dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Tue Nov 19, 2013 5:07 am

salam kenal senior2 papaji..
berangkat dari niat beternak dgn ke untungan besar.. karena mengingat ayam aduan apapun.itu trahnya kalau sudah win sekali saja harga basah di kalang 700.000 longgar apalagi win nya di bawah 3 ronde..
terpikir soal duit Very Happy kalau punya 10 ekor semua win 3 kali.. cenggow longgar kali 10ekor = 15jt.. wiw duit kabeh.... !!!

modal dan niat pertama adalah membeli atau mendatangkan ayam bk yg memang di sini ayam bk pure asli susah untuk di taklukan.. walaupun main nya biasa2 pukulan nya yg mematikan dan daya tahan tubuh yg optimal bisa di andalkan..

hanya sekedar berbagi pengalaman dari kandang sendiri..
history nya seperti ini.. bukan niat bertele2 gan.. hanya kalau to the point langsung nanti malah gak.masuk akal...

tgl 12 bulan oktober 2010 saya membeli indukan bk silangan pertama dari importir dgn harga "mahal" kalau kelas saya... senilai 3.2jt itu sudah mahal.. gak tahu kalau kata org lain.. ukuran babon jika di pegang sama tangan saya cukup besar kalau di jantan termasuk ukuran 6.5 (ukuran jabar)..
pas sampai rumah di timbang seberat 4.2 kg ...setelah beberapa waktu di silang dgn ayam saya yg 3 darah.. bk, vietnam, pokhoe (ayam thailand slatan) pola pejantan tehnik full , atas bawah, nge lock sudah.gak aneh.. super gesit.. baru win 3x , istirahat buat pacek karena mabung dan kaki dugal.. alhasil anakan nya tidak ada yg mirip pemacek nya, kalau cuma dari bulu ia ada bahkan dari 10 ekor yg ada bulu sarib spt paceknya ada 2 ekor.. karena yg mirip paceknya ayamnya betina jadi saya simpan.... yg lain warna hitam gelap.seperti ibu nya yg bk silangan sama bk lagi (konon kata yg punya)..

analisa anakan.. pola anakan tidak ada yg saya sukai.. waktu usia ayam 3 bln.. lalu di abar.. sempet nyesel deh mahaaaaalll biang nya.. gerutu tiap hari...hehe.. anakan nya pola nya jelek. mirip ayam saigon. karena saya suka.pola yg cantik spt bapa nya... main full tehnik sampai badan.. susah di kanan masuk kiri...
umur 7 bln ada 3 ekor tersisa..anakan nya malahan kalau lagi main... tubuhnya gak ikut main lincah.. diam aja nyantai yg lincah hanya kepala saja.. di abar sama ayam temen yg punya bk silangan jga.. di sana baru kelihatan walaupun spt itu.main nya... tapi pukulan nya keras bgt sampai2 ayam temen paruh nya copot..

nunggu jantan usia 9 bulan... biasanya saya berani nurunin ayam ke kalang pinggiran sekitar usia 10-13bln.. di bawah itu blm pernah.. karena di saya banyak ayam sulapan.. ayam muda tapi udah kuat.. dilawan ayam muda tenang2 aja.padahal ayam sudah mabung...

Nah sambil nunggu ayam beranjak ke.usia 10 bln... di usia 8 bln temenya yg betina sudah nelor yg ke 3.. karena yg pertama dan kedua habis di goreng...
ayam betina yg mirip.bapaknya di kawinkan sama bapaknya... setelah anakan nya usia 3 bulan bulu nya lagi2 gak ada yg mirip bapak dan ibu nya yg sarib( merah sampai badan) malah ikut bulu neneknya yg bulu hitam. tapi setelah di abar sama ayam lain yg usianya sama.. malah anak nya ini skrg polanya lincah2... mirip sama bapaknya...
sampai skrg biang yg 2 tsb jadi biang kesayangan anakan nya gak ada yg jadi untulan.. rata2 kepake.. yg beli mau dari biang tsb..
pola ternak yg aneh menurut saya.. yg saya cita2 kan dari biang bk .. yg tercapai malah hasil inbreed.. sayang nya sampai saat ini masih blm punya gantinya... banyak biang hanya yg 2 tsb yg jadi anak angkat ane gan.. Very Happy
itu lah sedikit cerita berasal dari pengalaman yg jor2an beli ayam mahal2.. kalau di pikir dari sisi bisnis.. jauh tanah kelangit.. boro2 untung biang mahal + pacek.mahal2 modal juga kagak balik... karena hobi tidak ada patokan untung rugi... ayam datang dari kalangan di thailand.. masuk karantina di sms sama importir 'kang jagoan sampai' gak nanyain harga... ada duit yaaaadi bayar... untung apa rugi bukan soal lagi.. karena suka... malah ayam ku pulang dari kalangan di rumpin.. 2 ekor di tangkap polisi.. habis deh 3jt/ekor..

kerugain pakan, obat2an. konstruksi kandang, tenaga sehar2.. tidak bisa di bayar dgn hansil.penjualan ayam yg selama ini saya menjual dari hasil ternakan sendiri..
kalau dasarnya bukan hobi.. mungkin sudah gulung tikar... tpi karena kecintaan yg mendalam terhadap ayam.. wuih cape pulabg dari mana2 istri mah blm tersentuh.. malah sedang cape2 nya langsung nyapa jago2 di kandang.. rasa cape hilang 1000000000% hahahaha... Very Happy
jadi pengalaman anda beternak ayam spt apa, apakah bisa di jadikan bisnis atau hanya sebatas hobi saja..

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Tamu on Tue Nov 19, 2013 5:26 am

Sy idem ke HOBI mawon Om..., Bisnis sdh ada soalnya..., He3..., Very Happy 

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Tue Nov 19, 2013 5:36 am

id_idiot wrote:Sy idem ke HOBI mawon Om..., Bisnis sdh ada soalnya..., He3..., Very Happy 
yup... ternyata sama... hikhikhik.. Very Happy

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  cimahpar 5 on Tue Nov 19, 2013 7:56 pm

pasti hobby Mas..susah kalo arahnya ke bisnis..

dengan kita punya hobby, hati kita jadi senang..kerja jadi tenang, bisa sambil senyum2..

karena kerjaan lancar, rejekipun datang..

artinya, scr tdk langsung, hobby ayam mrpkn salah satu pendukung kita dapat rejeki selama ini..

akhirnya relatif sama Mas..Smile 

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  cay on Wed Nov 20, 2013 3:21 am

cimahpar 5 wrote:pasti hobby Mas..susah kalo arahnya ke bisnis..

dengan kita punya hobby, hati kita jadi senang..kerja jadi tenang, bisa sambil senyum2..

karena kerjaan lancar, rejekipun datang..

artinya, scr tdk langsung, hobby ayam mrpkn salah satu pendukung kita dapat rejeki selama ini..akhirnya relatif sama Mas..Smile 
sepertinya pengalaman yang disampaikan TS, banyak juga dialami kita termasuk saya tentunya.. Embarassed Embarassed 
satu hal yang menurut saya menarik, yaitu apa yang disampaikan pak cimahpar5.......yaitu yang saya garis bawahi tersebut.....
yayayaya point inilah yang sepertinya belum pernah terpikirkan oleh saya....terimakasih banyak pencerahannya.... albino albino flower
satu hal lagi yang menurut saya sangat berarti......banyak nambah teman bahkan persaudaraan

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 07.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  rudy darmawan on Wed Nov 20, 2013 5:04 am

klu saya dulu niat bisnis untuk hobiis sekarang abis belumada satu bulan 2 kali di stronin pencuri,jadinya puyeng bom bom bom  hi...hi...

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  rudy darmawan on Wed Nov 20, 2013 5:15 am

klu saya dulu niat bisnis untuk hobiis sekarang abis belumada satu bulan 2 kali di stronin pencuri,jadinya puyeng bom bom bom  hi...hi...

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  asychar on Wed Nov 20, 2013 8:34 am

kalo saya hobi om. . .
ada kenikmatan yg berbeda ketika melihat ayam kita bertarung baik kalah ato pun menang.
klo menang senang monta ampun.
kalo kalah bikin gregetan

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Wed Nov 20, 2013 2:46 pm

cimahpar 5 wrote:pasti hobby Mas..susah kalo arahnya ke bisnis..

dengan kita punya hobby, hati kita jadi senang..kerja jadi tenang, bisa sambil senyum2..

karena kerjaan lancar, rejekipun datang..

artinya, scr tdk langsung, hobby ayam mrpkn salah satu pendukung kita dapat rejeki selama ini..

akhirnya relatif sama Mas..Smile 
bener kang setuju piSan.... tapi awas jgn kebanyakan senyum2 sendiri.. wahaha..
tapi bener sesuatu yg bikin kita tenang dan senang pada saat bersama ayam yg pada lincah.. pada sehat lahir bathin... pastinya kalau saya punya ayam win 1 kali saja jarang saya jual apalagi yg 3-5 kali.. jadi kuncen aja di.kandang.. ya kecuali ada yg berani bayar mahar nya.. soalnya ayam yg udah kerawat dan lama di rawat.. jadi sayang dan karunya... bener gak..hihihi

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Wed Nov 20, 2013 2:50 pm

cimahpar 5 wrote:pasti hobby Mas..susah kalo arahnya ke bisnis..

dengan kita punya hobby, hati kita jadi senang..kerja jadi tenang, bisa sambil senyum2..

karena kerjaan lancar, rejekipun datang..

artinya, scr tdk langsung, hobby ayam mrpkn salah satu pendukung kita dapat rejeki selama ini..

akhirnya relatif sama Mas..Smile 
bener kang setuju piSan.... tapi awas jgn kebanyakan senyum2 sendiri.. wahaha..
tapi bener sesuatu yg bikin kita tenang dan senang pada saat bersama ayam yg pada lincah.. pada sehat lahir bathin... pastinya kalau saya punya ayam win 1 kali saja jarang saya jual apalagi yg 3-5 kali.. jadi kuncen aja di.kandang.. ya kecuali ada yg berani bayar mahar nya.. soalnya ayam yg udah kerawat dan lama di rawat.. jadi sayang dan karunya... bener gak..hihihi

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Wed Nov 20, 2013 4:34 pm

rudy darmawan wrote:klu saya dulu niat bisnis untuk hobiis sekarang abis belumada satu bulan 2 kali di stronin pencuri,jadinya puyeng bom bom bom  hi...hi...
nah faktor pencuri ini yg di benci olah semua peternak termasuk saya... saya rumah berhampiran dgn polsek .. akan tetapi pencuri gak takut.n jam 4 pagi nyuri ayam kebetulan ayamnya dari umur 3 bln sampai 7.5 bln blm di pegang2.. pas di pegang sama maling.. ayam saya teriak2.. saya bangun dan langsung mukulin tuh maling sayang nya pake tangan kosong mukulnya gak pake pentungan... pas dia sudah jatuh di tanah.. dia langsung ngeluarin golok dari belakang jaketnya.n otomatis saya lompat menghindar.. saya lompat keluar pagar dari pada luka keba golok.. maling kesempatan langsung kabur naik motor.. tau2 nyq temenya nungguin di depan rumah pakai motor... puih nyesel malingnya gak dpt.. kalau dapat mungkin hancur deh.. the jengkel.. Very Happy

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  robet99 on Thu Nov 21, 2013 11:51 am

bogetpakhoefarm wrote:
rudy darmawan wrote:klu saya dulu niat bisnis untuk hobiis sekarang abis belumada satu bulan 2 kali di stronin pencuri,jadinya puyeng bom bom bom  hi...hi...
nah faktor pencuri ini yg di benci olah semua peternak termasuk saya... saya rumah berhampiran dgn polsek .. akan tetapi pencuri gak takut.n jam 4 pagi nyuri ayam kebetulan ayamnya dari umur 3 bln sampai 7.5 bln blm di pegang2.. pas di pegang sama maling.. ayam saya teriak2.. saya bangun dan langsung mukulin tuh maling sayang nya pake tangan kosong mukulnya gak pake pentungan... pas dia sudah jatuh di tanah.. dia langsung ngeluarin golok dari belakang jaketnya.n otomatis saya lompat menghindar.. saya lompat keluar pagar dari pada luka keba golok.. maling kesempatan langsung kabur naik motor.. tau2 nyq temenya nungguin di depan rumah pakai motor... puih nyesel malingnya gak dpt.. kalau dapat mungkin hancur deh.. the jengkel.. Very Happy
Jiahahahaha..baru ngebayangin aja dah ngakak saya mas,apalgi liat,bisa guling-guling sambi nungging megangin perut..Smile Smile Smile 

robet99
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 440
Join date : 25.05.12
Age : 28
Lokasi : Bogor HP 081295229979 BB 7CFAF79D

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Setiawan Aradea on Thu Nov 21, 2013 2:03 pm

bogetpakhoefarm wrote:
rudy darmawan wrote:klu saya dulu niat bisnis untuk hobiis sekarang abis belumada satu bulan 2 kali di stronin pencuri,jadinya puyeng bom bom bom  hi...hi...
nah faktor pencuri ini yg di benci olah semua peternak termasuk saya... saya rumah berhampiran dgn polsek .. akan tetapi pencuri gak takut.n jam 4 pagi nyuri ayam kebetulan ayamnya dari umur 3 bln sampai 7.5 bln blm di pegang2.. pas di pegang sama maling.. ayam saya teriak2.. saya bangun dan langsung mukulin tuh maling sayang nya pake tangan kosong mukulnya gak pake pentungan... pas dia sudah jatuh di tanah.. dia langsung ngeluarin golok dari belakang jaketnya.n otomatis saya lompat menghindar.. saya lompat keluar pagar dari pada luka keba golok.. maling kesempatan langsung kabur naik motor.. tau2 nyq temenya nungguin di depan rumah pakai motor... puih nyesel malingnya gak dpt.. kalau dapat mungkin hancur deh.. the jengkel.. Very Happy
Knp lompat kang,kali aja ntu maling bawa golok krn ga punya lauk buat anak2nya makan di rumah,kasih aja untulan buat d potong!.. Dalam kasus ini,siapa yang beruntung ya?.....................
Kembali ke topik,saya rasa hampir semuany berawal dari Hobi kang,hobi ayam adu,baru kemudian hobi bisnis mengikuti!... Salam!..

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 01.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Hendro on Thu Nov 21, 2013 3:01 pm

Sebuah bisnis jika diawali dengan hobi dulu akan terasa lebih asyik, karena kalo sudah hobi maka apapun yang terjadi tetaplah disyukuri dan nikmat dirasakan, kalah menang tetap ketawa, mati atau hilang dicuri juga cuma nyengir tidak ada kapok2nya untuk beli lagi dan beli lagi, sebuah hobi tidak berhitung untung dan rugi........................................

Tapi yang namanya hobi juga haruslah realistis alias menyesuaikan dengan kondisi kita, kalo untuk hobi justru mengalahkan kepentingan keluarga berarti kita tidak realistis dan keliru memaknai sebuah hobi/kesenangan.....................................

Hobi yang berkembang menjadi sebuah bisnis adalah sebuah bonus atas ketekunan kita menjalankan hobi dan menjalin pertemanan selama ini, tapi jika bisnis dimulai dari ikut2an atau hanya menghitung keuntungan semu (yang kelihatan saja) maka dipastikan tidak akan bertahan lama dan semangatnya akan cepat pudar ditelan waktu dan keadaan...................................

Salam hobis (hobi + bisnis)....................
Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Setiawan Aradea on Thu Nov 21, 2013 6:48 pm

Hendro wrote:Sebuah bisnis jika diawali dengan hobi dulu akan terasa lebih asyik, karena kalo sudah hobi maka apapun yang terjadi tetaplah disyukuri dan nikmat dirasakan, kalah menang tetap ketawa, mati atau hilang dicuri juga cuma nyengir tidak ada kapok2nya untuk beli lagi dan beli lagi, sebuah hobi tidak berhitung untung dan rugi........................................

Tapi yang namanya hobi juga haruslah realistis alias menyesuaikan dengan kondisi kita, kalo untuk hobi justru mengalahkan kepentingan keluarga berarti kita tidak realistis dan keliru memaknai sebuah hobi/kesenangan.....................................

Hobi yang berkembang menjadi sebuah bisnis adalah sebuah bonus atas ketekunan kita menjalankan hobi dan menjalin pertemanan selama ini, tapi jika bisnis dimulai dari ikut2an atau hanya menghitung keuntungan semu (yang kelihatan saja) maka dipastikan tidak akan bertahan lama dan semangatnya akan cepat pudar ditelan waktu dan keadaan...................................

Salam hobis (hobi + bisnis)....................
   
Very Happy I love you 
Jamu komplit nih pa!...
Setuju pisan sama Pa Hendro!....
SmileSmile....
Salam!..

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 01.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Ai Jae on Thu Nov 21, 2013 7:29 pm

Inti pointnya saya kemas simpel saja deh biar seksama mengerti dibalik fenomenal... main ayam atau hobby ayam adalah pendukung utama bagi pemiliknya tapi besar pula manfaat bagi penghobby lainnya, karena ada istilah ayam dan empunya (pemiliknya) itu jodoh-jodohan... walaupun disayang-sayang diklangeni tuannya tapi tetap juga tidak jodoh alias bisa saja terjual kepada orang lain, sakit mati seumur jagung lalu tiada bosannya tuannya akhirnya beternak... tapi segala hikmah dari perihal itu ada keuntungan maupun kerugian Wink ..jari kalo mau terjun ke bisnis itu sih tergantung keinginannya mau yang seperti apa?... jalankan dan bersemangat salam suksess... Smile

Ai Jae
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 679
Join date : 13.01.13
Lokasi : Venetian Macao

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Fri Nov 22, 2013 8:32 pm

Hendro wrote:Sebuah bisnis jika diawali dengan hobi dulu akan terasa lebih asyik, karena kalo sudah hobi maka apapun yang terjadi tetaplah disyukuri dan nikmat dirasakan, kalah menang tetap ketawa, mati atau hilang dicuri juga cuma nyengir tidak ada kapok2nya untuk beli lagi dan beli lagi, sebuah hobi tidak berhitung untung dan rugi........................................

Tapi yang namanya hobi juga haruslah realistis alias menyesuaikan dengan kondisi kita, kalo untuk hobi justru mengalahkan kepentingan keluarga berarti kita tidak realistis dan keliru memaknai sebuah hobi/kesenangan.....................................

Hobi yang berkembang menjadi sebuah bisnis adalah sebuah bonus atas ketekunan kita menjalankan hobi dan menjalin pertemanan selama ini, tapi jika bisnis dimulai dari ikut2an atau hanya menghitung keuntungan semu (yang kelihatan saja) maka dipastikan tidak akan bertahan lama dan semangatnya akan cepat pudar ditelan waktu dan keadaan...................................

Salam hobis (hobi + bisnis)....................
Very Happy I love you 
setuju pak.... namun kalau di ayam broiler dan petelur saya sangat detail dalam analisa margin antara untung dan rugi.... terkadang uang biaya buat kebutuhan pakan atau apapun jika terpakai pasti ada data dan pasti di tutup.lagi uang nya seperti halnya ngutang terhadap diri sendiri.. demi menjaga nominal jumlah budget yg terpakai...
karena perhitungan untung dan rugi nya bisa di lihat datanya setelah ayam terjual habis.. beres gak paje ribet...

tapi di ayam aduan.. bahkan saya pikir kaya pelihara copet du dalam rumah.. tahu nya uang khas tekor aja... apalagi ketika mau mendatangkan babon fan pacek terkadang harus merogoh uang yg terkadang tidak masuk dalam analisa (bisnis).. yang akhirnya jauh apa yg di tulis seperti apa kata mas hendro.. hobi yg realistis..

kalau saya pribadi belum sampai ie tahap bisnis nya... hanya terkadang masih mentok di hobis tanpa S. Very Happy

btw... thank buat pencerahan nya moga saja semua yg berawal dari hobi akan menjadi bisnis...

salam

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Fri Nov 22, 2013 8:33 pm

Hendro wrote:Sebuah bisnis jika diawali dengan hobi dulu akan terasa lebih asyik, karena kalo sudah hobi maka apapun yang terjadi tetaplah disyukuri dan nikmat dirasakan, kalah menang tetap ketawa, mati atau hilang dicuri juga cuma nyengir tidak ada kapok2nya untuk beli lagi dan beli lagi, sebuah hobi tidak berhitung untung dan rugi........................................

Tapi yang namanya hobi juga haruslah realistis alias menyesuaikan dengan kondisi kita, kalo untuk hobi justru mengalahkan kepentingan keluarga berarti kita tidak realistis dan keliru memaknai sebuah hobi/kesenangan.....................................

Hobi yang berkembang menjadi sebuah bisnis adalah sebuah bonus atas ketekunan kita menjalankan hobi dan menjalin pertemanan selama ini, tapi jika bisnis dimulai dari ikut2an atau hanya menghitung keuntungan semu (yang kelihatan saja) maka dipastikan tidak akan bertahan lama dan semangatnya akan cepat pudar ditelan waktu dan keadaan...................................

Salam hobis (hobi + bisnis)....................
Very Happy I love you 
setuju pak.... namun kalau di ayam broiler dan petelur saya sangat detail dalam analisa margin antara untung dan rugi.... terkadang uang biaya buat kebutuhan pakan atau apapun jika terpakai pasti ada data dan pasti di tutup.lagi uang nya seperti halnya ngutang terhadap diri sendiri.. demi menjaga nominal jumlah budget yg terpakai...
karena perhitungan untung dan rugi nya bisa di lihat datanya setelah ayam terjual habis.. beres gak paje ribet...

tapi di ayam aduan.. bahkan saya pikir kaya pelihara copet du dalam rumah.. tahu nya uang khas tekor aja... apalagi ketika mau mendatangkan babon fan pacek terkadang harus merogoh uang yg terkadang tidak masuk dalam analisa (bisnis).. yang akhirnya jauh apa yg di tulis seperti apa kata mas hendro.. hobi yg realistis..

kalau saya pribadi belum sampai ie tahap bisnis nya... hanya terkadang masih mentok di hobis tanpa S. Very Happy

btw... thank buat pencerahan nya moga saja semua yg berawal dari hobi akan menjadi bisnis...

salam

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  sumando on Fri Nov 22, 2013 10:02 pm

saya dah byk habies duit ...

modal belum balik nih ...

ayam ny diturunin malah sering draw ...

kandang lg dibuat lebih besar ... scratch scratch scratch 

klo mikirin duit ny bs pusing stress ...

tp

begtu kekandang liat ayam (kerjaan) atau urusan duniawi lainnya 

bisa tenang dan fresh menikmati hidup . Very Happy Very Happy Very Happy 



Jd seperti kebanyak orang bilang HOBI itu MAHAL

Jd ternak ayam ini (pemikiran) sy harus menjadi HOBI dlu

Klo nanti bisa Peternakan ini nyari uang sendiri lah itu hanya nilai TAMBAH

Karena masih banyak HOBI yang Lain Lebih GILA lg UANG yg diperlukan.

Main GOLF

Melihara Kucing itu bisa sampai IMPOR jg loh

dan Hobi Lain yg lebih butuh Uang

tp ada hobi Lain dari saya yg sangat sedikit butuh Uang

MAIN BOLA ANTAR KAMPUNG wuakakakka ... bela belain pokok e main lol! lol! lol!

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  bogetpakhoefarm on Fri Nov 22, 2013 11:31 pm

sumando wrote:saya dah byk habies duit ...

modal belum balik nih ...

ayam ny diturunin malah sering draw ...

kandang lg dibuat lebih besar ... scratch scratch scratch 

klo mikirin duit ny bs pusing stress ...

tp

begtu kekandang liat ayam (kerjaan) atau urusan duniawi lainnya 

bisa tenang dan fresh menikmati hidup . Very Happy Very Happy Very Happy 



Jd seperti kebanyak orang bilang HOBI itu MAHAL

Jd ternak ayam ini (pemikiran) sy harus menjadi HOBI dlu

Klo nanti bisa Peternakan ini nyari uang sendiri lah itu hanya nilai TAMBAH

Karena masih banyak HOBI yang Lain Lebih GILA lg UANG yg diperlukan.

Main GOLF

Melihara Kucing itu bisa sampai IMPOR jg loh

dan Hobi Lain yg lebih butuh Uang

tp ada hobi Lain dari saya yg sangat sedikit butuh Uang

MAIN BOLA ANTAR KAMPUNG wuakakakka ... bela belain pokok e main lol! lol! lol!
100 jempol saya kasih bang termasuk jempol untulan hehehehe Very Happy

pada dasarnya mungkin saja nih hanya sekedar menerka nerka saja... karrna org awam berbicara biasanya tanpa data.. Very Happy

benar apa tidak.. mungkin dan mungkin org yg memelihara ayam aduan yg serius ke bisnis hanya 5-10% .. sory kalau salah.. pada dasarnya karena tanpa data. karenq setiap org yg memelihara ayam aduan jarang org yg untung sampai bisa tidak kerja.. dan bisa makan anak bini dari hasil pelihara ayam aduan.. walaupun ada ya mungkin tidak banyak . maaf kalau salah gan...
....

saya setuju dgn pemikiran mas bro... bukan setuju di bidang hobi yg niatnya dgn modal jor2an tanpa realita dgn financial kita... apalagi sampai membuat ke uangan kita bangkrut..saya yakin walaupun ayam mahal nya selangit +ayam bagus.. (harga relatip gelap).. tapi si pembeli termasuk saya gak mungkin sampai harus menjual atau melepaskan benda lain sprt motor.. spd onthel... apa pun itu jenis nya..

mungkin juga biasanya hobi dgn modal mahal pun karena uang nya "ADA" jelas bikin kita fresh.. dan seger ketika bertemu jaho2 di kandang.. saya rasa modal hobi relatip harganya... hehe salam gan..

bogetpakhoefarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 13.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Dunia_Ayam on Sat Nov 23, 2013 2:33 am

Ai Jae wrote:Inti pointnya saya kemas simpel saja deh biar seksama mengerti dibalik fenomenal... main ayam atau hobby ayam adalah pendukung utama bagi pemiliknya tapi besar pula manfaat bagi penghobby lainnya, karena ada istilah ayam dan empunya (pemiliknya) itu jodoh-jodohan... walaupun disayang-sayang diklangeni tuannya tapi tetap juga tidak jodoh alias bisa saja terjual kepada orang lain, sakit mati seumur jagung lalu tiada bosannya tuannya akhirnya beternak... tapi segala hikmah dari perihal itu ada keuntungan maupun kerugian Wink ..jari kalo mau terjun ke bisnis itu sih tergantung keinginannya mau yang seperti apa?... jalankan dan bersemangat salam suksess... Smile
Gue cuma ga mudeng ama tulisan nyang eneeh......

Dunia_Ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 161
Join date : 26.04.13
Age : 56

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  sumando on Sat Nov 23, 2013 8:08 am

bogetpakhoefarm wrote:
sumando wrote:saya dah byk habies duit ...

modal belum balik nih ...

ayam ny diturunin malah sering draw ...

kandang lg dibuat lebih besar ... scratch scratch scratch 

klo mikirin duit ny bs pusing stress ...

tp

begtu kekandang liat ayam (kerjaan) atau urusan duniawi lainnya 

bisa tenang dan fresh menikmati hidup . Very Happy Very Happy Very Happy 



Jd seperti kebanyak orang bilang HOBI itu MAHAL

Jd ternak ayam ini (pemikiran) sy harus menjadi HOBI dlu

Klo nanti bisa Peternakan ini nyari uang sendiri lah itu hanya nilai TAMBAH

Karena masih banyak HOBI yang Lain Lebih GILA lg UANG yg diperlukan.

Main GOLF

Melihara Kucing itu bisa sampai IMPOR jg loh

dan Hobi Lain yg lebih butuh Uang

tp ada hobi Lain dari saya yg sangat sedikit butuh Uang

MAIN BOLA ANTAR KAMPUNG wuakakakka ... bela belain pokok e main lol! lol! lol!
100 jempol saya kasih bang termasuk jempol untulan hehehehe Very Happy

pada dasarnya mungkin saja nih hanya sekedar menerka nerka saja...  karrna org awam berbicara biasanya tanpa data.. Very Happy

benar apa tidak.. mungkin dan mungkin org yg memelihara ayam aduan yg serius ke bisnis hanya 5-10% .. sory kalau salah.. pada dasarnya karena tanpa data. karenq setiap org yg memelihara ayam aduan jarang org yg untung sampai bisa tidak kerja.. dan bisa makan anak bini dari hasil pelihara ayam aduan.. walaupun ada ya mungkin tidak banyak .  maaf kalau salah gan...  
....

saya setuju dgn pemikiran mas bro... bukan setuju di bidang hobi yg niatnya  dgn modal jor2an tanpa realita dgn financial kita... apalagi sampai membuat ke uangan kita bangkrut..saya yakin walaupun ayam mahal nya selangit +ayam bagus.. (harga relatip gelap).. tapi si pembeli termasuk saya gak mungkin sampai harus menjual atau melepaskan benda lain  sprt motor.. spd onthel... apa pun itu jenis nya..

mungkin juga biasanya hobi dgn modal mahal pun karena uang nya "ADA" jelas bikin kita fresh.. dan seger ketika bertemu jaho2 di kandang.. saya rasa modal hobi relatip harganya... hehe salam gan..
sy serius loh mz utk bisnis (ga) main2 ... Laughing Laughing Laughing 

mksd sy --- nilai yg sy dapat itu lebih dr hny uang saja

tp kepuasan batin Very Happy Very Happy Very Happy 

klo sy ga serius buat apa bikin kandang (sampai) perawat kandang dibayarin he7 Razz Razz Razz 
(nah jd sombong kan - dan buka kartu) Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 

------------------------------------------------------------------------------------------------------

tahapan sy dalam urusan ayam itu

1. kesenangan bathin
2. mau nyari duit utk kandang tersebut biar bs jalan terus
3. klo dah bs nyari tuh kandang nyari duit, baru mikirin untung

Pelajaran yg saya dapat dari seorang Pebisnis Handal 

1. Passion
2. Kemauan
3. Kesempatan
4. Relasi
5. Hoky

saya no. 1-3 ada loh maz ...

nah tinggal nyari yang Nomor 4 -5 , butuh perjuangan

klo bs saya jgn pakai perjuangan, klo bisa BEJO seterusnya wuakakkaka Very Happy Very Happy Very Happy 

Utk dapat 4-5, itu yah dijalanin donkz 

udah deh makin buka kartu aja ... kaborrr Very Happy Very Happy Very Happy

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari pengalaman pribadi..`` bisnis apa hobiis``

Post  Sponsored content Today at 10:51 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik