Ayamku Batu Rante Buibulen

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  khoirul on Thu 07 Mar 2013, 14:34

Abang-Abang senior, mau nanya nich,

kata botoh di kampung saya, "di samping telapak kaki yang ada sisik nya, ada dua ciri lagi dari ayam batu rante yang pertama adalah bulu sayap dari ayam batu rante pasti tumpuk(double), dan yang kedua kakinya pasti bubulen"

yang mau tanyakan kebenaran tentang stadment botoh di kampung saya itu bener atau tidak?

terus terapi bubulen yang manjur pake apa ya??? kebetulan ayamku yang batu rante mempunyai ciri-ciri di atas

khoirul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 23.01.13
Age : 29
Lokasi : desa Ngrojo, Kec. bangilan, Kab. Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  Kembangsawit on Thu 07 Mar 2013, 14:39

khoirul wrote:Abang-Abang senior, mau nanya nich,

kata botoh di kampung saya, "di samping telapak kaki yang ada sisik nya, ada dua ciri lagi dari ayam batu rante yang pertama adalah bulu sayap dari ayam batu rante pasti tumpuk(double), dan yang kedua kakinya pasti bubulen"

yang mau tanyakan kebenaran tentang stadment botoh di kampung saya itu bener atau tidak?

terus terapi bubulen yang manjur pake apa ya??? kebetulan ayamku yang batu rante mempunyai ciri-ciri di atas
cemplungin kaki ayam di lumpur,,biar lembek bubulnya sampai akhirnya meletus sendiri bubulnya tapi agak lama karena nunggu bubulnya mateng dulu...

lebih baik tetap konsumsi obat saja, amoxilyn, tetraclor, vitamin supravit juga...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  khoirul on Thu 07 Mar 2013, 14:44

Kembangsawit wrote:
khoirul wrote:Abang-Abang senior, mau nanya nich,

kata botoh di kampung saya, "di samping telapak kaki yang ada sisik nya, ada dua ciri lagi dari ayam batu rante yang pertama adalah bulu sayap dari ayam batu rante pasti tumpuk(double), dan yang kedua kakinya pasti bubulen"

yang mau tanyakan kebenaran tentang stadment botoh di kampung saya itu bener atau tidak?

terus terapi bubulen yang manjur pake apa ya??? kebetulan ayamku yang batu rante mempunyai ciri-ciri di atas
cemplungin kaki ayam di lumpur,,biar lembek bubulnya sampai akhirnya meletus sendiri bubulnya tapi agak lama karena nunggu bubulnya mateng dulu...

lebih baik tetap konsumsi obat saja, amoxilyn, tetraclor, vitamin supravit juga...


matur suwon bang sarane...

khoirul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 23.01.13
Age : 29
Lokasi : desa Ngrojo, Kec. bangilan, Kab. Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  henz on Fri 08 Mar 2013, 04:20

yg sudah terbukti ampuh saya olesin callusol setiap hari, tutup ama tensoplas tapi sebelum diobatin bersihin dulu telapaknya. Cara 2, diolesin h202 yg sdh dicampur air sedikit agar tdk terlalu keras. cukup bubulnya saja jgn kena ke kulit yg ngga sakit. Cara ke 3 ( BLM PERNAH COBA ) kata temen cukup ampuh, 2 x oles sembuh.....pake air keras ( HCL 5% )

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  cak nur on Sun 10 Mar 2013, 20:16

khoirul wrote:Abang-Abang senior, mau nanya nich,

kata botoh di kampung saya, "di samping telapak kaki yang ada sisik nya, ada dua ciri lagi dari ayam batu rante yang pertama adalah bulu sayap dari ayam batu rante pasti tumpuk(double), dan yang kedua kakinya pasti bubulen"

yang mau tanyakan kebenaran tentang stadment botoh di kampung saya itu bener atau tidak?

terus terapi bubulen yang manjur pake apa ya??? kebetulan ayamku yang batu rante mempunyai ciri-ciri di atas

Terus terang aku gak sependapat dengan botoh tetangga sampeyan mas,... Very Happy
dan terus terang juga aku 'menyalahkan' pendapat tersebut,.. kenapa ?
Kalo botoh tersebut bilan PASTI,.. itu jelas salah.. karena banyak jenis baturante yang sayapnya tidak double.
Lalu pasti bubulen,.. ini sama sekali tidak masuk akal....
Masak ayam baturante mulai netas sudah bubulen ??? gak khan..!??
Yang pasti bubulen itu terjadi karena ayam tidak dirawat dengan benar...!!! itu pasti !
Logikanya,..
Kalo setiap hari diopeni, dirawat termasuk mandi dan disikat kakinya,.. pasti tidak akan terjadi bubul tersebut,..
Mohon ma'af,.. bukan apa-apa,. di rumah banyak ayam baturante dan NO BUBUL AT ALLL...!!!

Very Happy Very Happy Very Happy
SALAM SHARING

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  khoirul on Thu 14 Mar 2013, 13:51

cak nur wrote:
khoirul wrote:Abang-Abang senior, mau nanya nich,

kata botoh di kampung saya, "di samping telapak kaki yang ada sisik nya, ada dua ciri lagi dari ayam batu rante yang pertama adalah bulu sayap dari ayam batu rante pasti tumpuk(double), dan yang kedua kakinya pasti bubulen"

yang mau tanyakan kebenaran tentang stadment botoh di kampung saya itu bener atau tidak?

terus terapi bubulen yang manjur pake apa ya??? kebetulan ayamku yang batu rante mempunyai ciri-ciri di atas

Terus terang aku gak sependapat dengan botoh tetangga sampeyan mas,... Very Happy
dan terus terang juga aku 'menyalahkan' pendapat tersebut,.. kenapa ?
Kalo botoh tersebut bilan PASTI,.. itu jelas salah.. karena banyak jenis baturante yang sayapnya tidak double.
Lalu pasti bubulen,.. ini sama sekali tidak masuk akal....
Masak ayam baturante mulai netas sudah bubulen ??? gak khan..!??
Yang pasti bubulen itu terjadi karena ayam tidak dirawat dengan benar...!!! itu pasti !
Logikanya,..
Kalo setiap hari diopeni, dirawat termasuk mandi dan disikat kakinya,.. pasti tidak akan terjadi bubul tersebut,..
Mohon ma'af,.. bukan apa-apa,. di rumah banyak ayam baturante dan NO BUBUL AT ALLL...!!!

Very Happy Very Happy Very Happy
SALAM SHARING


la nek mpun bubulen ngeten, pripun cak nur???
jujur sebenere niki ayam bagus, maenya kerja pukul, tapi nek mpun bubulen ngeten lak kulo mboten saget nikmati tarunge,,
nek menurut cak nur cara seng ampuh, nambani bubule pripun cak nur????
soale ketok ane bubulen iki kok angel obatane...
suwon...

khoirul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 23.01.13
Age : 29
Lokasi : desa Ngrojo, Kec. bangilan, Kab. Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  cak nur on Thu 14 Mar 2013, 21:03

Ningali kondisi bubule mas...
(Indonesian mode : ON)
kalo bubulnya sudah besar, cara satu-satunya (menurutku) harus dibedah, dikeluarkan bubulnya (seingatku ada video cara membedah bubul... di thread mana aku lupa).
Memang harus berdarah-darah.. sampai bersih.. lalu diobati dengan parutan kunyit + vitcin (tradisional) kemudian diperban dan di taruh kandang yang dialasi karpet / goni (biar empuk)
Setiap hari harus diganti kunir + vitcinnya.
Setelah kering akan tinggal bekas (kalo tidak bersih mungkin masih ada bubulnya tapi kecil)
Kalo masih ada tapi dalam ukuran kecil, cukp diberi lem locktit kalo orang tempatnya nyebutnya.. lalu diplester...
Selang 3 hari dibuka plester diberi lem lagi,.. plester lagi.. lama-lama akan tercabut dan normal..
tapi jangan keburu ya.. harus sabar dan tlaten....

selamat mencoba... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayamku Batu Rante Buibulen

Post  Sponsored content Today at 04:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik