Mulut aymku luka

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mulut aymku luka

Post  Violator on Fri Jun 18, 2010 11:40 am

Slam sjahtera untk pra snior papaji.mau nnya ni mas.kmrin mnggu aym sy,sy abar.trus lwannya itu megangnya bukan kpla tp d mulut aym sy aja.alhasil mulut aym sy bgian bwah dlm luka.cra ngobatinya gmn y mas.mhon pncerahan dr mas2 snior.salam...

Violator
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 19.05.10
Age: 26
Lokasi: Serang-Solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mulut aymku luka

Post  Sigit H on Fri Jun 18, 2010 12:24 pm

Saya coba jawab dgn pengalaman saya mas, karna bbrapa waktu yg lalu ayam saya jg pernah ngalamin kayak gini. Intinya kita harus rajin mmbersihkan lukanya mas, karena posisi luka ada di mulut jadi luka selalu di kotori sisa makanan. Caranya sesudah ayam selesai makan dan minum(pagi atau sore), saya bersihkan mulut ayam yg luka dgn cotton buds (korek kuping) yg di basahi alkohol untuk mencegah infeksi. Setelah itu kasih obat luka (saya biasa kasih obat sariawan u/ manusia yg berwarna biru). Trus keluarkan wadah makan minum sampai tiba waktu pemberian makan berikutnya. Begitu seterusnya pengobatan di lakukan setelah ayam selesai makan. Semoa bermanfaat.....

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 232
Join date: 12.11.09
Age: 34
Lokasi: Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mulut aymku luka

Post  Marabunta on Mon Oct 18, 2010 5:26 pm

mhon pencerahan senior, klaw lukanya sdah menutup tpi bengkaknya gak mau hilang gimana cara pengobatannya ya? trima kasih...

Marabunta
kopral
kopral

Jumlah posting: 32
Join date: 25.04.10
Age: 37
Lokasi: Berau Kal-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mulut aymku luka

Post  Administrator on Mon Oct 18, 2010 8:21 pm

Marabunta wrote:mhon pencerahan senior, klaw lukanya sdah menutup tpi bengkaknya gak mau hilang gimana cara pengobatannya ya? trima kasih...

Di oles balsam saja mas...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6105
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mulut aymku luka

Post  Awan on Tue Oct 19, 2010 8:01 am

Memang sering terjadi luka dimulut pada saat ayam tarung, bahkan luka tersebut bisa menjadi ngemil luka bengkak besar kadang ada isi didalam setelah beberapa hari kalau tidak ditangani dengan baik.

Mukin bisa jadi alternatif.
Obat yang manjur biasa saya pakai Mas Vio, adalahGaram yang sudah dihaluskan(tepung garam) borehkan pada luka 1 at 2x buasanya luka akan kering dan tidak akan pernah bengkak atau ngemil.

Utk Mas Ary dan Senior/rekan Papaji semua, Bravo Papajiers dan Sukses selalu........

Awan
kopral
kopral

Jumlah posting: 47
Join date: 12.11.09
Age: 37

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mulut aymku luka

Post  amrogen on Tue Oct 19, 2010 8:44 am

Violator wrote:Slam sjahtera untk pra snior papaji.mau nnya ni mas.kmrin mnggu aym sy,sy abar.trus lwannya itu megangnya bukan kpla tp d mulut aym sy aja.alhasil mulut aym sy bgian bwah dlm luka.cra ngobatinya gmn y mas.mhon pncerahan dr mas2 snior.salam...

GOHAM/kemil salah satu masalah serius loh...
pada kasus sampe bengkak /parah ayam bisa istirahat 2-3 bulan, seperti mabung.
untuk pengobatan....dikasih antibiotik saja, jangan sekali2 dipegang atau dikorek2 bisa infeksi.

berpeganglah pada prinsip 'sebagai MENCEGAH LEBIH BAIK daripada sebagai MENGOBATI,
karena kalo sudah mengobati....repoooot. Embarassed Crying or Very sad Evil or Very Mad

pengalaman sy,selalu sediakan obat biru (gentian violet; harga Rp.2000,-;apotek) /obat sariawan setiap gebrak/ adu.
oleskan obat biru pada luka di mulut /gogos dijamin tidak akan jadi goham/kemil.

selamat mencoba,,
Very Happy
salam

agun/krw


amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1277
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik