Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  Segong on Fri 04 Oct 2013, 16:42

Dear All Senior,

Mohon pencerahannya, ayam saya kena Goham dipinggir mulut bagian dalam atas sebelah kanan obatnya apa yaa yang paling mujarab???? dan kenapa kok pipinya ikut bengkak dan matanya hapir tertutupi oleh bengkaknya itu... apa obatnya??? Smile

Thanks,

Segong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.10.13
Lokasi : Sul - Sel

http://yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  Hendro on Fri 04 Oct 2013, 18:07

Segong wrote:Dear All Senior,

Mohon pencerahannya, ayam saya kena Goham dipinggir mulut bagian dalam atas sebelah kanan obatnya apa yaa yang paling mujarab???? dan kenapa kok pipinya ikut bengkak dan matanya hapir tertutupi oleh bengkaknya itu... apa obatnya??? Smile

Thanks,
Kalo goham itu ada kerak jamur berwarna putih dan berbau di saluran tenggorokan ayam, sedangjkan yang dimaksud diatas adalah benco akibat beradu patuk ketika diaduin, wajar muka jadi bengkak karena abses, coba dikompres air hangat tiap hari sambil diurut pelan2 minumkan antibiotik, butuh ketelatenan dan kesabaran ekstra menangani kasus ini karena akan memakan waktu yang cukup panjang sampai kondisi normal kembali...........................Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  santoso_ on Fri 04 Oct 2013, 21:13

permisi mau ikutan nanya nih pak hendro klaw di bawah lidah dan pingir patok berwarna putih. tapi sepertinya di bagian dalam daging apakah itu termasuk goham..?pengobatannya bagaimana sudah 1bulan ga sembuh2 pengobatan sudah saya. berikan mtranidazol 1strip dan abothil,ga sembuh dg tetracror satu botol kecil ga sembuh, dan tetracilin yg generik ga sembuh juga pusing juga kepala saya karna saya khawatir dg efek obat2tan tsbt sekarang coba saya pake buah2han dah satu minggu ga ada perubahan juga. harus pake obat apa lagi kasian ayamnya di kasih obat terus mohon bantuannya pliiis karna ayam sudah siap dan garang se x..sudah merah semua.j

santoso_
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 267
Join date : 06.06.12
Lokasi : cengkareng jakarta barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  santoso_ on Fri 04 Oct 2013, 21:20

klaw tetap saya turunkan pengaruhnya besar ga terhadap performa aya saya?

santoso_
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 267
Join date : 06.06.12
Lokasi : cengkareng jakarta barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  zaran ae on Fri 04 Oct 2013, 21:37

santoso_ wrote:klaw tetap saya turunkan pengaruhnya besar ga terhadap performa aya saya?
kasihan ayamnya pak klo diturunkan dalam kondisi seperti itu,menurunkan ayam lebih baik dalam keadaan fit.
coba kompres bagian yg bermasalah dg handuk atau spons yg sudah dicelupkan air panas/hangat secara rutin 3x sehari dan berikan/tempelkan daun jeruk nipis yg sudah di gerus/tumbuk.

semoga ayamnya cepat sembuh dan cepat turun gelanggang lagi pak....

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  a6 on Fri 04 Oct 2013, 22:46

izin nyimak...

a6
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 27.05.12
Lokasi : Pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  tetep.teges on Sat 05 Oct 2013, 04:13

urun saran

Murah meriah make obat tetes namanya GOM beli di apotik K24.harga sekitar Rp.3000
1. Beri makan sampai kenyang...
2. Bersihkan sampai bersih gohamnya dengan kapas dan alkohol.
3. tetesi dengan obat GOM.
4. pengobatan sehari 2 kali.

Bila bengkak,..ada dua cara...tiap sore di kompres air hangat ini kelamaan.
cara kedua...di Sodet dari dalam...dan bersihkan sampai tuntas...dan beri alkohol.
Beri makan kering ..jangan yang basah.

Br

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  Segong on Sat 05 Oct 2013, 09:03

Kalo goham itu ada kerak jamur berwarna putih dan berbau di saluran tenggorokan ayam, sedangjkan yang dimaksud diatas adalah benco akibat beradu patuk ketika diaduin, wajar muka jadi bengkak karena abses, coba dikompres air hangat tiap hari sambil diurut pelan2 minumkan antibiotik, butuh ketelatenan dan kesabaran ekstra menangani kasus ini karena akan memakan waktu yang cukup panjang sampai kondisi normal kembali...........................[/color][/i]Wink[/quote]
Dear Pak Hendro,

Benar pak ada kerak putih, 2 minggu lalu ayam tsb saya adu dan lukanya tidak terlalu parah dan tidak ada luka didaerah mulut bagian dalamnya, dan 2 hari lalu baru muncul kerak putih tsb. Sdh saya beri albotil + Obat antibiotik ampicilin + kompres pake air Hangat kok makin parah bengkaknya??? Rolling Eyes

Mungkin ada tips laen pak???

Thks.

Segong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.10.13
Lokasi : Sul - Sel

http://yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  santoso_ on Sat 05 Oct 2013, 18:36

[quote="tetep.teges"]urun saran

Murah meriah make obat tetes namanya GOM beli di apotik K24.harga sekitar Rp.3000
1. Beri makan sampai kenyang...
2. Bersihkan sampai bersih gohamnya dengan kapas dan alkohol.
3. tetesi dengan obat GOM.
4. pengobatan sehari 2 kali.

Bila bengkak,..ada dua cara...tiap sore di kompres air hangat ini kelamaan.
cara kedua...di Sodet dari dalam...dan bersihkan sampai tuntas...dan beri alkohol.
Beri makan kering ..jangan yang basah.


thanks infonya pak nanti saya coba,tapi kira2 brapa lama yah sembuhnya karna bentar lagi kayaknya mo nyulam takut keburu nyulam. llaw ga di turun2in.

santoso_
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 267
Join date : 06.06.12
Lokasi : cengkareng jakarta barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  andrioke on Sat 05 Oct 2013, 18:53

Pengalaman Pake "formula" obat yang biasa dipakai untuk menyembuhkan ayam turun urat juga mujarab. selama gohamnya bengkak gak usah diutak atik... biarin aja.

andrioke
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 09.09.11
Lokasi : Pamulang. Tangsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  Segong on Mon 07 Oct 2013, 09:31

Dear All Thanks info2nya...

Salam.

Segong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.10.13
Lokasi : Sul - Sel

http://yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Tipsnya untuk menyembuhkan Goham

Post  Sponsored content Today at 13:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik