gimana cara nguatin kaki ayam...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  nicky on Sat 29 May 2010, 10:08

saya punya ayam umr 4 bulan yang punya kaki ngga kokoh jalan bentar aja langsung duduk..gimana yah cara nguatin kakinya?mohon saran n' tanggapan dari para senior papaji...

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  Kumbang on Sat 29 May 2010, 12:42

nicky wrote:saya punya ayam umr 4 bulan yang punya kaki ngga kokoh jalan bentar aja langsung duduk..gimana yah cara nguatin kakinya?mohon saran n' tanggapan dari para senior papaji...

Wah ayamnya aga jangkung yah om?... bentuk kakinya X yah...?
Baiknya cara pelihara setiap harinya full di umbar, di bantu calc 1/2butir, 3 hr 1X aja.
Sering2 di balurin arak pukul di kedua belah dengkul kakinya sampe pahanya, klo sy krn waktu yg terbatas cuma bisa kasih pagi & malam hari saja.
Mudah2an klo segera di tangani kaki X nya ga bertambah parah, hal ini baru aja sy lalui, skr anak ayam sy dah berumur 6.5 bln. kondisi dah jauh lbh baik.

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  nicky on Sat 29 May 2010, 13:16

jangkung sih iya..,klo kaki X sich engga,anywy thx buat sarannya

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  Tamu on Fri 25 Jun 2010, 16:01

kl posisi berdirinya normal gak mas

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  ayam tuban jatim on Tue 29 Jun 2010, 21:12

coba dituntun yang telaten aja dulu mas... nanti kalo agak kuat baru dilatih.. Very Happy

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 03.05.10
Lokasi : Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  ferry bun on Tue 29 Jun 2010, 21:30

nicky wrote:saya punya ayam umr 4 bulan yang punya kaki ngga kokoh jalan bentar aja langsung duduk..gimana yah cara nguatin kakinya?mohon saran n' tanggapan dari para senior papaji...
Dalam kasus yang @nicky alami adalah ketidak seimbangan pakan yang diberikan ,,serta avitaminosis B1..
jadi suntikan saja B1 ( beli di apotek ) dengan dosis O.5cc x 3 hari dan lihat perkembanganya ..
semoga bermanfaat

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  polpot on Tue 29 Jun 2010, 22:01

Maaf jawaban ini menurut botoh teman saya.. ayam diumbar bebas, pada paha ayam bulunya dicabutin mas(biar peredaran darahnya lancar kali ya..), pada kandang ayamnya dibuatkan tangkringan tuk ayam tersebut(jd usahakan ayam dipisah sm saudaranya biar tdk berebut tangkringan) untuk makanannya ditambah yg byk mengandung kalsium (scooth emulsion atau ditambah susu). 1 bulan kemudian latih dengan cara renang pada ayam... pengalaman ini pernah dialaminya dan berhasil... Very Happy Very Happy Very Happy

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  Tamu on Wed 30 Jun 2010, 01:33

yang penting dicoba aja mas, asal jengan sempat dan ada waktu luang buat ngurusin

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  IJAL GATSMYR on Mon 09 Jan 2012, 16:58

nicky wrote:saya punya ayam umr 4 bulan yang punya kaki ngga kokoh jalan bentar aja langsung duduk..gimana yah cara nguatin kakinya?mohon saran n' tanggapan dari para senior papaji...

gpp telat jawab
setau aku cukup kasih tetra aja bs normal lagi tapi kasihnya pagi n sore

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  bastle on Mon 12 Mar 2012, 10:48

Ayamnya dilatih bertengger di tali tambang mas, biar kakinya kuat, awalnya bisa 5 menit / hari + diumbar jangan lupa. CMIIW

bastle
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 07.03.12
Lokasi : Amuntai Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara nguatin kaki ayam...

Post  Sponsored content Today at 09:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik