Ayam kesetanan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam kesetanan

Post  Jhonoedyn on Thu 13 May 2010, 21:46

Saya punya ayam, usianya baru lima bulan tapi dah seneng bgt tarung, pernah tak coba adu dengan ayam seumur dan kebetulan seperanakan sampe tiga airan, tu ayam ga berhenti gebrak kaya ayam kesetanan tapi napasnya ngos-ngosan kaya mo copot. Di air yg ketiga lawanya keok dan diberhentiin. Mohon saran dari temen-temen sebaiknya diapakan ayam yg model gini ini.

Jhonoedyn
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 09.05.10
Age : 37
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  ferry bun on Thu 13 May 2010, 21:50

baiknya ayam masih muda balibul ( bawah lima bulan ).jangan di adu dulu ...sikapi aja di box ..atau umbar di kandang besar sendiri.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Administrator on Thu 13 May 2010, 22:09

Lima bulan gebrak 3 ronde...??
Jangan napsu mas... Masa sodaranya sampe keok..??
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Bambang.......... on Thu 13 May 2010, 22:44

aym msh muda dah d abar ampe 3 ronde, jgn mas kasian mungkn buluny ja lom tumbuh smua sakit tuh klo bulu2 muda dah k cabut dngn paksa, nanti bulu2ny malah rusak....syang kan.. tu jg mnurut sya lho yg hnya sbagai penggemar ayam adu.. heeeeeeee

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 17.04.10
Age : 34
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kesetanan

Post  masapip on Fri 14 May 2010, 05:58

Sendirikan aja dulu mas, sabar ya usia segitu masih masa pertumbuhan.

masapip
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 235
Join date : 25.04.10
Age : 38
Lokasi : Udanawu Blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  mas anto klaten on Fri 14 May 2010, 09:58

kalau usia segitu di abar sampe bonyok dapat mempengaruhi pertumbuhan ayam, soale gizi makanan untuk tumbuh malah untuk penyembuhan luka. nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Sinyo_nakano on Fri 14 May 2010, 10:53

Jhonoedyn wrote:Saya punya ayam, usianya baru lima bulan tapi dah seneng bgt tarung, pernah tak coba adu dengan ayam seumur dan kebetulan seperanakan sampe tiga airan, tu ayam ga berhenti gebrak kaya ayam kesetanan tapi napasnya ngos-ngosan kaya mo copot. Di air yg ketiga lawanya keok dan diberhentiin. Mohon saran dari temen-temen sebaiknya diapakan ayam yg model gini ini.

Diadu aja Bro.. gpp kok, biar ntar badannya gk bisa bongsor... dari kecil udah berotot dan mental bagus wakakaka.. ato gk malah jd sakit kuning Sad Sad

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Hendro on Sat 15 May 2010, 06:20

Mas Udin (Jhonoudyn)...semua ayam muda memang mempunyai sifat yang demikian jika diaduin karena semangatnya masih menggebu gebu asal pukul dan tidak beraturan...kadang ketika rame beradu dan dipisahpun kitanya yang dipatuk dan dipukul...memang karakter bawaan ayam muda demikian masih emosional.....sebaiknya mulai dipisahkan dengan saudara setetasan dan diberikan makanan tambahan berupa biji2an seperti jagung/gabah/beras merah dan sesekali dimandikan biar lebih jinak dan mempercepat proses pertumbuhan bulunya......

Salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  ipul on Sat 15 May 2010, 16:28

bener tuh mas hendro ayam segitu demen banget berantem di kandang ada10 ekor kerjanya berantem sampe kaya pada mau mati, ketauan pas malem pulang kerja,..(malem2 ngasihin betadin biar ngga infeksi Sad Sad ),...paginya cari biang keroknya pisahin dah,...

tapi heranya kandang sempit ngga berantem tapi pas di kandang umbaran walah dah kaya kesetanan semua hajar sana sini zzzz,...
tapi ayam kecil kalo kalah ngga keok-keok tapi piak-piak Laughing Laughing Laughing

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  nicky on Sat 15 May 2010, 18:35

betul...mentalnya uda bagus tuh mas,disendiriin aja dulu jgn dilepas nti jdi sprti ayam saya patah sayapnya,karna bisa brantem ama ayam seumurannya kn tulangnya msih lunak...

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Jhonoedyn on Sun 16 May 2010, 08:48

Makasih bangget komen dan saran dari temen-temen. Betul semua tu. ayam itu kayaknya peranakan suka berantem semua pak. Pas saya maen ketempat yang punya dulunya malah dua ayam sodaranya mati karena berantem ga ketahuan.

Jhonoedyn
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 09.05.10
Age : 37
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

RE:Ayam kesetanan

Post  Pak pur on Sun 16 May 2010, 22:27

Jhonoedyn wrote:Makasih bangget komen dan saran dari temen-temen. Betul semua tu. ayam itu kayaknya peranakan suka berantem semua pak. Pas saya maen ketempat yang punya dulunya malah dua ayam sodaranya mati karena berantem ga ketahuan.
lol! lol! lol! lol! lol! lol! :lol!:itu ayam apa ayam klu berantem kesetanan.

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Jhonoedyn on Mon 17 May 2010, 20:56

Diantara sodara-sodaranya yg lain, ayam saya bentuk fisiknya paling deba sendiri, bulu-bulunya dah tumbuh hampir sempurna dan warnya mengkilap, postur badanya paling pendek tapi berotot dibanding yg lain, trus bentuk kepalanya kecil kalo orang sini bilang "njawani" maksudnya mirip ayam kampung. Kenapa bisa begitu ya?

Jhonoedyn
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 09.05.10
Age : 37
Lokasi : Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  landijago on Sat 24 Jul 2010, 11:39

bagus tu mas kl dinataratemen2nya ada yg beda alis laen sendiri urus sampe besar tu ayam biasanya punya kelebihan sendiri dr pada temen2nya karna biasanya dr 1 tetesan ada yg laen sendiri bulu cendrung lebih bagus mengkilat dr tongkrongannya beda dr yg laen tp jangan di adu kl ms 5 bl sy jg punya 1 br 5 bln kl di lepas sering nguberin ayan leler yg dah tua .sayang mas cr ayam bagus susuah alias mahal mendingan yg dah ada dirawat nyampe siap

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  cowo-LANCUR on Sun 15 Aug 2010, 06:40

kesabaran menjadi kunci mas
alangkah sayangnya ayam yg mempunyai prospek cerah masih muda sudah d tes.
nantibulunya rusak.hehhehehe
saran dari bocah
sabar aja mas 3-4 bulan lagi bakal kelihatan kwalitasnya

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam kesetanan

Post  Sponsored content Today at 15:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik