AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Joko on Sat 01 May 2010, 19:05

Sependapatkah anda-anda sebagai penggemar ayam adu bahwa penilaian akhir seekor ayam adu layak untuk dipertahankan adalah AYAM ADU TERSEBUT MEMPUNYAI WISID/WATAK MENANGAN!!!? dan Bagaimana cara menilai bahwa ayam adu tersebut memenuhi syarat tersebut?
Mungkin uraian saya dibawah ini bisa membantu :
1. Saya pernah punya ayam namanya AC pertama dibawa ke kalang ketemu seumur tandingan nindih 10 x 8 menang 1 rnd, kedua ketemu ayam menang 4x tandingan ketindih 10x9 ..eee pas diair ternyata si AC baru ketahuan klo lagi mulai snot (mata berair) menang 4 rnd, ketiga ketemu ayam kalang tengah tandingan sama lawan dibantu doping ..rame menang 4 rnd,

2. Si ambles : diadu pertama kalah tanding 10x8 menang 3 rnd, diadu kedua menang tanding kalah taji kita pake taji paku menang 1 rnd nah Kamis kemarin diadu kalah tanding kalah tua kalah taji menang tinggi menang keras taji sebelah ada pakunya rnd pertama musuh dah di 40 ..ee ternyata tenaga habis paku ditaji lepas taji yang ada pakunya pecah menang 4 rnd 3 mnt

Dari 2 kasus di atas saya akhirnya menyimpulkan bahwa kedua ayam tersebut mempunyai wisid menangan kenapa? karena ada saja jalannya untuk menang si AC pas diadu sakit snot eee musuhnya pas lagi kurang sehat juga, si ambles pas diadu tenaga gak ada taji pecah dan paku lepas eee musuhnya ternyata juga diposisi sama tenaga gak ada yang katanya gombelnya aduhai kemarin gak keluar

Bagaimana menurut anda

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  D@ffa on Sat 01 May 2010, 19:48

tapi kembali lagi sama rejekinya yg punya ayam bg joko....mungkin sama sampeyan ada saja jalannya si ayam buat menangan krn rejekinya bg joko lagi bagus....klu pakai istilahnya pak hendro berarti bioritme atau bawaan badan sampeyan lg bagus.....tapi sama lain org belum tentu sama.....krn banyak faktor yg menentukan kemenangan ayam....nah faktor yg terakhir adalah nasib atau rejeki empunya ayam (ini bila taruhannya uang)......maaf kalau gak sesuai....salam.

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 37
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Tamu on Sat 01 May 2010, 20:08

kalo menurut saya, bawaan badan mas Joko agak sembriwing2 gak enak.....?
Buktinya dia lebih menghindari solah2 lincah mojang2 bdg dan lebih memilih semarang he he

Ada apa dgn semarang?

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  boy on Sun 02 May 2010, 18:14

Urang Lembur wrote:kalo menurut saya, bawaan badan mas Joko agak sembriwing2 gak enak.....?
Buktinya dia lebih menghindari solah2 lincah mojang2 bdg dan lebih memilih semarang he he

Ada apa dgn semarang?


Ada Mas Hendero Kang, salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Joko on Mon 03 May 2010, 20:41

D@ffa wrote:tapi kembali lagi sama rejekinya yg punya ayam bg joko....mungkin sama sampeyan ada saja jalannya si ayam buat menangan krn rejekinya bg joko lagi bagus....klu pakai istilahnya pak hendro berarti bioritme atau bawaan badan sampeyan lg bagus.....tapi sama lain org belum tentu sama.....krn banyak faktor yg menentukan kemenangan ayam....nah faktor yg terakhir adalah nasib atau rejeki empunya ayam (ini bila taruhannya uang)......maaf kalau gak sesuai....salam.

ada benarnya karena si AC begitu pindah tangan cuma menang 1x (masih rawatan lama) bedo/poor 1x dan kemudian kalah. Jadi faktor rawatan dan cara kita memperlakukan jagoan kita amat sangat berpengaruh. Dan apa yang saya utarakan diatas ditujukan terhadap diri kita sendiri apabila kita mau mengetahui apakah ayam kita ayam yang punya wisid menangan.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

ayam wisid/menangan

Post  didik gombo on Tue 04 May 2010, 22:24

Joko wrote:Sependapatkah anda-anda sebagai penggemar ayam adu bahwa penilaian akhir seekor ayam adu layak untuk dipertahankan adalah AYAM ADU TERSEBUT MEMPUNYAI WISID/WATAK MENANGAN!!!? dan Bagaimana cara menilai bahwa ayam adu tersebut memenuhi syarat tersebut?
Mungkin uraian saya dibawah ini bisa membantu :
1. Saya pernah punya ayam namanya AC pertama dibawa ke kalang ketemu seumur tandingan nindih 10 x 8 menang 1 rnd, kedua ketemu ayam menang 4x tandingan ketindih 10x9 ..eee pas diair ternyata si AC baru ketahuan klo lagi mulai snot (mata berair) menang 4 rnd, ketiga ketemu ayam kalang tengah tandingan sama lawan dibantu doping ..rame menang 4 rnd,

2. Si ambles : diadu pertama kalah tanding 10x8 menang 3 rnd, diadu kedua menang tanding kalah taji kita pake taji paku menang 1 rnd nah Kamis kemarin diadu kalah tanding kalah tua kalah taji menang tinggi menang keras taji sebelah ada pakunya rnd pertama musuh dah di 40 ..ee ternyata tenaga habis paku ditaji lepas taji yang ada pakunya pecah menang 4 rnd 3 mnt

Dari 2 kasus di atas saya akhirnya menyimpulkan bahwa kedua ayam tersebut mempunyai wisid menangan kenapa? karena ada saja jalannya untuk menang si AC pas diadu sakit snot eee musuhnya pas lagi kurang sehat juga, si ambles pas diadu tenaga gak ada taji pecah dan paku lepas eee musuhnya ternyata juga diposisi sama tenaga gak ada yang katanya gombelnya aduhai kemarin gak keluar

Bagaimana menurut anda

Salam JK
watak menangan itu apa yg selalu menang waktu di adu ya,,,

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Wed 05 May 2010, 09:43

Joko wrote:Sependapatkah anda-anda sebagai penggemar ayam adu bahwa penilaian akhir seekor ayam adu layak untuk dipertahankan adalah AYAM ADU TERSEBUT MEMPUNYAI WISID/WATAK MENANGAN!!!?


Mas Joko, kalau sy kurang sependapat.
Penilaian akhir ayam bisa dipertahankan atau tidak, bagi saya adlh kualitasnya.
Teknik, pukulan dan mental harus bagus.
Soal menang atau kalah, bagi saya tdk masalah.

Meskipun menangan, tapi kalau sy nilai kualitas biasa2 saja (mengandalkan wisid), ya tetap sy jual aja lah...
Very Happy

Oh ya... satu hal lagi.
Menangan menurut saya bukan WATAK. Menang adlh hasil sebuah proses. Dimulai dari pemilihan ayam, perawatan, latihan, memilih tanding, bebotoh, dan faktor luck.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Tamu on Wed 05 May 2010, 14:24

Administrator wrote:
Joko wrote:Sependapatkah anda-anda sebagai penggemar ayam adu bahwa penilaian akhir seekor ayam adu layak untuk dipertahankan adalah AYAM ADU TERSEBUT MEMPUNYAI WISID/WATAK MENANGAN!!!?


Mas Joko, kalau sy kurang sependapat.
Penilaian akhir ayam bisa dipertahankan atau tidak, bagi saya adlh kualitasnya.
Teknik, pukulan dan mental harus bagus.
Soal menang atau kalah, bagi saya tdk masalah.

Meskipun menangan, tapi kalau sy nilai kualitas biasa2 saja (mengandalkan wisid), ya tetap sy jual aja lah...
Very Happy

Oh ya... satu hal lagi.
Menangan menurut saya bukan WATAK. Menang adlh hasil sebuah proses. Dimulai dari pemilihan ayam, perawatan, latihan, memilih tanding, bebotoh, dan faktor luck.

Smile


Kalo sekilas membaca ulasan mas joko dan mas ary menurut saya sebetulnya nyambung.
karena kata wisit itu arti sesungguhnya beruntung / luck, hanya kadang2 untuk perayaman banyak disamarkan ke menangan, padahal menang yg karena keberuntungan (coba saja baca kembali ulasan mas joko).
mas Ary benar sekali untuk ulasannya yg menggambarkan impian ayam aduan secara utuh (impian setiap penghobie).
sedangkan mas joko mengambil kesederhanaan dalam penggambarannya yg kebetulan ayamnya dia miliki.

maaf bila kata2 saya agak menyinggung. maklum tukang ayam
wakakakakakak

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Wed 05 May 2010, 21:29

Urang Lembur wrote:
Kalo sekilas membaca ulasan mas joko dan mas ary menurut saya sebetulnya nyambung.
karena kata wisit itu arti sesungguhnya beruntung / luck, hanya kadang2 untuk perayaman banyak disamarkan ke menangan, padahal menang yg karena keberuntungan (coba saja baca kembali ulasan mas joko).
mas Ary benar sekali untuk ulasannya yg menggambarkan impian ayam aduan secara utuh (impian setiap penghobie).
sedangkan mas joko mengambil kesederhanaan dalam penggambarannya yg kebetulan ayamnya dia miliki.

maaf bila kata2 saya agak menyinggung. maklum tukang ayam
wakakakakakak

Ngga ada yg tersinggung koq kang... Santai aja...
Maksud saya, ngga suka mempertahankan ayam yg menang hanya karena keberuntungan/wisid.
Pengennya sih, secara kualitas, ia harus unggul dibanding musuh2nya.
Mudah2an dapet ayam kaya gini.
hehehe...

Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  ferry bun on Wed 05 May 2010, 22:06

Administrator wrote:
Urang Lembur wrote:
Kalo sekilas membaca ulasan mas joko dan mas ary menurut saya sebetulnya nyambung.
karena kata wisit itu arti sesungguhnya beruntung / luck, hanya kadang2 untuk perayaman banyak disamarkan ke menangan, padahal menang yg karena keberuntungan (coba saja baca kembali ulasan mas joko).
mas Ary benar sekali untuk ulasannya yg menggambarkan impian ayam aduan secara utuh (impian setiap penghobie).
sedangkan mas joko mengambil kesederhanaan dalam penggambarannya yg kebetulan ayamnya dia miliki.

maaf bila kata2 saya agak menyinggung. maklum tukang ayam
wakakakakakak

Ngga ada yg tersinggung koq kang... Santai aja...
Maksud saya, ngga suka mempertahankan ayam yg menang hanya karena keberuntungan/wisid.
Pengennya sih, secara kualitas, ia harus unggul dibanding musuh2nya.
Mudah2an dapet ayam kaya gini.
hehehe...

Razz Razz

menurut saya pribadi keberuntungan ayam tidak dapat dianalisa secara logika ...
bagaimana dikatakan beruntung .....
apa karena ketika lawannya diatas angin dipukul oleh ayam beruntung itu sehingga ayam yang diatas angin itu jadi linglung lantas kalah ( klw menurut saya ayam yang disebut beruntung itu punya pukulan yang berdampak efek luar biasa bukan beruntung ).
susah juga sih bahas masalah keberuntungan dan logika ....

saya pernah punya ayam yang 11 x main dan kemenanganya rata diatas ronde ke 4 dengan pola mainya super ngoyor ..dan pukulanya seperti pecah kan bambu dari experimen Hasil inbreeding ...kata teman2,,,, itu ayam beruntung ....klw menurut saya karena pukulnya yang memang sudah murni ..sesuai dengan Hasil inbreeding .yang saya rencanakan

salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Wed 05 May 2010, 22:25

ferry bun wrote:
menurut saya pribadi keberuntungan ayam tidak dapat dianalisa secara logika ...
bagaimana dikatakan beruntung .....
apa karena ketika lawannya diatas angin dipukul oleh ayam beruntung itu sehingga ayam yang diatas angin itu jadi linglung lantas kalah ( klw menurut saya ayam yang disebut beruntung itu punya pukulan yang berdampak efek luar biasa bukan beruntung ).
susah juga sih bahas masalah keberuntungan dan logika ....

Setuju bang Fery...
Keberuntungan di kala ngadu memang menjadi dua sisi yg berbeda pandangan. Tergantung dari sisi mana kita memandang.
Disatu sisi, bang Fery menyebutnya itu sudah direncanakan sejak tahap ternak. Tapi disisi yg kalah, mereka menyebutnya hanya sebuah keberuntungan.
hehehe...

Tapi minimal, ayam bang Fery itu termasuk beruntung lho... Ngoyor dan dipukulin sejak awal. Untung ga ada pukulan yg telak dan bikin KO.
Bagaimanapun, ngadu ayam pasti ada unsur keberuntungan juga. Tinggal kita berusaha sebisa mungkin supaya tidak mengandalkan faktor keberuntungan tsb.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  ferry bun on Wed 05 May 2010, 22:33

Sayang harus diulang lagi untuk mencari super fight ....karena kecerobohan dan tak terkontrol akhirnya di serang virus habis semua.......
salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  ferry bun on Wed 05 May 2010, 22:39

Administrator wrote:
ferry bun wrote:
menurut saya pribadi keberuntungan ayam tidak dapat dianalisa secara logika ...
bagaimana dikatakan beruntung .....
apa karena ketika lawannya diatas angin dipukul oleh ayam beruntung itu sehingga ayam yang diatas angin itu jadi linglung lantas kalah ( klw menurut saya ayam yang disebut beruntung itu punya pukulan yang berdampak efek luar biasa bukan beruntung ).
susah juga sih bahas masalah keberuntungan dan logika ....

Setuju bang Fery...
Keberuntungan di kala ngadu memang menjadi dua sisi yg berbeda pandangan. Tergantung dari sisi mana kita memandang.
Disatu sisi, bang Fery menyebutnya itu sudah direncanakan sejak tahap ternak. Tapi disisi yg kalah, mereka menyebutnya hanya sebuah keberuntungan.
hehehe...

Tapi minimal, ayam bang Fery itu termasuk beruntung lho... Ngoyor dan dipukulin sejak awal. Untung ga ada pukulan yg telak dan bikin KO.
Bagaimanapun, ngadu ayam pasti ada unsur keberuntungan juga. Tinggal kita berusaha sebisa mungkin supaya tidak mengandalkan faktor keberuntungan tsb.
Smile
wah klw dipukul tergeletak dan bagun lagi sih ada ....sehingga pasaran T jadi 1/2 juga pernah ...Klw Ko di tempat sih dah kalah heheheheheh.....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Tamu on Thu 06 May 2010, 09:10

ferry bun wrote:
Administrator wrote:
Urang Lembur wrote:
Kalo sekilas membaca ulasan mas joko dan mas ary menurut saya sebetulnya nyambung.
karena kata wisit itu arti sesungguhnya beruntung / luck, hanya kadang2 untuk perayaman banyak disamarkan ke menangan, padahal menang yg karena keberuntungan (coba saja baca kembali ulasan mas joko).
mas Ary benar sekali untuk ulasannya yg menggambarkan impian ayam aduan secara utuh (impian setiap penghobie).
sedangkan mas joko mengambil kesederhanaan dalam penggambarannya yg kebetulan ayamnya dia miliki.

maaf bila kata2 saya agak menyinggung. maklum tukang ayam
wakakakakakak

Ngga ada yg tersinggung koq kang... Santai aja...
Maksud saya, ngga suka mempertahankan ayam yg menang hanya karena keberuntungan/wisid.
Pengennya sih, secara kualitas, ia harus unggul dibanding musuh2nya.
Mudah2an dapet ayam kaya gini.
hehehe...

Razz Razz


menurut saya pribadi keberuntungan ayam tidak dapat dianalisa secara logika ...
bagaimana dikatakan beruntung .....
apa karena ketika lawannya diatas angin dipukul oleh ayam beruntung itu sehingga ayam yang diatas angin itu jadi linglung lantas kalah ( klw menurut saya ayam yang disebut beruntung itu punya pukulan yang berdampak efek luar biasa bukan beruntung ).
susah juga sih bahas masalah keberuntungan dan logika ....

saya pernah punya ayam yang 11 x main dan kemenanganya rata diatas ronde ke 4 dengan pola mainya super ngoyor ..dan pukulanya seperti pecah kan bambu dari experimen Hasil inbreeding ...kata teman2,,,, itu ayam beruntung ....klw menurut saya karena pukulnya yang memang sudah murni ..sesuai dengan Hasil inbreeding .yang saya rencanakan

salam ferry bun


Saya setuju dgn bang ferry kalo ayam itu bukan ayam wisit / beruntung, tapi saya pikir mungkin lawannya yg lebih kurang beruntung Very Happy
memang kadang kebanyakan orang mengatakan mudahnya saja seperti contoh: seharusnya ayam saya menang karena mukulin sejak awal tapi dasar wisit / beruntung saja tuh ayam karena tiba2 saja taji ayam saya patah.
contoh diatas sama sekali tidak ada yg salah dgn kwalitas atau pukulan si ayam.

Nah jika kejadian diatas berulang dgn ayam yg sama, walaupun bukan taji yg patah (misalnya: ayam musuh naji / menjalu paha sendiri)
apa pendapat rekan2?.........memang jarang terjadi tapi tidak mustahil terjadi

Note: sekali lagi kalo ada sih mencari ayam yg komplit (seperti diuraikan mas Ary), case diatas hanya share saja.

Salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Thu 06 May 2010, 09:41

Urang Lembur wrote:
Note: sekali lagi kalo ada sih mencari ayam yg komplit (seperti diuraikan mas Ary),

Mbok ya kirim ke sini, satu ekor aja kang....
Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  ferry bun on Thu 06 May 2010, 10:30

Administrator wrote:
Urang Lembur wrote:
Note: sekali lagi kalo ada sih mencari ayam yg komplit (seperti diuraikan mas Ary),

Mbok ya kirim ke sini, satu ekor aja kang....
Laughing
iya nih kang edwin ...dikirim satu ke Medan Kenpa sih ???

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Tamu on Thu 06 May 2010, 11:10

Administrator wrote:
Urang Lembur wrote:
Note: sekali lagi kalo ada sih mencari ayam yg komplit (seperti diuraikan mas Ary),

Mbok ya kirim ke sini, satu ekor aja kang....
Laughing

waduh mas..... kalo suka sama Mbok saya bilang2 donk....
saya gak keberatan kok Wink


salam,

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Joko on Thu 06 May 2010, 11:49

Administrator wrote:
Menang adlh hasil sebuah proses. Dimulai dari pemilihan ayam, perawatan, latihan, memilih tanding, bebotoh

Penadapat di atas 100% benar, tetapi menurut saya pribadi untuk menjadi jawara seekor ayam jago mesti punya yang namanya WATAK MENANGAN dan itu hanya bisa dibuktikan dengan praktek lapangan dan bukan diabar dan diabar. Watak menangan tidak ditentukan oleh solah yang bagus tetapi harus didukung dengan katuranggan/ciri fisik yang baik, sebagai contoh :
1. si Jagal solah ngoyor tapi sudah menang 15x nggak tahu di neraka menang berapa kali,
2. si Lenox cucu si jagal solah ngoyor tapi sebelum ambrol sudah menang 9x sekarang menuju beres ambrol,
3. Kago bang Ferry solahnya ngoyor juga tapi menangan juga mungkin lagi diadu sama si jagal,
4. si Sultan solahnya ngoyor juga tapi menang 17x mungkin lagi nonton si jagal diadu,
5. si Ambles solahnya ngoyor juga tapi menang udah 3x, taki pecah kiri kanan mungkin saking amblesnya waktu naji,
6. si Loket (yg kemarin di bawa ke subang tidak ada yg ngelawan) baru saja menang sama jawara lembang 6x, barangkali kang Teddy mo ngelawan?? boleh...tentukan saja waktunya,

Jadi kesimpulan saya pribadi : seekor jago untuk menjadi jawara selain melalui proses pelatihan, perawatan dan penandingan dia juga harus punya watak menangan. So seandainya anda2 punya jago menang min. 3x di kalang pinggir (T500 - 1000) maka layak dibawa ke kalang tengah bukan undangan/breng2an (T1000 - 3000)dan klo menang 3x lagi maka layak dibawa ke kalang undangan (T5000 - ...) ...nah klo disini menangan juga maka segera saja pasang tarif yang tinggi klo mo dijual atau siap dijadikan pemacek handal.

Untuk menjadi seekor jago yang menjawara memang haru melalui proses yang sangat panjang dan berat.....tapi memuaskan.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Joko on Thu 06 May 2010, 12:04

Administrator wrote:

Oh ya... satu hal lagi.
Menangan menurut saya bukan WATAK. Menang adlh hasil sebuah proses. Dimulai dari pemilihan ayam, perawatan, latihan, memilih tanding, bebotoh, dan faktor luck.


Mas Ary sepertinya pendapat anda tidak konsisten di satu sisi tidak suka yang namanya keberuntungan tapi di sisi lain anda selalu menyelipkan kata keberuntungan atau luck terhadap kemenagan seekor jago. Menurut saya Wisid dalam hal ini bukan keberuntungan tetapi adalah situasi yang membuat seekor ayam jago bisa menang dan tidak semua ayam jago memiliki hal tersebut.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Thu 06 May 2010, 12:09

Joko wrote:Penadapat di atas 100% benar, tetapi menurut saya pribadi untuk menjadi jawara seekor ayam jago mesti punya yang namanya WATAK MENANGAN dan itu hanya bisa dibuktikan dengan praktek lapangan dan bukan diabar dan diabar. Watak menangan tidak ditentukan oleh solah yang bagus tetapi harus didukung dengan katuranggan/ciri fisik yang baik, sebagai contoh : .............

Watak = sifat = bakat.
Yang jadi pertanyaan, apakah ada sifat menang...??
Sifat diturunkan oleh kedua indukannya. Kalau menang dianggap sebuah sifat, apakah menang bisa diturunkan?? Apakah semua ayam yg menang anaknya pasti menang juga??
sy rasa tidak...
Itulah sy sebut, menang bukan sebuah sifat/watak.

Selama ini banyak hobiis yg salah kaprah dgn menyebut menang adlh sebuah sifat/watak. Kalau bapaknya menang puluhan kali, beranggapan anaknya juga akan menang.
Ketika anaknya kalah, bingunglah kita....

Padahal yg diturunkan adlh bakat, karakter dan sifat lain yg bisa menunjang ayam tsb menjadi pemenang.
Contoh : karakter solah, karakter pukul, mental baja, bentuk fisik, warna, dll.
Gabungan ciri fisik dan karakter inilah yg membentuk kualitas ayam sbg modal dasar.
Kemudian masuklah campur tangan manusia dgn cara merawat, melatih, dan mencarikan tandingan yg pas, sehingga ayam tsb bisa menang.
Jadi, sy rasa salah kalau menyebut menang itu adlh sebuah watak/sifat, krn didalamnya sudah ada unsur campur tangan manusia. Sementara watak/sifat tidak bisa diintervensi oleh manusia.

Baik si sultan, jagal, lenox, ambles, atau apapun namanya, bisa menang krn campur tangan manusia. Bukan semata2 krn watak atau sifatnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Administrator on Thu 06 May 2010, 12:16

Joko wrote:Mas Ary sepertinya pendapat anda tidak konsisten di satu sisi tidak suka yang namanya keberuntungan tapi di sisi lain anda selalu menyelipkan kata keberuntungan atau luck terhadap kemenagan seekor jago.

Sy memang tidak suka segala sesuatu yg berbau 'untung-untungan'. Sy lebih suka hal2 yg pasti. Maka sy hanya memelihara ayam dgn tingkat kepastian yg lebih baik. Solah bagus, pukul bersih, mental baja, dll, dsb.
Ayam yg hanya mengandalkan keberuntungan ketika diadu, asor, dipukulin dulu, baru membalas untung2an di ronde terakhir, berapapun jumlah kemenangannya sudah sy apkir sejak lama.

Bagaimanapun, sy sadar, bahwa faktor keberuntungan ini tidak bisa dihilangkan. Tapi dengan mencari ayam yg benar2 berkualitas, maka tingkat 'untung-untungan' bisa diperkecil.

Joko wrote:Menurut saya Wisid dalam hal ini bukan keberuntungan tetapi adalah situasi yang membuat seekor ayam jago bisa menang dan tidak semua ayam jago memiliki hal tersebut.

Nah, ini tergantung darimana kita menilai. Khan udah sy bilang, bagi pemenang, menganggap ini adlh wisid. Tapi bagi pihak musuh yg kalah, ini dianggap keberuntungan.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  ferry bun on Thu 06 May 2010, 13:02

watak = sifat batin manusia yang mempengaruhi segenap pikiran dan tingkah laku , budi perkerti, tabiat contoh : dasar pencurian ,meskipun telah beberapa kali masuk penjara ,ia tetap mencuri lagi
klw Wisid ....artinya apa ya ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Tamu on Thu 06 May 2010, 13:21

ferry bun wrote:watak = sifat batin manusia yang mempengaruhi segenap pikiran dan tingkah laku , budi perkerti, tabiat contoh : dasar pencurian ,meskipun telah beberapa kali masuk penjara ,ia tetap mencuri lagi
klw Wisid ....artinya apa ya ....


Kalo tidak salah betul...
Watak adalah salah satu suku disekitar medan he he he

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  teddy on Thu 06 May 2010, 13:51

Joko wrote:
6. si Loket (yg kemarin di bawa ke subang tidak ada yg ngelawan) baru saja menang sama jawara lembang 6x, barangkali kang Teddy mo ngelawan?? boleh...tentukan saja waktunya,

weleh sudah menang toh, .... ck ... ck ... teori saya : ... ayam bagus itu harus diikuti bukan dilawan .... yg di lawan yah .. harus yg ayam lebih jelek.

jadi kenapa harus melawan si loket ?? .. kalau ada yg lebih pantas dilawan ... termasuk juga ayam menangan.

nb.
- Loket teruskan perjuanganmu !!.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 313
Join date : 22.08.08
Age : 70
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  dwidhy on Thu 06 May 2010, 20:01

Kl menang ayam saya bagus

Kl kalah ayam musuh lbh bgs

itu aja, simple..

Salam.. Very Happy

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM WISID/WATAK MENANGAN

Post  Sponsored content Today at 03:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik