Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  Refal on Tue 17 Sep 2013, 19:48

Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  sembeleky on Tue 17 Sep 2013, 21:03

Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  kanali on Tue 17 Sep 2013, 21:26

sembeleky wrote:
Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.
sama mas tp saya alasanya karena klo semalem aja gk diambil paginya sudah ilang diembat tikus,..ShockedShockedShockedShocked

kanali
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 848
Join date : 11.10.12
Age : 36
Lokasi : Slawi, Tegal 081329294737 pinD3312F24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  winnchester on Thu 19 Sep 2013, 01:55

kanali wrote:
sembeleky wrote:
Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.
sama mas tp saya alasanya karena klo semalem aja gk diambil paginya sudah ilang diembat tikus,..ShockedShockedShockedShocked
emang tikusnya gag dibasmi ya gan... Laughing pisss.

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  NUR WAKHID on Thu 19 Sep 2013, 13:57

sembeleky wrote:
Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.
kalo langsung beresiko cacat kaki bos, jarinya ga bener. tunggu sampe bisa jalan baru diambil. 3 hari kayaknya dah bisa, ato kalo ga tega 2 hari.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  sembeleky on Thu 19 Sep 2013, 14:17

NUR WAKHID wrote:
sembeleky wrote:
Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.
kalo langsung beresiko cacat kaki bos, jarinya ga bener. tunggu sampe bisa jalan baru diambil. 3 hari kayaknya dah bisa, ato kalo ga tega 2 hari.
selama ini gapapa bos,DOC baru netas belum kuat diri udah saya ambilin dan selama ini juga ga ada yg cacat, kecuali ciker(kalo ini bawaan orok) asalkan dalam boks dasarannya dikasih kaus/kain bekas biar empuk dan nyaman buat DOC tidur.

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  sembeleky on Thu 19 Sep 2013, 14:24

kanali wrote:
sembeleky wrote:
Refal wrote:Mohon pencerahannya, berapa lama anak ayam yang baru netas disatukan dengan induknya?
terserah mas,seminggu juga udah bagus. kalo saya begitu netas langsung dipisah,soalnya biar bisa memonitor pertumbuhan DOC secara optimal.
sama mas tp saya alasanya karena klo semalem aja gk diambil paginya sudah ilang diembat tikus,..ShockedShockedShockedShocked
tempat ngeramnya dmn mas? alternatif bisa dipindahkan tempat angkrem si habon, bisa juga ditanggalin mulai angkrem/ngeramnya. biasanya ayam ngeram sampai netas itu sekitar 20hari. biar nggak keduluan sama tikus. trus juga bisa pake jasa kucing, bisa juga kasih racun aja tikusnya,dll

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  zaran ae on Thu 19 Sep 2013, 20:32

memisahkan anakan yg baru menetas dg induknya bisa langsung dihari itu juga,asalkan saat mengambil/memisah anakan dari induk,pastikan dulu bulu anakan sudah kering (biasanya netas pagi,ambil siang atau sore),kalo nunggu sampe beberapa hari,kasihan anakanya jd rewel (ciek...cieek...cieeek...) kasihan kan,bisa2 pd serak tuh suaranya... he he... Smile
upayakan jangan menggunakan kandang yg terbuat dari kawat dan juga hindari permukaan kandang yg licin (bisa kasih alas kain atau karung),dan yg penting,jagan lupa sediakan lampu dikandang... Laughing

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  septo on Fri 20 Sep 2013, 11:46

pilihannya kasih sayang ibu apa lampu...
Very HappyVery HappyVery Happy

septo
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan Anak Ayam Baru Netas

Post  Sponsored content Today at 20:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik