Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Thu 29 Nov 2012, 11:34

Salam Kukuruyuk,,,,,
saat ini sy punya masalah dgn ayam yg sdng dlm rawatan utk sy bw trun k arena di hari minggu in (tptnya 2 hari lagi),,,
ayamku sht, bhkn sngt sht klw d lihat dr beberapa faktor,,,
1. Makannya stabil (tp diatur krna mnjaga berat badan jgn smp trlalu gemuk)
2. Muka, leher smpe dgn Paha semua merah, (sbgaimana ayam yg sdh dirawat)
3. Ganas
4. Makanan di temboloknya habis
5. Alhasil semua keadaan fit, krn skrng sdh msk dlm masa istrht
tp yg jd masalah sdh 3 hari dgn hari ini, ayamku brlendir trus dlm mulutnya. krna sdh 2 hari kmrin sjk dri pagi, siang smp dgn mlm mulutnya berlendir. pdhl sy sdh kerokin (bgt istilah yg digunakan di daerahku) pake bulu ayam tiap hari pagi, siang smp dgn malam. td pagi ini lg sy dpt hal yg sama, pdhl kmrin sy sdh ks brhnti dlu jamu dgingnya dgn jamu airnya, krn sy pkrnya jgn krn itu pnybabnya.
Sy sngt mnghrpkn bantuannya dri smua saudara2ku yg trgabung dlm Forum Papaji ini.
Sblmnya sy ucpkan trima kasih.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Kembangsawit on Thu 29 Nov 2012, 11:44

Bangkok Mania wrote:Salam Kukuruyuk,,,,,
saat ini sy punya masalah dgn ayam yg sdng dlm rawatan utk sy bw trun k arena di hari minggu in (tptnya 2 hari lagi),,,
ayamku sht, bhkn sngt sht klw d lihat dr beberapa faktor,,,
1. Makannya stabil (tp diatur krna mnjaga berat badan jgn smp trlalu gemuk)
2. Muka, leher smpe dgn Paha semua merah, (sbgaimana ayam yg sdh dirawat)
3. Ganas
4. Makanan di temboloknya habis
5. Alhasil semua keadaan fit, krn skrng sdh msk dlm masa istrht
tp yg jd masalah sdh 3 hari dgn hari ini, ayamku brlendir trus dlm mulutnya. krna sdh 2 hari kmrin sjk dri pagi, siang smp dgn mlm mulutnya berlendir. pdhl sy sdh kerokin (bgt istilah yg digunakan di daerahku) pake bulu ayam tiap hari pagi, siang smp dgn malam. td pagi ini lg sy dpt hal yg sama, pdhl kmrin sy sdh ks brhnti dlu jamu dgingnya dgn jamu airnya, krn sy pkrnya jgn krn itu pnybabnya.
.
Sy sngt mnghrpkn bantuannya dri smua saudara2ku yg trgabung dlm Forum Papaji ini.
Sblmnya sy ucpkan trima kasih.


gejala mau terkena flu mungkin...



coba dimunumkan kunir dan jahe rebus..

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Thu 29 Nov 2012, 11:51

gejala mau terkena flu mungkin...



coba dimunumkan kunir dan jahe rebus..[/quote]

Trima ksh atas msknnya,
tp mohon maaf bang, klw jamu sy itu ad cmpuran jahe sm kunir bang...
kr2 pnyebab lain ap bang...????

sy mnt bantuannya lg dri Para Senior2 Papaji....
Tolong donk,,, soalnya hanya punya wkt 2 hari utk ngobatinnya...

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  cak nur on Thu 29 Nov 2012, 12:38

Coba mas lihat tenggorokannya,... ayam dengan ciri seperti itu biasanya terkena penyakit 'maniken',..
atau tenggorokannya ada luka, sehingga cenderung mengeluarkan lendir terus menerus,... meskipun dikoroki juga aka keluar lagi....
dan kalo dipaksa diturunkan / ditarungkan,.. akan sangat mengganggu,.. karena akan segera menyumbat tenggorokan dan mengganggu pernafasan ayam,..

kalo prediksi saya bener,.. ya itu harus dirawat dan diobati dulu,..

selamat memeriksa tenggorokan..... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Kembangsawit on Thu 29 Nov 2012, 12:41

kalau ada luka.. berikan saja amoxan anti biotik, sehari satu kali saja cukup 2 hari sudah mendingan, makan yang lembut2 dulu saja agar luka di tenggorokan tidak parah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Thu 29 Nov 2012, 14:11

Trima Ksh banyak atas sarannya,,,
psti akn sy coba, cm sy hrs konfirmasi dlu sm rekan yg kmrn sdh trima tawaran sy utk jd lawan tnding d arena nnti hari minggu, soalnya sdh trlnjur diukur (ditimbang sperti petinju) ayamnya.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  edham on Thu 29 Nov 2012, 21:14

mas bro di ampana mana?

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  J1mm13 on Fri 30 Nov 2012, 18:35

cak nur wrote:Coba mas lihat tenggorokannya,... ayam dengan ciri seperti itu biasanya terkena penyakit 'maniken',..
atau tenggorokannya ada luka, sehingga cenderung mengeluarkan lendir terus menerus,... meskipun dikoroki juga aka keluar lagi....
dan kalo dipaksa diturunkan / ditarungkan,.. akan sangat mengganggu,.. karena akan segera menyumbat tenggorokan dan mengganggu pernafasan ayam,..

kalo prediksi saya bener,.. ya itu harus dirawat dan diobati dulu,..

selamat memeriksa tenggorokan..... Very Happy


kalo bener manikan obatnya apa cak?
biasanya obat cak nur muanjurrrr...
thx... Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Tue 04 Dec 2012, 14:07

edham wrote:mas bro di ampana mana?


maaf mas bro br d bls,,,
sy d bagian ampana timur, tptnya kelurahan dondo.

klw mas bro, d sulteng tptnya d mana???
sy msh bru d dunia ayam, jd msh prlu tmbh2 kenalan.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  edham on Tue 04 Dec 2012, 14:18

Bangkok Mania wrote:
edham wrote:mas bro di ampana mana?


maaf mas bro br d bls,,,
sy d bagian ampana timur, tptnya kelurahan dondo.

klw mas bro, d sulteng tptnya d mana???
sy msh bru d dunia ayam, jd msh prlu tmbh2 kenalan.


sy asli wakai! skarang udah tinggal di palu! mungkin kenal ma teman2 yang suka main ayam di ampana (zein(tatong), mamat, anton,? ia sering2 online-- biar nambah teman! salam dari palu! Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  jawara on Tue 04 Dec 2012, 18:48

bisa jg panas dalam mas. kl badannya terasa lebih panas dr ayam laen, perlu diberikan vit c.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Thu 06 Dec 2012, 09:37

Oh,,, maaf mas bro br bls.
Asli wakai, klw ortuku prnh lama punya usaha minyak d wakai. sy blm lama plg dr wakai brtpatan ad kgiatan d 4 kec. wil. kepulauan.
klw tatong akrab dgn sy, klw mamat br knal jg, bole sy minta no hpnya??? sp tau sy dpt k palu skalian bs jln2 k kndngnya.
no hpku 0823 4877 5448, biar lbh akrab mas bro.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Kembangsawit on Thu 06 Dec 2012, 09:39

Bangkok Mania wrote:Oh,,, maaf mas bro br bls.
Asli wakai, klw ortuku prnh lama punya usaha minyak d wakai. sy blm lama plg dr wakai brtpatan ad kgiatan d 4 kec. wil. kepulauan.
klw tatong akrab dgn sy, klw mamat br knal jg, bole sy minta no hpnya??? sp tau sy dpt k palu skalian bs jln2 k kndngnya.
no hpku 0823 4877 5448, biar lbh akrab mas bro.


ada kenalan di toli-tolli ga? jl. sidoarjo dekat pelabuhan

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  edham on Thu 06 Dec 2012, 19:56

Bangkok Mania wrote:Oh,,, maaf mas bro br bls.
Asli wakai, klw ortuku prnh lama punya usaha minyak d wakai. sy blm lama plg dr wakai brtpatan ad kgiatan d 4 kec. wil. kepulauan.
klw tatong akrab dgn sy, klw mamat br knal jg, bole sy minta no hpnya??? sp tau sy dpt k palu skalian bs jln2 k kndngnya.
no hpku 0823 4877 5448, biar lbh akrab mas bro.

ini no hp sy--- 0821 893 56252 ----! kalw sy baru mulai dari awal lagi untuk pelihara ayam-- dulu banyak hanya karna sibuk dengan kerjaan (pindah2 tempat tugas) jadi ayam banyak yang mati (dulu diwakai sy punya lumayan banyak juga! Very Happy Very Happy



edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  edham on Thu 06 Dec 2012, 20:03

Kembangsawit wrote:
Bangkok Mania wrote:Oh,,, maaf mas bro br bls.
Asli wakai, klw ortuku prnh lama punya usaha minyak d wakai. sy blm lama plg dr wakai brtpatan ad kgiatan d 4 kec. wil. kepulauan.
klw tatong akrab dgn sy, klw mamat br knal jg, bole sy minta no hpnya??? sp tau sy dpt k palu skalian bs jln2 k kndngnya.
no hpku 0823 4877 5448, biar lbh akrab mas bro.


ada kenalan di toli-tolli ga? jl. sidoarjo dekat pelabuhan



mas sawitt derah toli2 jauh banget dari palu mas bro! Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Bangkok Mania on Fri 07 Dec 2012, 09:50

mau d blng ap sdh trlnjur d ukur sm lawannya, jaga gengsi & ayamnya sdh trlnjr d rawat Full tdk mgnkin lg m d batalkan.
ya alhamdulilah ayamnya drow, tp dr ronde prtama d pukul smpe dgn ronde k empat, krna prjanjian cm main 4 ronde. tp lawan trungnya sdh ksh tnda2 kyk m lari krna bulu d kplanya sdh brdiri (mngkn stress krn ayamku yg d pukul tdk mau lari), cm syng sdh slesai ronde k empat. itpun msh dlam hitungan si joki lawan sdh angkat ayamnya, itung2 cuma main prshbatan yach d biarkan sj (tidak d protes).
tp smua pnonton, bhkn sy jg hran ayam sy sdh saraf d mata sblah kanan & kpala sdh berat d angkat tp nafsu sama staminanya ttp msh ad, smpe2 klw dia m ksh pukulannya lebih banyak yang nyasar alias tidak kena, pdhl lompatannya tinggi, cm si ayam lawan klw kena pukulan dari ayamku psti ad prubahan, kyknya tidak menerima.
sdkt ada yg ingin sy tanyakan, ayamku pd saat sdng brtarung tiba2 mngeluarkan suara (Hook,,, Hook,,, Hook) mnrut tmn2 ktanya t gantong air alias tidak ckp minumnya. eh tiba d ronde k 2 kjadian yg sama trulang pdhl sdh ckp di ksh banyak minumnya. tp mmng bnar kata mas cak:
"kalo dipaksa diturunkan / ditarungkan,.. akan sangat mengganggu,.. karena akan segera menyumbat tenggorokan dan mengganggu pernafasan ayam", krna ayamku smpe hitam dri kaspet smp mukanya, bhkn sdh trlihat sperti sdh brwarna ungu, agak nyesal sih. tp liat kmampuannya ayamku msh punya smangat tarungnya yach sy biarin sja m liat smp dimana bts ketahanannya. alhamdullilah smp dgn ronde trakhir slesai dia msh bisa brtahan, smp sy mnt tmbh 1 ronde lg si yg punya ayam sdh tdk mau.
cmn sy mnt sm mas cak nur klw bole apa obatnya utk smbhkn lendirnya itu??? cozx sy sdh ksh amoxan sdh 5 butir tp msh jg berlendir.
Trima Kasih Sebelumnya.

Bangkok Mania
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.08.11
Lokasi : Tojo Una-Una (Sulteng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  litato on Thu 13 Dec 2012, 13:05

Bangkok Mania wrote:Salam Kukuruyuk,,,,,
saat ini sy punya masalah dgn ayam yg sdng dlm rawatan utk sy bw trun k arena di hari minggu in (tptnya 2 hari lagi),,,
ayamku sht, bhkn sngt sht klw d lihat dr beberapa faktor,,,
1. Makannya stabil (tp diatur krna mnjaga berat badan jgn smp trlalu gemuk)
2. Muka, leher smpe dgn Paha semua merah, (sbgaimana ayam yg sdh dirawat)
3. Ganas
4. Makanan di temboloknya habis
5. Alhasil semua keadaan fit, krn skrng sdh msk dlm masa istrht
tp yg jd masalah sdh 3 hari dgn hari ini, ayamku brlendir trus dlm mulutnya. krna sdh 2 hari kmrin sjk dri pagi, siang smp dgn mlm mulutnya berlendir. pdhl sy sdh kerokin (bgt istilah yg digunakan di daerahku) pake bulu ayam tiap hari pagi, siang smp dgn malam. td pagi ini lg sy dpt hal yg sama, pdhl kmrin sy sdh ks brhnti dlu jamu dgingnya dgn jamu airnya, krn sy pkrnya jgn krn itu pnybabnya.
Sy sngt mnghrpkn bantuannya dri smua saudara2ku yg trgabung dlm Forum Papaji ini.
Sblmnya sy ucpkan trima kasih.

ya benar kata cak nur ... lendir salah satu indikasi ada luka di tenggorokan
saya kasih amox 1/2 terus inza 1/2 seharusnya selama 2 hari 3 hari ... cuma males ya pas saya inget saja ... sejauh in i sudah sembuh ....

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  cak nur on Thu 13 Dec 2012, 14:32

Bangkok Mania wrote:mau d blng ap sdh trlnjur d ukur sm lawannya, jaga gengsi & ayamnya sdh trlnjr d rawat Full tdk mgnkin lg m d batalkan.
ya alhamdulilah ayamnya drow, tp dr ronde prtama d pukul smpe dgn ronde k empat, krna prjanjian cm main 4 ronde. tp lawan trungnya sdh ksh tnda2 kyk m lari krna bulu d kplanya sdh brdiri (mngkn stress krn ayamku yg d pukul tdk mau lari), cm syng sdh slesai ronde k empat. itpun msh dlam hitungan si joki lawan sdh angkat ayamnya, itung2 cuma main prshbatan yach d biarkan sj (tidak d protes).
tp smua pnonton, bhkn sy jg hran ayam sy sdh saraf d mata sblah kanan & kpala sdh berat d angkat tp nafsu sama staminanya ttp msh ad, smpe2 klw dia m ksh pukulannya lebih banyak yang nyasar alias tidak kena, pdhl lompatannya tinggi, cm si ayam lawan klw kena pukulan dari ayamku psti ad prubahan, kyknya tidak menerima.
sdkt ada yg ingin sy tanyakan, ayamku pd saat sdng brtarung tiba2 mngeluarkan suara (Hook,,, Hook,,, Hook) mnrut tmn2 ktanya t gantong air alias tidak ckp minumnya. eh tiba d ronde k 2 kjadian yg sama trulang pdhl sdh ckp di ksh banyak minumnya. tp mmng bnar kata mas cak:
"kalo dipaksa diturunkan / ditarungkan,.. akan sangat mengganggu,.. karena akan segera menyumbat tenggorokan dan mengganggu pernafasan ayam", krna ayamku smpe hitam dri kaspet smp mukanya, bhkn sdh trlihat sperti sdh brwarna ungu, agak nyesal sih. tp liat kmampuannya ayamku msh punya smangat tarungnya yach sy biarin sja m liat smp dimana bts ketahanannya. alhamdullilah smp dgn ronde trakhir slesai dia msh bisa brtahan, smp sy mnt tmbh 1 ronde lg si yg punya ayam sdh tdk mau.
cmn sy mnt sm mas cak nur klw bole apa obatnya utk smbhkn lendirnya itu??? cozx sy sdh ksh amoxan sdh 5 butir tp msh jg berlendir.
Trima Kasih Sebelumnya.

Jujur,.. aku sendiri kewalahan mas,.. belum nemu yang cess pleng,...
Dulu aku sudah coba dengan :
1. madu
2. Amoxilyn
3. Kunyit
4. Supertetra
5. Tethra chlor
6. Bawang Putih
7. Gula merah..
8. Korok dengan minyak tanah murni

tapi tidak ada yang cess plengg,... mungkin ada yang lain yang berpengalaman menangani penyakit ini,..monggo disharing,...


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  litato on Thu 13 Dec 2012, 14:41

coba INZA obat pilek manusia ...
kalau malam hidung kita srat srot ... setelah minum INZA paginya sembuh
buat ayam 1/2 butir bae

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya (Ayam sht tp berlendir).....

Post  Sponsored content Today at 23:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik