2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  sigombak on Sat 29 Sep 2012, 16:39

senior2 papaji, pemula numpang bertanya lagi...

Saya ada 3 ekor anak ayam umur 2 bulan dengan berat 1 Kg dan 2 ekor umur 4 bulan berat 2,2 Kg dan 2,3 Kg.

Ayam diumbar bebas siang malam di pekarangan belakang rumah. Makannya standar yakni dedak campur nasi dan pur 512.

Saya ingin ayam2 peliharaan saya, nantinya jadi ukuran 8 atau minimal 7,5. Dg berat skrg, apakah ayam2 saya perlu tambahan multivitamin pertumbuhan anak2 untuk mencapai ukuran yg saya harapkan?

Trims sebelumnya.... Salam

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  Andi Babe on Sat 29 Sep 2012, 18:05

Sudah cukup mas, coba voernya di mix campur 611,kalk senin nd kamis 2butir ayam jangan sampai tarung atau sakit,jaga nafsu makan tetap normal sering jemur pagi hari sebentar saja mudah2 bisa mencapai ukuran yang di harapkan,tapi kembali lagi kegen induk dan paceknya oke mas lanjut salam breding

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  ERWANDP798 on Sat 29 Sep 2012, 19:18

klo bisa di box aja dulu
biar maximal pertumbuhannya

ERWANDP798
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 160
Join date : 17.09.12
Age : 23
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  sigombak on Sat 29 Sep 2012, 21:18

Andi Babe wrote:Sudah cukup mas, coba voernya di mix campur 611,kalk senin nd kamis 2butir ayam jangan sampai tarung atau sakit,jaga nafsu makan tetap normal sering jemur pagi hari sebentar saja mudah2 bisa mencapai ukuran yang di harapkan,tapi kembali lagi kegen induk dan paceknya oke mas lanjut salam breding

trims masukannya bg andi.. Sayangnya disini tidak ada yang jual 611.. Ayam bg andi pasti bagus2, tapi belum bisa memiliki walau sama2 sumatera...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  sigombak on Sat 29 Sep 2012, 21:21

ERWANDP798 wrote:klo bisa di box aja dulu
biar maximal pertumbuhannya

sampai saat ini belum bikin kandang box, yg ada hanya kandang bekas ayam kampung untuk tidur malam. Jadi diumbar terus, rencana kalau udah mulai kokok nanti mau bikin kandang box...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  Nurkhasan on Mon 01 Oct 2012, 23:20

sigombak wrote:senior2 papaji, pemula numpang bertanya lagi...

Saya ada 3 ekor anak ayam umur 2 bulan dengan berat 1 Kg dan 2 ekor umur 4 bulan berat 2,2 Kg dan 2,3 Kg.

Ayam diumbar bebas siang malam di pekarangan belakang rumah. Makannya standar yakni dedak campur nasi dan pur 512.

Saya ingin ayam2 peliharaan saya, nantinya jadi ukuran 8 atau minimal 7,5. Dg berat skrg, apakah ayam2 saya perlu tambahan multivitamin pertumbuhan anak2 untuk mencapai ukuran yg saya harapkan?

Trims sebelumnya.... Salam
klo ukuran pejantan 7-8 x betina ukuran besar mungkin bs jd ukurn yg segtu malah bs lebh klo pakan cukup protein/gizi...tp klo pejantan/btina kecil kynya sulit mas..klo porsi makan di tambh mlah cuma gemuk doang jd g bs tarung kberatan badan..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  ayam betatto on Sat 06 Oct 2012, 21:28

ayam mahal nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  sigombak on Sun 07 Oct 2012, 22:52

Nurkhasan wrote: klo ukuran pejantan 7-8 x betina ukuran besar mungkin bs jd ukurn yg segtu malah bs lebh klo pakan cukup protein/gizi...tp klo pejantan/btina kecil kynya sulit mas..klo porsi makan di tambh mlah cuma gemuk doang jd g bs tarung kberatan badan..

yg umur 4 bln, gak tau bapak ibunya.. Ayam itu diboyong dari pinggiran jakarta tanpa tau org tuanya... Maklum pemula, pingin yg murah (moga gak murahan) Hehehe...
Untuk yg 2 bln, pejantannya berat 3,6 Kg (dlm posisi gak dirawat, sepertinya kegemukan) dan babonnya berat 2,6 Kg..
Trims masukannya mas, maksud saya, didoping vitamin pertumbuhan anak seperti zevit grow atau sakatonic dll, bukan nambah porsi makan...

ayam betatto wrote:ayam mahal nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
cuma ayam yg dirawat lepas siang malam di halaman samping rumah yg dipagar keliling... Kadang2 kalau lg gak dirumah, gak dikasih makan, ayam cuma ngeyangi rumput dan daun ubi...
Gak mungkin jadi ayam mahal, tapi kalau ada yg mau beli mahal, pasti langsung dijual... Hahahaha... Bagi saya, jika disuruh pilih antara ayam bagus dan uang banyak, saya pilih uang... Hahaha... Maklum gak hobby nyabung, cuma hobby ternak...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  zacklink on Tue 29 Jan 2013, 21:59

sigombak wrote:senior2 papaji, pemula numpang bertanya lagi...

Saya ada 3 ekor anak ayam umur 2 bulan dengan berat 1 Kg dan 2 ekor umur 4 bulan berat 2,2 Kg dan 2,3 Kg.

Ayam diumbar bebas siang malam di pekarangan belakang rumah. Makannya standar yakni dedak campur nasi dan pur 512.

Saya ingin ayam2 peliharaan saya, nantinya jadi ukuran 8 atau minimal 7,5. Dg berat skrg, apakah ayam2 saya perlu tambahan multivitamin pertumbuhan anak2 untuk mencapai ukuran yg saya harapkan?

Trims sebelumnya.... Salam
aH masa sih mas 2lbn=1kg... bisa ya ayam usia 2 bulan beratnya 1kg?? wahhh baru tau saya nih... hehehe maklum baru mulai blajar pelihara ayam....
Ayam saya usia 2 bulan tidak segitunya beratnya... Makannya dikasih apa mas bisa sampai 1kg gitu usia 2 bulan?????

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  raisya on Wed 30 Jan 2013, 10:15

zacklink wrote:
sigombak wrote:senior2 papaji, pemula numpang bertanya lagi...

Saya ada 3 ekor anak ayam umur 2 bulan dengan berat 1 Kg dan 2 ekor umur 4 bulan berat 2,2 Kg dan 2,3 Kg.

Ayam diumbar bebas siang malam di pekarangan belakang rumah. Makannya standar yakni dedak campur nasi dan pur 512.

Saya ingin ayam2 peliharaan saya, nantinya jadi ukuran 8 atau minimal 7,5. Dg berat skrg, apakah ayam2 saya perlu tambahan multivitamin pertumbuhan anak2 untuk mencapai ukuran yg saya harapkan?

Trims sebelumnya.... Salam
aH masa sih mas 2lbn=1kg... bisa ya ayam usia 2 bulan beratnya 1kg?? wahhh baru tau saya nih... hehehe maklum baru mulai blajar pelihara ayam....
Ayam saya usia 2 bulan tidak segitunya beratnya... Makannya dikasih apa mas bisa sampai 1kg gitu usia 2 bulan?????
pertanyaan ini pernah ada di benak saya 2 tahun lalu, waktu baru pertama punya uthukan, kelihatanya seperti hal yang mustahil tapi dengan pakan yang cukup, ternyata sangat mudah untuk di capai

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  mukomale on Wed 06 Feb 2013, 15:57

mantap sekali yah, boleh bagi jurusnya bro, hehehe

soalnya saya punya ayam baru netas tgl 15 januari kemaren artinya sisa 1 minggu lg jd 1 bulan jika mengunakan perbandingan dgn ternah mas bro maka artinya ayam tsb bisa mencapai 1/2kg pada saat usia 1 bln.

padahal sdh saya kasih makan voer 591 buat ayam bangkok setiap hari sejak netas 1 kg per hari (terkadang saya campur jagung beras) dan minumannya saya tambah produk viterpan utk memaksimalkan makanan agar cepet jd daging.
hasilnya, ayam saya msh sebesar +/- kepala tangan saya (banyak kurangnya dari lebih) saja artinya berat rata2 cuman antara 150gr-200gr.
ayam ini induknya f1 (+/- 2kg) dan panceknya ayam kampung bangkok lokal (+/-3kg).

Mohon pencerahannya bro utk metodenya pemberian pakannya.

salam,

mukomale

mukomale

Jumlah posting : 4
Join date : 29.01.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  sigombak on Fri 08 Feb 2013, 17:28

zacklink wrote:
sigombak wrote:senior2 papaji, pemula numpang bertanya lagi...

Saya ada 3 ekor anak ayam umur 2 bulan dengan berat 1 Kg dan 2 ekor umur 4 bulan berat 2,2 Kg dan 2,3 Kg.

Ayam diumbar bebas siang malam di pekarangan belakang rumah. Makannya standar yakni dedak campur nasi dan pur 512.

Saya ingin ayam2 peliharaan saya, nantinya jadi ukuran 8 atau minimal 7,5. Dg berat skrg, apakah ayam2 saya perlu tambahan multivitamin pertumbuhan anak2 untuk mencapai ukuran yg saya harapkan?

Trims sebelumnya.... Salam
aH masa sih mas 2lbn=1kg... bisa ya ayam usia 2 bulan beratnya 1kg?? wahhh baru tau saya nih... hehehe maklum baru mulai blajar pelihara ayam....
Ayam saya usia 2 bulan tidak segitunya beratnya... Makannya dikasih apa mas bisa sampai 1kg gitu usia 2 bulan?????

makannya voer 512 selalu tersedia.. Ayam selalu dikurung di kandang anakan pake lampu siang malam agar mlm2 tetap makan.. Kandang mendapat sinar matahari pagi full.. Sampai umur 2 bulan baru dipindah kandang umbaran dan diberi makanan basah atau campuran..

mukomale wrote:mantap sekali yah, boleh bagi jurusnya bro, hehehe

soalnya saya punya ayam baru netas tgl 15 januari kemaren artinya sisa 1 minggu lg jd 1 bulan jika mengunakan perbandingan dgn ternah mas bro maka artinya ayam tsb bisa mencapai 1/2kg pada saat usia 1 bln.

padahal sdh saya kasih makan voer 591 buat ayam bangkok setiap hari sejak netas 1 kg per hari (terkadang saya campur jagung beras) dan minumannya saya tambah produk viterpan utk memaksimalkan makanan agar cepet jd daging.
hasilnya, ayam saya msh sebesar +/- kepala tangan saya (banyak kurangnya dari lebih) saja artinya berat rata2 cuman antara 150gr-200gr.
ayam ini induknya f1 (+/- 2kg) dan panceknya ayam kampung bangkok lokal (+/-3kg).

Mohon pencerahannya bro utk metodenya pemberian pakannya.

salam,

mukomale

saya gak pernah pake voer khusus, hanya 512 murni smpe umur 2 bulan.. Anak ayam belum boleh dikasih makanan kasar sebelum umur 4 bulanan, karena pencernaannya belum bs mencerna makanan keras dg baik dan dpt menghambat pertumbuhan..

Saya gak yakin ayam umur hampir 1 bulanan cm 150-200 gram.. Mungkin hanya perkiraan mas bro aja, pastinya ditimbang.. Kalau saya umur 1 bulan beratnya berkisar 4 ons smpe 6 ons tergantung jantan/betina...

Indukan saya pake bangkok, betina berat 2,8 smpe Kg-3 kg dan jantan 3-4 smpe 3,6 kg... Kalau indukan birma atau pakhoy mmg agak kecil, tp saya belum coba besarkan anakan birma dan pakhoy, skrg msh belajar nelor...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 bln = 1 Kg, 4 bln = 2 Kg. Haruskah didoping lagi?

Post  Sponsored content Today at 09:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik