Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  budi_pekalongan on Wed 20 Feb 2013, 15:10

Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.

Alat2 operasi :
1. Silet Goal baru
2. Benang kulit ( beli di apotik, harga murah )
3. Betadhin
4. Kapas
5. Gunting
6. Plaster

Catatan : kondisi kandang harus selalu bersih

budi_pekalongan
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 06.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Bendot Semarang on Thu 21 Feb 2013, 09:09

budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.

Alat2 operasi :
1. Silet Goal baru
2. Benang kulit ( beli di apotik, harga murah )
3. Betadhin
4. Kapas
5. Gunting
6. Plaster

Catatan : kondisi kandang harus selalu bersih
super sekali gan... nice post Very Happy

Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Kembangsawit on Thu 21 Feb 2013, 09:33

budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Bendot Semarang on Sun 03 Mar 2013, 17:11

Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...
kalo tedun obatnya apa gan? Question

Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  didiw on Sun 03 Mar 2013, 20:51

aku juga bingung, klo turun urat yg di operasi bagian yg mana ya ??? Apa bengkak tedunnya yg di operasi atau bubulnya di operasi ??? Sbb mnrt sepengetahuanku, turun urat itu di sbbkan jaringan otot2 kaki ayam yg bengkak dan atau adanya tulang yg retak pada kaki ayam.

Mungkin klo dibalik lbh masuk akal deh klo di operasi yth bubul kaki ayam yg parah dan disertai/diikuti tedun.

salam

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  didiw on Sun 03 Mar 2013, 20:53

Bendot Semarang wrote:
Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...
kalo tedun obatnya apa gan? Question

Tedun itu sama juga dengan turun urat mas. Hanya penamaannya saja tiap daerah berbeda Smile

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  coki on Sun 03 Mar 2013, 23:57

http://www.balichemist.com/reumatik.html#antiradang_antireumatik

ok''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Bendot Semarang on Tue 05 Mar 2013, 18:30

didiw wrote:
Bendot Semarang wrote:
Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...
kalo tedun obatnya apa gan? Question

Tedun itu sama juga dengan turun urat mas. Hanya penamaannya saja tiap daerah berbeda Smile
haha.. oke2.. thx..
tanya lagi gan, Embarassed ayam saya jalanya agak pincang tapi gak bengkak merah atau biru, gak ada tanda2 gitu.. lha menurut agan perlukah dikasuh neurobion dkk? atau di umbar aja? Question Question

Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Kembangsawit on Wed 06 Mar 2013, 08:59

Bendot Semarang wrote:
didiw wrote:
Bendot Semarang wrote:
Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...
kalo tedun obatnya apa gan? Question

Tedun itu sama juga dengan turun urat mas. Hanya penamaannya saja tiap daerah berbeda Smile
haha.. oke2.. thx..
tanya lagi gan, Embarassed ayam saya jalanya agak pincang tapi gak bengkak merah atau biru, gak ada tanda2 gitu.. lha menurut agan perlukah dikasuh neurobion dkk? atau di umbar aja? Question Question
boleh saja beri neurobion..terus diumbar aja.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  didiw on Thu 07 Mar 2013, 00:25

usul mas sawit juga bagus kok jika ayam dikasih neurobion si tablet putih itu fungsinya utk menghilangkan rasa pegal2/capek2 pd otot2 ayam.

Klo saya pribadi biasanya pake trombopop gel dg sedikit pijatan lembut tentunya pd kaki ayam yg pincang Smile

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  goyanz1176 on Thu 07 Mar 2013, 08:11

nyimak sambil nyatet.. Very Happy

goyanz1176
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 01.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  bimbim on Fri 28 Jun 2013, 00:47

Klo di persendian kaki bengkak, berarti yg di operasi di tempat bengkaknya?? apa nanti malah salah operasi yg di sayat urat pergelangannya tuh?? mohon pencerahan

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  ommancyber on Fri 12 Jul 2013, 16:08

Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...


Neurobionnya di kasih brapa banyak mas bro,.,., tkut ayamnya overdosis Very Happy

ommancyber

Jumlah posting : 7
Join date : 12.06.13
Lokasi : Dibawah Ampera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Kembangsawit on Sat 13 Jul 2013, 09:44

ommancyber wrote:
Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...


Neurobionnya di kasih brapa banyak mas bro,.,., tkut ayamnya overdosis Very Happy

sebutir aja sehari

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  sky44 on Sat 13 Jul 2013, 22:08

Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...

om ks sy baru tw klo neurobion bsa bwt turun urat sy pikir cuma buat pegal sma kesemutan aja..
trus neurobion nya yg putih apa yg pink yg 5000?

sky44
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 350
Join date : 10.06.11
Lokasi : Tasik.Ciamis PP 6rebu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Kembangsawit on Mon 15 Jul 2013, 09:17

sky44 wrote:
Kembangsawit wrote:
budi_pekalongan wrote:Turun urat yang sudah parah yang disertai bengkak sangat sulit disembuhkan, obat2 seperti :
1. Rifampicin
2. Tedun
3. Turun Urat
4. Trombophop
5. dan obat2 yang lain
Sulit untuk bisa mengatasi penyakit tersebut, solusinya cuma 1, dan 85% berhasil sembuh total, yaitu dengan cara di operasi, di bedah, ambil nanah dan darah yg sudah mengeras sampai bersih, kemudian jahit bekas bedah dengan benang kulit kemudian olesi betadhin, kasih antibiotik amoccilin d sejenisnya biar tidak bernanah lg, tutup luka dengan perban dan plaster, 2 minggu total sembuh.


maaf turun urat dioperasi apanya?

kalau turun urat aku kasih neurobion,,berangsur-angsur tuh ayam membaik...

om ks sy baru tw klo neurobion bsa bwt turun urat sy pikir cuma buat pegal sma kesemutan aja..
trus neurobion nya yg putih apa yg pink yg 5000?
yang putih

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  benis on Mon 15 Jul 2013, 10:15

Turun urat / tedun bila dioperasi (dibedah) akan berakibat fatal !!!
Kalaupun sembuh, itu hanya wujut fisiknya saja. Saat melakukan pembedahan akan ada urat / saraf yang putus, hal ini akan mempengaruhi performa ayam.
Saya yakin, ayam sembuh dari operasi karena turun urat / tedun / bubul sudah tidak bisa dipakai tarung lagi. Kalau hanya dipakai untuk pacek mungkin masih bisa.

Pengobatan turun urat kalau saya masih mempercayakan metode lama, yaitu pakai obat TBC / flek paru2 untuk manusia.
Biasanya pemberian 4 hari berturut turut sudah sembuh.

Untuk bubul, saya masih mempercayakan cara tradisional, yaitu ayam diumbar di lantai basah / becek. nanti lambat laun bubul akan pecah atau lepas sendirinya.
kuncinya harus sabar.
Dengan metode ini saraf / urat ayam akan tetap berfungsi, ayam masih bisa diadu.

maaf, tulisan diatas bukan sebuah teory, namun hanya pengalaman.

benis
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.11.11
Lokasi : Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengobati Turun Urat/Tedun Parah disertai Bubul

Post  Sponsored content Today at 23:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik