suaraku sbg pembeli

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 09:34

galant_f1 wrote:BENAR2FORUM yang aneh ya??

ada pembeli komplen malah di sudutkan seolah2 pembeli yang pemula, gak ngerti ayam dan gak boleh protes cuma 300 ribu??
sebentar , 300 ribu + ongkir pp + biaya jemput+ biaya rawat+ biaya pulsa+ harapan dapat ayam bagus.
siapa tahu uang 300 ribu itu boleh dapat nabung 2 bulan.

yang bener itu :

id hendro sudah menjual ayam yang tidak layak JUAL
coba kalau ayamlayak jual yang dijual pasti komplen seperti ini gak ada.
ayam mau mabung dibilang beres mabung, pedotan , cilik
apa gak ada kontrol kualitas???

salut buat Helley yang sudah berani komplen terbuka disini mas.

minta kirim balik/ ditukar ?
ongkir lagi ? mending klo dapet yang sesuai lah nanti ayam dari pasar yang dikirim??

galant himbau kepada para bakul ayam mbok ya kalau mencari untung itu yang jujur- yang halal, jangan asal jual ayam yang gak jelas- apalagi ayam pasar yang membahayakan keamanan biosekuritas kandang.

salam f1


betul

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 09:35

KisoNyoto wrote:
helley wrote:salam,maaf kalo2 ad yg tdk brkenan bw smua pihak..
Hanya mau bercerita..
Bbrp wkt yg lalu sy dpt lotre dmain angka,sy pasang 300,sy minta foto gk dkirim,beli aym dlm karung dh,oklh uang sy krim,ayampun datang,pikir dpt aym lmyn gagah,e trnyta uk kcil,pendek,kl dsni pling shrg 150an.. Ud kecewa dawal.. Trz katanya habis mabung,ternyata mau mabung.. Kecewa lagi.. Ok gpp sy rwat.. Bulu ud 85% sy cb dgn lncur trun kandang,ee..lari..!!huu..! Kecewa lg.. Ktny mau dtuker tp suruh kirim blik 2 ayam.. Biaya lg.. Huft.. Jgn2 tar dh tmbh biaya trz kcewa lg,aym btal sy krim balik..
Sy itung2 350 dsni dh dpt aym lumayan tuh..
Malu dolok2 rekan2.. Aym 350 kok njepat!!
Sip nasip.. Aympun tk lepas bebas,mau ngrawat mles!akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!huu..Kapok beli sm beliau.. Gk sprti yg sy bygkan..
Maaf tidak ada maksud menjatuhka ato apalah i2,in hany berbagi cerita pengalaman..


salut om berani buka bukaan, krn byk kejadian lain dan seller lain yg lebih parah dr om tp gak ada yg berani nulis
Arrow

banyaaaaaaaaaaak bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet............karena menjaga moralitas penjual...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  slammy on Thu 07 Mar 2013, 11:59

wild4n wrote:
Hendro wrote:
helley wrote:salam,maaf kalo2 ad yg tdk brkenan bw smua pihak..
Hanya mau bercerita..
Bbrp wkt yg lalu sy dpt lotre dmain angka,sy pasang 300,sy minta foto gk dkirim,beli aym dlm karung dh,oklh uang sy krim,ayampun datang,pikir dpt aym lmyn gagah,e trnyta uk kcil,pendek,kl dsni pling shrg 150an.. Ud kecewa dawal.. Trz katanya habis mabung,ternyata mau mabung.. Kecewa lagi.. Ok gpp sy rwat.. Bulu ud 85% sy cb dgn lncur trun kandang,ee..lari..!!huu..! Kecewa lg.. Ktny mau dtuker tp suruh kirim blik 2 ayam.. Biaya lg.. Huft.. Jgn2 tar dh tmbh biaya trz kcewa lg,aym btal sy krim balik..
Sy itung2 350 dsni dh dpt aym lumayan tuh..
Malu dolok2 rekan2.. Aym 350 kok njepat!!
Sip nasip.. Aympun tk lepas bebas,mau ngrawat mles!akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!huu..Kapok beli sm beliau.. Gk sprti yg sy bygkan..
Maaf tidak ada maksud menjatuhka ato apalah i2,in hany berbagi cerita pengalaman..

Terima kasih atas berbagi pengalamannya mas, sebenarnya dari awal saya sudah memberikan info jika ayam berukuran kecil dan ketika sudah dikirimpun saya memberikan kesempatan jika tidak cocok boleh dikirim balik, bahkan setelah beberapa bulanpun kesempatan kirim balik masih berlaku karena saya ingin menjaga hubungan baik, dan nomor telepon sopir travel yang bisa membawa ayam balik juga sudah saya infokan, ternyata mas Helley melalui SMS mengabarkan bahwa karena sopir tidak bisa menjemput ke rumah harus ketemuan di jalan Magelang maka beliau tidak jadi minta tukar dan menanggap bahwa mungkin memang beliau sedang tidak beruntung saja dan isi SMS tersebut juga sudah saya postingkan di Topik Menang - Kalah - Draw sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada para konsumen dan bukti keterbukaan informasi.....................

Atas kejadian diatas kami mohon maaf karena belum dapat memberikan layanan yang memuaskan sepenuhnya, hal ini akan menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran yang baik bagi kami selaku produsen untuk lebih meningkatkan kualitas layanan terhadap konsumen..........................

Salam
Smile
Pembeli sudah ikhlas.....
Penjual sudah mengakui kekurangannya
Sama sama jujur...
CASE CLOSED...

salam damai...
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ini kan sudah ada komunikasi dan sudah ada tawaran penyelesaian, kalo masih ganjel, silahkan diselesaikan aja deh, kalau mau konstruktif ya minimal rekan2 SUMBANG SARAN lah bgmn penyelesaian jangan SARAN SUMBANG aja, hehehe Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  tdy on Thu 07 Mar 2013, 12:24

helley wrote:salam,maaf kalo2 ad yg tdk brkenan bw smua pihak..
Hanya mau bercerita..
Bbrp wkt yg lalu sy dpt lotre dmain angka,sy pasang 300,sy minta foto gk dkirim,beli aym dlm karung dh,oklh uang sy krim,ayampun datang,pikir dpt aym lmyn gagah,e trnyta uk kcil,pendek,kl dsni pling shrg 150an.. Ud kecewa dawal.. Trz katanya habis mabung,ternyata mau mabung.. Kecewa lagi.. Ok gpp sy rwat.. Bulu ud 85% sy cb dgn lncur trun kandang,ee..lari..!!huu..! Kecewa lg.. Ktny mau dtuker tp suruh kirim blik 2 ayam.. Biaya lg.. Huft.. Jgn2 tar dh tmbh biaya trz kcewa lg,aym btal sy krim balik..
Sy itung2 350 dsni dh dpt aym lumayan tuh..
Malu dolok2 rekan2.. Aym 350 kok njepat!!
Sip nasip.. Aympun tk lepas bebas,mau ngrawat mles!akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!huu..Kapok beli sm beliau.. Gk sprti yg sy bygkan..
Maaf tidak ada maksud menjatuhka ato apalah i2,in hany berbagi cerita pengalaman..

ckckckck....
yg sabar ya mas helley...udah ikhlasin aja mas...pakdhe hendro juga gak bakalan balikin uang sampean... Sad
sampean curhat di sini juga percuma...yg ada malah sampean dikata2in Twisted Evil

silahkan pm saya bang helley,biar nanti saya yg kasih ayam penggantinya... gratisss !!! ongkir sy yg tanggung....!!!
syaratnya,tolong maafin pakdhe saya ya...dia memang kadang suka error .... Sad
saya tunggu pmnya... cheers


tdy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 14.02.12
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Thu 07 Mar 2013, 21:34

thx ms galant..
Monggo bg beliau ato penjual yg laen diperhatikan lg.. Biar gk ad korban sprt sy..y nuwun sewu,uang 300rb besar bwt sy,brharap tp mlh nggelani.. Oy ad yg perlu dluruskan, beliau tdk pernah blg i2 aym uk kecil,sy tny jg gk djwb,pkir sy gk mungkinlh beliau mgcewakan.. Sy jg cb mint dmms tp jg gk dkasih..mint pm jg gk ad.. Aym in sy rumat smp bulu hampir tuntas bru brni sy cb,rekan2 smw pasti tau,aym bodol i2 gk sehat,pucat,gk mungkin sy cb,mkane sy rumat smp bnr2 ready.. Satu lg,bukan sy gk mau tukar,tp ngrim balik i2 aym perlu dana lg,istri sy blg "mbo uwis,yo nek entok zg luwih apik? Ne ora?? tiwas mbuang2 duit!"

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Dragon828 on Thu 07 Mar 2013, 23:25

gaya tulisanya apik koyo anak muda jaman sekarang yang tiap pagi nonton musik di studio

Dragon828
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 22.08.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  jaghana on Fri 08 Mar 2013, 10:13

nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  ELDY on Fri 08 Mar 2013, 10:32

helley wrote:thx ms galant..
Monggo bg beliau ato penjual yg laen diperhatikan lg.. Biar gk ad korban sprt sy..y nuwun sewu,uang 300rb besar bwt sy,brharap tp mlh nggelani.. Oy ad yg perlu dluruskan, beliau tdk pernah blg i2 aym uk kecil,sy tny jg gk djwb,pkir sy gk mungkinlh beliau mgcewakan.. Sy jg cb mint dmms tp jg gk dkasih..mint pm jg gk ad.. Aym in sy rumat smp bulu hampir tuntas bru brni sy cb,rekan2 smw pasti tau,aym bodol i2 gk sehat,pucat,gk mungkin sy cb,mkane sy rumat smp bnr2 ready.. Satu lg,bukan sy gk mau tukar,tp ngrim balik i2 aym perlu dana lg,istri sy blg "mbo uwis,yo nek entok zg luwih apik? Ne ora?? tiwas mbuang2 duit!"

saran saya..beli ayam jangan dipasarrrrr....
udh tau ayam pasar masih di beli.. lol! lol! lol!

ELDY
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 112
Join date : 15.03.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  galihmoko on Fri 08 Mar 2013, 11:03

helley wrote:thx ms galant..
Monggo bg beliau ato penjual yg laen diperhatikan lg.. Biar gk ad korban sprt sy..y nuwun sewu,uang 300rb besar bwt sy,brharap tp mlh nggelani.. Oy ad yg perlu dluruskan, beliau tdk pernah blg i2 aym uk kecil,sy tny jg gk djwb,pkir sy gk mungkinlh beliau mgcewakan.. Sy jg cb mint dmms tp jg gk dkasih..mint pm jg gk ad.. Aym in sy rumat smp bulu hampir tuntas bru brni sy cb,rekan2 smw pasti tau,aym bodol i2 gk sehat,pucat,gk mungkin sy cb,mkane sy rumat smp bnr2 ready.. Satu lg,bukan sy gk mau tukar,tp ngrim balik i2 aym perlu dana lg,istri sy blg "mbo uwis,yo nek entok zg luwih apik? Ne ora?? tiwas mbuang2 duit!"

Turut bersimpati mas helley..... Crying or Very sad

Jadikanlah ini sebagai pelajaran atau biaya sekolah dalam hobi ayam ini.
Dan karena memang sudah tidak ada titik temu, karena berbagai kendala termasuk onkir untuk balikin..ya satu2ny alternatif mas ikhlaskan aja daripada lama2 menyimpan rasa kecewa malah nanti merusak kesehatan.

Buat bahan belajar juga bagi teman2, sebelum bertransaksi sebaikny pertimbangkan dulu matang2...ttg budget yg tersedia, kriteria ayam dan garansi yg memang bisa dimanfaatkan. Ada kalany garansi menjadi tidak berguna lagi, jika misal rekan2 tidak bisa memenuhi syarat klaimny....misal harus balikin ayamny.

So, marilah tidak saling menyalahkan.....dan belajar ber'empati thdp masalah teman sehobi kita...baik dari sisi pembeli dan penjual.

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  tdy on Fri 08 Mar 2013, 11:09

jaghana wrote:nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat

bener tuh kata kangmas-ku om masbro jaghana...gak usah beli...ntar aku kasih gratisss tis tis...
ditunggu balasan pm nya... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

tdy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 14.02.12
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  khaddafi on Fri 08 Mar 2013, 11:13

gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  tdy on Fri 08 Mar 2013, 11:29

khaddafi wrote:gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

bukan disalahkan om...tapi di omeli... Razz Razz Razz

tdy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 14.02.12
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  jaghana on Fri 08 Mar 2013, 11:54

tdy wrote:
jaghana wrote:nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat

bener tuh kata kangmas-ku om masbro jaghana...gak usah beli...ntar aku kasih gratisss tis tis...
ditunggu balasan pm nya... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
wekekekkekek....sssttt...jangan bilang2 aku suka ngasih ayam dong... study
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

setuju untuk pembelajaran kedepannya

Post  noeke07 on Fri 08 Mar 2013, 12:01

galihmoko wrote:
helley wrote:thx ms galant..
Monggo bg beliau ato penjual yg laen diperhatikan lg.. Biar gk ad korban sprt sy..y nuwun sewu,uang 300rb besar bwt sy,brharap tp mlh nggelani.. Oy ad yg perlu dluruskan, beliau tdk pernah blg i2 aym uk kecil,sy tny jg gk djwb,pkir sy gk mungkinlh beliau mgcewakan.. Sy jg cb mint dmms tp jg gk dkasih..mint pm jg gk ad.. Aym in sy rumat smp bulu hampir tuntas bru brni sy cb,rekan2 smw pasti tau,aym bodol i2 gk sehat,pucat,gk mungkin sy cb,mkane sy rumat smp bnr2 ready.. Satu lg,bukan sy gk mau tukar,tp ngrim balik i2 aym perlu dana lg,istri sy blg "mbo uwis,yo nek entok zg luwih apik? Ne ora?? tiwas mbuang2 duit!"

Turut bersimpati mas helley..... Crying or Very sad

Jadikanlah ini sebagai pelajaran atau biaya sekolah dalam hobi ayam ini.
Dan karena memang sudah tidak ada titik temu, karena berbagai kendala termasuk onkir untuk balikin..ya satu2ny alternatif mas ikhlaskan aja daripada lama2 menyimpan rasa kecewa malah nanti merusak kesehatan.

Buat bahan belajar juga bagi teman2, sebelum bertransaksi sebaikny pertimbangkan dulu matang2...ttg budget yg tersedia, kriteria ayam dan garansi yg memang bisa dimanfaatkan. Ada kalany garansi menjadi tidak berguna lagi, jika misal rekan2 tidak bisa memenuhi syarat klaimny....misal harus balikin ayamny.

So, marilah tidak saling menyalahkan.....dan belajar ber'empati thdp masalah teman sehobi kita...baik dari sisi pembeli dan penjual.
[justify]

Sebagai sesama pecinta ayam aduan, sudah selayaknya kita saling berbagi dalam segala hal dan tentunya disini "Berbagi Pengalaman"
seperti yg disarankan diatas dan kita ingat ada istilah " Teliti sebelum membeli"
saya tidak melihat nilai rupiahnya, karena hal itu relatif sifatnya, tetapi untuk kedepannya hal seperti ini dapat diminimalisir baik untuk penjual maupun untuk pembeli, yang terachir pesan saya
"Mari kita belajar legowo"

noeke07
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 05.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  ELDY on Fri 08 Mar 2013, 12:03

tdy wrote:
khaddafi wrote:gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

bukan disalahkan om...tapi di omeli... Razz Razz Razz

kasian.. sudah tertimpa tangga, tertimpa bangunan pula... Very Happy

ELDY
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 112
Join date : 15.03.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  ekotepong on Fri 08 Mar 2013, 12:55

ELDY wrote:
tdy wrote:
khaddafi wrote:gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

bukan disalahkan om...tapi di omeli... Razz Razz Razz

kasian.. sudah tertimpa tangga, tertimpa bangunan pula... Very Happy

Ya namanya beli nomer to om. Seharusnya kan udah tau....kadang nembus ...kadang enggak.

Sebagai temen kita bisa apa....omong baik2,,,bilang cup 3X udah ya...atau gede2in atinya.

Ada juga temen yg model lain....malah ngomelin sambil bilang....salah sendiri beli nomer.

Ada juga temen yg biasa pasang nomer.......udah tau beli nomer....otak-atik angka.....nggak nembus kok ngomel...................heran ya kok ada yg kayak gitu.

Namanya juga manusia....beda2 cara nanggapinnya....

Piss...... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Administrator on Fri 08 Mar 2013, 13:04

tdy wrote:
khaddafi wrote:gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

bukan disalahkan om...tapi di omeli... Razz Razz Razz
Sepertinya tidak ada yg menyalahkan atau mengomeli pembeli.
Jangan jadi kompor mledug ahh...

Semua yg ditulis teman2 disini adlh saran bagi pembeli.
Terlepas dari gaya bahasanya masing2, tapi harap jangan dipersepsikan sbg menyalahkan atau mengomeli.
Evil or Very Mad

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Dayan on Fri 08 Mar 2013, 15:31

Administrator wrote:
tdy wrote:
khaddafi wrote:gaya tulisannya menarik...opo onoke...(apa adanya...tidak dibuat buat)
masa sich, orang lugu kaya mas helley ini masih disalahkan...???

bukan disalahkan om...tapi di omeli... Razz Razz Razz
Sepertinya tidak ada yg menyalahkan atau mengomeli pembeli.
Jangan jadi kompor mledug ahh...

Semua yg ditulis teman2 disini adlh saran bagi pembeli.
Terlepas dari gaya bahasanya masing2, tapi harap jangan dipersepsikan sbg menyalahkan atau mengomeli.
Evil or Very Mad


Setujuuuuuuu Exclamation Exclamation Exclamation

Dayan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 08.02.13
Age : 29
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Jagonantang on Fri 08 Mar 2013, 15:42

jaghana wrote:nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat
tumben pinter dan pas banget,...... Very Happy Very Happy Very Happy

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Jagonantang on Fri 08 Mar 2013, 15:46

noeke07 wrote:
galihmoko wrote:
helley wrote:

[justify]

Sebagai sesama pecinta ayam aduan, sudah selayaknya kita saling berbagi dalam segala hal dan tentunya disini "Berbagi Pengalaman"
seperti yg disarankan diatas dan kita ingat ada istilah " Teliti sebelum membeli"
saya tidak melihat nilai rupiahnya, karena hal itu relatif sifatnya, tetapi untuk kedepannya hal seperti ini dapat diminimalisir baik untuk penjual maupun untuk pembeli, yang terachir pesan saya
"Mari kita belajar legowo"
aku suka yang ini,......mantapppp!

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Modesto on Fri 08 Mar 2013, 15:49

Kembali ke nasihat orang tua jaman dulu...beli ayam harus lihat ayamnya dan tarungnya secara langsung...

Kecuali kalo sudah percaya 1000% sama penjualnya...atau siap menanggung resiko.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Fri 08 Mar 2013, 18:18

jaghana wrote:nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat
Nggih rama,sudah dimengerti main ayam i2 mahal.. Tul "nek tahu" i2 ayam gk ok,mending tk bliin susu bwt ankq boz..

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  cak nur on Fri 08 Mar 2013, 20:48

Modesto wrote:Kembali ke nasihat orang tua jaman dulu...beli ayam harus lihat ayamnya dan tarungnya secara langsung...

Kecuali kalo sudah percaya 1000% sama penjualnya...atau siap menanggung resiko.

Saran yang masuk akal,....

Lha buat apa thread : Yang penting tarungnya dulu....!??? Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Modesto on Fri 08 Mar 2013, 22:30

cak nur wrote:
Modesto wrote:Kembali ke nasihat orang tua jaman dulu...beli ayam harus lihat ayamnya dan tarungnya secara langsung...

Kecuali kalo sudah percaya 1000% sama penjualnya...atau siap menanggung resiko.

Saran yang masuk akal,....

Lha buat apa thread : Yang penting tarungnya dulu....!??? Very Happy
Kalo cuma milih tarungnya biasanya ga boleh cak sama orang tua jaman dulu, diomelin karena fisik ayam juga bawa yoni...pokok e penting...hehehe.

Milih ayam harus komplit-plit Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  rahmad on Fri 08 Mar 2013, 22:46

helley wrote:
jaghana wrote:nah ini lagi...
kalau uang 300rb itu sangat besar artinya mbok ya gak usah buat beli ayam mas.
mending buat beli susu anak. atau buat keperluan keluarga lain.

saya bisikin nih....bukan rahasia sih..boleh juga di ceritakan ke taman2 sampeyan..: 'main ayam itu akeh ragate,mesti makani,ngobati,ngerawat,nyita waktu. opo meneh nek urung paham seluk beluk ayam, kuwi msti akeh ngetokake ragat nggo ajar....'

jadi saran saya...pikirkan lagi untuk membeli ayam. pirat
Nggih rama,sudah dimengerti main ayam i2 mahal.. Tul "nek tahu" i2 ayam gk ok,mending tk bliin susu bwt ankq boz..

mungkin kita harus bisa memilah mas...mana yang urgent mana yang tidak urgent..

sebagai contoh mas..kebetulan orang tua sya punya warung..ada bapak yang beli rokok seharga 5rb lebih tetapi dengan teganya menolak keinginan anaknya untuk jajan padahal cuma 500-1rb..

miris...mudah2an kita bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan..

trims... Smile

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Sponsored content Today at 23:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik