Hati2 tembolok keras

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hati2 tembolok keras

Post  siwi_rachman on Tue 04 Dec 2012, 09:19

Hati2 bagi yg ada punye kasus tembolok keras.
Kemaren salah satu ayamku temboloknya keras sy biarkan 1 hari dengan harapan bisa kempes besoknya. ternyata temboloknya masih keras jadi dilakukan treatmen dengan meminumkan air keran menggunakan sedotan. isi perut semua keluar lewat mulut, cman setelah keluar ayamnya mate. Sad
sy ga tau penyebabnya apakah kesalahan treatmen (bisa jadi teori bener cman salah aplikasi) atau emang karna dilakukan setelah satu hari tembolok keras.
Untuk itu waspadalah tembolok keras bisa bikin ayam mate kalau telat penanganan atau salah treatmen

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Administrator on Tue 04 Dec 2012, 10:46

Menguras tembolok itu resikonya besar. Ayam bisa tersedak, air masuk ke saluran napas dan akhirnya mati.
Apalagi kalau tembolok macet karena penyakit, bukan krn kurang minum.

Seharusnya jangan buru2 di kuras. Beri saja obat tembolok dan kasih minum yg banyak.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Kembangsawit on Tue 04 Dec 2012, 10:57

pengalaman buruk saat ayam kena tembolok keras, saat berusaha menurunkan makanan dan mengeluarkannya jika salah penanganan ayam bisa mati, itu disebabkan karena saluran cerna ayam terjadi seperti melintir atau salah urat pada bagian saluran cerna. maka lebih baik di obati saja dahulu agar makanan tidak keras dan melunak yang bertahap bisa turun dengan sendirinya. makasih

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  cay on Tue 04 Dec 2012, 12:03

Administrator wrote:Menguras tembolok itu resikonya besar. Ayam bisa tersedak, air masuk ke saluran napas dan akhirnya mati.
Apalagi kalau tembolok macet karena penyakit, bukan krn kurang minum.

Seharusnya jangan buru2 di kuras. Beri saja obat tembolok dan kasih minum yg banyak.

yuup setuju..he he he beginilah kalo pakarnya dah komen...
nambahin dikit ajah....salah satu obat yang bisa digunakan adalah kapsul pencerna...tersedia dipoultry shop terdekat....
berikut penampakannya......mohon maap kalo sudah tau.. mohon maap juga bukan promo Laughing Laughing


INDIKASI
membantu mencerna tembolok yang
padat

ATURAN PAKAI
ayam dewasa : 2 x 2 kap per hari
Anak ayam : 2 x 1 kap perhari

1 sachet : 10 kapsul

Nama Product CAPSUL PENCERNA
Harga Rp5.000/sachet
Keterangan Obat ayam

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  jawara on Tue 04 Dec 2012, 18:36

monitor aja. nambah pengalaman.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  NUR WAKHID on Tue 04 Dec 2012, 19:20

siwi_rachman wrote:Hati2 bagi yg ada punye kasus tembolok keras.
Kemaren salah satu ayamku temboloknya keras sy biarkan 1 hari dengan harapan bisa kempes besoknya. ternyata temboloknya masih keras jadi dilakukan treatmen dengan meminumkan air keran menggunakan sedotan. isi perut semua keluar lewat mulut, cman setelah keluar ayamnya mate. Sad
sy ga tau penyebabnya apakah kesalahan treatmen (bisa jadi teori bener cman salah aplikasi) atau emang karna dilakukan setelah satu hari tembolok keras.
Untuk itu waspadalah tembolok keras bisa bikin ayam mate kalau telat penanganan atau salah treatmen

ngurasnya ati2 pak, arah kepala harus nunduk ke tanah, saluran tenggorokan ikut mengarah bawah, dan jangan langsung, bertahap dan beri kesempatan tarik napas, saya pernah k babon n aman.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  jawara on Tue 04 Dec 2012, 19:43

siwi_rachman wrote:Hati2 bagi yg ada punye kasus tembolok keras.
Kemaren salah satu ayamku temboloknya keras sy biarkan 1 hari dengan harapan bisa kempes besoknya. ternyata temboloknya masih keras jadi dilakukan treatmen dengan meminumkan air keran menggunakan sedotan. isi perut semua keluar lewat mulut, cman setelah keluar ayamnya mate. Sad
sy ga tau penyebabnya apakah kesalahan treatmen (bisa jadi teori bener cman salah aplikasi) atau emang karna dilakukan setelah satu hari tembolok keras.
Untuk itu waspadalah tembolok keras bisa bikin ayam mate kalau telat penanganan atau salah treatmen

makasi atas peringatanya mas

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  jamsen on Tue 04 Dec 2012, 20:08

Ikut Monitor Laughing Laughing Laughing

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  edham on Tue 04 Dec 2012, 22:13

NUR WAKHID wrote:
siwi_rachman wrote:Hati2 bagi yg ada punye kasus tembolok keras.
Kemaren salah satu ayamku temboloknya keras sy biarkan 1 hari dengan harapan bisa kempes besoknya. ternyata temboloknya masih keras jadi dilakukan treatmen dengan meminumkan air keran menggunakan sedotan. isi perut semua keluar lewat mulut, cman setelah keluar ayamnya mate. Sad
sy ga tau penyebabnya apakah kesalahan treatmen (bisa jadi teori bener cman salah aplikasi) atau emang karna dilakukan setelah satu hari tembolok keras.
Untuk itu waspadalah tembolok keras bisa bikin ayam mate kalau telat penanganan atau salah treatmen

ngurasnya ati2 pak, arah kepala harus nunduk ke tanah, saluran tenggorokan ikut mengarah bawah, dan jangan langsung, bertahap dan beri kesempatan tarik napas, saya pernah k babon n aman.

info bagus bang!--- Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  siwi_rachman on Wed 05 Dec 2012, 11:30

Keren infonya, moga2 nanti kalo ada ayam yang ga turun tembolok (moga2 sih ga kejadian) bisa sembuh

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  galihwiring on Wed 06 Mar 2013, 23:49

share ilmu dr temen botoh..sy praktekin ke ayam saya yg waktu itu sy kasih makan sore..paginya tembolok masih fuel..caranya sediakan dua kepal nasi hangat,buka mulut ayam dan genggam tembolok urut dan remas tembolok ayam scr perlahan sambil mulut aym tetap terbuka,terus lolohkan kepalan nasi hangat tadi ke ayam..beri pakan yang lunak dulu..liat progressnya..gak pake lama..pengalaman pribadi...salam petok petok cheers

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  goyanz1176 on Thu 07 Mar 2013, 08:14

ikut nyimak..

goyanz1176
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 01.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  slammy on Thu 07 Mar 2013, 09:08

kasi vegeta herbal aja, 1 bungkus bisa buat 2 kali, kalau mau ngasih dicampur air dulu 1/2 gelas kecil dan diaduk sampai kaya jeli, abis itu dikasi deh Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 09:50

vegeta juga manjur, pake obat turun tembolok juga bisa,,,

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  penggemarbaru on Thu 07 Mar 2013, 09:52

Maaf nnya pak, emg tmbolok keras ap pnyebabny? Atw gra2 slah mkan ktelen kret atw kbnyakan dksih mkan pak?
Mhon share infony, buat jga2 Pak hhe,..

penggemarbaru
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 79
Join date : 13.02.13
Age : 26
Lokasi : Sekayu, Muba, Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 09:59

penggemarbaru wrote:Maaf nnya pak, emg tmbolok keras ap pnyebabny? Atw gra2 slah mkan ktelen kret atw kbnyakan dksih mkan pak?
Mhon share infony, buat jga2 Pak hhe,..


setahu saya..karena ayam kecapekan, kedinginan, sakit perut, kurang ditenggar atau kipu, jemur, kurang minum.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  jakal on Mon 06 May 2013, 17:36

Administrator wrote:Menguras tembolok itu resikonya besar. Ayam bisa tersedak, air masuk ke saluran napas dan akhirnya mati.
Apalagi kalau tembolok macet karena penyakit, bukan krn kurang minum.

Seharusnya jangan buru2 di kuras. Beri saja obat tembolok dan kasih minum yg banyak.



setelah tembolok kempes......dan di beri makan tembolok kembali keras..apa yg hasrus kita lakukan supaya tembolok tidak kembali keras....mohon masukan mas ary

jakal
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 366
Join date : 17.10.11
Age : 39
Lokasi : pekan baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Administrator on Tue 07 May 2013, 02:04

jakal wrote:setelah tembolok kempes......dan di beri makan tembolok kembali keras..apa yg hasrus kita lakukan supaya tembolok tidak kembali keras....mohon masukan mas ary
- Jangan diberi makanan yg keras. Cukup voer basah saja.
- Jangan diberi makan terlalu banyak. Sedikit dulu, nanti kalau sudah turun, dikasih lagi. Sedikit tapi sering.
- Air minum harus selalu tersedia. Bila perlu spet air minum setelah makan.
- Beri obat utk penyakit pencernaan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Dimas on Tue 07 May 2013, 06:53

newbie ijin ngasi saran
saya dulu pernah kyk gtu mas lalu saya kasi metronidazol dlm 2 hari temboloke uda bisa turun
salam

Dimas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 22.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  tetep.teges on Tue 07 May 2013, 12:42

Jangan dibeei makanan apapun..
beri air madu dan gula...
Tunggu 2 hari...kalau tidak ada kemajuan..tembolok tetap keras..

Logok atau kuras..is the best..
kami sering mengalami hal tersebut.
.kadang hidup..kadang mati..

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  tetep.teges on Tue 07 May 2013, 12:50

penggemarbaru wrote:Maaf nnya pak, emg tmbolok keras ap pnyebabny? Atw gra2 slah mkan ktelen kret atw kbnyakan dksih mkan pak?
Mhon share infony, buat jga2 Pak hhe,..

Ada dua hal :
1. Keracunan yg di sebabkan overdosis obat..misalnya Antibiotik..dan Obat korep yang dilakukan secara oral. Atau makan benda berbahaya..misalnya.beling..Monte atau manik manik..Grenjeng obat..(ayam suka yang berkilau)
2. Sakit ..entah sakit pencernaan internal atau sakit organ tubuh apa..gak tau..

hanya berbagi. bukan menggurui
cmmiw

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  de putra on Tue 07 May 2013, 14:40

nyimak study

de putra
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  jakal on Fri 10 May 2013, 10:23

Administrator wrote:
jakal wrote:setelah tembolok kempes......dan di beri makan tembolok kembali keras..apa yg hasrus kita lakukan supaya tembolok tidak kembali keras....mohon masukan mas ary
- Jangan diberi makanan yg keras. Cukup voer basah saja.
- Jangan diberi makan terlalu banyak. Sedikit dulu, nanti kalau sudah turun, dikasih lagi. Sedikit tapi sering.
- Air minum harus selalu tersedia. Bila perlu spet air minum setelah makan.
- Beri obat utk penyakit pencernaan.

terima kasih saranya mas ary

jakal
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 366
Join date : 17.10.11
Age : 39
Lokasi : pekan baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Panjasunan Sabdo on Sat 31 Aug 2013, 02:04

junior nyimak jah........ Shocked Shocked Shocked

Panjasunan Sabdo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 29.07.13
Age : 27
Lokasi : Sumbersari - Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  queens on Mon 04 Nov 2013, 13:43

Administrator wrote:Menguras tembolok itu resikonya besar. Ayam bisa tersedak, air masuk ke saluran napas dan akhirnya mati.
Apalagi kalau tembolok macet karena penyakit, bukan krn kurang minum.

Seharusnya jangan buru2 di kuras. Beri saja obat tembolok dan kasih minum yg banyak.

kalu air masuk ke saluran napas apa masih ada solusinya mas ari dan klu ayam gangguan saluran pernapasan apa obatnya ?

queens
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 664
Join date : 08.04.13
Age : 31
Lokasi : Jambi 085266212155 081379885007 7BB D055E896

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 tembolok keras

Post  Sponsored content Today at 00:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik