sakit apa ini?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: sakit apa ini?

Post  jack_D on Sun 24 Feb 2013, 01:13

sekedar berbagi mas...
coba di beri sakatonik liver dan potpngan gula merah 3 ptng kecil(seukuran ibu jari),mudah-mudahan sembuh mass..
soalnya saya pernah kena penyakit seperti ini,ini ayam terkena liver (sakit kuning) mass,coba di praktekan aj,cuma kurang lebih 3 mingguan mas baru ada perubahan muka meerahnya...
pake bekicot juga bisa cuma setau saya biasanya lama perubahannya kalo pake bekicot...
mohon koreksi kalo salah...
salam guyud dan lekas sembuh penyakitnya mas...

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Sun 24 Feb 2013, 01:36

trimakasih semua rekan papaji atas saran2nya dan sangat membantu saya yg masih awam masalah pengobatan,

satu minggu ini sedang di beri bekicot+gula merah tiap hr,dan saran yg laen akan saya praktekan jika dalam 1 bulan lebih tidak ada perubahan,.,mudah2n bs sembuh dan bs menjadi normal kembali,,


Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  zacklink on Mon 15 Apr 2013, 16:43

Nurkhasan wrote:Tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,


wah sama seperti gejala ayam saya nih... tiba2 saja pagi pas dikeluarkan dari kandang pada lesu semua.. terus pada tidur lemas semua dengan muka pucat... tapi kalau didekati dan diganggu bangkit dan muka merah kembali... ketika didiamkan tidur lagi dengan muka pucat... kenapa tuh ya mas... takutnya penyakit menular...
emang sih tadi malam hujan badai... angin kencang... apa mungkin karena itu ya mas.. karena kena angin badai itu... tolong masukannya donk...

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  ryand klaten on Mon 15 Apr 2013, 21:24

Ijin nyimak mas,Ayam saya juga ada yg kyk gini,ayamku mungkin lebih parah ,bulu nya jadi getas mas .
.bisa merah cuma kalo abis di mandiin,abis itu pucet lg. Salam

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  slammy on Mon 15 Apr 2013, 21:42

coki wrote:ini sih SAKIT KUNING mas............
Obat : Kapsul TEMULAWAK merek apa aja boleh, cari di pasar aja harga 20ribu ke bawah.
OK''

sepertinya begitu, sakit kuning kalo di manusia itu penyakit lever, alamat ga bisa diajak tarung lagi walaupun dah sembuh, pake temulawak bisa, kunyit juga bisa, dilolohkan saja 2x sehari, makan jgn yg berat2 dulu, voer diseduh air panas, tambahin vit b kompleks juga 2 hari sekali Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Sponsored content Today at 22:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik