Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  arisputra88 on Thu 06 May 2010, 13:17

Penentuan harga si pemilik ayam, Umur ayam,Pola ayam gimana ya caranya?
sunny

arisputra88
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 06.05.10
Age : 32
Lokasi : Mojowarno. Jombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  Hendro on Fri 07 May 2010, 06:50

Tidak ada patokan harga untuk menjual/membeli seekor ayam semua tergantung dari kesepakatan dan kemampuan/dana kita....untuk mengetahui berapa kira2 kisaran harga ayam bisa juga dengan survey dipasar dulu.....biasanya harga ayam di peternak lebih mahal dibandingkan ayam pasar...karena ayam pasar cenderung ayam afkiran sekalipun terkadang ada juga ayam yang layak adu...maklum aja biasanya " botoh kalahnya sama butuh "... Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  D@ffa on Fri 07 May 2010, 10:09

yup betul pak hendro. apalagi kalau ayam yang kita minati adalah kesayangan yang punya, jadi yang kita beli bukan sekedar ayamnya tapi hobi dan rasa kepuasan. beli dari peternakpun beda2 tergantung nama besar dan kualitas ayam hasil ternakan si peternak. yang bener memang beli ayam bagus dari orang yang punya ayam bagus tapi kepepet duit.

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 38
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  Jagonantang on Fri 07 May 2010, 18:27

arisputra88 wrote:Penentuan harga si pemilik ayam, Umur ayam,Pola ayam gimana ya caranya?
sunny

- pemilik ayam biasanya nggak dijual.
- umur ayam,tergantung,klo ayam cukup umur buat diadu tapi maennya jelek dan nggak ada potensi menangnya ya gratis saja dah,..ya maksimal seharga ayam potong.
- pola ayam itu pola apanya,pola badannya,pola makannya,apa suaranya.itu tadi semua nggak ada harganya.
kalau yang dimaksud pola main itu bisa melebar kemana mana,tapi kalu ayam tehnik yang mainnya indah dan selalu bernafsu menguasai lawan dan nggak bosen bosen mukul,apalagi pukulannya oke punya,....pastilah biar dihargai mahal juga cepet laku.
- untuk daerah makasar dan sekitarnya,menurut saya banyak penghobi/pembeli potensial buat para peternak,pemain,maupun sekedar makelar di jawa.
mereka bisa membayar dengan harga lebih dari pembeli lain.

salam buat teman teman dimakasar.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  Newbe_bangsai on Fri 20 Jan 2012, 09:29

Jagonantang wrote:
arisputra88 wrote:Penentuan harga si pemilik ayam, Umur ayam,Pola ayam gimana ya caranya?
sunny

- pemilik ayam biasanya nggak dijual.
- umur ayam,tergantung,klo ayam cukup umur buat diadu tapi maennya jelek dan nggak ada potensi menangnya ya gratis saja dah,..ya maksimal seharga ayam potong.
- pola ayam itu pola apanya,pola badannya,pola makannya,apa suaranya.itu tadi semua nggak ada harganya.
kalau yang dimaksud pola main itu bisa melebar kemana mana,tapi kalu ayam tehnik yang mainnya indah dan selalu bernafsu menguasai lawan dan nggak bosen bosen mukul,apalagi pukulannya oke punya,....pastilah biar dihargai mahal juga cepet laku.
- untuk daerah makasar dan sekitarnya,menurut saya banyak penghobi/pembeli potensial buat para peternak,pemain,maupun sekedar makelar di jawa.
mereka bisa membayar dengan harga lebih dari pembeli lain.

salam buat teman teman dimakasar.
salam mas saya dari palopo wilayah sulsel juga..
saya baru beli ayam bangkok nih tapi gak tau asli apa gak..tapi kata yang punya sih paceknya udah menang 7x..di pacek gara2 udah buta sebelah...saya cuma penghobi ayam bangkok sama saigon...

Newbe_bangsai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 19.01.12
Age : 30
Lokasi : PALOPO,SULSEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  herwin on Sat 21 Jan 2012, 18:17

arisputra88 wrote:Penentuan harga si pemilik ayam, Umur ayam,Pola ayam gimana ya caranya?
sunny
kalau menurut saya masing2 orang atau peternak punya standart yg berbeda-beda dalam menentukan harga,tinggal pandai-pandai kita saja menilai apakah harga sdh sesuai dengan kualitas yg kita dicari Cool

herwin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 12.12.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penentuan Harga Ayam Bangkok Yg Lazim di makassar

Post  Sponsored content Today at 23:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik