babon mental bagus!!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Sun 03 Feb 2013, 12:50

apakah btina mental bgus ( brani ama jago 8bln ) bgus bwat jadi indukan, tanpa melihat gaya tarungnya?? pagi td maen2 kkandang tmen ditawarin btina mentalnya bgus tapi gak tau maenya!! kalo dites tapi harga 2x lipat, kbtlan lg tongpes!!! mhon masukan rkan2 smua!! jadi galau mikirin tu babon!!! umur bbon lbh krang 2 th!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  hoky_btg on Sun 03 Feb 2013, 14:07

Ga ada jaminan mas ,Bahkan dari silsilah ayam bgs sekalipun.
Yang paling benar harus di uji coba dulu setelah anaknya besar baru kita bisa menyipulkan.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Sun 03 Feb 2013, 18:09

hoky_btg wrote:Ga ada jaminan mas ,Bahkan dari silsilah ayam bgs sekalipun.
Yang paling benar harus di uji coba dulu setelah anaknya besar baru kita bisa menyipulkan.
ooo...o gtu yah mas!!! tks y masukanya!!! jadi walawpun tarungnya bgus,blm tntu menghasilkan anakan yg solah n mentalnya bgus y mas?? mesti nunggu anakan ampe bsar, diliat tarungnya,bru bsa disimpulkan kalo btina tsb bgus!!! jd sy mesti cri tau dlu ankan2 hsil bbn tsb!!! sip!!! monggo yg lain masukanya!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  Tamu on Sun 03 Feb 2013, 19:43

babon yang paling utama adalah anakan dr pacek yang kita tahu track recordnya dan saudara setetesan jantan udh teruji diarena..
syukur2 udh ada anaknya yang bisa dipertanggungjawabkan performanya

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  raisya on Sun 03 Feb 2013, 19:55

Menurut saya mental biang itu tidak terlalu berpengaruh pada anakan. biang faforit saya justru paling penakut di kandang. tapi kata yg sudah pada pake anakanya untuk di adu mentalnya bagus2. mungkin karena mentalnya turunan dari pacek
(maaf kalo salah, ini hanya pengalaman saya)

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Sun 03 Feb 2013, 20:09

mkasi msukanya rkan2 smua!!! ada lg yg mau menambhkan!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  thumper225 on Sun 03 Feb 2013, 20:13

hoky_btg wrote:Ga ada jaminan mas ,Bahkan dari silsilah ayam bgs sekalipun.
Yang paling benar harus di uji coba dulu setelah anaknya besar baru kita bisa menyipulkan.
setuju mas, diabar dulu baru kliatan bagaimana mainnya.........

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  Karmita on Sun 03 Feb 2013, 20:38

Lumayan info nya, buat masukan para newbie yg baru mulai hobby ayam jago.

Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  Win Kastubi on Sun 03 Feb 2013, 21:35

Babon yg sdh umur...., biasanya, pasti berani..sama lancuran2..!
Itu memang naluriah babon...,utk proteksi dia dlm melindungi anak2nya..!

Tapi kl gak dicoba gebrak.., kita gak tau solahnya/gaya tarungnya.., dan gk tau daya pukul nya..!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  zaran ae on Sun 03 Feb 2013, 22:35

izin nyimak.....
tambah pengetahuan nih...

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Sun 03 Feb 2013, 23:08

Win Kastubi wrote:Babon yg sdh umur...., biasanya, pasti berani..sama lancuran2..!
Itu memang naluriah babon...,utk proteksi dia dlm melindungi anak2nya..!

Tapi kl gak dicoba gebrak.., kita gak tau solahnya/gaya tarungnya.., dan gk tau daya pukul nya..!
o gtu y mas!!! msalahnya bbon2 sy dikandang udah lbh dri 8x nelor udah takut ama anak2nya yg u6bln,,,

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  TotoAryo on Mon 04 Feb 2013, 03:39

dede_shooter wrote:
Win Kastubi wrote:Babon yg sdh umur...., biasanya, pasti berani..sama lancuran2..!
Itu memang naluriah babon...,utk proteksi dia dlm melindungi anak2nya..!

Tapi kl gak dicoba gebrak.., kita gak tau solahnya/gaya tarungnya.., dan gk tau daya pukul nya..!
o gtu y mas!!! msalahnya bbon2 sy dikandang udah lbh dri 8x nelor udah takut ama anak2nya yg u6bln,,,

Pengalaman saya ada biang yg berani & ada yg takut terhadap lancuran, namun utk lancuran 8 bulan? kok sy kurang yakin ya (klo sm 6 bln bisa jd) Neutral mungkin perlu dilihat lg bentuk & mental lancuran 8 blnnya seperti apa, atau si induk hanya sekedar berani saja & apabila bisa di test gebrak maka tidak akan lama pasti ngacir sama lancur yg 8 bln td (sepengetahuan sy begitu).

Saya yakin dlm breeding rekan2 pastilah akan memilih pacek & induk yg bagus mentalnya (entah jg kalo ada yg berbeda) meski itupun tdk akan menjamin keturunannya krn mental juga tumbuh bersama tumbuh & kembangnya ayam itu sendiri termasuk rawatan & latihannya.

1 hal yg ingin sy tanyakan, bermodalkan ayam mental bagus tanpa tau kualitas (teknik & pukulan) serta ketahanan dr ayam itu sendiri ditambah bea 1/2 harga tanpa gebrak apakah dpt menjamin kepuasan? Kalo sy tentu tdk puas/ragu dlsb nya terkecuali seller bnr2 "menjamin" teknik, pukulan & tadahnya bagus/super/istimewa. Kan bisa ditanya masa babon umur udah 2thn empunya ga tau gmn mainnya tu babon, di ngkon jajal be disit nek ngunu Razz

Rasanya lebih baik di test, apabila ternyata bnr2 bagus harga 2x lipat ok di bayar akan ttpi kalo ternyata jelek ucapin sj terima kasih sdh numpang tes, gw ga butuh mental doank yg bagus krn sebagus2nya mental/sebaja2nya klo kerjanya cuma kepukul mulu bakal ngacir jg..namanya aja daging, tulang n kulit Razz
slm


Terakhir diubah oleh TotoAryo tanggal Mon 04 Feb 2013, 04:25, total 1 kali diubah

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  cay on Mon 04 Feb 2013, 04:19

dede_shooter wrote:apakah btina mental bgus ( brani ama jago 8bln ) bgus bwat jadi indukan, tanpa melihat gaya tarungnya?? pagi td maen2 kkandang tmen ditawarin btina mentalnya bgus tapi gak tau maenya!! kalo dites tapi harga 2x lipat, kbtlan lg tongpes!!! mhon masukan rkan2 smua!! jadi galau mikirin tu babon!!! umur bbon lbh krang 2 th!!!
Sekedar hobby atau tuk bisnis bang....
Anakan mau dipake sendiri atau ?
Ada pilihan laen atau tidak ?
Saya pribadi biasanya kalo dah suka dan sesuai kantong langsung bungkus
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ mudah mudahan coment aku Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ĸ menyesatkan Laughing Laughing

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  NUR WAKHID on Mon 04 Feb 2013, 07:58

dede_shooter wrote:
Win Kastubi wrote:Babon yg sdh umur...., biasanya, pasti berani..sama lancuran2..!
Itu memang naluriah babon...,utk proteksi dia dlm melindungi anak2nya..!

Tapi kl gak dicoba gebrak.., kita gak tau solahnya/gaya tarungnya.., dan gk tau daya pukul nya..!
o gtu y mas!!! msalahnya bbon2 sy dikandang udah lbh dri 8x nelor udah takut ama anak2nya yg u6bln,,,

SELAIN BABON TIPE NGELOCK PAK, TARUNG GA TERBACA BAGUS TIDAKNYA, TETEP HARUS TES UNTUK SELEKSI AWAL, KALO SAYA PILIH YNG GANCANG/ RAJIN PUKULNYA N BERSIH, KALO MUNGKIN PUKUL SAWAT2/TAMPAR. TERUS FISIKNYA TERKAIT DAYA NGERAM N NELURNYA. PENGALAMAN SAYA BABON JUMBO SUSAH NGERAM MALAH TELUR SERING PECAH, HARUS PUNYA BABON (BABU) LAIN.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Mon 04 Feb 2013, 20:29

NUR WAKHID wrote:
dede_shooter wrote:
Win Kastubi wrote:Babon yg sdh umur...., biasanya, pasti berani..sama lancuran2..!
Itu memang naluriah babon...,utk proteksi dia dlm melindungi anak2nya..!

Tapi kl gak dicoba gebrak.., kita gak tau solahnya/gaya tarungnya.., dan gk tau daya pukul nya..!
o gtu y mas!!! msalahnya bbon2 sy dikandang udah lbh dri 8x nelor udah takut ama anak2nya yg u6bln,,,

SELAIN BABON TIPE NGELOCK PAK, TARUNG GA TERBACA BAGUS TIDAKNYA, TETEP HARUS TES UNTUK SELEKSI AWAL, KALO SAYA PILIH YNG GANCANG/ RAJIN PUKULNYA N BERSIH, KALO MUNGKIN PUKUL SAWAT2/TAMPAR. TERUS FISIKNYA TERKAIT DAYA NGERAM N NELURNYA. PENGALAMAN SAYA BABON JUMBO SUSAH NGERAM MALAH TELUR SERING PECAH, HARUS PUNYA BABON (BABU) LAIN.
wah dapat ilmu baru neh!!! mkasi mas masukanya!!! monggo yg lain yg pengen ikut berbgi ilmu tentang babon, gak papa gak ngikut judul, yg penting bisa nambah ilmu lah bgi anak bwang sprti sy!!! Very Happy Very Happy

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  HarieM on Mon 04 Feb 2013, 23:49

dede_shooter wrote:apakah btina mental bgus ( brani ama jago 8bln ) bgus bwat jadi indukan, tanpa melihat gaya tarungnya?? pagi td maen2 kkandang tmen ditawarin btina mentalnya bgus tapi gak tau maenya!! kalo dites tapi harga 2x lipat, kbtlan lg tongpes!!! mhon masukan rkan2 smua!! jadi galau mikirin tu babon!!! umur bbon lbh krang 2 th!!!

Babon betina brani ama jago 8bln, disebabkan karena umurnya jauh lebih tua dari lancuran tersebut.
Babon betina takut dengan anaknya sendiri yang berumur 6bulan, karena ada kemugkinananaknya dibesarkan di box sehingga tidak pernah bertemu sebelumnya dan kemungkinan anaknya posturnya lebih besar dari induknya.


HarieM
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 235
Join date : 26.06.12
Lokasi : 0888.5383.123 - Surabaya / Mjkt

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  dede_shooter on Tue 05 Feb 2013, 18:31

[quote="HarieM"]
dede_shooter wrote:apakah btina mental bgus ( brani ama jago 8bln ) bgus bwat jadi indukan, tanpa melihat gaya tarungnya?? pagi td maen2 kkandang tmen ditawarin btina mentalnya bgus tapi gak tau maenya!! kalo dites tapi harga 2x lipat, kbtlan lg tongpes!!! mhon masukan rkan2 smua!! jadi galau mikirin tu babon!!! umur bbon lbh krang 2 th!!!

Babon betina brani ama jago 8bln, disebabkan karena umurnya jauh lebih tua dari lancuran tersebut.
Babon betina takut dengan anaknya sendiri yang berumur 6bulan, karena ada kemugkinananaknya dibesarkan di box sehingga tidak pernah bertemu sebelumnya dan kemungkinan anaknya posturnya lebih besar dari induknya.

[ study study scratch study study /quote]

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mental bagus!!!!

Post  Sponsored content Today at 02:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik