Pacek yg baik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pacek yg baik

Post  henz on Mon Apr 22, 2013 6:32 pm

Mohon saran dari para master dan rekan2 papaji semua, Apakah layak diternak pacek saya yg warna carambang dasar hitam ? kalo record dikelas pinggiran win 7x cuma teknik asor seringnya teknik kuda lari, hanya memiliki pukulan satu yg sering membuat lawan KO + Taji yg Joss ( menurut ipar saya ). Saya beli waktu itu krn baca di forum ini, teknik kuda lari adalah teknik yg bagus. Sampai saat ini, saya belum turunkan u/ jadi pacek, krn ragu, mengingat didaerah saya ayam dgn teknik gini ngga laku, dan disebut ayam lisung. terbukti dgn hasil ternakan ayam saya dari pacek yg lain, yg tdk ada teknik lari, malah anaknya rata2 teknik lari, sampai skrg kurang laku dijual. Jadi jalan satu2nya saya hrs terjun lagi ke kalang u/ meningkatkan pamor hasil ternakan saya ( padahal sdh berhenti ngadu ayam 15 th dan ditempat tinggal saya skrg tdk memiliki kenalan penghobi ayam adu, paling anakbuah saya yg pinginnya ayam dgn teknik kontrol atas atau bangkol ). Kondisi kemaren pass abar dgn pacek saya yg lain, sdh istirahat di box 6bln, bulu sayap jadi mudah lepas krn dulu dicabutin.
Terimakasih atas sarannya.......
( Layak/ tdk layak/ dijadikan opor saja )
ini video abarnya.......


henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Tue Apr 23, 2013 7:06 pm

bounce bounce bounce

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  cak nur on Tue Apr 23, 2013 7:31 pm

henz wrote:Mohon saran dari para master dan rekan2 papaji semua, Apakah layak diternak pacek saya yg warna carambang dasar hitam ? kalo record dikelas pinggiran win 7x cuma teknik asor seringnya teknik kuda lari, hanya memiliki pukulan satu yg sering membuat lawan KO + Taji yg Joss ( menurut ipar saya ). Saya beli waktu itu krn baca di forum ini, teknik kuda lari adalah teknik yg bagus. Sampai saat ini, saya belum turunkan u/ jadi pacek, krn ragu, mengingat didaerah saya ayam dgn teknik gini ngga laku, dan disebut ayam lisung. terbukti dgn hasil ternakan ayam saya dari pacek yg lain, yg tdk ada teknik lari, malah anaknya rata2 teknik lari, sampai skrg kurang laku dijual. Jadi jalan satu2nya saya hrs terjun lagi ke kalang u/ meningkatkan pamor hasil ternakan saya ( padahal sdh berhenti ngadu ayam 15 th dan ditempat tinggal saya skrg tdk memiliki kenalan penghobi ayam adu, paling anakbuah saya yg pinginnya ayam dgn teknik kontrol atas atau bangkol ). Kondisi kemaren pass abar dgn pacek saya yg lain, sdh istirahat di box 6bln, bulu sayap jadi mudah lepas krn dulu dicabutin.
Terimakasih atas sarannya.......
( Layak/ tdk layak/ dijadikan opor saja )
ini video abarnya.......

Sebenernya masalah layak atau tidak layak,.. Kang Henz sendiri yang tahu pasti. kenapa ?

karena tujuan beternak sudah jelas khan,.. pengennya bagaimana ?!
Kalo tujuan ternak untuk 'dijual', tentu saja kita harus lihat 'pasar',.. di daerah akang bagaimana ?
Yang paling disukai yang maennya tipe bagaimana,... ?
Maka pacek dan biangnya paling tidak harus mengarah ke tujuan itu,...
Ini teori bisnis,...murni,...

Tapi kalo menurut Dalil,... itu semua gak berlaku kang,...
rejeki Allah yang atur,....!!! Dia Kuasa,.. mo ngasih kek.. gak kek.. urusan dan terserah Dia,...
Mo ternaknya bagus-bagus kek.. kalo Allah gak ngasih rejeki juga gak bakalan laku,....!!
Meskipun ayamnya biasa saja,... gak ada lebihnya apa-apa,... kalo Allah sudah menghendaki akang dapet rejeki lewat jual ayam,... Gak bakalan ada yang bisa menghalangiNya,... pasti Laku ayam itu,..

Nahh.. sekarang silahkan akang memikirkan 2 ilmu tadi,.... pasti ketemu jalan keluarnya,...

OK kang,... semoga berkenan... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2476
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  Administrator on Tue Apr 23, 2013 7:45 pm

Kang Henz,
Layak atau tidaknya seekor pacek itu tergantung dari harapan pemiliknya, ingin seperti apa anak2nya kelak.
Kalau ingin anakan yg kontrol aktif, main atas dan ada tengok, tentu saja pacek ini tidak layak.

Kalau kang henz senang dgn gaya tarung si pacek dan menginginkan anaknya juga memiliki gaya tarung yg seperti ini, maka pacek tsb layak di pakai.
Masalahnya, sy lihat si pacek ini gaya tarungnya sangat spesifik dan unik.
Tugas berikutnya yg cukup berat adalah mencari padanan betina yg selaras tekniknya dgn si pacek.
Bila dikawinkan dgn betina yg asal2an, menurut saya, hasilnya akan mengecewakan.

ps :
Menurut sy, pacek kang henz ini bukan tipe ayam kuda lari. Ayam tipe kuda lari itu menurut sy seperti yg ada di video berikut :



_________________
www.hn61.blogspot.com

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6156
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  Tomcats on Tue Apr 23, 2013 8:01 pm

Sampai sekarang, belum pernah liat ayam yg kayak video di atas Smile

Tomcats
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 163
Join date: 13.03.13
Lokasi: London

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  kinanthi on Tue Apr 23, 2013 8:56 pm

wow kuda lari beneran itu cheers cheers cheers

kinanthi
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 52
Join date: 26.02.13
Lokasi: Malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  iceman_13 on Wed Apr 24, 2013 12:23 am

Jelek kang henz
kirim ke saya aja hehehehe.. Very Happy
sy juga pernah punya model begini dari biang pukul KO tp asor dulu.
Mungkin kang henz bisa share biangnya anak2 yg menurut kang henz kuda lari,
bisa jadi dengan biang yg teknik kontrol dan gancang siifat uniknya berkurang nah lanjutkan
dengan pemuliaan ternak.
salaam berbagi.

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 564
Join date: 19.01.12
Lokasi: Pamulang-cilodong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Wed Apr 24, 2013 1:01 am

cak nur wrote:

Sebenernya masalah layak atau tidak layak,.. Kang Henz sendiri yang tahu pasti. kenapa ?

karena tujuan beternak sudah jelas khan,.. pengennya bagaimana ?!
Kalo tujuan ternak untuk 'dijual', tentu saja kita harus lihat 'pasar',.. di daerah akang bagaimana ?
Yang paling disukai yang maennya tipe bagaimana,... ?
Maka pacek dan biangnya paling tidak harus mengarah ke tujuan itu,...
Ini teori bisnis,...murni,...

Tapi kalo menurut Dalil,... itu semua gak berlaku kang,...
rejeki Allah yang atur,....!!! Dia Kuasa,.. mo ngasih kek.. gak kek.. urusan dan terserah Dia,...
Mo ternaknya bagus-bagus kek.. kalo Allah gak ngasih rejeki juga gak bakalan laku,....!!
Meskipun ayamnya biasa saja,... gak ada lebihnya apa-apa,... kalo Allah sudah menghendaki akang dapet rejeki lewat jual ayam,... Gak bakalan ada yang bisa menghalangiNya,... pasti Laku ayam itu,..

Nahh.. sekarang silahkan akang memikirkan 2 ilmu tadi,.... pasti ketemu jalan keluarnya,...

OK kang,... semoga berkenan... Very Happy
Terimakasih atas komentarnya pak Nur, yg bpk katakan 100% benar, rejeki semua Allah yg ngatur. Ternak ayam sih cuma untuk hobby saja .... sdh males urusan dgn aparat, memang sempat terpikir u/ terjun lagi, hanya untuk membuktikan..........cuma kalo laku, apalagi menangan, kan ngga perlu ngemodal pakan lagi dan bangga, ada kepuasan dihati, disamping itu bisa bantu temen dan anakbuah saya. Karena selama ini ayam saya semuanya dibeli ama anakbuah saya di tempat kerja, baru ngambil sdh laku, lumayan katanya untung 50-100rb. Makanya saya minta saran nih dr master2 perayaman, mslh teknik u/ pacek, kira2 dgn teknik seperti itu anaknya bisa maju2 ngga ??? ( Kalo anakbuah saya ngga akan pernah jujur bilang ayam saya jelek biarpun memang sangat jelek sekalipun )

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Wed Apr 24, 2013 1:36 am

Administrator wrote:Kang Henz,
Layak atau tidaknya seekor pacek itu tergantung dari harapan pemiliknya, ingin seperti apa anak2nya kelak.
Kalau ingin anakan yg kontrol aktif, main atas dan ada tengok, tentu saja pacek ini tidak layak.

Kalau kang henz senang dgn gaya tarung si pacek dan menginginkan anaknya juga memiliki gaya tarung yg seperti ini, maka pacek tsb layak di pakai.
Masalahnya, sy lihat si pacek ini gaya tarungnya sangat spesifik dan unik.
Tugas berikutnya yg cukup berat adalah mencari padanan betina yg selaras tekniknya dgn si pacek.
Bila dikawinkan dgn betina yg asal2an, menurut saya, hasilnya akan mengecewakan.

ps :
Menurut sy, pacek kang henz ini bukan tipe ayam kuda lari. Ayam tipe kuda lari itu menurut sy seperti yg ada di video berikut :


Terimakasih atas saran dan pendapatnya pak admin, saya pribadi tdk bisa nentukan selera teknik apa yg saya sukai, kalo u/ warna, orange brazil dan carambang madu.......krn waktu saya dulu pernah ngadu ayam, ayam saya yg menangan, tekniknya bermacam2, yg saya tdk sukai malah menangan, yg saya suka malah kalah. apalagi skrg ada ayam vietnam dan burma, yg tekniknya cuma saya lihat di youtube dan forum ini. Kalo teknik kuda larinya divideo abar ini memang tdk muncul, tapi dulu pas baru beli, saya abar, larinya persis dgn yg video bpk, cuma teknik dan pukulannya tdk seistimewa yg divideo bpk......kalo menurut yg saya pelajari diforum ini, teknik yg video bpk itu penggabungan teknik kuda lari dgn teknik atret, sangat istimewa sekali dan pasti harganya mahaaaal sekali.
jadi sekali lagi saya mohon sarannya dr bpk dan rekan2 semua......terimakasih.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Wed Apr 24, 2013 1:57 am

iceman_13 wrote:Jelek kang henz
kirim ke saya aja hehehehe.. Very Happy
sy juga pernah punya model begini dari biang pukul KO tp asor dulu.
Mungkin kang henz bisa share biangnya anak2 yg menurut kang henz kuda lari,
bisa jadi dengan biang yg teknik kontrol dan gancang siifat uniknya berkurang nah lanjutkan
dengan pemuliaan ternak.
salaam berbagi.
Kalo pacek yg ini blm pernah diturunkan pak.....cuma saya punya hasil ternakan sendiri yg tdk terduga2 malah lari2 tekniknya........untuk foto paceknya saya upload segera ( ada di laptop, males bukanya, bsk aja dikantor ) kalo video abarnya ada, yg generasi 1 dr pacek dan biang ini, ngga ada yg disimpan, habis semua, yg ke-2 jg sama, yg ketiga msh ada dikandang, dari 4, 3 sdh diabar, tekniknya lari.....ini videonya....diakhir video itu saudara ke-2 dgn ke-3

dan ada dimimbar foto dan video
http://papaji.forumotion.com/t17065-ayam-lisung?highlight=lisung

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  sugiarto on Wed Apr 24, 2013 3:13 pm

henz wrote:Mohon saran dari para master dan rekan2 papaji semua, Apakah layak diternak pacek saya yg warna carambang dasar hitam ? kalo record dikelas pinggiran win 7x cuma teknik asor seringnya teknik kuda lari, hanya memiliki pukulan satu yg sering membuat lawan KO + Taji yg Joss ( menurut ipar saya ). Saya beli waktu itu krn baca di forum ini, teknik kuda lari adalah teknik yg bagus. Sampai saat ini, saya belum turunkan u/ jadi pacek, krn ragu, mengingat didaerah saya ayam dgn teknik gini ngga laku, dan disebut ayam lisung. terbukti dgn hasil ternakan ayam saya dari pacek yg lain, yg tdk ada teknik lari, malah anaknya rata2 teknik lari, sampai skrg kurang laku dijual. Jadi jalan satu2nya saya hrs terjun lagi ke kalang u/ meningkatkan pamor hasil ternakan saya ( padahal sdh berhenti ngadu ayam 15 th dan ditempat tinggal saya skrg tdk memiliki kenalan penghobi ayam adu, paling anakbuah saya yg pinginnya ayam dgn teknik kontrol atas atau bangkol ). Kondisi kemaren pass abar dgn pacek saya yg lain, sdh istirahat di box 6bln, bulu sayap jadi mudah lepas krn dulu dicabutin.
Terimakasih atas sarannya.......
( Layak/ tdk layak/ dijadikan opor saja )
ini video abarnya.......

teknik ayam di atas, adalah ayam dengan leher karet/ leher penjalin. type leher seperti ini sulit sekali di taklukkan kecuali pukulan ke arah muka. tapi si musuh sulit sekali mengenai muka karena leher yang elastis. leher g bisa urat. kebanyakan menangya agak lama musuh sudah payah baru keluar pukul boom.
ayam tengok kanan kiri makanan ayam model begini. kecuali tengok kanan kiri pukul di muka ataupun badan baru di kehilangan kendali. si model leher karet seperti ini.
memng si ayam ini asor tapi si pemilik jangan berkecil hati kalau ketemu ayam solah atas. sapu bersih jaban ayam atas.

masalah ternak ya tergantung selera anda. apakah anda punya babon dengan leher karet?
kalau punya gpp di ternak aja.

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 309
Join date: 15.03.12
Lokasi: jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Wed Apr 24, 2013 3:28 pm

henz wrote:
iceman_13 wrote:Jelek kang henz
kirim ke saya aja hehehehe.. Very Happy
sy juga pernah punya model begini dari biang pukul KO tp asor dulu.
Mungkin kang henz bisa share biangnya anak2 yg menurut kang henz kuda lari,
bisa jadi dengan biang yg teknik kontrol dan gancang siifat uniknya berkurang nah lanjutkan
dengan pemuliaan ternak.
salaam berbagi.
Kalo pacek yg ini blm pernah diturunkan pak.....cuma saya punya hasil ternakan sendiri yg tdk terduga2 malah lari2 tekniknya........untuk foto paceknya saya upload segera ( ada di laptop, males bukanya, bsk aja dikantor ) kalo video abarnya ada, yg generasi 1 dr pacek dan biang ini, ngga ada yg disimpan, habis semua, yg ke-2 jg sama, yg ketiga msh ada dikandang, dari 4, 3 sdh diabar, tekniknya lari.....ini videonya....diakhir video itu saudara ke-2 dgn ke-3

dan ada dimimbar foto dan video
http://papaji.forumotion.com/t17065-ayam-lisung?highlight=lisung
Nah ini paceknya

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek yg baik

Post  henz on Thu Apr 25, 2013 12:41 am

sugiarto wrote:
teknik ayam di atas, adalah ayam dengan leher karet/ leher penjalin. type leher seperti ini sulit sekali di taklukkan kecuali pukulan ke arah muka. tapi si musuh sulit sekali mengenai muka karena leher yang elastis. leher g bisa urat. kebanyakan menangya agak lama musuh sudah payah baru keluar pukul boom.
ayam tengok kanan kiri makanan ayam model begini. kecuali tengok kanan kiri pukul di muka ataupun badan baru di kehilangan kendali. si model leher karet seperti ini.
memng si ayam ini asor tapi si pemilik jangan berkecil hati kalau ketemu ayam solah atas. sapu bersih jaban ayam atas.

masalah ternak ya tergantung selera anda. apakah anda punya babon dengan leher karet?
kalau punya gpp di ternak aja.
Terimakasih infonya pak, cuma kalo babon yg setipe dgn gaya ini, kayaknya ngga ada, rata2 babon saya tekniknya sama semua kalo diabar, hanya yg membedakan ada yg pukul berat, ada yg mukulnya cepet ada yg plus brakot, yg tekniknya kebawah cuma babon telur ijo, itu jg sdh mati 2 bln yg lalu.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik