membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 08:39

Mohon maaf para senior disini kalau newbie banyak nanya
saya ingin menjabarkan disini mengenai kebodohan saya membedakan jenis ini(makhoy,pakhoy,pakhoe)
setelah saya tarik kesimpulan saya beranggapan seperti ini.
1.ayam makhoy dan pakhoy adalah sama dan ayam ini berasal dari malaysia dihasilkan dari ayam hasil silangan antara ayam pama x malaysian khoy.
2, ayam pakhoe adalah ayam yang berasal dari daerah thailand selatan dihasilkan dari hasil silangan 4 darah yaitu(bangkok,birma,saigon dan brazil).
tolong diluruskan kalo saya salah untuk para senior semua.matursuwun

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  sigombak on Sun 16 Dec 2012, 08:48

ikut nyimak...

Tp pertanyaannya krg mendetil, mhn direvisi dulu...

Salam...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 09:04

sigombak wrote:ikut nyimak...

Tp pertanyaannya krg mendetil, mhn direvisi dulu...

Salam...

oh makasi buat pak kapten sigombak mungkin bisa membantu saya.begini pak saya dari kecil memang suka penasaran kenapa sih orang thailand selalu lebih unggul dalam dunia perayaman.nah cita2 saya ingin membuat fixed strain asli indonesia dengan mengetahui berbagai jenis galur ayam yang digunakan saat ini untuk aduan..hehehehe
pertanyaannya pak.
1.Ayam khoy itu ayam apa?
2.ayam pakhoy itu ayam apa?
3.ayam makhoy itu ayam apa?
4.ayam pakhoe itu ayam apa?
apakah keempat jenis ayam itu sama ataukah keempat2nya berbeda?
tolong penjelasannya para senior. matursuwun

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  sigombak on Sun 16 Dec 2012, 09:14

wekekekeke....

Td nanyain perbedaan Makhoy, Pakhoy dan Pokhe...
Maksud saya, seharusnya pertanyaannya bedain dlm bentuk fisik atau gaya tarung...

Kalau soal Pakhoy dan Pokhe udah pernah dibahas, bahkan dijadikan pesan tetap... Atau gunakan search...

Atau mgkin ada senior2 yg mau menambahkan...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 09:27

cuma daerah asalnya ayam fixed strain ini berasal dan juga sama trah/galur si ayam belum sampai ke gaya tarung dan ciri2 fisik kok bro.hehehe
misal.
ayam pakhoy dan makhoy = ayam hasil silangan antara ayam pama dan malaysian khoy yang ditemukan pertama kali di malaysia.
ayam pakhoe = ayam hasil silangan 4 darah(birma,bangkok,saigon,brazil).yang ditemukan pertama kali di thailand selatan.
ayam khoy = ayam asli yang berasal dari malaysia.
apakah ini saya benar atau salah bro sigombak.maklum newebie jadi baru2 baca treadh yang lalu.hehehehe Very Happy Very Happy

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Jagonantang on Sun 16 Dec 2012, 10:27

pakhoy, makhoy.
pakhoe, makhoe.
bangkok, mpokok.
Aaseel, Dedeseel.
Burma, Burpa.
Pama, Bangpok,......trah apalagi ya,...... Very Happy Very Happy

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  sigombak on Sun 16 Dec 2012, 10:30

Jagonantang wrote:pakhoy, makhoy.
pakhoe, makhoe.
bangkok, mpokok.
Aaseel, Dedeseel.
Burma, Burpa.
Pama, Bangpok,......trah apalagi ya,...... Very Happy Very Happy

Magon, Gogon.

Wekekekekeke

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  cay on Sun 16 Dec 2012, 10:45

Banyak trah kadang bikin bingung, padahal yang kita cari trah ayam adu....pake jalu, pake pisau atau tanpa jalu tanpa pisau, bisa juga bungkus jalu....
Banyaknya trah yang ada seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya kemungkinan memang hampir mirip trend pada dunia modeling yang selalu bergantiganti dan berputar....bahkan sepertinya bagian dari strategi membentuk opini pasar...ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ maap hanya tanggapan seorang penonton murni, bukan komentator bukan pula pemain
Harap maklum Very Happy Very Happy Very Happy

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  priaisy on Sun 16 Dec 2012, 14:27

Question Question

priaisy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 24.11.11
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  cak nur on Sun 16 Dec 2012, 14:36

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  dede_shooter on Sun 16 Dec 2012, 17:05

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy
sy suka komenya cak!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Anzirk on Sun 16 Dec 2012, 17:13

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy

Heheee...
Cak nur bisa aja nih komentarnya... cheers cheers
Lebih mementingkan kemenangan dari pda Trah2nya ayam...
Pokok'e menang lah... lol!

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 18:55

saya stuju dengan pendapat para sesepuh semua yang penting ayam menang ga urus dari mana trahnya.tapi biasanya dengan adanya trah yang jelas kita dapat memetekan kekuatan dan kelemahan ayam yang sudah mewarisi trah tertentu misal ada sebuah cerita ayam bk kalah sama ayam birma dan ayam birma kalah sama ayam pakhoy dan lagi2 ayam pakhoy ternyata kalah sama ayam bk.nah dari cerita itu kan kita dapat menemukan benang merah bahwa ternyata trah tertentu memiliki keunggulan dan kelemahan yang dapat ditaklukan oleh trah lainnya ya mungkin paling mencolok dari masing-masing teknik bertarungnya.oia ada juga tinjauan mengenai kemurnian trah jika dalam dunia anjing kan jika ada sebuah sertifikasi misalkan trah doberman,bulldog,pitbull,dll yang asli kan bisa lebih mendongkrak harga jualnya dipasaran untuk tujuan lebih kearah breeding dan pengembangan pemuliaan ternak.Jika saya ada yang salah tolong dikroscek buat sesepuh semua.matursuwun hehehehe.salam guyub buat papaji.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  paracetamol on Sun 16 Dec 2012, 20:00

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy
Betul 100 buat cak nur, jangan sampai kita jadi korban iklan peternak thailand.... Hehehe

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 20:06

paracetamol wrote:
cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy
Betul 100 buat cak nur, jangan sampai kita jadi korban iklan peternak thailand.... Hehehe

setuju buat abang paracetamol apa jangan-jangan kita yang tertipu iklan orang thailand kali ya?.hahahaha


Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  linduaji on Sun 16 Dec 2012, 20:25

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy

Tak sundul cak Nur

linduaji
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 14.11.12
Age : 29
Lokasi : bululawang-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Boyka 19 on Sun 16 Dec 2012, 23:56

jempol buat cak nur... Very Happy Very Happy

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  firdian singgih prastowo on Mon 17 Dec 2012, 04:43

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy


saya suka yang seperti ini..
yang penting jrottt cheers cheers cheers

firdian singgih prastowo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 04.09.12
Lokasi : banjarnegara - purwokerto jawa tengah (085729244588) (277A58ED)

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  nagageni212 on Mon 17 Dec 2012, 09:38

setuju banget sama cak nur sunny sunny sunny cheers

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Phiiq on Mon 17 Dec 2012, 10:22

cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy
Setuju pakde

Phiiq
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 11.07.12
Age : 29
Lokasi : Tanah Merah, Bangkalan, MADURA

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Hendro on Mon 17 Dec 2012, 15:58

Boyka 19 wrote:
sigombak wrote:ikut nyimak...

Tp pertanyaannya krg mendetil, mhn direvisi dulu...

Salam...

oh makasi buat pak kapten sigombak mungkin bisa membantu saya.begini pak saya dari kecil memang suka penasaran kenapa sih orang thailand selalu lebih unggul dalam dunia perayaman.nah cita2 saya ingin membuat fixed strain asli indonesia dengan mengetahui berbagai jenis galur ayam yang digunakan saat ini untuk aduan..hehehehe
pertanyaannya pak.
1.Ayam khoy itu ayam apa?
2.ayam pakhoy itu ayam apa?
3.ayam makhoy itu ayam apa?
4.ayam pakhoe itu ayam apa?
apakah keempat jenis ayam itu sama ataukah keempat2nya berbeda?
tolong penjelasannya para senior. matursuwun

Kenapa juga kita mau dibikin pusing sama istilah dagang yang sengaja dibuat oleh para pedagang luar ? tunggu saja kedepan pasti muncul istilah2 baru berkaitan dengan trah atau jenis silangan "baru" dan kalo kita turuti maka tidak akan ada habisnya mereka para pedagang luar akan menggoreng kita2 yang memang dikenal terlalu mudah diperdaya dan selalu fanatik dengan produk yang berbau asing.............................

Dalam menekuni hobi ayam daripada mengejar trah ayam tertentu lebih baik mengejar kualitas ayamnya tidak peduli dari trah manapun..............................

Ayam terbaik adalah ayam yang memenuhi selera kita dan mampu kita jangkau harganya tanpa memberatkan perekonomian keluarga, dengan perawatan yang benar dan kejelian dalam mencari tanding serta diikuti dengan keberuntungan maka ayam tersebut akan sangat memuaskan hati kita...............................

Pakhoy bagi saya adalah Pakhoik, Makhoy identik dengan Mak Wok, daripada Pakhoe lebih mantap Backhoe alias mesin keruk.......ke...ke....ke....ke......
Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  thumper225 on Mon 17 Dec 2012, 19:25

Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:
sigombak wrote:ikut nyimak...

Tp pertanyaannya krg mendetil, mhn direvisi dulu...

Salam...

oh makasi buat pak kapten sigombak mungkin bisa membantu saya.begini pak saya dari kecil memang suka penasaran kenapa sih orang thailand selalu lebih unggul dalam dunia perayaman.nah cita2 saya ingin membuat fixed strain asli indonesia dengan mengetahui berbagai jenis galur ayam yang digunakan saat ini untuk aduan..hehehehe
pertanyaannya pak.
1.Ayam khoy itu ayam apa?
2.ayam pakhoy itu ayam apa?
3.ayam makhoy itu ayam apa?
4.ayam pakhoe itu ayam apa?
apakah keempat jenis ayam itu sama ataukah keempat2nya berbeda?
tolong penjelasannya para senior. matursuwun

Kenapa juga kita mau dibikin pusing sama istilah dagang yang sengaja dibuat oleh para pedagang luar ? tunggu saja kedepan pasti muncul istilah2 baru berkaitan dengan trah atau jenis silangan "baru" dan kalo kita turuti maka tidak akan ada habisnya mereka para pedagang luar akan menggoreng kita2 yang memang dikenal terlalu mudah diperdaya dan selalu fanatik dengan produk yang berbau asing.............................

Dalam menekuni hobi ayam daripada mengejar trah ayam tertentu lebih baik mengejar kualitas
ayamnya tidak peduli dari trah manapun..............................

Ayam terbaik adalah ayam yang memenuhi selera kita dan mampu kita jangkau harganya tanpa memberatkan perekonomian keluarga, dengan perawatan yang benar dan kejelian dalam mencari tanding serta diikuti dengan keberuntungan maka ayam tersebut akan sangat memuaskan hati kita...............................

Pakhoy bagi saya adalah Pakhoik, Makhoy identik dengan Mak Wok, daripada Pakhoe lebih mantap Backhoe alias mesin keruk.......ke...ke....ke....ke......
Laughing Laughing Laughing
Setuju sama pak hendro, kita mesti yakin dengan ternakan bangsa sendiri..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  nagageni212 on Mon 17 Dec 2012, 19:32

Hendro wrote:

Dalam menekuni hobi ayam daripada mengejar trah ayam tertentu lebih baik mengejar kualitas ayamnya tidak peduli dari trah manapun..............................

Ayam terbaik adalah ayam yang memenuhi selera kita dan mampu kita jangkau harganya tanpa memberatkan perekonomian keluarga, dengan perawatan yang benar dan kejelian dalam mencari tanding serta diikuti dengan keberuntungan maka ayam tersebut akan sangat memuaskan hati kita...............................



yg ini gue bangeeeet Laughing Laughing Very Happy

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  paracetamol on Tue 18 Dec 2012, 14:48

Boyka 19 wrote:
paracetamol wrote:
cak nur wrote: Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
sama dengan aku,.. sama minimnya,.. tentang jenis ayam,...
yang aku tahu,. gundul,. ya saigon,.. BK yang gondrong,.. Burma,.. yang loncat-loncat tarungnya,.. Very Happy Very Happy

tapi yang aku tahu pasti,... bagaimana maunya langgananku,... he.he.he..
apalagi yang seminggu sekali ke kalangan,...
Dia cuma bilang,.. cak Nur,.. ada ayam siap,.. yang sudah menang diatas 3x,.. ? gak ngair,.. ukuran 7,5..
Gak tanya apa itu saigon,.. burma,.. bangkok,.. brazil,.. pakhoy,. makoy,... mathai,.. ora urus,...
sing penting,.. gebrak.. gubrak,.. lawan lari..... Very Happy Very Happy Very Happy
Betul 100 buat cak nur, jangan sampai kita jadi korban iklan peternak thailand.... Hehehe

setuju buat abang paracetamol apa jangan-jangan kita yang tertipu iklan orang thailand kali ya?.hahahaha
Very Happy Very Happy Very Happy

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  NUR WAKHID on Tue 18 Dec 2012, 18:32

[quote="Boyka 19"]
saya pengen kontroversial ah, pak boyka nama adalah identitas bukan trah, dan dapat menjadi trah(misalnya trah suharto itu cerdik), orang thailan justru pinter ga kaya kita ga biasa teliti dan memberi nama temuannya n melestarikan temuannya, mungkin saja temuan sebelumnya akan basi karena ada temuan baru, kenapa kita ga melakukannya? nah karena kita ga begitu misalnya kita punya ayam serupa lantas kita ga bisa kasih nama karena di anggap malsu, sekarang kita pake aja nama2 untuk membedakan gaya tarung hasil ternakan kita, misalnya nyilem, tarik dasi, tampar, dsb. kita juga jangan lihat thailan saja masih banyak dunia ayam lain hehehe.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: membedakan ayam pakhoy,makhoy dan pakhoe

Post  Sponsored content Today at 05:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik