masalah leher

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

masalah leher

Post  rizzal eyi on Sat 01 Jun 2013, 16:12

Kenapa ayam q sangat rentan terpukul di bagian leher....
Spek ayam q leher pnjng,kaki pnjng tulang dda pnjang,tehnik ngalung,lock lengkap,tengok kiri kanan,langkah efektif.full atas sgt susah di turunkan bhkan ayam tua sekalipun..
Abar prtama ngalung kelewatan,, kena pukul dri belakang ampe kepala gemeter..
Trus lawan ayam lepek kena pukul deras dr depan ampe leher bengkok sesaat tp msih tertolong oleh tehnik mendominasi smpe akhir.
Dan kemaren lawan ayam udah mabung udh potong taji sekali.
Ayam q udah mendominasi 5:1 ehh naas udah mukul jatuh jungkir balik leher ke injek ama lawan ampe kek ayam kena sembelih...
(Kali ini ke injek bkn kena pukul)
Saya mohon petunjuk dri sesepuh2 sekalian
Agar lehernya sedikit lebih aman

rizzal eyi
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  Tamu on Sat 01 Jun 2013, 16:34

izin nyimak, tp spty udh bawaan, he3... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  imanbrow on Sat 01 Jun 2013, 16:51

rizzal eyi wrote:Kenapa ayam q sangat rentan terpukul di bagian leher....
Spek ayam q leher pnjng,kaki pnjng tulang dda pnjang,tehnik ngalung,lock lengkap,tengok kiri kanan,langkah efektif.full atas sgt susah di turunkan bhkan ayam tua sekalipun..
Abar prtama ngalung kelewatan,, kena pukul dri belakang ampe kepala gemeter..
Trus lawan ayam lepek kena pukul deras dr depan ampe leher bengkok sesaat tp msih tertolong oleh tehnik mendominasi smpe akhir.
Dan kemaren lawan ayam udah mabung udh potong taji sekali.
Ayam q udah mendominasi 5:1 ehh naas udah mukul jatuh jungkir balik leher ke injek ama lawan ampe kek ayam kena sembelih...
(Kali ini ke injek bkn kena pukul)
Saya mohon petunjuk dri sesepuh2 sekalian
Agar lehernya sedikit lebih aman

wah bener2 naas....
ayamnya dah tua atau masih muda mas....
salam leher panjang....

imanbrow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 465
Join date : 17.11.12
Age : 35
Lokasi : kendari sultra

http://www.mataiwoi.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  rizzal eyi on Sat 01 Jun 2013, 17:10

Ayam udah umur mas 1thun lebih n sbntar lg mabung
Leher trlihat tbel ditutup rawis lengkap,n otot jg saya kira udah jadi
Abar jg udah sering n rata2 mendominasi dgn tehnik n jarang terpukul tp naas ny selalu di leher
Salam leher panjang heheheeee

rizzal eyi
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  SENGGOL BACOK on Sat 01 Jun 2013, 19:13

hemmm...
Gimana ya...
Saya bantu mikir....

Bentar bentar....
Duh... Gk deh kalo....
Ahh.. Gk gk pasti salah...

Wahhh.....
Gimana ya...

oh iya, bentar saya tanya dulu. Ayam musuh kena leher ayam sampeyan itu. Dia mukul pukulan leher atas atau bawah.
Maksudku posisi dia mukul terbang tinggi kena leher, atau pukul rendah kena leher pas posisi ayam mas kepala di bawah?

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  naga24 on Sat 01 Jun 2013, 19:59

rizzal eyi wrote:Kenapa ayam q sangat rentan terpukul di bagian leher....
Spek ayam q leher pnjng,kaki pnjng tulang dda pnjang,tehnik ngalung,lock lengkap,tengok kiri kanan,langkah efektif.full atas sgt susah di turunkan bhkan ayam tua sekalipun..
Abar prtama ngalung kelewatan,, kena pukul dri belakang ampe kepala gemeter..
Trus lawan ayam lepek kena pukul deras dr depan ampe leher bengkok sesaat tp msih tertolong oleh tehnik mendominasi smpe akhir.
Dan kemaren lawan ayam udah mabung udh potong taji sekali.
Ayam q udah mendominasi 5:1 ehh naas udah mukul jatuh jungkir balik leher ke injek ama lawan ampe kek ayam kena sembelih...
(Kali ini ke injek bkn kena pukul)
Saya mohon petunjuk dri sesepuh2 sekalian
Agar lehernya sedikit lebih aman

namanya juga masih ambar mas, jdi kesempatan/masih punya waktu untuk melengkapi kekurangan jagoan kita, mukul jatuh sampai jungkir balik mungkin karena tehnik ngalung speed 9 mas Very Happy ayam cept dn gesit, hal itu memerlukan stamina yg lebih, jdi sarn sya lebih di tingkatkan lagi sesi latihan dan seimbangi pakan juga vitaminnya, salam kukuruyuk mas Very Happy

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  rizzal eyi on Sat 01 Jun 2013, 20:03

Pas lawan ayam lepek itu ayam q mukul lumayan keras sehingga lawan terpundur dan ayam q mendarat agakjauh pas mau ngerapet ngalung eehhhh disambut dgn tarik gombel + pukulan depan keras bget si lepek ayam q gak sempat nikung atau ndorong karena ayam lepek trsebut tempel pukul n bobot pukul keras bget
Mohon investigasi nya mas Senggol bacox

rizzal eyi
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  abisur on Sat 01 Jun 2013, 20:47

dilihat , dirab dan di.?.?.?

Dilihat dulu mas bentuk leherx seperti apa. Kalo bentuk Leherx seperti huruf s atw z emang ngak kuat menerima pukulan lawan.
Di raba dlu mas ruas tulang capitx rapat atw renggang. Klo ruasx renggang ditambah lagi leherx yg panjang waduhhh bahaya mas..perlu sering di abar/dilatih otot leherx agar bertambah kuat..wassalam

abisur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 06.03.13
Age : 33
Lokasi : komplex RRI Lama Kel.Tenda.kota Gorontalo.Prov gorontalo

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  SENGGOL BACOK on Sun 02 Jun 2013, 00:54

rizzal eyi wrote:Pas lawan ayam lepek itu ayam q mukul lumayan keras sehingga lawan terpundur dan ayam q mendarat agakjauh pas mau ngerapet ngalung eehhhh disambut dgn tarik gombel + pukulan depan keras bget si lepek ayam q gak sempat nikung atau ndorong karena ayam lepek trsebut tempel pukul n bobot pukul keras bget
Mohon investigasi nya mas Senggol bacox

ayamnya mas jenisnya apa? dan ayam musuhnya jenisnya apa?
terus pelatihannya mas ke ayamnya gmn?

kadang ayam membawa tehnik sendiri sendiri tanpa dilatih.. namanya BAKAT ALAM.
ada yang bagus karena dilatih dan ada juga yang bagus tanpa dilatih hanya cukup diabar.

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  Cah_Erap on Sun 02 Jun 2013, 22:40

SENGGOL BACOK wrote:hemmm...
Gimana ya...
Saya bantu mikir....

Bentar bentar....
Duh... Gk deh kalo....
Ahh.. Gk gk pasti salah...

Wahhh.....
Gimana ya...

oh iya, bentar saya tanya dulu. Ayam musuh kena leher ayam sampeyan itu. Dia mukul pukulan leher atas atau bawah.
Maksudku posisi dia mukul terbang tinggi kena leher, atau pukul rendah kena leher pas posisi ayam mas kepala di bawah?

Bro SB, itu di avatar ayam jenengan dewek ta??

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  SENGGOL BACOK on Mon 03 Jun 2013, 12:26

Bro SB, itu di avatar ayam jenengan dewek ta??[/quote]

Dudu kang, avatare hanya simbol aja.

di kandangku cuman untulan aja adane.

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  sibajoe on Mon 03 Jun 2013, 12:41

yah kalo di adu nya sama ayam pukul trus kena pukul bs klewer2 menurut saya ya wajar bang, toh lawannya ayam lepek ya bawaannya lebih dominan ke pukul, apalagi ayam leher panjang sudah jelas daya tahan pukul batang nya di bawah ayam yang leher pendek atau leher standart lah, karna ayam leher pendek ruas tulangan dll nya lbh padat sedangkan ayam leher panjang lebih lentur , ya kaya orang orang pendek tapi badan nya kekar dan gegap lbh sulit di jatuhkan dari pada orang yang berbadan tinggi hehehehehehehe

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  rizzal eyi on Mon 03 Jun 2013, 16:06

Makasih atas partisipasi nya para senior2 sekalian
Jdi apa yg dikatakan mas si badjoe emang bner..
Sya peratiin di vidio org thailan ayam superlocker leher pnjng sm sprti ayam sya ketika ngelock nya kelewatan malah membahayakan jd menguntungkan posisi lawan untk mukul telak trus saya tanya lgi gimana caranya biar leher agak tebel sdikit..
ayam2 di tempat saya rata2 pukulan dynamit semua
Bahkan takjarang ada yg pukul eksekusi
Saya khawatir
Suwon

rizzal eyi
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  sibajoe on Mon 03 Jun 2013, 20:54

rizzal eyi wrote:saya tanya lgi gimana caranya biar leher agak tebel sdikit..
ayam2 di tempat saya rata2 pukulan dynamit semua
Bahkan takjarang ada yg pukul eksekusi

Nah kalo menurut saya lagi ya...
batangan / leher ayam itu akan selalu mengikuti sesuai tulangan dan ukuran ayam itu sendiri, kalo ayam nya berleher tipis berarti ayam nya itu mungkin tulangan tipis, mau di paksa pun ya tetap seperti itu juga paling ya tambah keras aja, untuk kasus spt ayam bang rizal yang berleher panjang dan kaki nya juga panjang mungkin ukuran besar / ketebalan ayam tidak sesuai dengan tinggi ayam ya ini sih menurut rabaan saya loh hihihi
Jadi menurut saya , untuk masalah body ayam di segala sesi itu semua harus sesuai , ayam tinggi besar nya juga harus sesuai , saya yakin tampilan dan pegangan nya itu sangat cocok , ya kalo ayam tinggi tapi ukuran besar nya tidak sesuai ya pasti ada sisi dari body ayam tersebut yang kurang enak di pandang baik lagi di kurung atau lagi di gebrak....
panjang juga menurut saya ya hehehehe

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: masalah leher

Post  Sponsored content Today at 13:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik