerakan sedikit sedangkan makanan berlimpah sampai 24 jam, maka biasanya peternak memakai metoda campuran alias ayam diboks total dengan lampu sampai umur 3 bulan tujuannya untuk pembentukan badan dulu baru setelah masuk umur 3 bulan keatas ayam mulai pindah kekandang umbaran sampai umur 6-7 bulan untuk tujuan pembentukan otot dan tulangan.......salam umbar Smile

setuju pak.... Very Happy
diumbar + diboks.... pengalaman saya pernah plihara 2 anakan ayam (usia 2 bulanan) diboks siang malam...pas ada ayam tetangga ( usia kurang lebih sama ) iseng - iseng coba tak adu...ehh ayamku kalah napas alias ngos - ngosan, sampe 1 lawan 2 (gantian 1 tarung 1 istirahat) ayam tetanggaku tetap kuat ( tapi ayam tetanggaku nyerah jg akhirnya ) jd kesimpulannya ayam diumbar lebih sip....tp jangan sampe ke halaman tetangga....jgan2 ntar diisengin wekewekewekewekewekewekewek Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy... salam iseng..... sekarang usia ayamku sudah hampir 5 bulan tambah siiip.... diumbar cuma setengah hari trus dikurung...makan siang trus bobok siang...sore diumbar sbentar trus diboks... makanannya 593 dicampur sedikit air hangat dan tepung susu bayi biar montok....

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Sedap on Sun 16 Sep 2012, 22:18

Apakah pemberian kalk harus dgn cara dihancurin mas admin ? Krn saya kalo ngasi langsung 1 tablet gitu, nda pake dihancurin.. Saya ngasi 3 hari sekali.. Trims.. Very Happy

Sedap
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 15.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  federickson on Mon 17 Sep 2012, 21:17

terimakasih semuanya,bang admin....saran di laksanakan....!!!!

federickson
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 17.08.12
Age : 28
Lokasi : gunungkidul

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Tue 18 Sep 2012, 00:07

Sedap wrote:Apakah pemberian kalk harus dgn cara dihancurin mas admin ? Krn saya kalo ngasi langsung 1 tablet gitu, nda pake dihancurin.. Saya ngasi 3 hari sekali.. Trims.. Very Happy
Kasih langsung juga ngga masalah.
Dihancurkan itu tujuannya biar lebih praktis dan cepat saja.
Kalau ayamnya banyak, kita akan kerepotan sendiri kalau kasih satu persatu.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  dian al akbar on Tue 18 Sep 2012, 00:53

Administrator wrote:
federickson wrote:kalau boleh tanya bang admin sendiri menggunakan pakan apa untuk calon calon petarungnya??
Utk 0-2 bulan sy pakai 512 kering.
utk 2-8 bulan : dedak + 512 + tepung tulang + jagung giling + air panas + campuran2 dari dapur.
8 bulan keatas (rawat adu) ada yg pakai beras merah atau beras merah campur gabah tergantung sikon.


pak admin kalo tepung tulang biasanya beli dimana ya....di toko pakan ternak ada gak ya ?

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Administrator on Tue 18 Sep 2012, 10:39

dian al akbar wrote:pak admin kalo tepung tulang biasanya beli dimana ya....di toko pakan ternak ada gak ya ?
Beli di toko pakan ayam yg agak besar mas...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  kebongce on Tue 18 Sep 2012, 13:23

Administrator wrote:
Kasih langsung juga ngga masalah.
Dihancurkan itu tujuannya biar lebih praktis dan cepat saja.
Kalau ayamnya banyak, kita akan kerepotan sendiri kalau kasih satu persatu.
Smile

Mas admin, kalau pemberian kalk-nya setiap hari dengan cara, 1 sachet vitacik 5 gram + 7 butir kalk yg ditumbuk, lalu campuran keduanya diambil 1 sendok takar (dapet dr vitacik) untuk 1,5 liter air, gimana?


Administrator wrote:
Utk 0-2 bulan sy pakai 512 kering.
utk 2-8 bulan : dedak + 512 + tepung tulang + jagung giling + air panas + campuran2 dari dapur.

Ini dia resep yang sy tunggu2, nyontek aah.... Embarassed Boleh tau rasio komposisinya? jenis campuran2 dari dapur yang boleh dan tidak boleh dikasih ke ayam apa aja mas?

Mas admin, klo dijakarta barat beli tepung tulangnya dmana ya? sy tinggal diseputaran grogol, sdh samperin beberapa penjual pakan ayam, blm nemuin.

Terima kasih

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: efek umbaran untuk ayam ayam kecil umur 1-5bulan

Post  Sponsored content Today at 17:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik