Seperti inikah Kita???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Seperti inikah Kita???

Post  Hokage on Thu 13 Dec 2012, 02:03

Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Hendro on Thu 13 Dec 2012, 06:04

Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda................
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  litato on Thu 13 Dec 2012, 08:14

hmmm ...


kerens bangets ya ...

kemarin habis baca begini:

KETIKA KITA BERBUAT BAIK, MAKA JARANG (TIDAK ADA) YG MENGINGAT HAL ITU
KETIKA KITA BERBUAT SALAH, MAKA SEMUA ORANG INGAT HAL ITU SEUMUR HIDUP

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  wild4n on Thu 13 Dec 2012, 08:35

Hokage wrote:
Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.
Kereeennn... Cool

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  gusta0211 on Thu 13 Dec 2012, 08:51

tersentuh hati ku... Sad Sad
Like & Maju terus!!

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  david_armanto on Thu 13 Dec 2012, 09:09

SUPER SEKALI........

Sesuatu yang inspiratif....

david_armanto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 173
Join date : 24.06.10
Age : 45
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Kembangsawit on Thu 13 Dec 2012, 09:13

Hokage wrote:Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.


inilah contoh kalimat pembangjit semangat dalam berkarya dan intropeksi diri yang mantap i'm love it..

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Satu Titik on Thu 13 Dec 2012, 14:23

Hendro wrote:Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda................
Smile Very Happy I love you

Mantrap pak.....

Tua itu Pasti.
Dewasa itu Pilihan.

Cool

Satu Titik
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 27.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  usupnaruto on Thu 13 Dec 2012, 18:58

Satu Titik wrote:
Hendro wrote:Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda................
Smile Very Happy I love you

Mantrap pak.....

Tua itu Pasti.
Dewasa itu Pilihan.

Cool

betul...

usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 294
Join date : 09.03.12
Age : 33
Lokasi : legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  jawara on Thu 13 Dec 2012, 19:06

moga2 ini bs jd pedoman hidup, amien.......

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Aki Dida on Thu 13 Dec 2012, 19:24

Hokage wrote:Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.



"Barisan kata2 yang baik dan bermakna dalam, salam kenal dari bandung"

Aki Dida
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 112
Join date : 25.11.11
Age : 56
Lokasi : Kp. Lembanggede RT.03/03, Desa Sangiang, Kec. Rancaekek Kab. Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  priaisy on Thu 13 Dec 2012, 20:20

renungkan selesai laksanakan

priaisy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 24.11.11
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  conflict on Thu 13 Dec 2012, 21:19

masukan yg bagus...

conflict
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 198
Join date : 21.09.12
Age : 25
Lokasi : Pekalongan, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  pamanuye on Thu 13 Dec 2012, 23:02

weewww, sejuk...

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  henz on Thu 13 Dec 2012, 23:58

Hokage wrote:Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


mengulas cerita mas hokage.........Pemuda tsb tau kalo ada nodanya, ya tdk ada harganya tuh mutiara, siapa yg mau beli mutiara bernoda......biarpun besar tapi tdk indah, JADI MEMANG NODA KECIL ITU SUMBER MASALAH. ada noda 1jt.... ngga ada noda 1m.....
Nah cuman karena pemuda tsb Bodoh & goblok, akhirnya dia menempuh cara yg salah u/ menghilangkan noda tersebut. akhirnya bukan jadi baik malah jadi rusak......wo ya tanya ke ahlinya......yg gini bisa dihilangken ato ngga.......kalo bisa gimana caranya......atau kalo ahlinya itu pelit ilmu, tanyain ongkos memperbaikinya...........mun ceuk urang sunda mah " Cape gawe teu kapake" nu asalna edeuk untung jadi buntung.....
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
mohon maaf kalo saya menyimpulkannya salah.......( pake sedikit etika lol! lol! lol! )

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Kembangsawit on Fri 14 Dec 2012, 10:04

Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda................




memang betul sekali...noda dalam tubuh bisa dihilangkan dengan i n t r o p e k s i diri, sadar diri, keliru juga harus bisa di luruskan..mau mendengar kalimat positif untuk menuju kebaikan

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Koplak on Fri 14 Dec 2012, 10:19

henz wrote:
Hokage wrote:


mengulas cerita mas hokage.........Pemuda tsb tau kalo ada nodanya, ya tdk ada harganya tuh mutiara, siapa yg mau beli mutiara bernoda......biarpun besar tapi tdk indah, JADI MEMANG NODA KECIL ITU SUMBER MASALAH. ada noda 1jt.... ngga ada noda 1m.....
Nah cuman karena pemuda tsb Bodoh & goblok, akhirnya dia menempuh cara yg salah u/ menghilangkan noda tersebut. akhirnya bukan jadi baik malah jadi rusak......wo ya tanya ke ahlinya......yg gini bisa dihilangken ato ngga.......kalo bisa gimana caranya......atau kalo ahlinya itu pelit ilmu, tanyain ongkos memperbaikinya...........mun ceuk urang sunda mah " Cape gawe teu kapake" nu asalna edeuk untung jadi buntung.....
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
mohon maaf kalo saya menyimpulkannya salah.......( pake sedikit etika lol! lol! lol! )

eekekekeke.... LOGIS DAN ILMIAH BANGET....yg ini betul juga.... udah tau gak ngerti caranya,, tapi sok tau... ya gitu jadinya..... hehe....

ya diambil hikmanya aja,,, inilah kl sesuatu, dipandang dari dua sisi yang berbeda... gak akan pernah nyambung.... tiap orang punya asumsi masing2.... dan tidak akan pernah bisa disamakan....

Jadi perbedaan itu akan slalu ada (alami),, untuk menjaga harmoni hidup....

Perbedaan itu indah kok bang,,, konflik itu bumbunya kehidupan,,, asal jgn dendam aja.... wekeke....

nyambung gak sih?? wkwkwkwk

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Kembangsawit on Fri 14 Dec 2012, 10:35

Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.




pendalaman yang sangat menarik untuk i n t r o p e k s i

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  TotoAryo on Fri 14 Dec 2012, 10:56

Koplak wrote:
henz wrote:
Hokage wrote:


mengulas cerita mas hokage.........Pemuda tsb tau kalo ada nodanya, ya tdk ada harganya tuh mutiara, siapa yg mau beli mutiara bernoda......biarpun besar tapi tdk indah, JADI MEMANG NODA KECIL ITU SUMBER MASALAH. ada noda 1jt.... ngga ada noda 1m.....
Nah cuman karena pemuda tsb Bodoh & goblok, akhirnya dia menempuh cara yg salah u/ menghilangkan noda tersebut. akhirnya bukan jadi baik malah jadi rusak......wo ya tanya ke ahlinya......yg gini bisa dihilangken ato ngga.......kalo bisa gimana caranya......atau kalo ahlinya itu pelit ilmu, tanyain ongkos memperbaikinya...........mun ceuk urang sunda mah " Cape gawe teu kapake" nu asalna edeuk untung jadi buntung.....
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
mohon maaf kalo saya menyimpulkannya salah.......( pake sedikit etika lol! lol! lol! )

eekekekeke.... LOGIS DAN ILMIAH BANGET....yg ini betul juga.... udah tau gak ngerti caranya,, tapi sok tau... ya gitu jadinya..... hehe....

ya diambil hikmanya aja,,, inilah kl sesuatu, dipandang dari dua sisi yang berbeda... gak akan pernah nyambung.... tiap orang punya asumsi masing2.... dan tidak akan pernah bisa disamakan....

Jadi perbedaan itu akan slalu ada (alami),, untuk menjaga harmoni hidup....

Perbedaan itu indah kok bang,,, konflik itu bumbunya kehidupan,,, asal jgn dendam aja.... wekeke....

nyambung gak sih?? wkwkwkwk
Menurut saya pemuda tersebut tdk "salah" & tdk "goblok" melainkan "tdk tau". knp begitu? karena tdk ada yg tau apakah ada atau tdk mengenai si ahli yg bisa membantu (walau perlu dibayar dll) utk mempercantik mutiara tsb, krn kalo pemuda tsb tau pastilah tdk begitu jln dr ceritanya mas hokage

Lagipula namanya kehidupan pasti tdk ada namanya yg langsung benar/untung, aplg utk manusia yg dmn gudangnya kesalahan ada disana. yg ada hanya bgmn bljr agar lebih baik & lebih bijak lg dihari esok dgn pengalaman yg di dapat baik itu pengalaman elok maupun buruk.

Perbedaan itu indah, namun apabila terjadi hindarilah konflik krn dpt berkepanjangan & semua pastilah tau hal tsb dpt menyebabkan dendam (hukum sebab-akibat), coba siapa yg mau hidup dgn konflik aplg yg disertai dgn dendam - aplg seumur hidupnya ???

Baiknya perbedaan itu dpt menyatukan dua sisi td (disini diPapaji ini) dgn 1 visi & misi
mohon maaf klo ada lg perbedaan Smile
salam guyub semua cheers

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  henz on Fri 14 Dec 2012, 12:55

TotoAryo wrote:
Koplak wrote:
henz wrote:
Hokage wrote:


mengulas cerita mas hokage.........Pemuda tsb tau kalo ada nodanya, ya tdk ada harganya tuh mutiara, siapa yg mau beli mutiara bernoda......biarpun besar tapi tdk indah, JADI MEMANG NODA KECIL ITU SUMBER MASALAH. ada noda 1jt.... ngga ada noda 1m.....
Nah cuman karena pemuda tsb Bodoh & goblok, akhirnya dia menempuh cara yg salah u/ menghilangkan noda tersebut. akhirnya bukan jadi baik malah jadi rusak......wo ya tanya ke ahlinya......yg gini bisa dihilangken ato ngga.......kalo bisa gimana caranya......atau kalo ahlinya itu pelit ilmu, tanyain ongkos memperbaikinya...........mun ceuk urang sunda mah " Cape gawe teu kapake" nu asalna edeuk untung jadi buntung.....
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
mohon maaf kalo saya menyimpulkannya salah.......( pake sedikit etika lol! lol! lol! )

eekekekeke.... LOGIS DAN ILMIAH BANGET....yg ini betul juga.... udah tau gak ngerti caranya,, tapi sok tau... ya gitu jadinya..... hehe....

ya diambil hikmanya aja,,, inilah kl sesuatu, dipandang dari dua sisi yang berbeda... gak akan pernah nyambung.... tiap orang punya asumsi masing2.... dan tidak akan pernah bisa disamakan....

Jadi perbedaan itu akan slalu ada (alami),, untuk menjaga harmoni hidup....

Perbedaan itu indah kok bang,,, konflik itu bumbunya kehidupan,,, asal jgn dendam aja.... wekeke....

nyambung gak sih?? wkwkwkwk
Menurut saya pemuda tersebut tdk "salah" & tdk "goblok" melainkan "tdk tau". knp begitu? karena tdk ada yg tau apakah ada atau tdk mengenai si ahli yg bisa membantu (walau perlu dibayar dll) utk mempercantik mutiara tsb, krn kalo pemuda tsb tau pastilah tdk begitu jln dr ceritanya mas hokage

Lagipula namanya kehidupan pasti tdk ada namanya yg langsung benar/untung, aplg utk manusia yg dmn gudangnya kesalahan ada disana. yg ada hanya bgmn bljr agar lebih baik & lebih bijak lg dihari esok dgn pengalaman yg di dapat baik itu pengalaman elok maupun buruk.

Perbedaan itu indah, namun apabila terjadi hindarilah konflik krn dpt berkepanjangan & semua pastilah tau hal tsb dpt menyebabkan dendam (hukum sebab-akibat), coba siapa yg mau hidup dgn konflik aplg yg disertai dgn dendam - aplg seumur hidupnya ???

Baiknya perbedaan itu dpt menyatukan dua sisi td (disini diPapaji ini) dgn 1 visi & misi
mohon maaf klo ada lg perbedaan Smile
salam guyub semua cheers
Mas toto, sebenernya jg terlalu dlm dipikirin guyonan dr rekan2.......kalo penghobies ayam biasanya mentalnya sdh sangat terlatih u/ itu. Apalagi dikalangan, sindiran, makian, candaan sdh sangat sering didengar, tinggal kitanya mau bergaul atau ngga......masuk ati ngga ??? mau gaul dgn penghobies ayam ???? siap2lah u/ nerima itu.......berdebat itu indah......seperti di rapat dpr yg sering ditanyangkan di tv, setelah keluar sidang......ya bareng2 lagi.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Kembangsawit on Fri 14 Dec 2012, 12:57

Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda................

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  TotoAryo on Fri 14 Dec 2012, 15:51

henz wrote:
TotoAryo wrote:
Koplak wrote:
henz wrote:
Hokage wrote:


mengulas cerita mas hokage.........Pemuda tsb tau kalo ada nodanya, ya tdk ada harganya tuh mutiara, siapa yg mau beli mutiara bernoda......biarpun besar tapi tdk indah, JADI MEMANG NODA KECIL ITU SUMBER MASALAH. ada noda 1jt.... ngga ada noda 1m.....
Nah cuman karena pemuda tsb Bodoh & goblok, akhirnya dia menempuh cara yg salah u/ menghilangkan noda tersebut. akhirnya bukan jadi baik malah jadi rusak......wo ya tanya ke ahlinya......yg gini bisa dihilangken ato ngga.......kalo bisa gimana caranya......atau kalo ahlinya itu pelit ilmu, tanyain ongkos memperbaikinya...........mun ceuk urang sunda mah " Cape gawe teu kapake" nu asalna edeuk untung jadi buntung.....
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
mohon maaf kalo saya menyimpulkannya salah.......( pake sedikit etika lol! lol! lol! )

eekekekeke.... LOGIS DAN ILMIAH BANGET....yg ini betul juga.... udah tau gak ngerti caranya,, tapi sok tau... ya gitu jadinya..... hehe....

ya diambil hikmanya aja,,, inilah kl sesuatu, dipandang dari dua sisi yang berbeda... gak akan pernah nyambung.... tiap orang punya asumsi masing2.... dan tidak akan pernah bisa disamakan....

Jadi perbedaan itu akan slalu ada (alami),, untuk menjaga harmoni hidup....

Perbedaan itu indah kok bang,,, konflik itu bumbunya kehidupan,,, asal jgn dendam aja.... wekeke....

nyambung gak sih?? wkwkwkwk
Menurut saya pemuda tersebut tdk "salah" & tdk "goblok" melainkan "tdk tau". knp begitu? karena tdk ada yg tau apakah ada atau tdk mengenai si ahli yg bisa membantu (walau perlu dibayar dll) utk mempercantik mutiara tsb, krn kalo pemuda tsb tau pastilah tdk begitu jln dr ceritanya mas hokage

Lagipula namanya kehidupan pasti tdk ada namanya yg langsung benar/untung, aplg utk manusia yg dmn gudangnya kesalahan ada disana. yg ada hanya bgmn bljr agar lebih baik & lebih bijak lg dihari esok dgn pengalaman yg di dapat baik itu pengalaman elok maupun buruk.

Perbedaan itu indah, namun apabila terjadi hindarilah konflik krn dpt berkepanjangan & semua pastilah tau hal tsb dpt menyebabkan dendam (hukum sebab-akibat), coba siapa yg mau hidup dgn konflik aplg yg disertai dgn dendam - aplg seumur hidupnya ???

Baiknya perbedaan itu dpt menyatukan dua sisi td (disini diPapaji ini) dgn 1 visi & misi
mohon maaf klo ada lg perbedaan Smile
salam guyub semua cheers
Mas toto, sebenernya jg terlalu dlm dipikirin guyonan dr rekan2.......kalo penghobies ayam biasanya mentalnya sdh sangat terlatih u/ itu. Apalagi dikalangan, sindiran, makian, candaan sdh sangat sering didengar, tinggal kitanya mau bergaul atau ngga......masuk ati ngga ??? mau gaul dgn penghobies ayam ???? siap2lah u/ nerima itu.......berdebat itu indah......seperti di rapat dpr yg sering ditanyangkan di tv, setelah keluar sidang......ya bareng2 lagi.

Justru sepertinya mas henz yg terlalu memikirkan guyonan dr saya
saya hanya share saja kok mas, rasanya msh masuk logika jg kok.
sy jg paham mengenai kalang, tinggal kira2 sejauh mana candaan, sindiran? tetapi kalo makian? setau saya tdk jrng jg yg ribut di kalang dgn hal tsb walaupun dasar mrk melakukan hal itu untuk memancing gandeng atau T atau yg terlalu bnr2 memaki ayam lwn & empunya.
apa iya klo sudah begitu bareng2 lagi? rasanya klo ada yg nampak di depan saja begitu tp dibelakang?
klo mau terima ya monggo ga ya jg monggo gpp
namanya hati org siapa yg tau mas
slm perbedaan Very Happy

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Taruno on Fri 14 Dec 2012, 19:29

Hokage wrote:Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.

Pesan yang sangat bagus... Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven I love you I love you I love you

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Kembangsawit on Fri 14 Dec 2012, 23:06

Taruno wrote:
Hokage wrote:Ada seorang pemuda menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya segera berganti menjadi kekecewaan begitu mengetahui ada sebuah TITIK NODA hitam KECIL di atas mutiara tersebut.
Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia ! Semakin dipikirkan semakin kecewa hatinya.


Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan MENGULITI lapisan permukaan mutiara. Tetapi setelah menguliti lapisan PERTAMA, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan KEDUA. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis DEMI selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah HILANG tetapi mutiara tersebut juga ikut SIRNA !


Begitulah dengan kehidupan NYATA, kita selalu suka mempermasalahkan HAL KECIL yg tidak penting.....


Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hanya karena sepatah kata ketus yg TIDAK di sengaja.


Yg REMEH dipentingkan, yg PENTING diremehkan.


100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.


Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan !


Mari belajar bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan pada kita dan menjaga hubungan baik dengan pasangan kita, keluarga, saudara, dan teman-teman kita.

Pesan yang sangat bagus... Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven I love you I love you I love you


sundul...memang sangat menyejukan hati..untuk segera sadar akan kekhilafan diri sendiri

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  suhendri on Fri 14 Dec 2012, 23:13

Sungguh inspiratif dan menyentuh.........................
Kadang banyak diantara kita yang menyadarinya tetapi sengaja mengabaikannya.......................
Maka dari situlah letak karakter seseorang dapat dinilai........................
Banyak anak2 muda yang lebih cerdas dan dewasa dalam bertutur dan berlaku tetapi tidak sedikit orang yang lebih tua justru kekanak kanakan dan asyik dengan pendiriannya yang sebenarnya keliru tetapi ngotot.........................
Maka dari situlah kedewasaan seseorang dapat diketahui..............................

Salam Mutiara tak bernoda...............

suhendri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 14.12.12
Lokasi : PEKAN BARU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seperti inikah Kita???

Post  Sponsored content Today at 21:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik