apabila punya biang gundul import..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Wed 17 Mar 2010, 20:51

apabila anda punya biang gundul import (vietnam), anda akan pilih jago yg punya teknik bagaimana, buat jadi pacekanny?!
teknik or kontrol??

terimakasih Question

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Administrator on Wed 17 Mar 2010, 21:11

Kalo saya, bila punya babon vietnam, maka orientasi ternaknya adlh mencetak ayam2 pukul dahsyat.
Jadi, kriteria utama pemilihan pacek, berdasar pada keistimewaan pukulannya.
Sukur2 solahnya juga bagus.
hehehe....

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Wed 17 Mar 2010, 22:23

hmm..gitu y bang.
jadi kemungkinan anaknya punya solah n pukulan ok relatif kecil y?? klo paceknya teknik??
kesimpulannya lebih baik nyari pacek yg maen atas aja y??
mohon pencerahan bang admin...
coz sya baru dapet minjem tu ayam...biar breeding sya tepat n efektif..
tqq

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  ferry bun on Wed 17 Mar 2010, 22:47

kalau sya punya induk vietman yang indentik pukul berat ....maka saya cari pejantan yang brutal .dan bengis ..
dengan harapan supaya anaknya menurunkan sifat brutal bengis dan pukul berat ... akan rigsek musuhnya sebentar saja.
salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  dwidhy on Wed 17 Mar 2010, 23:08

Kl saya punya..
ah, sayangnya saya gax punya..
jd seandainya ingin saya punya..
tunjukkanlah dimana saya bs punya..
harga tidak masalah.. berapa pun...
asalkan MURAH..
Wakkakk..
cheers cheers cheers

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Thu 18 Mar 2010, 01:00

tunggu 7 bulan lagi om..hehee

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gerimis on Thu 18 Mar 2010, 11:06

Kalo saya pribadi lbh cenderung di kawinkan dengan pacek memiliki kemampuan memukul dari berbagai arah. Dengan harapan bisa menghasilkan anakan yang kemana aja mukul dengan keras.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  nurkhotim on Thu 18 Mar 2010, 14:58

gujukof wrote:apabila anda punya biang gundul import (vietnam), anda akan pilih jago yg punya teknik bagaimana, buat jadi pacekanny?!
teknik or kontrol??

terimakasih Question

Yang paling bagus menurut saya dong,.... dan yang ada di rumah... jangan sampai nyewa punya orang...!! ha.ha.ha..

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Thu 18 Mar 2010, 16:04

hahaaa..mas nurkhotim bisa aja....
sya gak nyewa bang..cuma di kasi pinjeum sma bang haji...daripada sma dia gak di pake..dia beli 7 tahun yg lalu dari seorang jendral AU d halim, baru di anakin 3x anak2nya menang kalangan tapi cuma modal mukul n tahan pukul aja katany..d kasi pacek teknik eh malah anak2nya ada ngoyornya....
karena dia gak suka ke kalang n cuma jual ayam, anak2nya gak laku..karena menurut pak haji orang cendrung memilih ayam2 teknik tinggi..
liat tampang n pukulnya weeeh bikin merinding.....

mas nurkhotim,,emang 5-7 tahun yg lalu ayam gundul gak booming y?

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  plamboyan cock on Thu 18 Mar 2010, 21:04

Kalo saya pribadi bila punya biang vietnam import(gundul),saya bkl kawin kan dgn BK import juga d,so yg pasti BK import'y punya tehnik&pukul ok!,dgn harapan punya ayam tehnik bagus(susah dipukul),pukul gancang/cepat&berat.
And yg psti taker juga(tahan pukul),so...ini cuma harapan lho.hehehe...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  mas anto klaten on Thu 18 Mar 2010, 21:21

dicoba dulu aja dari berbagai pacek mana anakannya yang paling bagus dan jadi juara (menang beberapakali)

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Aptanto WSS on Thu 18 Mar 2010, 22:34

Ini hanya saran kalau menurut saya ayam saigon rata - rata punya teknik kontrol sebaiknya dicarikan pemacek dengan tipe kontrol yang pandai memukul dari berbagai arah dengan bobot pukulan yang sangat berat !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Thu 18 Mar 2010, 22:47

sebenernya sya lebih setuju saran mas apanto..3 dari 5 orang yg saya tanya jawabannya sama....
sepertinya mas nurkhotim lebih berpengalaman ttg breeding ayam gundul...dtunggu sarannya bang???!

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  dwidhy on Thu 18 Mar 2010, 22:51

Bagus.. Rajin2'lah bertanya.. Nanti kl hasilnya bgs infokan aja mas ke saya sbg org pertama.. lol! lol! lol!

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Kumbang on Fri 19 Mar 2010, 13:10

gujukof wrote:hahaaa..mas nurkhotim bisa aja....
sya gak nyewa bang..cuma di kasi pinjeum sma bang haji...daripada sma dia gak di pake..dia beli 7 tahun yg lalu dari seorang jendral AU d halim, baru di anakin 3x anak2nya menang kalangan tapi cuma modal mukul n tahan pukul aja katany..d kasi pacek teknik eh malah anak2nya ada ngoyornya....
karena dia gak suka ke kalang n cuma jual ayam, anak2nya gak laku..karena menurut pak haji orang cendrung memilih ayam2 teknik tinggi..
liat tampang n pukulnya weeeh bikin merinding.....

mas nurkhotim,,emang 5-7 tahun yg lalu ayam gundul gak booming y?

Pacek teknik + biang kontrol, anaknya ada ngoyornya...?
Baiknya di klarifikasi lagi tuh mas yg di maksud teknik sperti apa... sesekali sy bertemu orang yg mengatakan ayam teknik itu adalah ayam ayam yg bongkar... ngolong... masuk sayap... di atasnya ngalung2 tp ngambilnya dari samping sperti nyerok, ada jg yg bilang ayam teknik itu yg sperti ayam kontrol, kadang nyayap jg tp ngalungnya 'tegak' ato nglock kanan kiri tp ngambilnya nusuk dari depan.
Nah sepengetahuan sy ayam teknik sub-type pertama itu yg kadang2 nurunin anak yg mainnya kebawah2...

CMIIW

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  nurkhotim on Fri 19 Mar 2010, 16:54

gujukof wrote:sebenernya sya lebih setuju saran mas apanto..3 dari 5 orang yg saya tanya jawabannya sama....
sepertinya mas nurkhotim lebih berpengalaman ttg breeding ayam gundul...dtunggu sarannya bang???!

Ha..ha...ha.. pengalaman apa to mas,...
Tapi kalo bisa aku sarankan,.. :
1. jangan terlalu dipikirin,....mana sama mananya..... takut nanti terlalu dipikirin,. malah gak jadi,...!! (pengalaman)
2. TUjuan breeding adalah mencetak anak.. .syukur-syukur bisa lebih baik hasilnya... (karena babon dan pemacek juga belum tentu nurun) teori Mendel untuk ayam adalah 9:3:3:1, jadi pilih jago yang sudah pengalaman dibuat pemacek, bibitnya bagus (nggak banyak kosongnya telur) sehingga kalo dierami bisa jadi banyak anaknya.
Kalo terlalu pilih-pilih pemacek, bagus ayamnya, tapi belum tentu bagus untuk dikawinkan.... nahh.. buang-buang waktu dan tenaga nanti.

So,... ambil yang bisa

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Kumbang on Fri 19 Mar 2010, 17:53

[/quote]

Ha..ha...ha.. pengalaman apa to mas,...
Tapi kalo bisa aku sarankan,.. :
1. jangan terlalu dipikirin,....mana sama mananya..... takut nanti terlalu dipikirin,. malah gak jadi,...!! (pengalaman)
2. TUjuan breeding adalah mencetak anak.. .syukur-syukur bisa lebih baik hasilnya... (karena babon dan pemacek juga belum tentu nurun) teori Mendel untuk ayam adalah 9:3:3:1, jadi pilih jago yang sudah pengalaman dibuat pemacek, bibitnya bagus (nggak banyak kosongnya telur) sehingga kalo dierami bisa jadi banyak anaknya.
Kalo terlalu pilih-pilih pemacek, bagus ayamnya, tapi belum tentu bagus untuk dikawinkan.... nahh.. buang-buang waktu dan tenaga nanti.

So,... ambil yang bisa[/quote]

Sorry aga lain yah mas...
Klo pemacek bagus aja anaknya blom tentu bagus apalagi tanpa pilih2... 10 bulanan itu waktu yg relative lama loch tuk menunggu apa lagi yg di tunggu gak jelas janjinya, blom lagi biaya yg di habiskan.
Menurut sy sih baiknya buang beberapa lama waktu tuk memilih beberapa jenis yg sesuai dng apa yg di inginkan... (sperti cita2 gituh... di fikir2 mo jadi apa, dokter misalnya... yah ambilah jurusan kedokteran, di akhir penantian kan tetap gak tau hasilnya... mungkin DO, mungkin habis biaya dst, tp paling tidak saat menjalani kita tau apa yg kita tuju.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Administrator on Fri 19 Mar 2010, 21:28

gujukof wrote:...sya baru dapet minjem tu ayam...biar breeding sya tepat n efektif..
tqq

Kalau ini biang milik sendiri, bolehlah dicoba2 dgn banyak pacek.

Tapi berhubung ini hasil pinjaman, pasti jangka waktunya relatif pendek.
Saran sy, carilah hasil yg lebih pasti.
Ayam saigon terkenal dgn pukulannya. Maka carilah pacek yg punya pukul bagus juga. Mudah2an anak2nya nanti pukulnya bagus semua. Nanti anak betinanya bisa disimpan sbg stock parental babon pukul.

Nah... anakan betinanya inilah yg kita coba2 kawinkan dgn berbagai pacek utk perbaikan kualitas tekniknya.
Smile

Utk teknik, pastikan dulu, seperti apa dasar teknik babon tsb. Baru bisa kita cari pasangannya yg cocok.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  PRINCE LANDO on Fri 19 Mar 2010, 21:30

amatiran coba kasih saran pak...
klo menurut saya kasih pacek kntrol atas dengan pukul keras,sukur2 klo pacek jalon juga.
klo kasih pacek teknik takutnya anaknnya gak seragam,yang bagus ya bagus banget,ntar ada yang jelek banget...
klo kasih pacek kntrol bisa diprediksi anakannya rata2 kntrol...indukan/biang kontrol juga kan?...
pacek yang pukul keras juga,klo ada yang punya pukul sekali jadi/KO.kali aja nurun ke anaknya,hehehe...
mohon maaf klo ada yang salah harap diluruskan... Smile

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  gujukof on Wed 14 Apr 2010, 23:34

biang gundul lagi mengerami 10 biji telur..bobot/butir diatas 100 gram....baru 2 hari.
pacek yg diambil akhirnya jatuh ke pacek teknik kontrol dengan pukul jalu......
berita baiknya yg punya biang..ngasi kesempatan untuk breeding yg ke dua..rencana mo di kawinkan dengan pacek teknik(atas-bawah) pukul berat...
semoga bsa jd pembelajaran buat sy...
tq all

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  elnino.saigon on Wed 21 Apr 2010, 11:39

hub mas masterpiece dia pny ayam betina saigon import (si afrca) umurnya dah hampir 7th tp msh bisa nelor n netas.

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  samsul on Sat 08 May 2010, 11:46

maaf mungkin ini pernah diulas persilangan 2 pacek dg 1 babon
ex.kalau kita 2 punya pacek unggul
1.pacek main pukul keras sekali
2 pacek maen teknik bagus sekali

dikawinkan dg babon vietnam,apakah akan menghasilkan anakan yg diharapkan dari 2 pacek tsb akan bisa menurunkan ayam yg komplet sekali, baik akurasi pukulan,teknik maennya..

mohon pencerahan dari teman2,mksh

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: apabila punya biang gundul import..

Post  Sponsored content Today at 02:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik