ayam suro pengantin

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam suro pengantin

Post  Ronal on Wed 12 May 2010, 14:40

Tolong temen2 & senior2 ada yang tau ngak tentang kelebihan dan kekurangan ayam suro pengantin.....,thanks

salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Budi on Wed 12 May 2010, 15:43

Ronal wrote:Tolong temen2 & senior2 ada yang tau ngak tentang kelebihan dan kekurangan ayam suro pengantin.....,thanks

salam Ronal Cool

sesuai namanya yg diambil dr bahasa jawa..suro digambarkan sebagai keadaan yg berbau mistis, misalnya utk cuci keris pusaka di bulan suro atau 1suro (kecuali keris mas ronal, mgk tiap hari hehehe just kidding). Sehingga ayam suro ini keistimewaannya juga berbeda2. Ada yg punya pukulan kecil tapi ayam bisa KO, ada yang belum tarung lawan sdh ngeper, dll. Dan ayam suro banyak macamnya misal suro kopyor, dll.
Kalo di tempat kami, ayam suro ini ibaratnya memiliki ioni (kesaktian).
Tapi tidak semua ayam suro memiliki kesaktian (sy jwb dulu, kuatir nt dikomentari mas nurkhotim "gak mesthi"), jadi tetap dicoba dari beberapa abaran atau tarung, bila tyt ada keanehan2 yg diluar perkiraan kita, misal lawan mati atau lawan lari (lebih dari 1x kejadian), bolehlah kita sebut ayam tersebut ayam suro yg memang punya kesaktian.

monggo yang mau menambahi... Very Happy

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

ayam suro pengantin

Post  Ronal on Wed 12 May 2010, 21:37

Trimakasih mas atas penjelasannya,tapi saya masih kurang begitu mengerti tentang kelebihan & kekurangan ayam suro pengantin,ayo teman2 & senior2 di tambahi....thanks

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  alex pithik on Thu 13 May 2010, 01:25

1) Suro pengantin adlh ayam yg mmiliki keunikan pd 2 bulu lancuranya yg jengat (jawa) ke arah vertikal mirip bunga manggar pengantin. Kalau tunggal d sebut suro tombak.
Kbetulan skali ada yg mmulai m'bahas mslh suro pngantin, krn sy jg bru mgerti 2 mnggu ini istilah suro pengantin & suro tombak dr pmilik yg ibarat pepatah, senjata makan tuan. Bgini critanya:
Teman sy mmiliki 3 ekor ayam dr hsil ternakanya yg tlh tseleksi utk d bsarkan. Stlh 6 bln, slh 1 ayam ni adlh suro pngantin d jual olh pmiliknya.

alex pithik
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 20.03.10
Age : 46
Lokasi : Pankalan Bun Kalteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  alex pithik on Thu 13 May 2010, 01:42

2) Singkat cerita, bharata yudhapun trjdi d kalangan. Si suro pngantin duel lawan wiring emas, 2 ptarung dr induk & pmacek yg sama. Si wiring kalah.. Sesalpun akhirnya membuat susah tdr bg tman sy. Dia slu bergumam lirih, "Knp mbiyen tak dol..?", sembari m'berikan makan jagoan2ya d kandang.
Dulu sy jg spendapt dg tmn sy klu si suro d lepas sj dr tawaran ktk ada yg m'belinya. Toh badanya ringkih, tulang tipis, tehnik jelek, lambat, frekuensi pukulan sdikit & tk b'bobot. Tp knyataanya..?

alex pithik
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 20.03.10
Age : 46
Lokasi : Pankalan Bun Kalteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  alex pithik on Thu 13 May 2010, 01:59

3) Si suro mgkanvaskan saudara seeramanya satu air jelang bubaran meninggalkan lara bg saudara & bekas pmiliknya.
Akhirul kata, ayam itu adlh misteri yg semakin mnumbuhkn kcintaan sy utk menyelami wataknya yg dalam sedalam lautan yg mnenggelamkan Fir'aun atas dasar ksombonganya. Jd bkn hanya faktor fisik yg sempurna, stamina yg prima, tp faktor X yg mjd anti tesisnya. Wassalam....

alex pithik
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 20.03.10
Age : 46
Lokasi : Pankalan Bun Kalteng

Kembali Ke Atas Go down

ayam suro pengantin

Post  Ronal on Wed 19 May 2010, 20:20

trimakasih mas alex phitik atas pencerahan nya.....
saya kebetulan baru dapet ayam suro pengantin umur 8 bulan dari paman tapi kondisi masih ngurak,warna nya blorok/klo di daerah palembang di sebut peninting,kelebihan nya pukulan berat(pukul jalu),sikap/main nya lumayan bagus anti kalung....
sewaktu saya latih kliter sm ayam muda,pertama2 ayam yang saya buat untuk ngelatih ini mau melawan ayam suro pengantin(tapi ngak di tes abar krn sayang bulu nya masih muda/baru tumbuh),tapi lama kelamaan kenapa ayam yang di dalam kurungan jd takut sm ayam suro pengantin ini padahal ayam yang melatih ini termasuk ayam berkualitas(krn bibit,bobot,bebet nya tergolong ayam jawara),apakah ini bisa di sebut kejanggalan/kelebihan seperti yang mas2 cerita kan di atas.... Question Question Question Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Administrator on Wed 19 May 2010, 21:22

Ronal wrote:trimakasih mas alex phitik atas pencerahan nya.....
saya kebetulan baru dapet ayam suro pengantin umur 8 bulan dari paman tapi kondisi masih ngurak,warna nya blorok/klo di daerah palembang di sebut peninting,kelebihan nya pukulan berat(pukul jalu),sikap/main nya lumayan bagus anti kalung....
sewaktu saya latih kliter sm ayam muda,pertama2 ayam yang saya buat untuk ngelatih ini mau melawan ayam suro pengantin(tapi ngak di tes abar krn sayang bulu nya masih muda/baru tumbuh),tapi lama kelamaan kenapa ayam yang di dalam kurungan jd takut sm ayam suro pengantin ini padahal ayam yang melatih ini termasuk ayam berkualitas(krn bibit,bobot,bebet nya tergolong ayam jawara),apakah ini bisa di sebut kejanggalan/kelebihan seperti yang mas2 cerita kan di atas.... Question Question Question Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Ayam muda kalau ditaruh di dalam utk kliteran, pasti mentalnya akan rusak.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Hendro on Thu 20 May 2010, 06:32

Administrator wrote:
Ronal wrote:trimakasih mas alex phitik atas pencerahan nya.....
saya kebetulan baru dapet ayam suro pengantin umur 8 bulan dari paman tapi kondisi masih ngurak,warna nya blorok/klo di daerah palembang di sebut peninting,kelebihan nya pukulan berat(pukul jalu),sikap/main nya lumayan bagus anti kalung....
sewaktu saya latih kliter sm ayam muda,pertama2 ayam yang saya buat untuk ngelatih ini mau melawan ayam suro pengantin(tapi ngak di tes abar krn sayang bulu nya masih muda/baru tumbuh),tapi lama kelamaan kenapa ayam yang di dalam kurungan jd takut sm ayam suro pengantin ini padahal ayam yang melatih ini termasuk ayam berkualitas(krn bibit,bobot,bebet nya tergolong ayam jawara),apakah ini bisa di sebut kejanggalan/kelebihan seperti yang mas2 cerita kan di atas.... Question Question Question Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Ayam muda kalau ditaruh di dalam utk kliteran, pasti mentalnya akan rusak.

Melihat cerita mas Ronal kejanggalannya justru kenapa menaruh ayam muda didalam kurungan kliter sedangkan yang tuaan justru diluar...kebalik mas..!! seharusnya yang tuaan yang didalam kurungan sedangkan yang muda yang dilepas diluar biar melatih mentalnya jadi lebih mantap...boleh juga bergantian tapi sambil diawasi dan sebentar saja atau melihat kondisi ayamnya....

Kalo didaerah saya yang paling banyak ayam " suro pedhotan ".....wkaakkk...wkakkk...wkakkk..... (just kidding)

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  cak nur on Thu 20 May 2010, 12:08

Hendro wrote:
Administrator wrote:
Ronal wrote:trimakasih mas alex phitik atas pencerahan nya.....
saya kebetulan baru dapet ayam suro pengantin umur 8 bulan dari paman tapi kondisi masih ngurak,warna nya blorok/klo di daerah palembang di sebut peninting,kelebihan nya pukulan berat(pukul jalu),sikap/main nya lumayan bagus anti kalung....
sewaktu saya latih kliter sm ayam muda,pertama2 ayam yang saya buat untuk ngelatih ini mau melawan ayam suro pengantin(tapi ngak di tes abar krn sayang bulu nya masih muda/baru tumbuh),tapi lama kelamaan kenapa ayam yang di dalam kurungan jd takut sm ayam suro pengantin ini padahal ayam yang melatih ini termasuk ayam berkualitas(krn bibit,bobot,bebet nya tergolong ayam jawara),apakah ini bisa di sebut kejanggalan/kelebihan seperti yang mas2 cerita kan di atas.... Question Question Question Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Ayam muda kalau ditaruh di dalam utk kliteran, pasti mentalnya akan rusak.

Melihat cerita mas Ronal kejanggalannya justru kenapa menaruh ayam muda didalam kurungan kliter sedangkan yang tuaan justru diluar...kebalik mas..!! seharusnya yang tuaan yang didalam kurungan sedangkan yang muda yang dilepas diluar biar melatih mentalnya jadi lebih mantap...boleh juga bergantian tapi sambil diawasi dan sebentar saja atau melihat kondisi ayamnya....

Kalo didaerah saya yang paling banyak ayam " suro pedhotan ".....wkaakkk...wkakkk...wkakkk..... (just kidding)

Kalo jawa Timur pasti suro -nya sudah terkenal.... SURO BOYO,...... lol! lol! lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

ayam suro pengantin

Post  Ronal on Thu 20 May 2010, 21:35

ia mas saya melatih nya dengan cara bergantian,(saya taruh di dalam kurungan karna ayam kelewatan galak sering nyerang ayam muda/babon & yang punya,he..he.) yang buat saya bingung klo dengan ayam dewasa dia sangat berani & pantang mundur...eh dengan ayam suro pengantin yang saya ceritakan baru liat lima menit udah takuttt..... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Rudd on Fri 21 May 2010, 08:23

klo cuma 1 ekor ayam yg takut,itu blm membuktikan apa2. Kecuali ada beberapa ayam yg takut dgn ayam mas ronal n ayam dari berbagai sumber. Itu baru aneh n suatu pembuktian.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

ayam suro pengantin

Post  Ronal on Fri 21 May 2010, 10:25

ok,trimakasih semua atas saran2 nya Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  danks on Sat 12 Mar 2011, 22:44

alex pithik wrote:1) Suro pengantin adlh ayam yg mmiliki keunikan pd 2 bulu lancuranya yg jengat (jawa) ke arah vertikal mirip bunga manggar pengantin. Kalau tunggal d sebut suro tombak.
Kbetulan skali ada yg mmulai m'bahas mslh suro pngantin, krn sy jg bru mgerti 2 mnggu ini istilah suro pengantin & suro tombak dr pmilik yg ibarat pepatah, senjata makan tuan. Bgini critanya:
Teman sy mmiliki 3 ekor ayam dr hsil ternakanya yg tlh tseleksi utk d bsarkan. Stlh 6 bln, slh 1 ayam ni adlh suro pngantin d jual olh pmiliknya.

klo ada contoh photonya mas, jdi penasaran.he
matur TY.

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  adin on Sun 13 Mar 2011, 09:40

jadi bingung nih, kaya gimana sih ciri2 ayam suro pengantin itu...?

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

mungkin ini senior....

Post  sapto on Tue 06 Nov 2012, 01:33

http://imageshack.us/g/542/cimg0610v.jpg/

sapto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 130
Join date : 29.10.12
Age : 39
Lokasi : Klaten Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  HarieM on Tue 06 Nov 2012, 02:09

sapto wrote:http://imageshack.us/g/542/cimg0610v.jpg/
Bantuin Penampakan mas sapto




HarieM
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 235
Join date : 26.06.12
Lokasi : 0888.5383.123 - Surabaya / Mjkt

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  sapto on Thu 15 Nov 2012, 22:25

makasih om hariem...maklum....

sapto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 130
Join date : 29.10.12
Age : 39
Lokasi : Klaten Jateng

Kembali Ke Atas Go down

lebih tegak lagi...

Post  benz_x_man@yahoo.com on Thu 15 Nov 2012, 22:40


Setahu saya lebih tegak lagi bulu ekor atasnya mas.... maaf klo salah...

benz_x_man@yahoo.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 14.11.12
Age : 32
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  gusta0211 on Wed 21 Nov 2012, 14:19

Setau saya sih ekornya agak tegak, tidak terlalu melengkung gtu... Question Question
Ad crita dikit, tetangga saya punya "suro manten" juga tapi krna ayamnya bagus (apalagi klo dipajang, ganteng puoooll) akhrnya tidak dijual oleh pemilik, pdhl uda ditawar jutaan rupiah.. Alhasil 1 bulan kemudian mati kena aratan, sungguh amat disayangkan... Sad
Ayam yg dianggap sakti, trnyata mati kna aratan... Brarti aratannya yg lbh sakti dunk!! lol! lol!

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  sapto on Sat 24 Nov 2012, 23:11

dirasani om gusta sama om benz...sekarang ekore tambah tegak...ga tau deh..apa karena bulan suro????kpn2 sama upload fotonya...sukses papji

sapto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 130
Join date : 29.10.12
Age : 39
Lokasi : Klaten Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  gusta0211 on Mon 26 Nov 2012, 13:12

Wah, siap dicoba ksaktiannya tuh... hehe Very Happy

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Andi Babe on Mon 26 Nov 2012, 13:27

gusta0211 wrote:Wah, siap dicoba ksaktiannya tuh... hehe Very Happy



Di coba aja mas benar gak salam hobby

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  dede_shooter on Mon 26 Nov 2012, 20:15

sy jga punya ayam suro nganten!!! tpi sy lbh ska mnyebutnya suro boom, karna pkulan bomnya!!!lol! lol! lol! lol! !

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Tamu on Wed 28 Nov 2012, 14:51

Ronal wrote:Tolong temen2 & senior2 ada yang tau ngak tentang kelebihan dan kekurangan ayam suro pengantin.....,thanks

salam Ronal Cool

wah baru denger ada ayam suro

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suro pengantin

Post  Sponsored content Today at 05:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik