Vaksin pada anak ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Vaksin pada anak ayam

Post  johnalvin on Mon 08 Apr 2013, 21:42

Permisi para sesepuh, saya pemula banget yang suka ayam mau tanya, saya ada beberapa Doc ayam saigon, bangkok, umur 3 mingguan, baru beli.. kira2 harus divaksin apa ya? dan beli vaksin nya dimana, mohon informasinya, terima kasih Smile

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  johnalvin on Thu 11 Apr 2013, 13:01

waduh dicuekin Very Happy

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  Sad Rizal on Thu 11 Apr 2013, 14:54

Berikan aja vaksin ND (Di tempat jual pakan ayam) dengan pola 444
- berikan pada ayam yg baru menetas
- setelah itu umur 4 minggu
- setelah itu umur 4 bulan
- setelah itu tiap 4 bulan
Penyakit ND (tetelo) adalah penyakit pemusnah masal, hanya bisa di cegah dan belum ada obat utk mengobati penyakit ini. Angka kematian 90%...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  johnalvin on Thu 11 Apr 2013, 17:40

Sad Rizal wrote:Berikan aja vaksin ND (Di tempat jual pakan ayam) dengan pola 444
- berikan pada ayam yg baru menetas
- setelah itu umur 4 minggu
- setelah itu umur 4 bulan
- setelah itu tiap 4 bulan
Penyakit ND (tetelo) adalah penyakit pemusnah masal, hanya bisa di cegah dan belum ada obat utk mengobati penyakit ini. Angka kematian 90%...

owh siph makasi banyak ya infonya mas, Very Happy

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

vaksin anak ayam

Post  susanto thoha on Thu 11 Apr 2013, 18:09

benar sekali virus ND tdk mengenal umur ayam.. klw bisa durasinya klw mau aman di percepat setiap 2 - 3 bulan sekali vaksin.....

susanto thoha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 24.12.11
Age : 32
Lokasi : Jl. Jati No. 7A, Bulukumba, No Telp. 08114134032 /Pin BB 2976FCBA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  johnalvin on Thu 11 Apr 2013, 22:14

susanto thoha wrote:benar sekali virus ND tdk mengenal umur ayam.. klw bisa durasinya klw mau aman di percepat setiap 2 - 3 bulan sekali vaksin.....

owh, kira2 harganya berapa? dan itu disuntik ya mas ?

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  GaZiel22 on Mon 15 Apr 2013, 09:37

johnalvin wrote:
owh, kira2 harganya berapa? dan itu disuntik ya mas ?

Klo gk slah hrganya 35rbuan..
Buat ank ayam. Umur 4hri ttesi dmata atw mlut, klo umur 4mnggu dn 4blan bru dsuntik didada..
Nahh sya mw blik nnya sma snior2 mmpung ad topiknya, buat pmakaian suntikannya bsa dpkai smpe brpa kli? Atw bsa brkali2 asal dsterilkan, n bgaiamna cra mnsterilkan yg baik.. Mohon djwab buat smuanya..

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  Panjasunan Sabdo on Sat 31 Aug 2013, 02:07

junior nyimak jah........ Shocked Shocked Shocked

Panjasunan Sabdo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 29.07.13
Age : 27
Lokasi : Sumbersari - Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  Ringgit on Sat 31 Aug 2013, 07:44

GaZiel22 wrote:
johnalvin wrote:
owh, kira2 harganya berapa? dan itu disuntik ya mas ?
Klo gk slah hrganya 35rbuan..
Buat ank ayam. Umur 4hri ttesi dmata atw mlut, klo umur 4mnggu dn 4blan bru dsuntik didada..
Nahh sya mw blik nnya sma snior2 mmpung ad topiknya, buat pmakaian suntikannya bsa dpkai smpe brpa kli? Atw bsa brkali2 asal dsterilkan, n bgaiamna cra mnsterilkan yg baik.. Mohon djwab buat smuanya..
kalau saya biasanya 1 kali pakai Pak, dengan pertimbangan: takut ada virus yang menempel, takut tidak steril

Untuk vaksin sy biasa pakai yg ini



mulai pitik sampai kakek kakek Very Happy
(sesuai dosis)
tidak pernah vaksin suntik
Alhamdulillah dan semoga tidak terjadi, kandang saya belum pernah terserang wabah

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  beni_es on Sat 31 Aug 2013, 08:38

johnalvin wrote:Permisi para sesepuh, saya pemula banget yang suka ayam mau tanya, saya ada beberapa Doc ayam saigon, bangkok, umur 3 mingguan, baru beli.. kira2 harus divaksin apa ya? dan beli vaksin nya dimana, mohon informasinya, terima kasih Smile
klo saya kuncinya cuma "KEBERSIHAN"...klo semua bersih dari kandang sampai pakan alhamdulillah sudah 3 tahun ini tidak pernah ada kejadian dan pakai vaksin Smile

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin pada anak ayam

Post  Sponsored content Today at 02:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik