Gunting Bulu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gunting Bulu

Post  Naun on Sat 22 Dec 2012, 21:57

salam buat para ayam senior eh para senior perAyaman,
mau nanya nih,
apa bener pemotongan/gunting bulu ayam dapat menaikkan badan ayam(tinggi,berat,besar Dll)???
soalnya ada beberapa orang di tempat saya, mereka selalu memotong bulu ayam nya pada umur 1 bulan dan 3 bulan,(potong sayap kiri kanan+ bulu ekor).dan mereka mempercayai bahwa pemotongan bulu dapat menaikkan badan ayam.

apa hal tersebut bener?
mohon jawaban dari para senior2 perAyaman.

terima kasih...

Naun
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 05.11.12
Age : 29
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  Petto on Sat 22 Dec 2012, 22:16

Naun wrote:salam buat para ayam senior eh para senior perAyaman,
mau nanya nih,
apa bener pemotongan/gunting bulu ayam dapat menaikkan badan ayam(tinggi,berat,besar Dll)???
soalnya ada beberapa orang di tempat saya, mereka selalu memotong bulu ayam nya pada umur 1 bulan dan 3 bulan,(potong sayap kiri kanan+ bulu ekor).dan mereka mempercayai bahwa pemotongan bulu dapat menaikkan badan ayam.

apa hal tersebut bener?
mohon jawaban dari para senior2 perAyaman.

terima kasih...
Maaf sy bukan senior mas tp mau cb sharing aja.
Dulu sy juga sering liat temen x melakukan cara itu mas,tp klo dasar nya (faktor genetika)kecil akan tetap kecil mas..jadi menurut saya tidak ada pengaruhnya mas,tapi klo masih penasaran,bisa di coba ke salah satu anakan yg pny mas naun,nanti setelah dewasa ada atau tidak perbedaannya(biar tdk penasaran) Smile

Petto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 378
Join date : 18.07.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  Naun on Sat 22 Dec 2012, 22:38

uda di coba mas mulai hari ini, tapi nunggu hasilnya lama bener.
kata temen2 yg suka motong bulu, nutrisi dari makanan akan lari ke otot dan tulang, tidak ke bulu sehingga otot dan tulang ayam jadi besar.
tapi klo menurut pemikiran yg ada di otak ku ini, kalo bulu ayam di potong, otomatis nutrisi akan banyak di alirkan kebulu untuk pertumbuhan bulu,,sehingga untuk badan dan otot berkurang.

so, saya minta pendapat dari para senior yg tau tentang hal ini..
thx

Naun
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 05.11.12
Age : 29
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  si_toro on Sat 22 Dec 2012, 23:03

Naun wrote:uda di coba mas mulai hari ini, tapi nunggu hasilnya lama bener.
kata temen2 yg suka motong bulu, nutrisi dari makanan akan lari ke otot dan tulang, tidak ke bulu sehingga otot dan tulang ayam jadi besar.
tapi klo menurut pemikiran yg ada di otak ku ini, kalo bulu ayam di potong, otomatis nutrisi akan banyak di alirkan kebulu untuk pertumbuhan bulu,,sehingga untuk badan dan otot berkurang.

so, saya minta pendapat dari para senior yg tau tentang hal ini..
thx


iya saya bukan senior tapi saya udah menggunakan metoda tersebut dan tu benar , karna di bilang bulu menjad pundung , dan mejadi lari pertumbuhanya ke badan itu benar sekali bos, ayam ku lebih cepat tumbuh di bandingkan biasanya dan dengan ayam lain plus pemberian pakan harus kering jgn dalam keadaan basah , oke hanya itu yg saya tau dan saya sudah praktekan ternya benar heheh

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  HarieM on Sun 23 Dec 2012, 00:01

mungkin ada benarnya juga, logikanya seperti tanaman binsai jika ingin dahan dan cabang cepat besar maka ujung ranting harus sering dipotong, dahan dan cabang pada pohon ini di analogikan dengan pertumbuhan tulang.
Selain itu ayam tanpa bulu membuatnya sedikit malas loncat dan lari karena keseimbangannya jadi berkurang akibatnya ayam menjadi lebih gemuk karena energi yang dikeluarkan sedikit.

HarieM
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 235
Join date : 26.06.12
Lokasi : 0888.5383.123 - Surabaya / Mjkt

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  cak nur on Sun 23 Dec 2012, 14:13

Naun wrote:salam buat para ayam senior eh para senior perAyaman,
mau nanya nih,
apa bener pemotongan/gunting bulu ayam dapat menaikkan badan ayam(tinggi,berat,besar Dll)???
soalnya ada beberapa orang di tempat saya, mereka selalu memotong bulu ayam nya pada umur 1 bulan dan 3 bulan,(potong sayap kiri kanan+ bulu ekor).dan mereka mempercayai bahwa pemotongan bulu dapat menaikkan badan ayam.

apa hal tersebut bener?
mohon jawaban dari para senior2 perAyaman.

terima kasih...

Kalo menurutku kok terlalu ngefek,...
apalagi pemotongan pada umur 1 dan 3 bulan yang notabene masih memungkinkan untuk rontok / ganti bulu.
Kalaupun iya,.. saya rasa juga gak terlalu signifikan,.. antara perbandingan asupan gizi ke bulu kemudian beralih ke badan gemuk,..alias berat,.. apalagi tinggi dan besarnya,...

just sharing... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  Naun on Sun 23 Dec 2012, 21:38

ouh, gitu ya.. ada 2 pemikiran di sini..
thx buat yg uda komen Very Happy Very Happy

Naun
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 05.11.12
Age : 29
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gunting Bulu

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik