kenapa ternakan perlu diupgrade?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  jauhari on Wed 14 Aug 2013, 10:31

newby ikut nyumbang pendapat

kalo menurut saya, jika inovasi pada ternakan kita dengan tren yg dibawa dari luar negeri, seperti ayam birma, ayam saigon, yg dulunya seperti ayam yang ngetren didatangkan untuk mengalahkan ayam bangkok lokal yg lebih dulu diternakan di dalam negeri. ternakan kita ga akan maju dan ga akan pernah ada ayam jenis baru dr indonesia yang terkenal diluar negara kita sendiri. yang ada kita mengejar trend yang sengaja diciptakan oleh orang thailand, vietnam, dengan ayam pakhoy, makhoy, magon dll. padahal intinya bukan pada jenis ayamnya, tapi dari ketangguhan baik fisik maupun mental, pola maen, dan pukulannya dan itu bisa dicari dari ayam-ayam laga ternakan lokal, dan kalau kita jeli dan mau bersabar untuk mewujudkannya bukan tidak mugkin 4 atw 5 tahun kedepan indonesia akan punya jenis ayam yang lebih baik. jadi kalo mengupgrade ternakan mohon untuk tidak membangga2kan bahan importnya (seperti thailand yang tidak menyebutkan bahan indukan waktu mengupgrade ayam bangkoknya)

apakah saya menghayal?? heheheee.....
CMIIW

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  soewandhana on Wed 14 Aug 2013, 23:21

Wah berat2 nih masukannya, btw ad senior yg upgrade ternaknya dng ayam arab,gmn tuh lanjutannya apkh sesuai dng yg dihrapkn? Lanjut all Smile

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  paracetamol on Mon 23 Sep 2013, 23:16

Liem_Bsd wrote:
paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
 Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
  varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

  Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
  varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh : 4-5

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5

Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.
Pak dokter canggih Very Happy 
Pak liem merendah aja, saya belum canggih masih harus banyak belajar. Salam.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  winnchester on Tue 24 Sep 2013, 04:10

Administrator wrote:Tidak ada yg sempurna. Selama bertahun2 jadi breeder, sy sadar tidak akan pernah memiliki ayam yg sempurna.
Lalu buat apa upgrade kalau tidak mungkin dapat yg sempurna?
Berusaha utk jadi yg sempurna itu hukumnya wajib.
Kalau kita tidak punya cita2 menuju kesempurnaan, mudah puas dan jumawa, maka ternakan kita ngga akan maju.

Jadi, upgrade itu penting. Tapi bukan berarti merombak apa yg sudah kita miliki. Sebaiknya justru menyempurnakannya.
Sy setuju dgn tulisan yg di bold. Ternaklah sesuai dgn apa yg kita inginkan.
Bagaimana caranya? Apa memasukan materi trah baru?
Boleh saja. Yg penting konsep ternakan kita tidak melenceng jauh.
Kalau kita senang dgn gaya tertentu, fokuslah pada gaya tsb. Sempurnakan.
Smile
saya setuju sama yg tulisan warna diatas..
sekedar tambahan dr newbie Gan..
Lakukanlah apa yg kau senangi dgn hati bukan hanya dgn prinsip ekonomi..niscaya apa yg kau lakukan akan membuahkan lebih dr yg kau bayangan ( katanya orng bijak sih.. Laughing )

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  NUR WAKHID on Mon 30 Sep 2013, 14:33

soewandhana wrote:Wah berat2 nih masukannya, btw ad senior yg upgrade ternaknya dng ayam arab,gmn tuh lanjutannya apkh sesuai dng yg dihrapkn? Lanjut all Smile
terakhir trah arab tak kawinkan sama burma, masih kutukan. heheh. yang dulu mainnya mirip bangkok jadi percuma akan kalah tulang kan? jadi bukan up grade tapi Xperiman hahah

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  pandy on Sun 13 Oct 2013, 12:25

musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
bner sngat perlu karna law tidak d upgrade dengan jenis ayam laen mka kualitas ternakan akan bersifat homogen tau bgtu2 za tidak da kmjuan .Very Happy Very Happy 

pandy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 30.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Bersemi on Sun 13 Oct 2013, 19:09

dhekoko wrote:
Walang Sangit wrote:setuju mas, kalok pebisnis mau maju wajib ikutin trend pasar, kalok hobi ya sesui kesukaannya aja.
semuanya benar tdk ada yg salah
masalah iki, aku akur karo awakmu, yo kang .....
Very Happy Very Happy Very Happy 
cheers cheers cheers cheers 

Bersemi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 18.09.13
Lokasi : NGANJUK BB : 295c4d68

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Paparrazzi on Mon 14 Oct 2013, 10:22

paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,
Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar, nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh : 4-5

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.
Saya mohohon ijin copy mas

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  paracetamol on Tue 15 Oct 2013, 23:52

Paparrazzi wrote:
paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
 varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

 Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
 varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh : 4-5

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.
Saya mohohon ijin copy mas
Monggo mas.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Cecep Karawang on Sat 05 Jul 2014, 23:36

Walang Sangit wrote:setuju mas, kalok pebisnis mau maju wajib ikutin trend pasar, kalok hobi ya sesui kesukaannya aja.
semuanya benar tdk ada yg salah

Kombinasi aja "Jadikan Hobi sebagai Investasi" meskipun kecil2an bagi saya sudah sangat membantu uang dapur. sekedar share pd awal hobi memelihara burung ocehan hanya sebagai klangenan (istri/anak sering cemberut ktnya perhatiannya lebih banyak ke burung), ketika meningkat dari klangenan ke lomba meskipun hanya lomba tarkam masih bersikap sama.Namun ada perubahan besar ttg sikap mereka ketika saya mulai beternak 1 sd 2 jenis burung tertentu dan hasil penjualan anakannya disetorkan dan menjadi tambahan uang dapur, istri / anak sdh bersikap mendukung thdp hobi saya bahkan ketika pulang dr tempat kerja atau kadang hrs tugas keluar kota mereka dgn senang hati mau memberikan pakan dan merawatnya dengan telaten. Beberapa waktu kemudian anakpun mulai seneng (ikut2an cari uang saku) dan menyewa kios dan berjualan burung, pakan serta kelengkapan lainnya. Bahkan malahan dia yang selalu nenteng burung ikutan lomba (ktnya utk cari teman dan pelanggan baru)
Menurut saya ini adalah suatu bentuk upgrade....
Sekarang pun saya hobi pelihara ayam aduan sekaligus ternak kecil2an dengan materi yang terpilih  sesuai dengan kemampuan ( pengetahuan maupun biaya ) sebagian anakan saya jual meskipun masih dikalangan terbatas dengan tetangga dan teman2 dekat (lagi2 utk tambahan uang dapur/utk biaya pakannya)
Alhamdulilah dengan cara ini keluarga juga mendukung atas hobi saya, jadi bisa ikut lomba burung ataupun bawa ayam ke kalangan tanpa ada omelan atau cemberut lagi dari mereka...
Maaf klo sedikit OOT (upgrade versi saya pribadi)...hanya sekedar share ttg upgrade yg saya lakukan agar melakukan dan menjalankan hobi jadi lebih menyenangkan.
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Usaha mendapatkan ciri istimewa dari tiap ras

Post  YudhiZUHDI on Sat 12 Jul 2014, 03:43

Upgrade juga bisa dilatar belakangi tujuan untuk mendapatkan ciri-ciri dan keistimewaan dari tiap ras dan berusaha dijadikan satu dalam ras baru dengan cara persilangan.

Dan tujuan untuk mendapatkan ciri-ciri khusus tersebut bisa berguna untuk menghasilkan ciri ayam yang bisa mengungguli ciri-ciri ras ayam tradisional.

Dan lebih spesifik lagi, adalah tujuan untuk mendapatkan ciri khusus agar bisa menandingi keistimewaan ayam yang lain yang pernah ada.

Artinya, yang gak meng-upgrade ternaknya akan ketinggalan dan menjadi langganan penjual ayam keliling.

Salam.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  anyen on Fri 22 Aug 2014, 13:35

jauhari wrote:newby ikut nyumbang pendapat

kalo menurut saya, jika inovasi pada ternakan kita dengan tren yg dibawa dari luar negeri, seperti ayam birma, ayam saigon, yg dulunya seperti ayam yang ngetren didatangkan untuk mengalahkan ayam bangkok lokal yg lebih dulu diternakan di dalam negeri. ternakan kita ga akan maju dan ga akan pernah ada ayam jenis baru dr indonesia yang terkenal diluar negara kita sendiri. yang ada kita mengejar trend yang sengaja diciptakan oleh orang thailand, vietnam, dengan ayam pakhoy, makhoy, magon dll. padahal intinya bukan pada jenis ayamnya, tapi dari ketangguhan baik fisik maupun mental, pola maen, dan pukulannya dan itu bisa dicari dari ayam-ayam laga ternakan lokal, dan kalau kita jeli dan mau bersabar untuk mewujudkannya bukan tidak mugkin 4 atw 5 tahun kedepan indonesia akan punya jenis ayam yang lebih baik. jadi kalo mengupgrade ternakan mohon untuk tidak membangga2kan bahan importnya (seperti thailand yang tidak menyebutkan bahan indukan waktu mengupgrade ayam bangkoknya)

apakah saya menghayal?? heheheee.....
CMIIW

Hmm..ok ayam lokal,yg seperti apa yg anda maksud?ayam ketawa?ayam sumatra?ayam pelung?ayam cemani? tolong penjelasan nya ayam lokal jenis yg mana?ayam kampung?

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Akbar BTM on Fri 22 Aug 2014, 14:47

anyen wrote:
jauhari wrote:.........bisa dicari dari ayam-ayam laga ternakan lokal, dan kalau kita jeli dan mau bersabar untuk mewujudkannya bukan tidak mugkin 4 atw 5 tahun kedepan indonesia akan punya jenis ayam yang lebih baik......
Hmm..ok ayam lokal,yg seperti apa yg anda maksud?ayam ketawa?ayam sumatra?ayam pelung?ayam cemani? tolong penjelasan nya ayam lokal jenis yg mana?ayam kampung?

mungkin maksud bang jauhari ayam bk,birma,saigon,shamo,brazil,madagascar, dan lain2 yang sudah dinaturalisasi alias sudah menjadi WNI bang,atau yang kepincut ma babon kampung jadi anaknya blasteran,kekekekekek lol! lol! lol!  atau kepergok mmacarin babon desa jadi di kawin pasa ma babon desa affraid affraid affraid udah ah makin ngelantur...maaf bang cuma becanda

Hvala PAPAJI

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  anyen on Sat 23 Aug 2014, 10:49

Akbar BTM wrote:
anyen wrote:
jauhari wrote:.........bisa dicari dari ayam-ayam laga ternakan lokal, dan kalau kita jeli dan mau bersabar untuk mewujudkannya bukan tidak mugkin 4 atw 5 tahun kedepan indonesia akan punya jenis ayam yang lebih baik......
Hmm..ok ayam lokal,yg seperti apa yg anda maksud?ayam ketawa?ayam sumatra?ayam pelung?ayam cemani? tolong penjelasan nya ayam lokal jenis yg mana?ayam kampung?

mungkin maksud bang jauhari ayam bk,birma,saigon,shamo,brazil,madagascar, dan lain2 yang sudah dinaturalisasi alias sudah menjadi WNI bang,atau yang kepincut ma babon kampung jadi anaknya blasteran,kekekekekek lol! lol! lol!  atau kepergok mmacarin babon desa jadi di kawin pasa ma babon desa affraid affraid affraid udah ah makin ngelantur...maaf bang cuma becanda

Hvala PAPAJI

 lol! lol! lol!  gini bang di indonesia mungkin yg menonjol adalah ayam hias(kontes suara) nya seperti bekisar/ayam ketawa/ayam pelung yg di negara thai/viet/myanmar tidak punya,sedangkan mereka punya ayam ketangkasan(adu) jadi masing2 punya kelebihan dan kekurangan.
lagi pula saat ini di thai sendiri khusus nya di propinsi chiang mai mereka malah mengembangkan jenis birma100%(myanmar),sedangkan di Chaoren pokphand sendiri basic dari ternakan mereka itu ayam saingon(vietnam).

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Akbar BTM on Sat 23 Aug 2014, 12:30

anyen wrote: lol! lol! lol! gini bang di indonesia mungkin yg menonjol adalah ayam hias(kontes suara) nya seperti bekisar/ayam ketawa/ayam pelung yg di negara thai/viet/myanmar tidak punya,sedangkan mereka punya ayam ketangkasan(adu) jadi masing2 punya kelebihan dan kekurangan.
lagi pula saat ini di thai sendiri khusus nya di propinsi chiang mai mereka malah mengembangkan jenis birma100%(myanmar),sedangkan di Chaoren pokphand sendiri basic dari ternakan mereka itu ayam saingon(vietnam).
Hehehe iya bang berarti ga jadi masalah juga ya kalo kita ngambil materi ternak dari luar lalu hasil pengembangannya di klaim ayam indonesia...hasil pengembangannya lho bang,bukan basic materi untuk ternak...mungkin kturunan2 hasil pengembangan tersebutlah yang dikatakan ayam aduan lokal,hehehehe...bila salah mohon diluruskan ya bang...

Hvala PAPAJI

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  NUR WAKHID on Wed 27 Aug 2014, 16:39

jauhari wrote:newby ikut nyumbang pendapat

kalo menurut saya, jika inovasi pada ternakan kita dengan tren yg dibawa dari luar negeri, seperti ayam birma, ayam saigon, yg dulunya seperti ayam yang ngetren didatangkan untuk mengalahkan ayam bangkok lokal yg lebih dulu diternakan di dalam negeri. ternakan kita ga akan maju dan ga akan pernah ada ayam jenis baru dr indonesia yang terkenal diluar negara kita sendiri. yang ada kita mengejar trend yang sengaja diciptakan oleh orang thailand, vietnam, dengan ayam pakhoy, makhoy, magon dll. padahal intinya bukan pada jenis ayamnya, tapi dari ketangguhan baik fisik maupun mental, pola maen, dan pukulannya dan itu bisa dicari dari ayam-ayam laga ternakan lokal, dan kalau kita jeli dan mau bersabar untuk mewujudkannya bukan tidak mugkin 4 atw 5 tahun kedepan indonesia akan punya jenis ayam yang lebih baik. jadi kalo mengupgrade ternakan mohon untuk tidak membangga2kan bahan importnya (seperti thailand yang tidak menyebutkan bahan indukan waktu mengupgrade ayam bangkoknya)

apakah saya menghayal?? heheheee.....
CMIIW

bagus-bagus, Ok nih, saya sudah Mulai dengan materi ayam tangkepan (hasil nangkep di sodara), tetapi ga perlu anti pati ayam impor, carilah yang paling mungkin. ayam lokal kampung bisa potensial, tapi pilih2 yang sikap gagahnya petarung walaupun kecil. Indonesia punyaa hahaha

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Aptanto WSS on Thu 28 Aug 2014, 14:00

Setiap hobiis wajib selalu belajar dari sahabat dan senior ataupun dari pengalaman Pribadi . Boleh jadi saat ini kita suka ayam Ras A karena pengetahuan kita di level sekarang , namun beriring dengan waktu saat pengetahuan kita berkembang bisa jadi kita beralih cinta pada Ras B. Bahkan dari Ras B bisa beralih ke Ras C atau malah kembali pada Ras A . semua sangat dinamis

Namun bagaimanapun akhir nya misal suka Ras B mana bisa kita melupakan kenangan lama dengan Ras A akhirnya kita memasukkan Ras B untuk meng Upgrade isi kandang yang sudah ada .

Semestinya kaidah upgrade adalah dengan mempertimbangkan Ras A yang sebelumnya usdah ada di kandang , belum tentu Ras baru sesuai atau bisa meng Upgrade ayam yang ada di kandang kita . Jangan sekali kali jadi korban trend dengan memasukkan ras macam macam karena penyakit latah , hal ini sangat beresiko . Lakukan Upgrade secara terukur dan terarah .

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Sponsored content Today at 17:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik