Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Tamu on Tue 12 Mar 2013, 13:40

Selama ini saya bingung Papaji ini Organisasi apa Paguyuban oleh karena itu saya buat Thread ini untuk dapat Pencerahan dari rekan2 semua

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Tamu on Tue 12 Mar 2013, 13:47




PAPAJI- Tujuan dan latar belakang berdirinya.
Administrator on Fri Aug 15, 2008 4:52 pm

PAPAJI (Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia).
Berdiri tanggal 12 Desember 2004 di Jakarta, atas dasar keprihatinan teman2 hobiis ayam laga terhadap stigma negatif masyarakat yg mengidentikkan seni ayam laga dgn perjudian dan keributan.
Baru pada September 2011, terbentuklah akte pendirian organisasi yang sah, ditandatangani oleh Notaris di Jakarta.

PAPAJI adalah organisasi yg menaungi hobiis 'ayam aduan', bukan hobiis 'ngadu ayam'. Dibentuk untuk menampung hobiis ayam laga yang lebih mengutamakan keindahan seni bertarung ayam sebagai peninggalan budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Stigma negatif yang melekat pada hobi ini adalah akibat adanya praktek perjudian dan tidak jarang terjadi keributan diantara pemain.
Padahal, banyak sisi positif yang bisa kita dapat dengan menggeluti hobi ayam laga ini. Antara lain, penghilang stress, sifat pantang menyerah, semangat juang, ketekunan, ketelitian, pengembangan varietas ayam unggul, pariwisata dan membantu perekonomian hobiis itu sendiri.

Dengan berdirinya PAPAJI diharapkan kita tidak perlu malu atau takut lagi bila berhubungan dgn hobi ayam laga, karena semua agenda PAPAJI berdasar pada silaturahmi kekeluargaan, hubungan baik persahabatan dan kekompakan setiap anggota. Dalam setiap acaranya, PAPAJI melarang keras perjudian, membuat keributan ataupun hal lain yang melanggar hukum.

Tujuan PAPAJI :
1. Menghimpun para hobiis/pecinta seni ayam laga di Indonesia sebagai sebuah wadah seni dan budaya warisan nenek moyang bangsa Indonesia.
2. Berupaya menghilangkan stigma dan anggapan negatif masyarakat atas hobi ayam laga dgn menghilangkan praktek perjudian, keributan, penyiksaan hewan dan hal lain yang melanggar hukum.
3. Memperkenalkan kembali pada masyarakat bahwa hobi ayam laga adalah sebuah seni budaya bangsa yang harus dilestarikan.
4. Memperkenalkan pada para hobiis ayam laga lainnya bahwa hobi ini juga bisa menarik, edukatif, bergengsi dan tanpa ada praktek perjudian.



Administrator
Admin


Jumlah posting: 5235
Points: 5723
Join date: 15.08.08



Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  cay on Wed 13 Mar 2013, 12:14

http://fdkm.blogspot.com/2012/03/organisasi-dan-paguyuban.html
Organisasi dan Paguyuban

Spoiler:
Organisasi dan Paguyuban - Kita sering mendengar kata Organisasi, lalu apakah itu Organisasi? Menurut Asumsi penulis artikel, Organisasi adalah sekumpulan individu yang mempunyai kesamaan tujuan (pemikiran, karakter, hobi, dll) yang terstruktur dan sistematis dan mempunyai sebuah landasan landasan.

Membicarakan Organisasi tidak terlepas dari budaya-budaya Organisasi ditandai dengan adanya sharing atau berbagi nilai dan keyakinan yang sama dengan seluruh anggota organisasi. Sharring inilah yang dapat mempengaruhi perilaku orang-orang dalam sebuah organisasi. Perilaku organisasi sendiri merupakan seperangkat tindakan yang ada didalam organisasi

Perilaku Organisasi melihat bagaimana tingkat individu, tingkat kelompok, serta kinerja baik secara individu, dan kelompok, maupun Organisasi itu untuk berinteraksi satu sama lain. Perilaku Organisasi berusaha untuk mengontrol, memprediksi, dan menjelaskan, pembagian tugas dan tanggung jawab para anggota

Adanya tiga unsur dalam sebuah Organisasi
- adanya sekelompok orang
- adanya landasan landasan
- adanya kesepakatan bersama untuk mencapai tujuan bersama (Tujuan Organisasi)

Jadi dalam sebuah Organisasi terdapat beberapa pola hubungan antarindividu yang memiliki tanggung jawab masing-masing dalam mengwujudkan tujuan Organisasi. Dengan demikian pola hubungan ini membentuk suatu budaya Organisasi, komitmen Organisasi, serta perilaku Organisasi

Lalu apa itu Paguyuban?

Paguyuban diartikan pula sebagai persekutuan atau kebersamaan aneka ragam orang dalam batas kategori tertentu, dengan cirri-ciri sebagai berikut:

• disemangati kebersamaan, keterlibatan, komunikasi, sehati dan sejiwa dalam suka dan duka, untuk menghidupi dan menghayati tugas, karya, dan panggilan hidup dalam mewujudkan visi-misi paguyuban tersebut.
• kebersamaan setiap anggotanya yang se-detak jantung, yang hidup dalam kebersamaan, memiliki kepekaan dan bertindak saling mengasihi sehingga terbentuk suatu komunitas yang sehati-sejiwa.
• bentuk kehidupan bersama yang menghayati solidaritas dalam memanfaatkan segala perbedaan untuk mencapai tujuan bersama.
• kebutuhan untuk hidup berkelompok yang berlandaskan pada kepercayaan yang satu.

Apa hubungannya Organisasi dengan Paguyuban?

Memang semua paguyuban adalah sebuah organisasi akan tetapi tidak semua organisasi merupakan paguyuban. Alasannya jelas, ialah asas dasar dari sebuah organisasi belum tentu cinta kasih (bisa jadi hanya berdasarkan pada kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu atau hanya atas dasar kepentingan saja). Tetapi asas dasar paguyuban (lebih kerennya kita sebut saja “komunitas”) adalah cinta kasih persaudaraan, menghayati solidaritas, toleransi dan prinsip subsidiaritas dalam memanfaatkan segala perbedaan untuk mencapai tujuan bersama di mana para anggotanya diikat oleh hubungan batin yang murni, bersifat alamiah, kekal serta sehati-sejiwa. Singkatnya, dasar hubungan tersebut adalah rasa cinta dan rasa persatuan batin yang memang telah dikodratkan.

Lalu Apakah ada sebuah Organisasi yang berprilaku seperti Paguyuban?

Tidak bisa dipungkiri mungkin ada, itu bisa terjadi dikarenakan mindset yang kurang mengetahui tentang pengertian Organisasi, bisa terjadi karena anggotanya yang kurang berkomitmen dan konsisten dengan organisasi tersebut, itu bisa terjadi karena faktor lingkungan atau faktor individu yang kurang memahami tentang fungsionaris menjadi anggota
Penulis : Ramanda Ade Putra
study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  cay on Wed 13 Mar 2013, 12:23

http://donnyreston.wordpress.com/2009/02/10/5/
PERBEDAAN “ORGANISASI” DAN “PAGUYUBAN”
Spoiler:
A. Pengertian Organisasi
“Organisasi” sebenarnya berasal dari bhs Yunani, “organon” atau dalam bhs Latin, disebut “organum” yang artinya “alat, bagian, atau anggota badan”. Selanjutnya seiring berjalannya waktu, terjadilah perkembangan dalam pengertiannya. Dengan kata lain, semakin banyak orang yang mengartikannya maka semakin banyak definisi dan semakin luas pula kata itu diartikan) Tapi dari sekian banyak definisi “organisasi”, saya lebih tertarik sama dua pendapat berikut yang menurut saya sudah merangkum semuanya. Pertama, bapak J.D. Mooney bilang kalo “organisasi merupakan perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama”. Kedua, bapak C.I. Barnard bilang kalo “organisasi” adalah sistem dari usaha2 kerjasama yang dilakukan sama dua orang atau lebih.


Nah, berdasarkan sifatnya organisasi dapat dibedakan antara organisasi statis dan organisasi dinamis.
Apa itu organisasi statis? Dan apa pula yang dimaksud dengan organisasi dinamis ? (Kayak soal ulangan saja)
Organisasi statis itu merupakan gambaran secara skematis tentang hubungan kerjasama antara orang-orang yang terdapat dalam suatu usaha untuk mencapai suatu tujuan.



Sedangkan kalo organisasi dinamis adalah setiap kegiatan yang berhubungan dengan usaha merencanakan skema organis, mengadakan departemenisasi, menetapkan wewenang, tugas, dan tanggung jawab dari orang-orang di dalam suatu badan/organisasi. Kalo mau disingkat, “organisasi dinamis” adalah kegiatan-kegiatan mengorganisir yaitu kegiatan menetapkan susunan organisasi suatu usaha.
Lantas gimana relasi antar orang per orang dalam sebuah organisasi?
Berdasarkan relasi antar orang per orang yang terdapat dalam suatu organisasi dikenal yang namanya:



Organisasi formal , yaitu sistem kerjasama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dan dikoordinasikan secara sadar untuk mencapai tujuan tertentu;



dan organisasi informal yang merupakan kumpulan hubungan antara pribadi-pribadi tanpa tujuan bersama yang disadari. Meskipun pada akhirnya hubungan-hubungan tak disadari itu ternyata dilakukan untuk mencapai tujuan bersama.

Nah, ada tiga unsur utama dalam organisasi, yaitu:
• adanya sekelompok orang
• adanya hubungan kerjasama antara orang-orang tersebut
• adanya tujuan bersama yang ingin dicapai


B. Pengertian Paguyuban
Dalam makalah bapak Gumgum Gumilar, S.Sos., M.Si. yang merupakan bahan ajar pengantar sosiologi, paguyuban dilihat sebagai salah satu kelompok sosial yang teratur dengan pengertian sebagai berikut :


Paguyuban – dalam bahasa Inggris disebut Community (dalam bahasa Jermannya disebut Gemeinschaft … yang artinya tentu saja beda sama Organisation yang berarti Übersetzung(en) tabellarisch anzeigen atau Übersetzungen mit gleichem Wortanfang …sengaja pake bahasa Jerman, biar kliatannya saya nggak mengada-ngada hehehe) – diartikan sebagai bentuk kehidupan bersama, di mana para anggotanya diikat oleh hubungan batin yang murni dan bersifat alamiah serta kekal. Dasar hubungan tersebut adalah rasa cinta dan rasa persatuan batin yang memang telah dikodratkan.
Sedangkan menurut Surat Gembala Uskup Malang Thn 2009 yang berjudul TAHUN PAGUYUBAN UMAT ALLAH, terutama dalam subjudul Pengertian “Gereja sebagai Paguyuban Umat Allah”, kata paguyuban digunakan untuk menerangkan kata Communio (Cum=bersama-sama dan Munus=tugas atau fungsi) yang berarti satu kesatuan dan kesamaan perutusan. Kalo dalam bahasa Yunani disebut Koinonia (kesatuan dalam keberagaman).

Selanjutnya, paguyuban diartikan pula sebagai persekutuan atau kebersamaan aneka ragam orang dalam batas teritori dan kategori tertentu, dengan nilai-nilai umum sebagai berikut :
• disemangati kebersamaan, keterlibatan, komunikasi, relasi yang terjadi terus-menerus, sehati dan sejiwa dalam suka dan duka, untuk menghidupi dan menghayati tugas, karya, dan panggilan hidup dalam mewujudkan visi-misi paguyuban tersebut.
• kebersamaan setiap anggotanya yang se-detak jantung, yang hidup dalam kebersamaan, memiliki kepekaan dan bertindak saling mengasihi sehingga terbentuk suatu komunitas yang sehati-sejiwa.
• bentuk kehidupan bersama yang menghayati solidaritas, toleransi dan prinsip subsidiaritas dalam memanfaatkan segala perbedaan untuk mencapai tujuan bersama.
• kebutuhan untuk hidup berkelompok yang berlandaskan pada kepercayaan yang satu.

C. Tinjauan Kritis :

Memang semua paguyuban adalah sebuah organisasi akan tetapi tidak semua organisasi merupakan paguyuban. Alasannya jelas, yakni asas dasar dari sebuah organisasi belum tentu cinta kasih (bisa jadi hanya berdasarkan pada kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu atau hanya atas dasar kepentingan saja). Tetapi asas dasar paguyuban (lebih kerennya kita sebut saja “komunitas”) adalah cinta kasih persaudaraan, menghayati solidaritas, toleransi dan prinsip subsidiaritas dalam memanfaatkan segala perbedaan untuk mencapai tujuan bersama di mana para anggotanya diikat oleh hubungan batin yang murni, bersifat alamiah, kekal serta sehati-sejiwa. Singkatnya, dasar hubungan tersebut adalah rasa cinta dan rasa persatuan batin yang memang telah dikodratkan.
penulis : Donny Reston
study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  tdy on Wed 13 Mar 2013, 12:26

Razz Twisted Evil Very Happy Laughing tongue scratch affraid Razz Very Happy Laughing Twisted Evil

tdy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 14.02.12
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  hamas on Wed 13 Mar 2013, 12:35

Beda rasa
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  rombnx on Wed 13 Mar 2013, 16:08

Question Question Question study study study scratch scratch scratch No No No affraid affraid affraid

rombnx
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 15.01.13
Age : 31
Lokasi : wates-kp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Hendro on Wed 13 Mar 2013, 17:38

Mau Paguyuban atau Organisasi atau Partai atau Klub atau Genk atau apapun bentuknya tidaklah terlalu penting dibahas yang lebih penting adalah bagaimana kita bersikap untuk senantiasa menjaga soliditas dan keguyuban yang sudah terjalin dengan baik sejak awal berdirinya PAPAJI..................

Salam Guyub
Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Modesto on Wed 13 Mar 2013, 18:11

Yang penting isi forum penuh dengan ilmu perayaman...itu aja menurut gua Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Syaf Kuncoro on Wed 13 Mar 2013, 21:04

TIDAKLAH TERLALU PENTING apa Perbedaannya . . . . . . . . . . ?, ARI , Dono , AZIS , n AGUS HARAHAAAAAAP ( beberapa Pendiri PAPAJI n one CARATAKER Musda DKI ) , . . . . . . KENAPA PAGUYUBAN PAPAJI di RUBAH/ FORMALITAS kan Menjadi sebuah ORGANISASI ber BADAN HUKUM n di DAFTARKAN di KEMENDAGRI lengkap dengan STRUKTURE ke PENGURUSAN, TANGGUNG JAWAB n WEWENANG nya , HAK n KEWAJIBAN PENGURUS n ANGGOTA yg TERTUANG pada AD/RT serta ter NOTARIAT . . . . . ? Kenapa PARA PENDIRI ORGANISASI Merubahnya klo TIDAK ADA PERBEDAAN yg SANGAT PRINSIP n MENDASAR ? ( ada yg MUDAH kock cari yg SUSAH ?). . . . . . . . . " What a Pity , Some one, Did not even know n understand what He's Saying " . .


Salam ORGANISASI PAPAJI . . . . .

Syaf Kuncoro
honorary member
honorary member

Jumlah posting : 113
Join date : 28.08.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  khaddafi on Thu 14 Mar 2013, 08:27

opini pemula seperti saya,

memang diperlukan "common enemy" untuk menggugah kesadaran ber papaji (dibaca:berorganisasi) lebih dalam, lebih jauh, lebih luas. until we can achieve a milestones that we can be proud of;

tidak hanya relasi antara senior-junior, suara pembeli...keluhan penjual, masalah pengadu dengan ayamnya, masalah ayam dengan pemiliknya Very Happy Very Happy Very Happy, dan seribu satu aneka romantika kisah lainnya...,

the bottom line perhaps, Lima tahun kedepan papaji mau seperti apa?.
A. Tetap seperti ini
B. Lebih baik dari sekarang
C. Lebih buruk dari sekarang
D. ABstain (EGP) ?

so, can we continue by polls then? Cool Cool Cool Cool Cool


Terakhir diubah oleh khaddafi tanggal Thu 14 Mar 2013, 10:45, total 1 kali diubah

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Roni Rayanto on Thu 14 Mar 2013, 10:00

Adi aja ditanggapi... Nulisnya juga masih sambil ngantuk tuh kayaknya Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Ringgas Hutagaol on Thu 14 Mar 2013, 10:39

alexusila (alexa farm) wrote:Selama ini saya bingung Papaji ini Organisasi apa Paguyuban oleh karena itu saya buat Thread ini untuk dapat Pencerahan dari rekan2 semua

Apa yang membuat mas Adi bingung ?
Coba dicari tahu perbedaan antara Paguyuban dgn Organisasi. Kemudian pisahkan antara nama badan dengan jenis badan. Saya yakin nanti nggak bingung lagi ....

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Thu 14 Mar 2013, 10:48

Syaf Kuncoro wrote:TIDAKLAH TERLALU PENTING apa Perbedaannya . . . . . . . . . . ?, ARI , Dono , AZIS , n AGUS HARAHAAAAAAP ( beberapa Pendiri PAPAJI n one CARATAKER Musda DKI ) , . . . . . . KENAPA PAGUYUBAN PAPAJI di RUBAH/ FORMALITAS kan Menjadi sebuah ORGANISASI ber BADAN HUKUM n di DAFTARKAN di KEMENDAGRI lengkap dengan STRUKTURE ke PENGURUSAN, TANGGUNG JAWAB n WEWENANG nya , HAK n KEWAJIBAN PENGURUS n ANGGOTA yg TERTUANG pada AD/RT serta ter NOTARIAT . . . . . ? Kenapa PARA PENDIRI ORGANISASI Merubahnya klo TIDAK ADA PERBEDAAN yg SANGAT PRINSIP n MENDASAR ? ( ada yg MUDAH kock cari yg SUSAH ?). . . . . . . . . " What a Pity , Some one, Did not even know n understand what He's Saying " . .


Salam ORGANISASI PAPAJI . . . . .

Perahu itu gmn awaknya om

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Topik menarik

Lanjut...

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Thu 14 Mar 2013, 11:06

Definisi Organisasi : adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
Apakah organisasi tsb terlarang atau tidak, tercatat resmi atau liar, itu adlh soal lain.
Gank motor, mafia, sindikat, ormas, partai, instansi pemerintah, perusahaan, dll, adlh juga sebuah organisasi.

Jadi, paguyuban PAPAJI itu juga adlh suatu bentuk organisasi krn didalamnya ada sekelompok orang yg bekerjasama utk mewujudkan tujuan bersama (hoby ayam aduan non judi).

Mengapa PAPAJI harus di notariskan? Supaya keberadaannya diakui oleh negara. Bukan organisasi liar seperti gank motor atau mafia.
Dgn dicatatnya PAPAJI dalam surat negara, maka keberadaan papaji bisa lebih diakui, mudah 'berinteraksi' dgn berbagai pihak dan lebih leluasa 'bergerak'. Termasuk dalam hal masalah2 perijinan.
Dgn dicatatnya papaji dalam surat negara, maka otomatis PAPAJI harus mengikuti dan mentaati hukum yg ada di negara ini.

Organisasi yg baik adlh organisasi yg bisa diterima masyarakat dan hukum negara.
Jadi, pengurus organisasi yg baik harus berhati2 dalam mengambil kebijakan, jangan sampai berbenturan dgn masyarakat dan hukum negara.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Thu 14 Mar 2013, 11:14

lost_champ wrote:
Perahu itu gmn awaknya om

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Topik menarik

Lanjut...
Betul. Sebuah perahu jelas akan dibawa awaknya menuju pelabuhan tertentu.
Jadi utk para penumpang, jangan sampai salah naik perahu.
Tujuan mau ke makasar, tapi naiknya perahu tujuan padang.
Udah gitu protes pula...
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Thu 14 Mar 2013, 12:16

Administrator wrote:
lost_champ wrote:
Perahu itu gmn awaknya om

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Topik menarik

Lanjut...
Betul. Sebuah perahu jelas akan dibawa awaknya menuju pelabuhan tertentu.
Jadi utk para penumpang, jangan sampai salah naik perahu.
Tujuan mau ke makasar, tapi naiknya perahu tujuan padang.
Udah gitu protes pula...
Wink

Mksdnya?

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  sukarjo on Thu 14 Mar 2013, 12:34

sy jg mau tanya....AD/ART Papaji kyk apa sih? tampilkan/up load dong? trim

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Thu 14 Mar 2013, 12:35

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
lost_champ wrote:
Perahu itu gmn awaknya om

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Topik menarik

Lanjut...
Betul. Sebuah perahu jelas akan dibawa awaknya menuju pelabuhan tertentu.
Jadi utk para penumpang, jangan sampai salah naik perahu.
Tujuan mau ke makasar, tapi naiknya perahu tujuan padang.
Udah gitu protes pula...
Wink

Mksdnya?
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  hamas on Thu 14 Mar 2013, 12:45

Administrator wrote:
lost_champ wrote:
Perahu itu gmn awaknya om

ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Topik menarik

Lanjut...
Betul. Sebuah perahu jelas akan dibawa awaknya menuju pelabuhan tertentu.
Jadi utk para penumpang, jangan sampai salah naik perahu.
Tujuan mau ke makasar, tapi naiknya perahu tujuan padang.
Udah gitu protes pula...
Wink

Ikuuuut...!! Shocked

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  rahmad on Thu 14 Mar 2013, 12:48

Administrator wrote:
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

memang dalam berorganisasi jika beda pandangan akan lebih gentle jika mundur..

jangan bertahan dan memaksa perahu untuk mengikuti keinginan kita...

dan yang lebih jelek bertahan sambil melubangi perahu dari dalam..karam semua bareng2... Laughing Laughing

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  alang on Thu 14 Mar 2013, 13:04

rahmad wrote:
Administrator wrote:
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

memang dalam berorganisasi jika beda pandangan akan lebih gentle jika mundur..

jangan bertahan dan memaksa perahu untuk mengikuti keinginan kita...

dan yang lebih jelek bertahan sambil melubangi perahu dari dalam..karam semua bareng2... Laughing Laughing
Ini mantap !!!!

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Hendro on Thu 14 Mar 2013, 13:41

alang wrote:
rahmad wrote:
Administrator wrote:
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

memang dalam berorganisasi jika beda pandangan akan lebih gentle jika mundur..

jangan bertahan dan memaksa perahu untuk mengikuti keinginan kita...

dan yang lebih jelek bertahan sambil melubangi perahu dari dalam..karam semua bareng2... Laughing Laughing
Ini mantap !!!!

Sepakat..!!! bang Rahmad memang jeli dan memahami bahwa diantara kita ada yang bermaksud demikian alias ada yang berbeda pandangan tetapi terus memaksakan untuk ikut cara pandang dia dan parahnya juga terus berusaha menggerogoti dari dalam sambil cari dukungan tebar pesona dan sok merasa pernah berjasa..................................

Senang melihat member PAPAJI secerdas bang Rahmad juga rekan2 yang lain2 yang mampu melihat lebih kedalam daripada yang dikesankan pada kulit luar semata, kita kumpul untuk senang2 aja, cari teman sebanyak banyaknya, guyon asyik2 aja tanpa tendensi dan tanpa berprasangka, jauhi konflik dengan berguyub...................................

Ngumpul di PAPAJI untuk menghilangkan atau minimal mengurangi beban alias masalah yang sedang kita hadapi baik di keluarga atau pekerjaan, bukannya malah menciptakan masalah baru dengan hal2 yang tidak perlu..................................

Salah satu obat stress yang paling dianjurkan oleh dokter sedunia adalah berguyub melalui PAPAJI...................................

Salam perahu tetap melaju pada tujuan awalnya..............
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  hamas on Thu 14 Mar 2013, 13:55

Hendro wrote:
alang wrote:
rahmad wrote:
Administrator wrote:
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

memang dalam berorganisasi jika beda pandangan akan lebih gentle jika mundur..

jangan bertahan dan memaksa perahu untuk mengikuti keinginan kita...

dan yang lebih jelek bertahan sambil melubangi perahu dari dalam..karam semua bareng2... Laughing Laughing
Ini mantap !!!!

Sepakat..!!! bang Rahmad memang jeli dan memahami bahwa diantara kita ada yang bermaksud demikian alias ada yang berbeda pandangan tetapi terus memaksakan untuk ikut cara pandang dia dan parahnya juga terus berusaha menggerogoti dari dalam sambil cari dukungan tebar pesona dan sok merasa pernah berjasa..................................

Senang melihat member PAPAJI secerdas bang Rahmad juga rekan2 yang lain2 yang mampu melihat lebih kedalam daripada yang dikesankan pada kulit luar semata, kita kumpul untuk senang2 aja, cari teman sebanyak banyaknya, guyon asyik2 aja tanpa tendensi dan tanpa berprasangka, jauhi konflik dengan berguyub...................................

Ngumpul di PAPAJI untuk menghilangkan atau minimal mengurangi beban alias masalah yang sedang kita hadapi baik di keluarga atau pekerjaan, bukannya malah menciptakan masalah baru dengan hal2 yang tidak perlu..................................

Salah satu obat stress yang paling dianjurkan oleh dokter sedunia adalah berguyub melalui PAPAJI...................................

Salam perahu tetap melaju pada tujuan awalnya..............
Smile Very Happy I love you

hihihihi...obat stress
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  jaghana on Thu 14 Mar 2013, 14:59

hamas wrote:
Hendro wrote:
alang wrote:
rahmad wrote:
Administrator wrote:
Maksudnya, buat mereka yg tidak sejalan dgn tujuan 'perahu' papaji, silakan cari perahu lain atau bikin perahu sendiri.
Smile

memang dalam berorganisasi jika beda pandangan akan lebih gentle jika mundur..

jangan bertahan dan memaksa perahu untuk mengikuti keinginan kita...

dan yang lebih jelek bertahan sambil melubangi perahu dari dalam..karam semua bareng2... Laughing Laughing
Ini mantap !!!!

Sepakat..!!! bang Rahmad memang jeli dan memahami bahwa diantara kita ada yang bermaksud demikian alias ada yang berbeda pandangan tetapi terus memaksakan untuk ikut cara pandang dia dan parahnya juga terus berusaha menggerogoti dari dalam sambil cari dukungan tebar pesona dan sok merasa pernah berjasa..................................

Senang melihat member PAPAJI secerdas bang Rahmad juga rekan2 yang lain2 yang mampu melihat lebih kedalam daripada yang dikesankan pada kulit luar semata, kita kumpul untuk senang2 aja, cari teman sebanyak banyaknya, guyon asyik2 aja tanpa tendensi dan tanpa berprasangka, jauhi konflik dengan berguyub...................................

Ngumpul di PAPAJI untuk menghilangkan atau minimal mengurangi beban alias masalah yang sedang kita hadapi baik di keluarga atau pekerjaan, bukannya malah menciptakan masalah baru dengan hal2 yang tidak perlu..................................

Salah satu obat stress yang paling dianjurkan oleh dokter sedunia adalah berguyub melalui PAPAJI...................................

Salam perahu tetap melaju pada tujuan awalnya..............
Smile Very Happy I love you

hihihihi...obat stress
TOP!
ini mantab.........
obat stress....
ekekkekekekke....
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Sponsored content Today at 21:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik