Asupan Gizi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Asupan Gizi

Post  susanto thoha on Fri 07 Jun 2013, 15:30

senior minta tolong sederhakan asupan gizi untuk ayam yg sedang sy rawat (berat ayam 2,8 kg/ tipe pukul)
makannya jagung kuning dan big box, cmn sy ngga tau brp gram yg harus sy berikan setiap harinya, sedangkan kandungan jagung kering untuk 100 gram nya adalah sebagai berikut ;
1. energi ; 366 kilokalori
2. protein : 9,8 gram
3. karbohidrat : 69,1 gram
4. lemak : 7,3 gram
5. kalsium : 30 miligram
6. fosfor : 538 miligram
7. zat besi : 2,3 miligram

sedangkan kandungan BIG BOX setiap bungkusnya ialah :
1. kadar air : 14 %
2. protein : 18 %
3. lemak : 7 %
4. serat : 5 %
5. abu : 8 %
6. Fosfor : 1 %
7. Kalsium : 1,65 %

kira klw sy campurkan kedua makanan tersebut brp gram masing2 makanan di atas untuk keperluan ayam untuk di adu...

trima kasih

susanto thoha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 24.12.11
Age : 32
Lokasi : Jl. Jati No. 7A, Bulukumba, No Telp. 08114134032 /Pin BB 2976FCBA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asupan Gizi

Post  henz on Fri 07 Jun 2013, 18:19

susanto thoha wrote:senior minta tolong sederhakan asupan gizi untuk ayam yg sedang sy rawat (berat ayam 2,8 kg/ tipe pukul)
makannya jagung kuning dan big box, cmn sy ngga tau brp gram yg harus sy berikan setiap harinya, sedangkan kandungan jagung kering untuk 100 gram nya adalah sebagai berikut ;
1. energi ; 366 kilokalori
2. protein : 9,8 gram
3. karbohidrat : 69,1 gram
4. lemak : 7,3 gram
5. kalsium : 30 miligram
6. fosfor : 538 miligram
7. zat besi : 2,3 miligram

sedangkan kandungan BIG BOX setiap bungkusnya ialah :
1. kadar air : 14 %
2. protein : 18 %
3. lemak : 7 %
4. serat : 5 %
5. abu : 8 %
6. Fosfor : 1 %
7. Kalsium : 1,65 %

kira klw sy campurkan kedua makanan tersebut brp gram masing2 makanan di atas untuk keperluan ayam untuk di adu...

trima kasih
Dikira2 aja sendiri pak......krn tdk ada rumus pastinya, sebabnya apa ? saya tdk tahu pola latihan yg diterapkan u/ ayam bpk, apakah dikliter tiap hari, atau cuma diumbar saja, itu kebutuhannya akan berbeda. Yang pasti bpk timbang ayamnya tiap hari, kalo turun beratnya, berarti asupan proteinnya ditambah ( mungkin bigboxnya yg asalnya 1:9, jadi 2:8 )
Seperti pakan 594 yg khusus ayam adu, kalo ayamnya didlm box terus, maka akan kelebihan berat badan, tapi apabila dibarengi latihan, maka akan stabil berat badannya )

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asupan Gizi

Post  musthofa bisri on Sat 08 Jun 2013, 16:22

Kebutuhan gizi ayam petarung:

50 persen karbohidrat
30 persen protein
10 persen lemak
10 persen mineral

Silahkan diracik sendiri. Pemberian pakan jagung kering sudah tetap. menurut sy pakan tdk perlu ditakar, biarkan ayam makan dan minum sampai puas. Hanya sepekan menjelang diadu, minum dikurangi sedikit.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asupan Gizi

Post  SENGGOL BACOK on Sun 09 Jun 2013, 03:07

terlalu detail.

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asupan Gizi

Post  Sponsored content Today at 18:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik