warna bulu pilas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

warna bulu pilas

Post  opik_98 on Tue Mar 17, 2009 12:41 pm

bos aku punya ayam umur 7bln warnanya pilas kata orang ayamnya klo tarung suka ninggalin bangke alias
kabur sendiri aku coba jual juga ga da yang mau karena warna katanya apa warnanya pengaruh besar untuk
dijual atau diadu tolong infonya ayam uk 8 jalunya renteng ayamnya kaki belakang serong (ayam sorong)

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

bulu pilas..

Post  amrogen on Tue Mar 17, 2009 1:09 pm

mas opik...

warna pilas itu seperti apa sih?
supaya temen2 ngeh...diposting aja mas photo ayam mas opik...

lepas dari beberapa faktor lainnya yg menentukan saat ayam tarung (trah-tulangan, dll)
menurut saya pribadi, warna bulu ada pengaruhnya ....pada saat ayam di tarungin dan harus bawa taruh.
ayam dengan pakaian (bulu) matang/kelas seperti wiring kuning/galih dll rata2 kuat berendam dan kuat bawa muatan taruh-nya.semakin berat muatannya semakin menggila tuh ayam makin on fire!!!
sebaliknya ayam2 dg pakaian mentah atau kurang kelas pada saat harus berendam/bawa muatan besar
biasanya mbrebet....gak KUAT.
kalau masih opik ragu dan ingin pembuktian persepsi seperti kata orang2; tapi kita yakin sama ayam kita mendingan tu ayam coba di tarungkan saja, dicoba dulu muatannya jangan terlalu besar dulu.....
kalau bisa dg ayam bulu kelas sekalian....
mudah2an pakaiannya aja kurang bagus....tapi bawa samurai super..... Very Happy
karena kalau 'Jalu mah eweh rangdana mas...!'

maaf kalau ada yg kurang berkenan...


salam candak,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu pilas

Post  santo on Wed Mar 18, 2009 12:41 am

bang opik tnang aj bang, jangan panik. saya kurang paham masalah bulu. tapi yg prnah saya alami kalo ayam bewok dan (ayam yg kakinya hitam dan matanya hitam) biasanya naluri tempur atau daya usirnya kurang. itu mnurut pengalaman saya. tapi tdk semua orang sama. saya lbih percaya kepada faktor jodoh jodohan. sprti ada yg bilang bulu klabu kurang ini kurang itu tapi di saya mnangan . jadi mnurut saya abang coba aj dulu ayamnya di tunggangin taruh berawal dari pinggiran trus ktengah kalo mnang trus ya bawa ke undangan.

salam cundang

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu pilas

Post  Administrator on Wed Mar 18, 2009 1:13 am

Benar kata mas Amrogen... Orang lebih suka warna bulu yg 'mateng'...

Tapi kalau mau gampangnya, menurut saya, warna bulu itu cuma masalah pigmen warna saja.
Bila bapak dan ibunya bermental baja, sy rasa tdk ada masalah tuh.
Saya pernah punya ayam bulu 'mentah'. Sepertinya oke2 aja tuh... Malah yg dikalahkan adalah ayam dgn bulu 'mateng'...

Apakah benar ada hubungan antara warna bulu dgn mental tarungnya?? Saya juga belum tau pasti.
Ayam kampung rata2 warna bulunya 'mateng' semua lho... Apakah mentalnya juga bagus...?

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

bulu pilas..

Post  amrogen on Wed Mar 18, 2009 2:46 pm

Saya setuju dg mas Ary+ Mas Santo.....

tergantung dari mana kita melihat/perspektif mana kita ambil...

bagi orang suka judi.....kalau bisa ayamnya yg sejelek mungkin tampilannya, apa itu bulunya--tampang kayak celengan- muka jrenges dll-sehingga bakal mudah tandingnya...biasanya lawan ngeremehin..tuh
prinsipnya yg penting itu ayam.... menangan, mau ternak sendiri atau beli sudah jadi dll, gak jadi soal.

tapi beda lagi bagi orang yg suka appearance................mungkin masalah teknik-pukul bukanlah prioritas utama, sing penting tuh ayam bisa mengakomodir keinginan si empunya akan tampilannya, gagah-ganteng bulu kelas bagaikan athlete di catwalk.

Lain lagi yg ingin keduannya---gagah dan perkasa, sempurna

semua botoh pasti mau ayam yg sempurna-perfect- tapi sangat jarang ayam perfect itu, pasti ada aja kekurangannya ..
disitulah seninya ternakan,pelatihan, tandingan dll seberapa bisa kita mengupgrade ternakan, memaksimalkan latihan, atau jg memilih tandingan sehingga ayam kita bisa muncul sebagai jawara-menangan .

misale ayam mas opik diaduin menangan sy yakin banyak yg mau beli tuh.....ya kan mas Ary , mas santo, mas amrogen ? ..... Very Happy
nanti bulunya saya bilas pake pikok....biar gak il-feel... Wink (just kidding)

we never know if we did'nt try....zzzzzz



salam candak,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  opik_98 on Thu Mar 19, 2009 11:22 am

ya makasih atas informasinya kemarin juga saya coba dengan ayam ternakan kawan saya
yang dipake jalunya baru tebaran aja dah masuk 3 lobang saya juga ga ngerti jalu renteng kok bisa jebolin ayam
biangnya ayam pukul paceknya saya pake ayam jalu menang 3 x saya pacekin pe sekarang Very Happy

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu pilas

Post  ronggo on Wed Feb 23, 2011 7:22 am

cheers cheers cheers

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 119
Join date: 01.12.10
Age: 19
Lokasi: komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik