sieur or kutu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sieur or kutu

Post  siwi_rachman on Sat 08 Dec 2012, 14:31

Mohon bantuannya beberapa ayam sy sdang ngeram di tempat ngeramnya banyak sieur atau kutu.
pertannyaannya
1. Cara menghilangkannya gmana
2. Berbahayakah untuk ayam atau orang

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  sidewa on Sat 08 Dec 2012, 15:16

siwi_rachman wrote:Mohon bantuannya beberapa ayam sy sdang ngeram di tempat ngeramnya banyak sieur atau kutu.
pertannyaannya
1. Cara menghilangkannya gmana
2. Berbahayakah untuk ayam atau orang
adanya siyeur teh di tempat kandang ayam atau di sarang ayam? cara menghilangkannya coba aja bersihkan dulu kandang nya.. kosongkan jangan sampai ada ayam .. biar gak ke semprot.
kemudian semprot.dengan menggunakan anti kutu. bisa pakai th4. virkons. dsb.

kalau berbahaya sih tidak terlalu signifikan. akan tetapi ayam kurang nyaman di kandang. dan jika terlalu banyak akan merusak bulu atau kulit ayam.. jika sampai tidak di tangani paling bulu ayam banyak putus akibat siyeur dan bisa kemungkinan akan berlanjut pada kekurangan darah.. ada lho sekarang ayam yang mati masal karena penyakit anemia.. sehingga baru baru ini sudah ada vaksin untuk amonia.. namanya chicken anemia virus CAV. cmiw cheers

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  sidewa on Sat 08 Dec 2012, 15:19

di buang aja gan alas untuk mengerami nya pakai yang baru.. tapi usahakan ayam jgn sampai keganggu... Rolling Eyes

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  siwi_rachman on Sat 08 Dec 2012, 18:09

Katanya pake tembakau bener ga seh. Takutnya pake tembaksu babonnya jd pada udud. Dibuang alasnya telor2
Lom netes tkut kganggu. Gmana neh spaya babon yg lg ngeram ga kganggu. Thanks

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  Anzirk on Sat 08 Dec 2012, 19:37

siwi_rachman wrote:Katanya pake tembakau bener ga seh. Takutnya pake tembaksu babonnya jd pada udud. Dibuang alasnya telor2
Lom netes tkut kganggu. Gmana neh spaya babon yg lg ngeram ga kganggu. Thanks

Kalau di daerah saya sih lazimnya memang pakai tembakau mas...
trus fine2 aja kok babonnya sampai anaknya netas... study study

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  Win Kastubi on Sun 09 Dec 2012, 00:13

Setuju...dgn mengganti sarangnya.....!
Dibawah sarang yg baru.., taburkan bubuk dari kapur ajaib yg dihaluskan.....
Atau boleh juga, ditaburkan tembakau rajangan......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  simkuring-adit on Sun 09 Dec 2012, 05:13

udah serig dibahas nih kang,kbtulan saya juga dulu pernah buat thread tentang di web tetangga tentang caranya basmi sieur..cara efekif sementara ini sih kalo lagi angrem ya taburin tembakau+kapur ajaib dulu,setelah netas semprot kandang pake desinfektan (kbetulan saya pake rodalon) trus mandikan ayam2nya semua pake kutukox..sieur minggat teu dongkap deui... Very Happy Very Happy Very Happy

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  henz on Tue 11 Dec 2012, 22:35

sier sangat mengganggu, kpd manusia dan anak ayam. sebaiknya dibasmi saja dgn obat anti hama atau bisa dgn baygon. pengalaman saya, kalo dgn alas jerami pasti banyak sieurnya, bako tdk efektif u/ mencegah timbulnya sieur, lebih bagus ditabur kapur ajaib, tapi lebih bagus lagi kalo tempat ngeramnya beralaskan karung bagor plastik, tanpa kapur ajaib juga bebas dr sieur.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  paracetamol on Tue 11 Dec 2012, 23:15

Seperti diatas ditambah taburkan bedak doris

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  siwi_rachman on Wed 12 Dec 2012, 00:47

Terimakasih tanggapannya. sekarang tempat mengeram dan sekitar kandang sudah dikasih tembakau dan kapur kyanya berkurang dan smoga sudah hilang.
korbannya istri sy gatel2 terus katanya. Jadi waspadalah kutu or sieur jangan dianggap remeh.

siwi_rachman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.07.12
Age : 34
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  Mo'EL PB on Fri 14 Dec 2012, 16:47

siwi_rachman wrote:Mohon bantuannya beberapa ayam sy sdang ngeram di tempat ngeramnya banyak sieur atau kutu.
pertannyaannya
1. Cara menghilangkannya gmana
2. Berbahayakah untuk ayam atau orang

wah kang ini baru saja saya alami,,
klo saya kandangnya di asep'n sama bakar"an kayu n tempat angkrem'y saya bakar
n ayam betina'y saya mandi'n pake campuran rodalon..
n terbukti ampuh
ayam seger kembali, td'y ayam jadi muyung

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  zacklink on Fri 14 Dec 2012, 18:24

Mo'EL PB wrote:
siwi_rachman wrote:Mohon bantuannya beberapa ayam sy sdang ngeram di tempat ngeramnya banyak sieur atau kutu.
pertannyaannya
1. Cara menghilangkannya gmana
2. Berbahayakah untuk ayam atau orang

wah kang ini baru saja saya alami,,
klo saya kandangnya di asep'n sama bakar"an kayu n tempat angkrem'y saya bakar
n ayam betina'y saya mandi'n pake campuran rodalon..
n terbukti ampuh
ayam seger kembali, td'y ayam jadi muyung

Mas2 sekalian... apakah anti kutu(Obat kutu:th4. virkons, rodalon) ini aman bagi ayam??klu ayam setelah mandi biasanya kan ayam membersihkan bulu2nya dari air, dan otomatis air obat kutu akan terkena/masuk ke mulut ayam...
Terus... (Apakah ada alternatif lain lagi?)
1 pertanyaan lagi.. kalau pakai tembakau gmn cara menggunakannya ya???

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  ayam betatto on Fri 14 Dec 2012, 21:54

di dasar tempat ngeram, pake kapur bagus anti semut...beres Very Happy

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  UNYIL.tawaang on Fri 14 Dec 2012, 23:34

pengalaman sy soal kutu,ada dua langkah:

1.bila serangan kutu blm terlalu banyak pake daun sirsak,sebelum diletakkan ditempat eram diremas2 daunnya dulu,spy wanginya keluar.biasanya diipotong sekalian sma rantingnya.
2.bila serangannya parah,pake bedak doris,ditaburi ke seluruh bagian tempat eram termasuk induk yg sedang eram dijamin pasti berhasil.

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 10.10.12
Lokasi : Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: sieur or kutu

Post  Sponsored content Today at 15:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik